Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Aktor dengan Peran Guru dalam Drama Korea

Bismillah,

Aktor yang pernah memerankan karakter guru dalam drama Korea.
Annyeong haseyo, sahabat lendyagasshi.

 

Quote pentingnya belajar bagi orang Korea.

학습을 중단하는 사람들은 과거의 소유자가되지만, 계속 공부하는 사람은 미래의 소유자가됩니다. 절대로 새로운 것을 배우지 마라.❞

Hagseub-eul jungdanhaneun salamdeul-eun gwageoui soyujagadoejiman, gyesog gongbuhaneun salam-eun milaeui soyujagadoebnida. Jeoldaelo saeloun geos-eul baeuji mala.

 

Artinya :

❝Orang-orang yang berhenti belajar akan menjadi pemilik masa lalu, namun mereka yang terus belajar, akan menjadi pemilik masa depan. Jangan pernah menyerah mempelajari hal baru.❞


Ya,

Kalau melihat drama Korea, kita akan diajak melihat betapa budaya kerja keras orang Korea saat ingin menggapai impian ini sangat luar biasa. Orang Korea bisa belajar tanpa istirahat hingga hidungnya mimisan atau badannya sakit semua karena selain belajar, bahkan tak jarang, remaja Korea juga mencari uang sebagai part-timer job, seperti Kim Jojo dalam Drama Korea Love Alarm atau Chani SF9 dalam Drama Korea Jinx.

Pesan penting bahwa teruslah menuntut ilmu ini dilakukan ribuan tahun sebelum Korea maju seperti saat ini. Saat masih masa penjajahan dan bahkan sebelum itu, pada sebelum Joseon era, pendidikan yang hanya boleh dikecap oleh para pemimpin (Raja dan keluarga Kerajaan) juga para bangsawan, sudah dilakukan.

Mereka memulai pelajaran dengan literasi, yakni mempelajari kebijaksanaan dari buku-buku filsafat. Lalu belajar merangkai kalimat cantik menjadi sebuah puisi nan indah. Matematika?

Mungkin di zaman Kerajaan Korea belajar Math nya melalui strategi perang yaa..

Jadi, setelah menonton beberapa drama Korea sageuk atau modern, setidaknya ada 5 aktor yang aku kagumi ketika menjadi guru atau lecture. Siapakah mereka?

Aktor dengan Peran Guru dalam Drama Korea


Aktor yang Memerankan Karakter Guru dalam Drama Korea

Rowoon (The King's Affection, 2020)

Aktor yang Memerankan Karakter Guru dalam Drama Korea : Rowoon SF9 The King's Affection

Judul : The King's Affection/ Affection
(Yeonmo / 연모)

Genre : Drama, Historical, Romance
Episode : 20

Network : KBS2/ Netflix
Rating : 4/5


Sinopsis Drama The King's Affection

Drama sageuk yang satu ini masih on-going sejak penayangan perdananya pada tanggal 11 Oktober 2021 hingga 14 Desember 2021 di stasiun TV KBS2 dan bisa kita nikmati penayangannya di Netflix. Kisahnya diangkat dari webtoon yang berjudul Yeonmo. Kisah yang gak pernah ada di sejarah Korea, jadi ini hanya rekaan semata yaa.. 

Dikisahkan lahirlah bayi kembar di Keluarga Kerajaan. Sayangnya, kepercayaan pada zaman Joseon, melahirkan bayi kembar dalam Kerajaan itu akan membawa petaka, sehingga salah satunya harus dikorbankan. Siapakah yang dikorbankan antara si bayi kembar berjenis kelamin laki-laki dan perempuan ini?


Karakter Rowoon di Drama The King's Affection

Rowoon memerankan karakter yang bernama Jung Ji-Un. Pada masa kecil Pangeran, Dam-i, anak kembar Kerajaan yang berjenis kelamin perempuan harus menyamar menjadi dayang istana agar bisa tetap hidup. Dan sebenarnya, Dayang Dam-i yang tidak tahu apa-apa hidup bahagia menjalani peran dan tugasnya di Istana.

Aktor dengan Peran Guru dalam Drama Korea : Rowoon SF9
Ko Woo-Rim sebagai Jung Ji Un (remaja)

 

Ia lalu tidak sengaja menjatuhkan kain cucian yang ditemukan oleh Jung Ji-Un kecil. Momen mengembalikan kain yang terjatuh itu adalah pertama kali Jung Ji-Un berkenalan dengan Dayang Dam-i. Pertama kalinya sama-sama memiliki teman lawan jenis, membuat hubungan mereka berkembang. Baik Jung Ji Un maupun Dam-i sama-sama nyaman membicarakan hal-hal seperti filosofi di buku yang sedang dibaca, dan lain-lain.

Jung Ji Un yang anak dari seorang bangsawan (Ayahnya pengawal pribadi kakek Pangeran) merasa Dayang Dam-i meskipun hanya seorang dayang, tapi ada kemauan untuk belajar dan terus menuntut ilmu. Hingga ada sebuah tragedi besar yang memisahkan mereka di saat perasaan mereka belum berkembang lebih jauh lagi. Hiiks~

Dan Dayang Dam-i terpaksa harus menggantikan posisi Pangeran Lee Hwi yang sebenarnya adalah saudara kembarnya yang meninggal karena pengawal ceroboh yang memanah Pangeran Lee Hwi. Gak ada yang tahu penyamaran Dam-i menggantikan posisi Pangeran Lee Hwi dan hingga dewasa, Dam-i bertemu kembali dengan Jung Ji Un sebagai Pangeran dan Guru.

Jung Ji Un hingga eps 8, masih belum mengetahui dengan pasti identitas sang Pangeran. Tapi kalau mengikuti kata hatinya, ia merasa Pangeran ini adalah perempuan yang semasa kecilnya ia tunggu untuk bertemu di Festival Lentera.

Aktor dengan Peran Guru dalam Drama Korea : Rowoon SF9
Rowoon sebagai Jung Ji Un (Guru Putra Mahkota)

 

Karakter Jung Ji Un sebagai salah satu pengajar Istana, cukup menarik. Karena ia harus mengajarkan kebajikan kepada seorang Raja yang kelak akan memimpin sebuah Negeri.


 

Joo Won (My Sassy Girl, 2017)

Aktor dengan Peran Guru dalam Drama Korea : Joo Won My Sassy Girl

Judul : My Sassy Girl
(Yeopgijeogin Geunyeo / 엽기적인 그녀 )

Genre : Drama, Historical, Romance
Episode : 16

Network : SBS/ Netflix
Rating : 4/5


Sinopsis Drama My Sassy Girl 

Berbeda dengan The King's Affection, drama My Sassy Girl ini bercerita mengenai seorang kakak beradik yang ditinggal oleh Ibunya sejak kecil. Ibunya dituduh berkhianat (berselingkuh) dengan pengawal mereka hingga hamil hanya karena percaya berita yang beredar melalui selebaran yang disebar secara misterius.

**jadi zaman dulu, kalau sudah ada rumor, entah itu hoax atau benar, harus segera ditindak. Penindakan ini bisa tergantung Raja yang menitahkan, secepatnya atau diinvestigasi terlebih dahulu. Sayangnya, saat masa Pemerintahan Raja Wheejong terjadi kudeta kekuasaan ((bukan kudeta hati kaya Vicky Prasetyo, hahaha)) sehingga saat itu juga Ibu Ratu langsung diasingkan dan dalam perjalanan menuju tempat pengasingan, rombongan Ibu Ratu diserang pasukan misterius hingga meninggal semua.

Begitulah kisah masa kecil Putri Hyemyung dan adiknya yang perih. Hingga dewasa Putri Hyemyung menjadi gadis tangguh yang rela mengorbankan segalanya demi melindungi sang adik semata wayangnya, calon pewaris tahta Kerajaan.


Karakter Joo Won di Drama My Sassy Girl

Memang ceritanya berpusat pada Putri Hyemyung, dan keterlibatan secara tidak sengaja dengan Joo Won adalah lagi-lagi Joo Won ini merupakan anak orang kepercayaan Raja yang terkenal dari sayap kanan. Bapaknya mengabdikan seluruh hidupnya untuk Raja.

Sehingga saat anaknya pulang dari menuntut ilmu dari China, maka diminta mengabdi juga sebagai Guru Putra Mahkota. Ya, gurunya adik dari Putri Hyemyung.

Aktor dengan Peran Guru dalam Drama Korea : Joo Won My Sassy Girl
Joo Won sebagai Gyun Woo (guru Putra Mahkota)

 

Karakter Gyun Woo yang penuh percaya diri karena menjadi putra Joseon yang paling digadang-gadang menjadi petinggi di Kerajaan karena kemuliaan dari ilmu yang dimiliki dan kecerdasan dari kebijaksanaan ilmu filsuf yang dikuasainya, membuat semua wanita terjerat pesona Gyun Woo.

Memang kharisma Joo Won saat mengenakan hanbok gak perlu diragukan lagi. Tone suaranya pun sangat bijaksana sebagai seorang Guru Putra Mahkota. Bahkan hubungan diplomatis Ming dan Joseon kala itu sangat baik karena kecerdasan Gyun Woo mengambil hati Raja Ming.



Nam Joo Hyuk (The School Nurse Files, 2020)

Aktor dengan Peran Guru dalam Drama Korea : Nam Joo Hyuk The School Nurse Files

Judul : The School Nurse Files / Nurse Teacher An Eun-Young
(Bogungyosa Aneunyoung / 보건교사 안은영 )

Genre : Misteri, Komedi, Fantasi, Supernatural
Episode : 6

Network : Netflix
Rating : 3/5


Sinopsis Drama The School Nurse Files

Drama ini semi-semi kartu karena mengenai serangan monster yang berbentuk jelly. Tidak ada orang yang bisa melihat kecuali Ahn Eun-Young (diperankan oleh Jung Yu-Mi) dan Hong In-Pyo(diperankan oleh Nam Joo Hyuk).

Mereka sama-sama membasmi monster jelly yang ternyata adalah residu dari hasrat manusia. Gak sampai di situ, jeli-jeli menjijikkan yang super lengket itu terkadang berbentuk hati atau hewan (gurita, ubur-ubur, ikan paus) hingga monster raksasa.

 

Karakter Nam Joo Hyuk di Drama The School Nurse Files

Drama yang diadaptasi dari sebuah novel berjudul "Bogungyosa Aneunyoung" ini ditulis oleh Jung Se-Rang dan terbit sejak 7 Desember 2015. Dramanya sendiri sangat menghibur karena serem tapi lucu. Rada gak masuk akal juga siih..

Nam Joo Hyuk di sini dandannya ala-ala guru vintage dengan celana gombrangnya. Jauh dari kata modern kaya pas di catwalk ((hehee, maklum...doi juga model terkenal loo)).

Aktor dengan Peran Guru dalam Drama Korea : Nam Joo Hyuk The School Nurse Files
Nam Joo Hyuk sebagai Hong In-Pyo (guru Bahasa Mandarin)
 

Hong In-Pyo adalah seorang Guru Mandarin di SMA Mong-Iyeon. Sejak ia bisa melihat monster jeli, dan tahu kalau rekannya, Ahn Eun-Young juga bisa melihat, maka tugas mereka selain mengajarkan anak-anak di sekolah juga melindungi jiwa anak-anak yang dikuasai oleh jeli-jeli jahat.

Etapi, gak semua jeli jahat lo.. Setelah diamati, ada juga jeli yang baik.



Kim Soo-Hyun (My Love From The Star, 2014)

Aktor dengan Peran Guru dalam Drama Korea : Kim Soo Hyun My Love From The Star

Judul : My Love From The Star / You Who Came From the Stars
(Byeoleseo On Geudae / 별에서 온 그대 )

Genre : Drama, Comedy, Romance, Supernatural
Episode : 21

Network : SBS/ Netflix
Rating : 4/5


Sinopsis Drama My Love From The Star

Drama lawas yang merupakan drama dengan rating terbaik di masanya, awal tahun 2014. Drama ini diperankan oleh Jun Ji Hyun yang pada tahun 2021 kini hadir dengan drama terbarunya Kingdom: Ashin of the North dan Jirisan. Kisahnya memang unik dan untuk genre drama romcom dan supranetural, serahkan pada Jun Ji Hyun eonni. Dia jago banget menghidupkan chemistry dengan pasangannya, Kim Soo Hyun yang berperan menjadi seorang dosen.

Do Min-Joon (diperankan oleh Kim Soo Hyun) adalah seorang alien yang hidup ribuan tahun. Ia belum bisa balik ke planet asalnya. Untuk mencegah kecurigaan manusia karena usianya ribuan tahun, ia kerap bergonta-ganti identitas dan alamat ((kaya kata Ayu Ting-Ting "Alamat Palsu", wkkwk)). Dan pada akhirnya karena sesuatu hal, malah jatuh cinta dengan seorang artis terkenal yang bernama Cheon Song-Yi (diperankan oleh Jun Ji Hyun).


Karakter Kim Soo Hyun di Drama My Love From The Star

Aktor dengan Peran Guru dalam Drama Korea : Kim Soo Hyun My Love From The Star
Suasana kelas Pak Dosen Do Min Joon
 

Alien ganteng yang introvert. Pak Dosen Do Min-Joon memiliki kekuatan misterius yakni mampu menghentikan waktu, menyembuhkan diri, melihat masa depan, teleport ke tempat lain dengan sangat cepat dan gak pernah menjadi tua hingga ribuan tahun.

Selalu berusaha tidak ingin terlibat dengan urusan manusia lantaran kekuatannya pasti membuat dia tahu segalanya dengan keadaan yang disekitarnya. Kebiasaan ini berubah sejak mengenal Cheon Song-Yi.



Gong Yoo (Silenced, 2011)

Aktor dengan Peran Guru dalam Drama Korea : Gong Yoo Film Silenced

Judul : Silenced / Crucible
(Dokani / 도가니)

Genre : Drama, Mystery, Psychological, Law
Durasi : 125 menit

Network : SBS/ Netfli
Rating : 3/5


Sinopsis Film Silenced

Mengisahkan perjuangan kehidupan Kang In-Ho (diperankan oleh Gong Yoo) yang diangkat menjadi guru di wilayah pinggiran Korea. Padahal sekolah swasta lo ya, tapi banyak yang malakin karena merasa Kang In Ho sangat beruntung bisa diterima di sekolah tersebut.

Sedih yaa..

Gak cuma itu, ternyata sekolah swasta ini mengajarkan anak-anak dengan disabilitas tuna rungu. Mereka kesulitan menyampaikan pesan melalui suara dan menurut para Guru, anak-anak di Sekolah yang berlokasi di Gwangju ini memiliki sedikit keterbelakangan mental, sehingga jangan percaya setiap apa yang mereka katakan.

Kebayang betapa stresnya menjadi murid di sekolah ini yaa..


Karakter Gong Yoo di Film Silenced

Bijaksana dan sangat perhatian kepada siswa-siswanya. In Ho ssaem benar-benar menghayati perannya menjadi seorang guru, bukan hanya sebatas menjalani tugas mengajar anak-anak dan dapat gaji. In Ho ssaem juga mulai mencurigai perilaku muridnya ketika menggambar sesuatu yang tidak wajar.

Aktor dengan Peran Guru dalam Drama Korea : Gong Yoo Film Silenced
Gong Yoo memerankan karakter Kang

Memang sih yaa..
Banyak orang bilang, gambar seseorang itu gambaran dari perasaan seseorang, seperti penjelasan Jessica (Park So Dam) di Film Parasite. Analisis gambaran seorang anak bisa menjadi patokan keadaan psikologis dan pesan apa yang ingin disampaikan.

Setuju?



Tulisan ini dalam rangka mengikuti Tantangan Tema Menulis KLIP minggu ini, yakni "Guru Favorit". Apakah sahabat lendyagasshi memiliki Guru Favorit saat sekolah dulu? Yuk, ceritakan di kolom komentar. 

Atau ada aktor Korea yang menjadi favorit ketika berakting menjadi guru?


즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,




42 comments for "Aktor dengan Peran Guru dalam Drama Korea"

  1. Aaakk, kang taksiii...kiyowooo!!!
    Guru favoritku si Im Siwan di Moon Embracing the Sun. Digambarkan pemuda yang tampan, cerdas, dan berbudi luhur....meski absurd juga sih jadi tukeran kakak-adek.

    ReplyDelete
  2. Jam makan siang, aku baca Rawoon kebayangnya rawon. Hadeuhhh. Wkwkwk. Btw to be honest aku belum bisa nemuin di mana letak cakepnya oppa2 Korea, sampai skrg. Yang ada, mirip2 semua di mataku

    ReplyDelete
  3. Sinopsis yg dibuat Lendy bisa membius bunda nih wlp empet banget karena gak bisa inget nama2 aktris dan aktor Korea. Tp ada tapinya nih ya mau minta anak2 instalin Netflix biar bisa nonton The King's Affection dan My Love from The Star.

    ReplyDelete
  4. Penasaran, Dayang Dam-i menyamar jadi pangeran apakah memang nampak persis seperti laki-laki, Mbak Len?

    ReplyDelete
  5. Galfok dengan Nam Joo Hyuk. Nam Do San-ku! Guanteng banget begitu kalau jadi guru pasti bikin melting murid-muridnya ga sih. Hehe.

    ReplyDelete
  6. Aku tertarik sama yang terakhir, nih. Coba cari ah, kayaknya bagus ya.

    ReplyDelete
  7. Kirain mau ngebahasa Lee Je Hoon di Taxi Driver juga? :D
    Gambar hanya pemanis ya wkwkwkw
    keren2 nih para guru di drakor.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Karena dia pas di Taxi Driver cuma jadi guru pura-pura...
      hehehe...tapi tetep "guru" ya...guru yaa... Jadi aku jadiin cover.

      Delete
  8. Wah aku baru tahu beberapa aktor itu pernah jd guru. Kalau Gongyo tahu duru dulu pas booming Silenced, walau sampai skrng aku blm beani nonton sih. Cuma lihat penggalan2 filmnya di YT, blm siap mental khawatir kalau nonton malah gmn gtu huhu
    Ooo Nam Joo Hyuk itu model to, pantesan tinggi menjulang gtu :D

    ReplyDelete
  9. Molly jadi teracuni sama filmnya bang Nam joo hyuk nih. kayaknya keren. kalo di sekolahan ada guru ganteng kayak gitu, anak muridnya pasti betah di kelas. :v

    ReplyDelete
  10. Aih telaten banget yak ngumpulin guru guru drakor eh aku setuju sama quote pembukanya terus belajar untuk memiliki masa depan

    ReplyDelete
  11. Setelah lumayan lama hiatus nonton drama korea ongoing akhirnya nonton The King's Affection juga, meskipun agak gimana gitu tapi aku kok suka drakornya apalagi mas Rowoon-nya ganteng banget hahaha plus kakak sepupunya seja juga ganteng, meskipun agak ke sini porsi gurunya berkurang karena sudah masuk fase romantisme tapi aku suka pas adegan seja belajar bareng tutor jung...hahaha.

    ReplyDelete
  12. Penasaran mau nonton Silenced yang diperankan Gong Yoo walau sebetulnya agak deg2an nonton film ini karena permasalahan yang diangkat

    ReplyDelete
  13. kalau gurunya seperti mereka, akupun bakal semangat sekolahnya wkwkwkwk.
    Btw aku nangis waktu nonton Gong Yoo di Silenced, sedih huhuhu...

    ReplyDelete
  14. Wah dirangkum drakor tema guruuu. Kereeen teh Leeeeen. Iyayah mereka semangat belajar, terus budayanya kerja keras. Dedek2 gemes perlu meniru semangat oppa dan eonnieeee 😍
    Klo guru favorit aku punya, pas di kelas 6 sd. Baik banget dan asyik. Mengerti keinginan anak muridnyaaa

    ReplyDelete
  15. Kalau aktor Korea yang jadi guru yang baru saya tahu dari artikel ini disini.
    Kalau guru saya pribadi, semuanya sangat difavoritkan hehehe ... Setiap guru punya keunikan, kekurangan dan kelebihan masing-masing. Tai semua mendorong saya untuk jadi lebih baik

    ReplyDelete
  16. Kalau lihat drakor, terus lihat anak sekolah/mahasiswa bisa kerja part time gitu saya suka iri lho. kayaknya kok gampang banget di sana buat cari kerja past time. Sementara di negara kita ini susahnya minta ampun. Apalagi kalau tahu anak masih sekolah/kuliah.

    ReplyDelete
  17. aku sukaaaa affection rowooonnnn baguss huhuhu
    duh ditunggu2 terus ini
    mak sassy girl bagus ya
    kirain ini film masa kini, ternyata saeguk ya

    ReplyDelete
  18. Wah, banyak juga ya yg berperan jadi guru. Banyak yg belum nonton nih. Nunggu di TV ����

    ReplyDelete
  19. Aku Suka yg peran joo woon yg jadi guru teh,,, kayak Lebih kalem aja jadi gurunya.. Dan nonton sampai habis...

    ReplyDelete
  20. Lah kok aku kudet ya, baru tahu yang jadi para guru itu, dan emang menyenangkan aja drakor - dia mau jadi peran apa pun kok ya masalah yang diangkat - aktor yang memerankan - skenario dan dialog sambung menyambung keren gitu

    oke siap nonton referensi di atas itu ya Len!

    ReplyDelete
  21. aduuuhhh meleleh sama tatapan mautnya Lee Je Hoon >.< (((sambil liat yg di wallpaper hp juga)))

    btw suka deh sama quotenya, itu bener banget krn kalau mau belajar kan jd update sama hal2 baru dan yakion ga bisa kegiling di masa depan. btw guru faveku jg ada tuh si bassist cnblue :P

    ReplyDelete
  22. Dari daftar judul drama Korea di atas, belum ada satu pun yang saya nonton. Huhuhu. Apa karena emang genrenya bukan favorit saya yakk

    ReplyDelete
  23. terima aksih atas rekomedasi dan ulasanny sebagian aku udah nintin dan emang keren sih, jadi naksir ama pak guru, hehehe

    ReplyDelete
  24. Dari semua drama diatas, aku baru lihat penuh iu my love from the star... duh, pak dosen yang dingin bikin gemens wkwkw.. yang Affection baru nontron spoilernya, nunggu banyak wkwkwkw..selalu dehhh

    ReplyDelete
  25. Dari semua drama ini aku uang sudah nonton cuma my sassy girl. Lainnya belum semua. Had pengen nonton. Aduduh kalau Pak Gurunya kayak mereka aku bakal kerasan sekolah. Nggak pengen bolos dan benci libur sekolah wakakaka. Makasih sinopsisnya ya Mbak. Had tahu nih pengen nonton yang mana dulu.

    ReplyDelete
  26. Karakter Gong Yoo di Film Silenced juara banget. Soalnya kan yang diajarnya adalah anak-anak disabilitas tuna rungu. Apalagi dengan adanya kasus pelecehan seksual yang dialami murid-muridnya.

    ReplyDelete
  27. dibuat penasaran My love from star, terutama sama peran Do Min-Joon sebagai pak Dosen dengan kekuatan misterius bisa menghentikan waktu, menyembuhkan diri dan bisa melakukan teleport ke tempat lain, bahkan ke masa lampau. Fiml-film yang ada scene ala-ala mesin waktu begini memiliki daya tarik tersendiri buat saya, karena akan menghadirkan kisah-kisah flashback dari jaman-jaman dulu.

    ReplyDelete
  28. Gurunya ganteng-ganteng...
    Kayanya saya belum pernah nonton drakor yang ada gurunya...
    Tapi kalau guru favorit, ada guru fisika di sma, tapi udah meninggal..

    ReplyDelete
  29. aku belum nonton nam do san melawan jely, lucu banget gayanya di foto artikel ini. Tadinya kupikir sassy girl chun yang mbak lendy, ternyata ada sassy girl yang lain yaaa

    ReplyDelete
  30. Duh Rowoon dan Jo Woon, dua-duanya aku suka perannya, kebetulan aku baru hiatus nonton drakor dan sekarang lagi on going The King's Affection, suka dengan Tutor Jung meskipun agak gimana gitu soalnya dam i belum ketahuan nih.

    ReplyDelete
  31. Tenyata cukup banyak ya aktor yang berperan sebagai guru. Yang saya tonton baru Kim So Hyun aja di film My Love from The Star, yang lainnya belum. Tertarik ama film Kings Affection sih. Nanti mau nonton juga ah

    ReplyDelete
  32. favoritku mungkin waktu lee je hoon pura-pura jadi guru di taxi driver. hihi. mantap banget penyamarannya

    ReplyDelete
  33. nomor 1, sy lg nonton jg dramanya. king affection. bgs ada rawoon ganteng

    ReplyDelete
  34. aku klo gurunya Kim Soo Hyun, auto semangat terus buat sekolah
    nggak akan bolos deh 🤭🤭

    ReplyDelete
  35. Penasaran nih gimana peran2 di sana, aku jaid kepoin deh soalnya kalau drama sekolah aku suka banget deh

    ReplyDelete
  36. Setelah nonton Rowoon di drama Sunbae dont put the lipstick, aku jadi pengen tahu gimana aktinya sebagai guru di drama King Affection ini
    sambil sekali kali nyoba ngincipin nonton drama saeguk , hehe

    ReplyDelete
  37. waah..mau juga jadi murid para guru tampan ini..hihi.. BTW, quote di awal tulisan ini bagus Teh.. dari drama apa ya?

    ReplyDelete
  38. Kalau gurunya model kek gini semua, siapa coba yang mau bolos sekolah. Kalau perlu nginap di sekolah. Haha. Guru kesukaan tutor ji un 😅

    ReplyDelete
  39. Ya ampun, ya ampun, yang foto pertama itu ganteng banget. Kalau ada guru seperti itu yang ada aku gak bisa nyimak, tapi domblong memandangi wajah sang guru wkwkwkkwk

    ReplyDelete
  40. Kalo gurunya opa2 korea pasti murid semangat kalo dijelaskan ga ada yg tidur soalnya dulu ada yg molor pas guru jelasin hahaha

    ReplyDelete
  41. Hehehe aku gak pernah nonton drakor dan gak paham

    ReplyDelete