Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Jenis-Jenis Permainan Solitaire

Bismillah,

 

Jenis-Jenis Permainan Solitaire.
Selamat Tahun Baru 2022, sahabat lendyagasshi.

 

Senang sekali tahun baru sudah di depan mata. Apakabar Evaluasi dan Revolusi tahun 2022?
Tentunya sudah dibuat yaa.. dengan semakin bersyukur atas semua yang telah dilewati di sepanjang tahun 2021, semoga di tahun 2022 kita menemukan banyak petualangan seru lagi.

Namun, gak selamanya hambatan yang datang bisa dianggap sebagai challenge. Kadang seringnya uda suudzon duluan sama sang pemberi ujian hidup.Itu sebuah pertanda sih..biasanya. Pertanda kalau aku sedang lelah. Dan akibat kelelahan secara mental inilah yang bikin aku gak bisa menulis sama sekali.

Rasanya ide dibiarkan beterbangan begitu saja. Dan aku pernah membaca salah satu buku Best Seller New York Times bahwa bila memiliki ide, lalu tidak segera diwujudkan, bisa ide tersebut akan terbang dan menempel pada orang yang tepat lainnya.

...and it's true.

Kadang kita pernah kan menemukan karya yang sesuai banget sama ide yang hanya biarkan sekedar menumpang lewat di otak kita.

Jadi, kalau sudah ada ide, segera wujudkan.
Jangan pakai menunda-nunda.

Makanya nih.. di laptopku sudah aku pinned website solitaire.org/card-games/ nih..buat menghiburku saat mengalami kelelahan, aku biasanya main games kartu yang ada di website solitaire.org.

Jenis-Jenis Permainan Solitaire.org






Mengenal Website Solitaire

Rekomendasi main games kartu solitaire via website

 

Website solitaire.org ini menyediakan berbagai macam permainan kartu. Namun sebenarnya, kalau sahabat lendyagassi menjelajah lebih dalam lagi, maka tak hanya menemukan permainan kartu yang dulu sering kita mainkan di komputer lawas dengan badan gembulnya, tapi juga ada banyak games seru lainnya.

Sebut saja, pacman, tetrablock, zuma ball, letter scramble, letter logic dan masih banyak games menyenangkan lainnya.

Sebenarnya, aku suka sekali main di Solitaire.org ini karena tidak ada iklan pop up sama sekali yang bisa membahayakan jika anak-anak bermain sendiri tanpa pengawasan orangtua. Nah, bisa jadi ide seru bermain bersama anak-anak meski dirumah aja kan yaa..

 

Jenis-Jenis Permainan Solitaire

Bagi anak generasi millenial, tentu gak asing lagi bermain kartu yaa.. Dari mulai bentuk bermain kartu berbentuk fisik, atau bermain kartu di komputer windows pada zamannya. Rasanya kalau belum menang, tuh.. gak bosan untuk diulang kembali bermainnya, sampai tak terasa, waktu sudah terlewat 2 jam, 3 jam atau bahkan lebih.

Kini,
mari kita bawa memori bermain games solitaire melalui web solitaire.org. Coba, ada yang masih ingat dengan jenis-jenis permainan kartu solitaire gak?


 Classic

Cara main Classic Solitaire di website solitaire.org

Cara bermain Classic Solitaire :

Mengurutkan kartu dari King, Queen, Jack, 10, 9,...dan seterusnya sampai 2 lalu As dengan warna merah dan hitam secara bergantian. Setelah itu, bisa dikumpulkan di kotak paling atas untuk masing-masing lambang kartu spade (sekop), hearts (hati), diamond (wajik) dan club (keriting).


 Klondike

Cara main Klondike Solitaire di website solitaire.org

Cara bermain Klondike Solitaire :

Hampir sama dengan classic solitaire yakni mengurutkan ke urutan nilai yang lebih kecil dengan warna selang-seling, hitam dan merah. Namun, tingkat kesulitan klondike solitaire ini bisa dipilih sesuai kemampuan, ingin keluar kartu untuk diurutkan pun bisa diatur satu per-satu atau sekaligus tiga. Sungguh tantangan yang luar biasa, bukan?


 Freecell 

Cara main Freecell Solitaire di website solitaire.org

Cara bermain Freecell Solitaire :

Kali ini mengurutkan kartu dengan warna yang berbeda, seperti sebelumnya, tapi ini semua kartunya sudah keluar semua. Sehingga bermainnya membutuhkan strategi khusus agar tidak salah langkah yang menyebabkan kebuntuan dan permainan menjadi selesai alias game over.

 

  Spider 

Cara main Spider Solitaire di website solitaire.org

Cara bermain Spider Solitaire :

Kali ini di permainan Spider Solitaire terdapat 3 level dalam bermain. Easy, medium dan hard. Jika ketiga permainan solitaire di atas tidak mengijinkan pengurutan kartu dengan warna yang sama, berbeda dengan spider solitaire. Kini bisa mengurutkan kartu sesuai angkanya saja. 

Namun bedanya, setiap sudah tidak ada kartu yang mengalami perpindahan, maka akan ditumpuk kartu yang baru. Maka resikonya adalah urutan yang sudah kita susun, ketumpuk dengan kartu lain yang tidak sesuai. Nah, permainana Spider Solitaire ini menurutku seru untuk anak-anak usia 10 tahun ke atas.


 Pyramid

Cara main Pyramid Solitaire di website solitaire.org
 

Cara Bermain Pyramid Solitaire :

Cara main Piramid Solitaire ini tidaklah sulit, karena hanya tinggal trading dari kartu di bawah yang dibuka menggunakan tombol biru, lalu ditukarkan sesuai dengan urutan kartu yang paling bawah dulu. Tantangannya adalah ketika tidak ada satupun kartu yang mau ditukar (trading) maka perjalanan bermain Piramid Solitaire ini pun harus berakhir.

Sungguh hanya karena nasib yaah..

 

Tripeaks 

Cara main Tripeaks Solitaire di website solitaire.org

Cara bermain Tripeaks Solitaire :

Kartu akan diberikan secara bersusun, kemudian ketika kartu yang keluar dari kolom bawah, maka tekan kartu yang diatas untuk bisa masuk sesuai urutan angkanya ke kartu di bagian bawah. 

Begitu semua kartu bersih, semua urut dan bisa masuk di kartu bagian bawah, maka artinya sahabat lendyagasshi memenangkan games Tripeaks Solitaire ini.

**nyatanya, aku gak pernah menang main ini, hiks~

 

Golf

Cara main Golf Solitaire di website solitaire.org

Cara bermain Golf Solitaire :

Kurang lebih sama seperti Tripeaks Solitair, dengan mengurutkan kartu dan memasukkannya ke nomer terdekat yang keluar dari kartu bagian bawah. Hanya di Golf solitaire ini terkesan lebih santai dan menyenangkan untuk dimainkan.

**mencoba kesekian kali, aku pun belum berhasil memenangkan Golf Solitaire. Huhuu~



Wah, ternyata meskipun judulnya bermain games solitaire, tapi ada banyak ragamnya kan yaa..
Kalau aku yang paling favorit adalah Classic Solitaire. Bagaimana dengan sahabat lendyagasshi? Ada yang kira-kira paling jago gak nih bermain semua jenis permainan di website solitaire.org?


새해 복 많이 받으세요!
Get a lot of good luck in new year.

(saehae-bog manhi badeuseyo)


With love,



12 comments for "Jenis-Jenis Permainan Solitaire"

  1. kenal permainan ini dari SD, bedanya dulu nggak ngerti gimana triknya dan gimana caranya supaya menang
    ehh pas tau cara mainnya, games ini salah satu favorit aku juga, cuman kalau di pertengahan udah ada tanda-tanda kalah, aku langsung ulang lagi dari awal hahahaha

    ReplyDelete
  2. Wah ini permainan favorit dari zaman dulu. Suka banget main ini, penghilang bosan.

    ReplyDelete
  3. Samaa...website yang dipinned di laptop di rumah, solitaire. Aku dan anak-anak seneng banget main ini, enggak ada pop up iklan yang mengganggu dan bisa kapan aja dimainkan buat hiburan

    ReplyDelete
  4. Solitaire ini mainan favorit eyang saya, terutama yang klasik. Tapi beliau mainnya manual pakai kartu remi betulan. Kalau main ini bisa berjam-jam, hehe. Saya pun tahu aturan main solitaire dari beliau.

    ReplyDelete
  5. Saya suka games yang ringan tapi nggak ngebosenin macam ini. Lumayan bisa untuk hiburan, hehe.

    ReplyDelete
  6. Permainan favorite jaman sekolah dulu. Awalnya kagak ngerti ini game ngapain siiyy kok banyak orang main solitaire ini, lama-lama setelah paham apalagi setelah menang jadi suka main. Hehe.

    ReplyDelete
  7. Baru tahu ternyata ada berbagai jenis game solitaire ternyata. Karena aku nggak pernah main juga makanya ngga ngerti. hehe

    ReplyDelete
  8. Udah lama banget gak main soluter. Dulu sewaktu kuliah sampe baru-baru kerja, kalo gabut ya main soliter di komputer. Sekarang udah banyak versi, ada yang aku gak bisa mainnya.

    ReplyDelete
  9. Aku main classic Solitaire aja jarang menang banyak buntunya, hehe apalagi main Solitaire yang lain yang lebih susah hahaha

    ReplyDelete
  10. Duh ini permainan andalanku banget di laptop hahaha, dulu kalau lagi pusing skripsi ya main solitaire obatnya kalau menang rasanya gimana gitu tapi sekarang lebih canggih ya.

    ReplyDelete
  11. Akuu gabisa main ini wkwkk tapi kalau main ke solitaire.org justru main game lain wkwkwkw. Dariduluuuu lemah banget kalau main kartu begini mah

    ReplyDelete
  12. Aku dulu main kartu di komputer
    Entim sollitaire sama frecell haha. Jadi tertarik jenis lain kayak golf sama klondikr

    ReplyDelete