article,

Kampung Wisata Qur'an Di Bandung

Thursday, August 15, 2019 lendyagasshi 60 Comments

Bismillah,

Kalau ada yang bertanya,
"Apa buktinya engkau mencintai Allah dan RasulNya?"

Abdullah bin Mas'ud radhiyallahu 'anhu berkata 
"Siapa saja yang ingin mengetahui apakah dia mencintai Allah dan RasulNya, maka hendaklah ia memperhatikan : Jika ia mencintai Al-Qur'an, maka berati dia mencintai Allah dan Rasul-Nya sholallahu 'alaihi wassalam"




Sekali lagi hati ini diingatkan untuk memperbanyak dzikir pada Allah, termasuk membaca Al-Qur'an adalah zikir yang paling di sukai Allah, karena 

Al-Qur'an adalah sebaik-baik ucapan. Allah berfirman:

Allah telah menurunkan perkataan yang paling baik (yaitu) Al Quran.”


اَللّٰهُ نَزَّلَ اَحْسَنَ الْحَدِيْثِ كِتٰبًا مُّتَشَابِهًا مَّثَانِيَ   ۖ  تَقْشَعِرُّ مِنْهُ جُلُوْدُ الَّذِيْنَ يَخْشَوْنَ رَبَّهُمْ ۚ  ثُمَّ تَلِيْنُ جُلُوْدُهُمْ وَقُلُوْبُهُمْ اِلٰى ذِكْرِ اللّٰهِ   ؕ  ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهْدِيْ بِهٖ مَنْ يَّشَآءُ    ؕ  وَمَنْ يُّضْلِلِ اللّٰهُ فَمَا لَهٗ مِنْ هَادٍ


Allah telah menurunkan perkataan yang paling baik (yaitu) Al-Qur’an yang serupa (ayat-ayatnya) lagi berulang-ulang, gemetar karenanya kulit orang-orang yang takut kepada Tuhannya, kemudian menjadi tenang kulit dan hati mereka ketika mengingat Allah. Itulah petunjuk Allah, dengan Kitab itu Dia memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan barang siapa dibiarkan sesat oleh Allah, maka tidak seorang pun yang dapat memberi petunjuk.

[QS. Az-Zumar : 23]


Baca juga :


Dan membaca Al-Qur'an termasuk perniagaan yang tiada merugi di sisi Allah.

Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan salat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan diam-diam dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi”. “Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.

[QS. Fathir : 29-30]


Jadi malu yaa...kalau sehari saja, tidak sempat pegang Al-Qur'an karena kesibukan yang mendera. Apakah benar, kita sesibuk itu?
Atau memang sengaja lalai?
Huwwaa...tidaaak...

Makanya, aku bersyukur banget deeh.... Senin kemarin, 11 Dzulhijjan 1440 H, sehari setelah Hari Raya Qurban, saya bersama sahabat blogger Bandung di undang kang Ali Muakhir untuk menghadiri Launching Kampung Wisata Qur'an di Percetakan Syaamil Qur'an, Bandung.

Jangan ditanya gimana perasaanku...
Karena sudah pasti berbunga-bunga yaa...

Aku tahu Syaamil Qur'an open untuk Wisata Qur'an dari beberapa kali bekerja sama dengan sekolah TK anakku. Tapi waktu itu, orangtua tidak diijinkan ikut. Jadilah, aku hanya mendapat cerita seadanya dari anak-anak usia 5 tahun, yang kalau ditanya "Tadi ada apa aja, kak....di Wisata Quran?"

Jawabannya selalu flat, "Ada Al-Quran jalan-jalan, Ma..."

Ohhoo...
Antara mau nangis sama ketawa ini siih...

Jadi mashaAllah,
Begitu dapat undangan dari kang Ali, aku langsung ijin Abi untuk hadir ke Launching Kampung Wisata Quran di Kiara Condong, Bandung.







Bismillah,⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Hari ini, kami dari Blogger BDG mengikuti acara Launching Kampung Wisata Qur'an yang berada di Kiara Condong, Bandung.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Bersama @syaamil_quran diharapkan banyak membentuk generasi Qurani yang berakhlak sholih dan sholiha, paling tidak di lingkungan Bandung dahulu.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Allah subhanahu wa ta'ala berfirman :⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ كِتَابٌ أَنْزَلْنَاهُ إِلَيْكَ مُبَارَكٌ لِيَدَّبَّرُوا آيَاتِهِ وَلِيَتَذَكَّرَ أُولُو الْأَلْبَابِ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ “Ini adalah sebuah kitab yang kami turunkan kepadamu penuh dengan berkah supaya mereka memperhatikan ayat-ayatnya dan supaya mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai pikiran.”⁣⁣⁣ [Shad : 29]⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ ⁣Slide 1 • Al-Qur'an cetakan Syaamil Qur'an⁣⁣ ⁣⁣ Slide 2 • Kantor sekaligus percetakan Syaamil Qur'an⁣⁣ ⁣⁣ Slide 3 • Launching Kampung Wisata Qur'an⁣⁣ ⁣⁣ Slide 4 • Diresmikan langsung oleh Bapak Wakil Walikota Bandung, Bapak H. Yana Mulyana⁣⁣ ⁣⁣ Slide 5 • Mesin untuk menjahit Qur'an sebelum diberi cover⁣⁣ ⁣⁣ Tahu gak,⁣⁣ Percetakan Syaamil Qur'an ini ada sejak tahun 2006. Dan mulai aktif beroperasi hingga sekarang. Dan tak kurang mencetak 4.500 sampai 5.000 Qur'an se-hari.⁣⁣ ⁣⁣ Keren yaa..⁣⁣ Tapi, lebih keren lagi kalau Al-Qur'an dari Syaamil Qur'annya dibaca setiap hari.⁣⁣ ⁣⁣⁣ Karena,⁣⁣ Rasulullah Shallallahu’alaihi wa sallam bersabda:⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ “اِقْرَئُوْا الْقُرْآنَ، فَإِنَّهُ يَأْتِي يَوْمَ الْقِيَامَةِ شَفِيْعًا ِلأَصْحَابِهِ.”⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ “Bacalah al-Qur-an, karena ia akan datang sebagai pemberi syafa’at bagi para pembacanya di hari Kiamat nanti.”⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Semoga keberkahan selalu tercurah untuk ummat.⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ #WisataQuranBDG⁣⁣⁣ #LaunchingKampungQuran⁣⁣⁣ #KiaracondongAgamis⁣⁣⁣ #MembumikanAlQuran⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ ⁣⁣⁣ Barakallahu fiikum . . Alamat Wisata Quran Jl. Babakan Sari I/ No. 71 Kiaracondong Bandung Phone (022) 7208298 (Hubungi bagian Wisata Quran)
A post shared by lendy_mut (@lendymut) on

Tempatnya enggak susah kok...

Alamat Kampung Wisata Syaamil Quran :

Jl. Babakan Sari 1 No.71, Babakan Sari, 
Kec. Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat 40283

Phone (022) 7208298
(Hubungi bagian Wisata Quran)




Ada Apa di Kampung Wisata Syaamil Quran :

Kami diajak untuk melihat bagaimana proses pembuatan Al-Qur'an. Dari mulai design di ruang kreatif, lalu beranjak memperkenalkan Syaamil Qur'an yang telah berdiri sejak tahun 2006 di Kiara Condong.

Dahulu,
Sebelum percetakan yang terlihat megah seperti yang terlihat saat ini, Percetakan Syaamil Quran adalah sebuah pabrik yang sudah tidak digunakan lagi selama 10 tahun. Jadi terbayang bagaimana angkernya wilayah ini. Selain angker, juga banyak menjadi potensi kejahatan.

Alhamdulillah,
Semenjak Syaamil Quran berdiri, lokasi yang tadinya sempat dijadikan tempat uji nyali sebuah stasiun televisi swasta, lambat laun menjadi lokasi yang penuh keberkahan bagi warga sekitar. Hingga akhirnya, pada tahun 2013, hadirlah program Kampung Wisata Syaamil Quran.


Sudah lama berarti ya...?
In syaa Allah iya...dan selama ini tidak kurang dari 4 sekolah atau 4 kelompok yang melakukan perjalanan Wisata Syaamil Quran di hari Rabu dan Kamis.

Selain diajak ke tim kreatif yang bertugas mendesign buku dan Al-Qur'an terbitan Syaamil Quran, kami juga diajak melihat secara langsung proses pencetakan Al-Qur'an.

Woow~
Amazing yaa...
**mashaAllah~

Buat yang pengin tahu banget, nonton videoku di bawah ini yaa...


Di sini, tak kurang dicetak 4.500-5.000 Al-Qur'an per-hari.
Dari mulai Al-Qur'an Tikrar (khusus untuk hapalan), Cordova (terjemah), Hijaz (terjemah per-kata), Bukhara (tajwid dan terjemah), Al-Qur'an khusus wanita, hingga mushaf tulis.







Menghatamkan Alquran Dilakukan Dengan Kegiatan Menulis. . “Seorang Anak Asyik Menghafal Al-Quran lalu menuliskanya, pada perayaan 25 tahun @yatimmandiri yang bekerjasama dengan @syaamil_quran ”. . Sebagian orang yang semangat membaca Alquran berkeinginan menghafalkannya, agar ada Alquran yang bersarang di dalam dadanya. . Seiring dalam perjalannya terkadang bimbang mencari keutamaan antara meyelesaikan (mengkhatamkan) bacaan Alquran dari mushaf atau menghafalkannya. . Jika memungkinkan untuk menghafal Alquran sambil juga menghatamkan bacaan dari mushaf, maka itu yang terbaik,dan lebih utama. . Lalu pernahkah terbayang dalam hidup untuk belajar menulis Alquran? . Alquran adalah pedoman hidup, sehingga harus dimasukkan dalam unsur kehidupan dimana berinteraksi dengan Alquran sehingga akan menghiasi kehidupan. . Mushaf Tulis terbitan Syaamil Quran ini merupakan metode terbaru yang dapat dikerjakan oleh setiap Muslim, baik anak-anak maupun dewasa, laki-laki maupun perempuan. . Metode ini akan membentuk mentalitas positif yang berefek pada otak dalam membangun karakter yang telah ditanamkan Allah SWT. . Jika sahabat berminat memiliki mushaf ini silahkan kunjungi @syaamilstore ^_^
A post shared by SYAAMIL QURAN (OFFICIAL) (@syaamil_quran) on

Menarik yaa...
Karena efektif sekali ketika kita ingin menghapal Al-Qur'an, tentu memilih metode yang sesuai dengan cara pribadi masing-masing. Seperti Mushaf tulis yang diperuntukkan untuk menghapal sambil menulis atau Qur'an Tikrar yang dilengkapi kolom untuk memberi tanda pengulangan yang sudah kita lakukan saat menghapal satu ayat.

MashaAllah~
Inovasi Syaamil Quran dalam membentuk generasi cinta Qur'an gak berhenti sampai di situ, karena pendekatan yang terbaik bagi anak-anak usia pra-sekolah adalah melalui cerita.



Pada kenal doonk...sama Muhammad Teladanku?
Paket buku ini paling best-seller sepanjang masa. Kisahnya ringan menceritakan mengenai masa-masa sebelum Rosululloh lahir hingga meninggal. Plus ilustrasi dan warna menarik. Jangankan anak-anak, Mama pun jatuh cinta sama paket buku Muhammad Teladanku.
**seriiuus deeh...baca buku anak gini...mama bisa ikutan nangis tersedu-sedu...


Nah...
Melalui Kampung Wisata Qur'an ini harapannya program Syaamil Quran, di antaranya :
Mengajarkan mengaji untuk para lansia di sekitar wilayah Kiara Condong
Program mengaji bersama untuk para remajanya
Rumah Syaamil Quran

Mampu menggerakkan daerah Kiara Condong menjadi kecamatan percontohan sebagai kecamatan yang agamis dan melahirkan generasi-generasi Islami yang kuat, sholih dan cerdas.



Dengan diresmikannya Kampung Wisata Quran pada 11 Dzuhijjah 1440 H kemarin di gedung Syaamil Quran, semoga doa dan harapan untuk menjadikan Kiara Condong sebagai kecamatan percontohan sekaligus seluruh warga Bandung senang mengaji akan terwujud.

Aamiin~


Yuukk...
sahabat lendyagasshi yang ingin jalan-jalan sekaligus belajar, ajak anak-anak, sepupu dan keluarga besar menyaksikan sendiri bagaimana Al-Qur'an di cetak dan di periksa satu-per satu, halaman demi halaman agar baik saat diterima oleh para hafizh dan hafizhah Quran (aamiin~) di seluruh Indonesia.

In syaa Allah wisatanya dibuka tiap :

Rabu dan Kamis

Jamnya harus reservasi dulu yaa... di nomer (022) 7208298.

Akan lebih bermakna bila mendapat souvenir cantik dari Syaamil Quran. Dengan harga per-orang :

PAKET 1 (Rp. 60.000,- per orang)

     Fasilitas :    
Pin Wisata Quran, Al-Quran terbitan Syaamil Quran, Goodie bag spesial Wisata Quran


PAKET 2 (Rp. 100.000,- per orang)

    Fasilitas :     
Pin Wisata Quran, Al-Quran terbitan Syaamil Quran, Goodie bag spesial Wisata Quran



Gimana..?
Tertarik berwisata ke Syaamil Quran kaan....
Semoga virus cinta Qur'an ini makin tersebar hingga pelosok negeri.

Mari Indonesia Mengaji.



Salam hangat,


60 comments:

feature,

Mrs And Miss Cops (2019) : Kasus Kejahatan Cyber Terkini

Sunday, August 11, 2019 lendyagasshi 81 Comments

Bismillah,

Sahabat lendyagasshi pasti langsung berpikir kalau situs porno itu aktrisnya pada suka melakukan hal tersebut karena sama-sama mendapat kesenangan. Pihak produser mendapat banyak uang dari tiap orang yang klik situs tersebut dan sang artis di bayar, dapat uang dari hasil "menjual tubuh"nya.

Namun apa yang terjadi kalau salah satu pihak tidak setuju?
Melakukannya karena terpaksa?
Gimana bisa terjadi sampai "kejeblos" ke dunia protitusi digital begitu?

Melalui film Mrs And Miss Cop ini, aku jadi sedikit tahu bahwa kasus yang berhubungan dengan dunia digital zaman sekarang sudah sangat mengerikan, terutama bagi kaum hawa. Wanita.

Ya,
Objeknya yang kerap disorot adalah wanita.


Judul : Miss & Mrs. Cops / Girl Cops ( 걸캅스 )
Director: Jung Da-Won

Actors :

Girl Cops
Ra Mi-Ran as Mi-Young
Lee Sung-Kyung as Ji-Hye

Yoon Sang-Hyun as Jo Ji-Chul
Sooyoung as Yang Jang-Mi

Criminals
Wi Ha-Joon as Woo-Joon
Joo Woo-Jae as Phillip

Genre : Action-comedy
Rundate :  May 9, 2019
Runtime : 107 minutes

Rating : ⭐⭐⭐⭐/5


Buat yang nonton Weightlifting Fairy Kim Bok-Joo, Lee Sung Kyung di drama tersebut menorehkan sejarah gaya SWAG-nya yang khas dan gak terlupakan bersama gengnya. Kisah cintanya yang menjadi kenyataan bersama Nam Joo-hyuk bikin semua fans baper. Namun sayangnya, hubungan mereka kandas di dunia nyata. Eh, tapi...karir mereka berdua sama-sama meroket di dunia akting maupun modelling looh...


Terbukti, Lee Sung Kyung main film bareng aktris jadul, Ra Mi-ran (yang paling terkenang, pas jadi Ibunya Jung Hwan di drama Reply 1988). Dan sederetan filmografi serta drama yang pernah dimainkan beliau.

Dalam film Miss Mrs. Cops yang berdurasi hanya 107 menit ini, aku jadi kepikiran kalau film ini mungkin terinspirasi dari kasus-kasus besar di Korea saat ini yang sedang happening, namun tidak ada jalan keluarnya. Seolah ingin membuka mata masyarakat dunia, bahwa kejahatan zaman sekarang bisa terjadi dimana saja, terutama saat kehidupan malam.


Mi-Young (Ra Mi-ran) yang berperan sebagai seorang perwira polisi Special Women Task Force, karirnya melejit pada zamannya karena berhasil menuntas berbagai kasus kriminal. Ketenarannya hingga seluruh Korea terbukti selalu menjadi berita di koran-koran Korea bahwa seorang polisi wanita sanggup memberantas kejahata, sama gesitnya seperti Polisi Pria. Namun, karirnya mendadak mengalami kemunduran sejak ia menikah dan memiliki seorang anak.


Tapi wanita mana yang tidak memimpikan indahnya kehidupan sebagai seorang istri dan Ibu?
Walau mengalami kemunduran dalam hal karir, Mi Young tetap menjalani hari-harinya di divisi Pengaduan (Pelayanan Umum), yang tugasnya sehari-hari hanya mendengarkan kasus kriminal dan mencatat untuk di tindak lanjuti oleh pihak yang berwenang.

Sempat protes dengan atasannya bahwa pekerjaan itu tidak sesuai dengan bakatnya (meringkus penjahat), namun atasannya tidak menghiraukan. Yang ada si Mi-Young KZL sendiri. Untunglah ia memiliki rekan kerja sesama bagian divisi Pengaduan, seorang ahli IT, Yang Jang-Mi (diperankan oleh SooYoung SNSD)



Salah satu member SNSD yang aku suka, karena kesederhanaannya saat menjalani kehidupan sehari-hari.



Ji Hye (Lee Sung-Kyung), adalah seorang detektif di sebuah kepolisian. Saat sedang bertugas melakukan penyamaran, ia malah dengan penuh emosi menghajar habis-habisan sang target yang belum terbukti kejahatannya. Parahnya lagi, ternyata yang dihajar adalah kakak laki-lakinya, Jo Ji-Chul (Yoon Sang-Hyun), suami Mi-Young.

Aigo-yaa....
Karena kecerobohannya, ia di pindahkan ke divisi lain, Divisi Pengaduan bareng sama kakak iparnya, Mi-Young.
Wkkwkkw~



Awal Ji-hye jadi bulan-bulanan kaka iparnya ini sama si Jang-Mi. Bahkan mereka saling rasan-rasan melalui text messages, padahal duduknya deketan. Hahaha~



Dan love-hate relationship antara ipar dan adik ini berakhir ketika ada seorang gadis remaja yang berusaha melaporkan sesuatu, namun gak mampu berkata-kata. Si gadis gemeteran bukan main, saat melihat sekelompok pria memasuki ruangan yang sama, hingga akhirnya si gadis malah meninggalkan handphone nya lalu berlari ke luar gedung divisi Pengaduan.

Karena merasa ada yang gak beres, naluri seorang detektif Mi-Young dan Ji-hye bermain. Mereka berdua mengejar sang gadis hingga terjadilah sebuah kecelakaan. Sang gadis tertabrak truk di hadapan Mi-Young dan Ji-hye.


Dan kasus ini pun segera mereka tangani, hanya berdua.

Haa...?
Jeongmal hanya berdua?

Iya,
Karena divisi mereka tentu tidak mengijinkan mereka untuk ambil sebuah kasus kan... Sedangkan detektif dan lembaga investigasi lainnya, hanya memandang kasus ini sebagai kasus kecelakaan biasa.

Dengan bantuan Jang-Mi, sang ahli IT, mereka mulai menelisik...siapakah sang gadis, dari mana dan sedang mengalami apa hingga depresi dan ingin bunuh diri?



Ternyata segerombolan pria ini yang mengerjai sang gadis. Ada sebuah parfum yang dikembangkan oleh salah satu pria di geng tersebut yang memiliki efek melumpuhkan (kaya narkoba, tapi gak perlu diminum, hanya di semprotkan ke wajah korban).

Seketika korban gak sadarkan diri, lalu pingsan.
Saat pingsan, tentu korban dibawa ke suatu tempat untuk dijadikan objek seksualitas. Ketika korban sadar, ia tak mampu bergerak ataupun berbicara. Hanya ada rasa ketakutan yang terpancar dari sorot mata korban dan kemudian di foto serta di rekam, istilahnya molka (video seksual yang diambil secara sembunyi-sembunyi).
**ini persis banget sama kasus prostitusi Burning Sun dan video seks Jung Joon-young


Tentu korbannya tidak merasa senang akan perbuatan sang pelaku, tapi terlalu takut untuk melapor, karena mereka seperti memiliki jaringan kriminal dengan backing kuat (anak orang kaya, misalnya...)

Dengan berbekal keberanian dan tekad kuat, Detektif Mi-young dan Ji-hye berusaha menggagalkan rencana si geng pemuda penjahat itu untuk mengunggah video sang gadis yang sedang koma karena kecelakaan tadi.



Hanya diberi waktu 48 jam.

Mampukan Detektif Mi-young dan Ji-hye menggagalkan aksi jahat di dunia digital yang dilakukan para pemuda kriminal tersebut?

Bagaimana perjuangan kedua detektif cewek ini mengungkapkan kasus di saat semua pihak yang berwajib tidak peduli?





Learning Point Film Miss Mrs. Cops :

1. Tanggap terhadap yang terjadi di sekitar kita
Bisa jadi hal itu membahayakan, namun ada nyawa yang bisa kita selamatkan. Kalau tidak memiliki keahlian, ada baiknya melaporkan pada yang berwajib. Meskipun hasilnya tidak seperti yang kita harapkan.
**uda skeptis duluan aja aku mah...


2. Tidak melakukan bullying untuk para korban
Karena seperti yang aku bilang di atas, kalau kejadian di dunia maya itu tidak semua kita tahu "behind the scenes"nya. Semoga sesama perempuan bisa saling menguatkan dan saling mendukung.


3. Perempuan bisa sama hebatnya dengan laki-laki dalam hal karir
Akting Mi-young dan Ji-hye juga Jang-Mi membuktikan bahwa ada kasus tertentu yang memang harus perempuan yang menangani, karena kaitannya dengan perempuan juga. Jadi bukan berarti kesetaraan gender juga siih...lebih ke penempatan sesuatu sesuai porsinya.



4. Buat perempuan, sebaiknya gak keluar malam 
Kehidupan malam yang berbahaya, tentu kita semua tahu. Dan aku gak tahu kalau di Korea gak ada aturan mengenai jam malam yaa... Dan kasus kejahatan, banyak terjadi saat malam hari. 



Mampir juga ke . . .



Aku salutnya sama film yang satu ini adalah mengkritisi isu-isu yang sedang menghantui Korea saat ini. Entah sudah berapa artis yang terseret kasus pelecehan, narkoba, raped, dan lain-lain. Semoga para penegak hukum dan aparat kepolisian di belahan dunia manapun mengusut tuntas segala kasus mengenai hal tersebut, agar tercipta lingkungan yang damai. Ya gak, sahabat lendyagasshi...?
**kicep-kicepin mata, hahhaa~



Salam hangat,


81 comments:

feature,

3 Ciri Asuransi Jiwa Yang Bisa Membuat Nasabah Merugi

Wednesday, August 07, 2019 lendyagasshi 70 Comments

Bismillah,

Ada apa dengan produk asuransi?
Kok bisa sih...sampai bikin nasabah merugi?

Sebelum ke pembahasan itu, aku mau kasih penjelasan dulu mengenai pengertian asuransi menurut Badan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Asuransi adalah perjanjian antara penyedia jasa layanan asuransi sebagai penanggung dan masyarakat yang memegang polis dan dikenal sebagai tertanggung yang yang diwajibkan untuk membayar sejumlah premi dalam rangka memberikan penggantian atas risiko kerugian, kerusakan, kematian, dan kehilangan keuntungan yang diharapkan, yang mungkin terjadi atas peristiwa yang tak terduga.

Jenis - jenis asuransi yang ada di Indonesia :

Asuransi Jiwa
Asuransi Kesehatan
Asuransi Kendaraan
Asuransi Kepemilikan Rumah dan Properti
Asuransi Pendidikan
Asuransi Bisnis
Asuransi Umum
Asuransi Kredit
Asuransi Kelautan
Asuransi Perjalanan



Makin banyaknya jumlah perusahaan asuransi seperti sekarang ini, hampir semua perusahaan menawarkan beragam kelebihan agar menarik klien. Salah satu yang sering ditawarkan saat ini adalah asuransi jiwa Indonesia yang bisa dikatakan menguntungkan banyak kalangan. Jenis asuransi ini akan memberikan perlindungan atau jaminan sampai dengan tertanggung mengalami masalah yang cukup serius seperti cacat permanen sampai dengan meninggal dunia. Banyaknya keuntungan membuat jenis asuransi tersebut sering menjadi pilihan banyak orang.



Dari sekian banyak perusahaan yang menawarkan asuransi, ternyata tidak semuanya memberikan hasil yang terbaik. Artinya, masih ada perusahaan abal-abal yang hanya menginginkan keuntungan tanpa tanggung jawab yang jelas. Nah, perusahaan seperti inilah yang harus dihindari sebelum menyesal karena telah bergabung dalam jenis asuransi tersebut. Untuk menghindari hal yang tidak perlu, maka kenalilah beberapa ciri asuransi jiwa yang dapat merugikan sahabat lendyagasshi seperti :


  Asuransi yang hanya berfokus pada keuntungan besar dengan premi rendah  
Tawaran premi rendah menjadi salah satu daya tarik yang menarik banyak nasabah secara umum. Tetapi, perlu diketahui bahwa pembayaran premi yang rendah tetapi memiliki dana pertanggungan besar itu perlu untuk dicurigai. Pasalnya dalam sebuah sistem, premi akan mempunyai keterkaitan dengan dana pertanggungan yang bisa nasabah peroleh.


    Agen tidak profesional    
Ciri berikutnya yang bisa membuat nasabah merugi adalah dari agen yang menawarkan, tentu akan sangat berbeda bila agen asuransi jiwa yang profesional dan tidak. Karena sebelum menyetujui pihak klien bisa melakukan pertimbangan terlebih dahulu. Jika ada kecurigaan dari agen yang kurang profesional bisa diberhentikan.


    Tidak mendapatkan perhitungan jelas    
Sebuah agen yang profesional pasti akan memberikan gambaran atau rincian perhitungan secara jelas. Hal tersebut tidak akan diperoleh ketika bertemu dengan agen yang tidak amanah. Ini perlu diperhatikan dengan baik sebelum menyesal sudah bergabung pada perusahaan asuransi jiwa yang salah.



Dari ketiga point di atas dapat di simpulkan jika setiap orang yang memiliki niat untuk memiliki sebuah asuransi, maka perlu sekali untuk mengetahui terlebih dahulu seluk beluk di dalamnya. Membaca banyak ulasan mengenai perusahaan tersebut supaya bisa objektif dalam menilai apakah memang dapat dipercaya atau tidak. 

Akan sangat sayang sekali dimana alih-alih mendapatkan asuransi yang dapat menjamin masa depan lebih baik justru memberikan kerugian akibat kurang teliti dalam melakukan pemeriksaan sebelum bergabung. Pengalaman kurang mengenakkan tersebut sudah banyak terjadi di masyarakat, bahkan mereka sebagai nasabah, harus mengalami kerepotan saat klaim akibat perusahaan asuransi dengan keuangan yang tidak sehat.



Sebelumnya memang asuransi itu penting sebagai bentuk perlindungan keuangan saat ini hingga masa depan. Apalagi asuransi jiwa yang notabennya bukan saja melindungi diri sendiri tetapi juga seluruh anggota keluarga. Terutama bagi mereka yang masih mempunyai banyak tanggungan, baik sebagai tulang punggung ataupun pembayaran hutang. Supaya kehidupan lebih tenang dan nyaman, alangkah lebih baiknya jika Anda tetap menjaga diri dengan memilih perlindungan terbaik saat ini.

Bersama ilovelife.co.id,  Anda bisa percayakan kebutuhan asuransi sahabat dengan benefits yang sangat menguntungkan. Banyak jenis asuransi yang bisa digunakan untuk membuat masa depan yang lebih tertata baik dan lebih cerah. Dengan menemukan perusahaan asuransi jiwa Indonesia terpercaya yang sesuai, maka akan sangat membantu sekali bagi keluarga Indonesia untuk menyiapkan masa depan. Namun yang perlu diingat seperti yang sudah disebutkan 3 point di atas bahwa upaya tidak mengalami berbagai masalah ke depannya, maka disarankan untuk menggali informasi sebanyak-banyaknya terlebih dahulu sebelum memilih.

Apa sahabat lendyagasshi ada yang tertarik memiliki asuransi jiwa?



Salam hangat,


70 comments:

feature,

My Golden Life : Family Kdrama Popular On 2017

Sunday, August 04, 2019 lendyagasshi 85 Comments

Bismillah,

Drama ini airing bareng drama Hwayugi, Return sama Mother. Memang mereka berada di time slot yang berbeda, tapi kalau masalah rating, ke empat drama ini saling bersaing. Dan akhirnya, dimenangkan oleh drama keluarga, My Golden Life di akhir tahun 2017 hingga 2018 dengan rating 44.7 %.

Ajaibnya,
Drama ini gak main-main looh...durasi per-episode nya aja 1 jam lebih dan jumlah episodenya sampai 52.



Judul : My Golden Life (Hwanggeumbit Nae Insaeng /황금빛 내 인생 )

Penulis : So Hyeon-Kyeong
Sutradara : Kim Hyung-Suk

Genre : Family drama, love, work-life

Network : KBS2
Episode : 50 eps (67 minutes)
Rating : ⭐⭐⭐⭐/5




Awalnya, yang nggetu nonton drama ini tuh...suami.
Wkkwk...sampai doi hapal kalau ada episode yang baru, suka nitip download ama eike. Tapi karena aku tipe orang setia sama satu drama, waktu itu aku fokus ke Hwayugi aja. Jadi bantu download My Golden Life doaank...buat suami.

Uda dibilang siih...
Selera tontonan suami itu pasti berdasarkan rating. Jadi aku gak bergeming waktu doi bilang, "Bagus loo...Mi, ini drama kamu banget."
**selalu deeh...bilang gitu kalo mau narik perhatian, wkwkwk...

Karena sekarang langganan Netflix (cieee, gayaaa, hehehe...) jadi beres nonton One Spring Night kemarin, langsung tertantang nonton My Golden Life. Alasannya, karena ratingnya tinggi, suami bilang bagus samaaaa baru pertama kali ini nonton drama panjang berdurasi normal. Selama ini, paling panjang nonton 24 episode. Atau 40 episode, tapi yang durasinya setengah jam-an, jadi kalau dihitung normal, ya sama...20 episode an laah yaaa....



Aktor My Golden Life:

Park Si-Hoo as Choi Do-Kyung
Shin Hye-Sun as Seo Ji-An

    Keluarga Seo :    
Cheon Ho-Jin as Seo Tae-Soo
Kim Hye-Ok as Yang Mi-Jung
Seo Eun-Su as Seo Ji-Soo
Lee Tae-Sung as Seo Ji-Tae
Shin Hyun-Soo as Seo Ji-Ho

    Keluarga Choi :    
Jeon No-Min as Choi Jae-Sung
Na Young-Hee as No Myung-Hee
Lee Da-In as Choi Seo-Hyun


Gimana plot cerita drama My Golden Life ?

Pemainnya memang banyak, tapi dijamin gak bingung. Karena memang masalahnya seputaran keluarga, pekerjaan, dan percintaan. 

Seo Ji-an, seorang pegawai kontrak sebuah perusahaan besar di Korea, Haesung Group, yang berjuang mati-matian untuk mempertahankan pekerjaannya dengan cara membuat atasannya senang. Ia rela mengerjakan semua pekerjaaan yang diminta atasannya walau gak ada kaitannya dengan kantor. Kaya, mungutin kaleng susu bekas dari tong sampah, lalu di cat, trus anter-jemput sekolah anaknya Pak Kepala Bagian, bikinin semua staf divisi Pemasaran kopi setiap pagi, sampai membuat prakarya untuk anaknya salah satu pegawai tetap di staf Pemasaran.


Dan tragisnya, saat pengumuman pegawai tetap, malah orang luar yang diangkat, bukan dari antrian pegawai magang yang sudah kontrak selama 2 tahun ini.
Ji-an sedih banget, dan menjadi lebih terpukul lagi ketika tau yang diangkat adalah sahabat semasa sekolahnya dulu.

Sahabat loo yaa...
Bukan sekedar teman biasa.

Akhirnya karena emosi, Ji-an melabrak si sahabat ini. Dan dengan angkuhnya, sahabatnya ini memamerkan bahwa di dunia ini gak ada yang gak bisa dibeli kalau kamu kaya.

Dan...
Terjadilah adegan jambak-jambakan ala drama Indonesyah  di depan kantor Haesung Group. Wakil direktur yang tau kejadian itu karena kebetulan pas lewat, langsung nyuruh sekretarisnya buat manggil polisi.

Chaos banget!



Choi Do-kyung, seorang chaebol keturunan ketiga dari keluarga Choi. Kakeknya pemilik Haesung Group yang usahanya di bidang fashion, makanan hingga hotel. Sudah berhasil menginvasi hingga negara Eropa. Tapi kakek Do-kyung belum puas juga karena perusahaannya belum masuk daftar 10 perusahaan terbesar di Korea. Akhirnya, seperti biasa... si kakek menguji para member keluarganya untuk saling bersaing.

Do-kyung yang digadang-gadang menjadi penerus Haesung, malah jatuh cinta sama Ji-an, seorang gadis biasa yang awalnya hanya pegawai kontrak dan bikin ulah di perusahaan Haesung Group.

Etapi, kisah cinta Do-kyung ini baru ada ketika masuk episode 20an.
Kisah awalnya, seperti biasaa....ada love-hate relationship dulu... Pertemuan tak terduga, hingga takdir membuat mereka malah tinggal serumah.

Kok bisa???

Ternyata Ibunya Choi Do-kyung ini 25 tahun yang lalu pernah kehilangan seorang putrinya. Dan di episode awal, diperlihatkan ada seorang pengirim surat kaleng yang mengaku mengetahui keberadaan putri Ibu Do-kyung. Antara shock, gak percaya, tapi pengin tahu...

Akhirnya yaa...uda ketebak yaa..
Tes DNA.

Yang di jadikan sampel bukan cuma 1, tapi dua. Dan karena salah satunya cocok sama DNA Ibu Do-kyung, maka sang Ibu ini memberanikan ini bertanya pada orangtua angkat anaknya yang selama ini sudah mengasuh. Karena Ibu Do-kyung ini orang kaya, jadi sombong gitu... Sambil nyalah-nyalahin dan maksa dia tanya "Yang mana anakku dari kedua putri kembarmu? Seo Ji-an atau Seo Ji-so?"


Karena merasa terpojok, sambil berteriak, Ibu Seo mengatakan "Ji-an aaa...."

Dan begitulah akhirnya Seo Ji-an pindah ke rumah keluarga Choi dan tentu, serumah dengan Do-kyung. Mengingat awal pertemuan mereka yang gak enak, karena kecelekaan mobil, Ji-an bersikukuh gak mau manggil Do-kyung dengan sebutan "Oppa..." padahal begitulah semestinya.
Wkkwkwk...

Demi menyambut adiknya yang telah lama hilang, Do-kyung oppa membelikan kalung limited edition.
Cakep yaa...punya oppa begini, hehhee~

Rikuh banget siih...karena Ji-an terbiasa dengan kehidupan yang serba sederhana dan penuh kerja keras. Begitu masuk ke keluarga Choi, ia malah diminta menghabiskan uang sebesar 30 juta won dalam sehari. Buat shopping, kata Ibunya.

Huuff~

Dan makin banyak scene yang menunjukkan interaksi antara Do-kyung oppa dan adiknya, Seo Ji-an. Dari mulai memperkenalkan Ji-an pada temen-temen galeri seni Ibunya hingga mempersiapkan hari jadi Haesung Group yang ke-40.

Uda kerasa makin deket dan kompak, Ji-an sadar satu hal.
Bahwa segala kenangan yang diungkap Bapak dan kakek Choi satu demi satu tidak ada yang mengingatkan masa kecilnya sebagai bagian dari keluarga Choi.

Lalu ia sebenarnya siapaaaa?
Apakah benar, ia putri keluarga Choi yang hilang 25 tahun yang lalu?


Sesuai dugaan, eh aku ga menduga diink...
Masalah makin rumit karena ternyata Ibu Seo sengaja menukar putri asli keluarga Choi dengan putrinya sendiri.

Hadeeu~

Habis deeh....
Bapak dan Ibu Seo di jahatin sama di teriakin maling sama keluarga Choi.

Uhhuukk~


Tapi keluarga Choi gak bisa bertindak gegabah, mengingat beberapa koleganya sudah tahu bagaimana wajah Ji-an yang selama 2 bulan sudah jadi bagian dari keluarga Choi. Jadi meskipun jahat, Bapak dan Ibu Choi tidak berniat melaporkannya ke kantor Polisi. Alih-alih dilaporkan, malah diberi salah satu franchise waralaba keluarga Haesung dan bekerjalah seumur hidup kalian untuk Haesung, gitu kata Ibu Choi.

Makin tersiksa karena merasa bersalah doonk...keluarga Seo.

Dan pada titik ini, aku paling banyak meneteskan air mata. Sungguh tiap episode menghadirkan banyak kejutan. Huhuuu~
**maklum yaa..aku kalau nonton drama suka cengeng

Dan yang paling berkesan dari drama 52 episode ini, adegannya sungguh menunjukkan kualitas akting pemainnya. Jarang skinship dan tau gak...adegan kisseu nya hanya 3 kali. Iyaakkk~ 😅


Yang jadi favorit adegan apa?


Adegan saat Ji-an pamit mau mengaku bahwa ia bukan putri yang selama ini keluarga Choi cari. Karena ia merasa dekat dengan Do-kyung oppa, jadi ia meminta bantuan, yaah...paling engga, dukungan psikologis dan jaminan bahwa orangtua nya jangan dilaporkan polisi.

Dan di sini, Do-kyung udah mulai sadar kalau sayangnya ia sama Ji-an bukan kaka-adik, apalagi fakta bahwa Ji-an bukan adiknya yang sebenarnya.





Adegan Ji-an kembali lagi ke Seoul setelah menghadapi masa-masa sulitnya.
**ini scene paling epic menurutku, ketika kamu tau bahwa bukan dirimu yang dicari, tapi malah saudarimu, lalu ketika kamu merasa malu banget menghadapi dunia dan merasa benci terhadap diri sendiri.

Aahh~
Keren banget akting Shin Hye-sun di sini.

Emosi saat ia meluapkan kebenciannya terhadap dirinya, orangtuanya, adiknya, masa lalunya dan semuanya. Hingga ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di gunung yang sepi dengan menelan banyak obat penenang.

Aku ngerasain banget...air mata saja gak cukup.
Kemarahan sudah gak terbendung dan entah harus berapa juta kata "maaf" yang diucapkan untuk mengobati rasa bersalahnya pada keluarga Choi.


Adegan Bapak Seo meminta maaf pada anak-anaknya.
Ketika tahu salah, Bapak Seo dan istrinya segera meminta maaf pada anak-anaknya atas kekacauan yang terjadi. Merinding iih...kalau ada orangtua yang berani mengakui kesalahan, terutama pada anak-anaknya.


Learning Point Drama Keluarga Terbaik 2017-2018 : My Golden Life :


Kebahagiaan orangtua adalah ketika melihat anak-anaknya tumbuh bersama dan saling membantu.
Melihat adegan pembuka drama ini, adeeemm...rasanya. Saat Ji-an masih jadi pegawai kontrak dan akrab sama kaka, adik dan saudari kembarnya.


Keluarga adalah tempat kita hidup bersama dengan orang-orang yang mencintai dan menyayangi kita apa adanya, bukan karena mereka kaya atau tidak kaya.


Jadilah orangtua yang menghargai impian anak-anak
Karena impian mereka walau sederhana, namun di situlah mereka akan bekerja dengan bahagia dan bersungguh-sungguh.


Hiduplah secara sederhana
Karena kesederhanaan hadir melalui perspektif masing-masing keluarga saat mendidik anak-anak mereka.




Melupakan penderitaan hidup adalah bagian dari hidup.
Maka bersabarlah.


Setiap pilihan, selalu disertai konsekuensi.
Ya, pun ketika Ji-an memutuskan untuk meninggalkan keluarganya karena merasa beban hidupnya yang berasal dari keluarga miskin. Ji-an tidak pernah membayangkan konsekuensi apa yang ditanggungnya ketika tau bahwa ia bukanlah putri keluarga Choi yang dicari selama ini.


Jangan pernah melibatkan orang lain dalam mengasuh anak-anak
Karena Haesung Group ini adalah perusahaan besar, maka nasib anak-keturunan Haesung sudah ditentukan. Dari mulai sekolah dimana dan jodohnya harus dengan keluarga mana...
Pengasuhan anak-anak keluarga Choi sangat bergantung dari sang kakek, pendiri Haesung Group.


Cara berkomunikasi bukan hanya melalui lisan.Kadang, tindakan bisa lebih kuat.




Fakta menarik dari drama My Golden Life :


Selain ratingnya yang memecahkan rekor sebagai rating terbaik drama weekend di Korea selama beberapa dekade setelah masa kejayaan Descendants of the Sun dan What Happens to My Family pada 2015, My Golden Life di episode akhirnya menorehkan sejarah dengan rating sebesar 44.7 % melampaui 2 drama yang aku sebutkan sebelumnya.

Daebak~



Adegan nonton bioskop Ji-an dan Do-kyung lalu Bapak Ji-an dan Bapaknya Do-kyung di tempat terpisah, mereka sama-sama menonton film Along With The Gods (2017). Hal ini menguatkan akan tema yang dibawakan oleh drama ini, yaitu drama keluarga.



Dan kalau nonton drama My Golden Life pasti hapal banget, Do-kyung suka bilang Noblesse Oblige. Apa sih artinya?

adalah sebuah frasa dalam bahasa Prancis, yang artinya bahwa tugas pemimpin adalah sebuah keluhuran dan tanggung jawab. Sehingga, semakin tinggi posisi (jabatan atau martabat) seseorang, maka semakin tinggi pula tanggung jawab dan kehormatannya.



Drama My Golden Life adalah drama pertama Shin Hye-sun mendapatkan peran sebagai lead-female. Setelah sbelum-sebelumnya hanya menjadi pemeran second-lead female di drama populer macam Oh My Ghost, Stranger, The Legend of The Blue Sea-nya Lee Min Ho.

Kebayang betapa totalitasnya doi memerankan karakter Seo Ji-an.




A post shared by 신혜선 (@shinhs831) on


Dan drama kedua kedua comeback nya Park Si-hoo setelah diterpa skandal kurang menyenangkan mengenai kehidupan pribadinya. Jadi seolah ia ingin menunjukkan bakatnya di bidang akting, dan terbukti, berkat perannya sebagai Choi Do-kyung, pasangan lead-female dan lead-male ini memperoleh banyak penghargaan dari ajang KBS2 sebagai Excellent-Actor dan Best couple.

Kiyowoo~




Gimana sahabat lendyagasshi?
Seru kan nonton My Golden Life...



Note penting banget :
Yang suka sama drama lucu, jangan mengharapkan lebih di drama My Golden Life ini. Kocaknya sedikit banget. Banyak serius dan nangisnya, huhuuu~

Tapi jadi banyak belajar banyak mengenai keluarga, bahwa dalam sebuah keluarga, ada tempat untuk saling berbagi rasa, cerita, dan cita-cita.

Semoga kita bisa menjadi orangtua yang bijaksana dan orangtua terbaik untuk anak-anak.
Aamiin~



Salam hangat,



85 comments: