Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

My Roommate is a Gumiho : Jang Ki Yong Jadi Gumiho?

Bismillah,

Annyeong haseyo, chingu.
Hola sahabat lendyagasshi.


Review dan Sinopsis Drama My Roommate is a Gumiho - Kali ini lagi-lagi drakorian akan diajakin seseruan dengan salah satu makhluk legenda dari negeri ginseng, gumiho. Apa sih gumiho? Kok dia bisa nge-tren sekali?

Gumiho adalah rubah berekor 9 yang hidup selama bertahun-tahun dan bisa berubah menjadi manusia. Jadi kalau gak sedang berubah menjadi rubah, ya gumiho ini layaknya manusia biasa yang ada di sekitar kita.

Apakah gumiho ini berbahaya?
Kalau dicerita-cerita drama sebelumnya siih... seperti dramanya Lee Seung Gi sama Shin Min Ah pada tahun 2010 yang berjudul My Girlfriend Is a Gumiho, Shin Min Ah memang diceritakan suka banget sama daging. Tapi dia baik, gak akan makan daging manusia yang masih hidup, walau tampak hangat. Maka, saat itu...adalah sebuah keberanian Cha Dae Wung (Lee Seung Gi) mau tinggal bersama Shin Min Ah yang seorang gumiho.

Kini,
Dalam drama Jang Ki Yong "My Roommate is a Gumiho" juga sama niih... Lawan mainnya, Hyeri, juga sangat berani sekali mau (maunya) tinggal dengan seorang gumiho yang usianya sudah ratusan bahkan ribuan tahun.

Kenapa?
Dimulai dari sini ceritanya...



Review dan Sinopsis Drama My Roommate is a Gumiho

Profil Drama

Judul : My Roommate Is A Gumiho - Frightening Cohabitation
(Gan Ddeoreojineun Donggeo/ 간 떨어지는 동거)

Sutradara : Nam Sung-Woo
Penulis Drama : Baek Sun-Woo, Choi Bo-Rim
Penulis Webtoon : Na


   Cast Drama My Roommate is a Gumiho :    

Jang Ki-Yong as Shin Woo-Yeo
Hyeri as Lee Dam
Kang Han-Na as Yang Hye-Sun
Kim Do-Wan as Do Jae-Jin
Bae In-Hyuk as Gye Sun-Woo

Genre : Comedy, Fantasy, Romance

Network : IQIYI

Episode : 16

Release Date : May 26, 2021
Runtime : Wed. & Thu. 22:30


Pemeran Utama Drama My Roommate is a Gumiho

Seperti yang sahabat lendyagasshi tahu, kalau drama korea My Roommate is a Gumiho ini diangkat dari sebuah webtoon di Naver yang berjudul Gan Ddeoreojineun Donggeo, sama seperti judul aslinya dalam bahasa Korea. Namun sayangnya, webtoon yang memiliki rating 9.97 % ini tidak tersedia dalam versi bahasa Indonesia. Dan kabarnya, versi webtoon dan dramanya tidak begitu sama.

Adakah sahabat lendyagasshi yang sudah membaca webtoonnya?

Webtoon My Roommate is a Gumiho : Gan Ddeoreojineun Donggeo


Jang Ki-Yong as Shin Woo-Yeo

Cast Drama My Roommate is a Gumiho : Jang Ki-Yong as Shin Woo-Yeo

Karakter yang dibawakan Jang Ki-Yong (Come and Hug Me, Search: WWW) kali ini bernama Shin Woo-Yeo adalah seorang penulis buku, di masa kini. Namun karena ia seorang gumiho yang usianya sudah 999 tahun, maka ketika ditanya, ia bakalan jujur menjawab kalau pernah menjabat posisi penting apapun pada masing-masing era. Bahkan gumiho-nim (panggilan Dam untuk Shin Woo-yeo) pernah menjadi panglima perang di era Joseon.

Uuhh~

Saking cendekiawannya, gumiho-nim juga pernah bersekolah di Sungkyunkwan dan gak perlu diragukan lagi, ia bisa menjelaskan sejarah Korea dari masa ke masa secara mendetail, karena memang mengalaminya sendiri. Hhahaa, kocak kan...


Meski gumiho-nim berwajah rupawan, tinggi semampai dengan pekerjaan dan aset yang mapan (ya iyaa...kerja terus dari masa ke masa), namun ia memiliki kepribadian introvert. Ia paling tidak suka "dikenal" banyak orang dan wajahnya selalu terlihat murung. Tatapan sendu yang bikin penonton semakin jatuh cinta, halaaah~

Nonton Drama My Roommate is a Gumiho sub indo : Jang Ki-Yong as Shin Woo-Yeo

Kira-kira, kejadian di masa lalu apa yang membuat Gumiho-nim gak bisa move on dan selalu tampak murung?

Akankah gumiho-nim bisa berubah menjadi manusia seperti sahabatnya, Yang Hye Sun (Kang Hanna, Start Up, Familiar Wife)?



Hyeri as Lee Dam

Nonton Drama My Roommate is a Gumiho sub indo : Hyeri as Lee Dam

Tidak mengejutkan ketika dalam drama My Roommate is a Gumiho, lead femalenya diperankan oleh Lee Hyeri, salah satu pentolan boygrup Girl's Day. Selain karena Hyeri sudah terkenal dalam drama Reply 1988 yang skill aktingnya tak perlu diragukan lagi, doi nih..gak jaim akting jelek. kekkee~ Bahkan, saat memerankan karakter Lee Dam.

Berbagai macam bentuk kenorakan, ia lakukan dengan totalitas sehingga karakter Lee Dam tampak lucu dan menghibur.

Nonton Drama My Roommate is a Gumiho sub indo : Hyeri as Lee Dam
Lee Dam (Hyeri, Reply 1988, Entertainer, Two Cops) adalah seorang mahasiswa jurusan sejarah. Kalau orang-orang masuk jurusan sejarah semacam jurusan "buangan", berbeda dengan Lee Dam. Ia BENAR-BENAR mencintai sejarah.

Kepribadiannya yang mudah panik, tapi selalu sayang dan perhatian dengan orang-orang yang terhubung dengannya. Meski sering berbicara santai (bahkan cenderung gak sopan), tapi hatinya lembut. Karena kelembutan hatinya inilah, Gumiho-nim akhirnya perlahan mulai terbuka hatinya. Eciiee cieee~

Tapi, bagaimana kelanjutannya kisah mereka?

Sabar, gengs.
Drama My Roommate is a Gumiho masih baru tayang 2 eps perdana pada hari Rabu dan Kamis jam 22.30 WIB di IQIYI. Jadi, kita nikmati dulu yuk, konfilk apa yang bakalan disajikan.



Pemeran Pendukung Drama My Roommate is a Gumiho

Bukan drama Korea namanya kalau adem ayem. Pasti ada pemeran pendukung yang turut mewarnai. Yah, layaknya kehidupan kita juga sih yaa.. Bisa jadi, kita juga pemeran pendukung bagi orang lain (eh, kok jadi inget drama Extraordinary You, hehehe).

Mari kita kenalan sama pemeran pendukung dalam drama My Roommate is a Gumiho ini.


Kang Han-Na as Yang Hye-Sun

Cast Drama My Roommate is a Gumiho : Kang Ha-na as Yang Hye Sun

Ini dia sahabat Gumiho-nim, sesama gumiho yang hidupnya kini telah menjadi manusia seutuhnya. Dulu, saat sama-sama masih gumiho, Yang Hye-Sun (Kang Ha-Na) sangat rajin menghisap energi manusia, maka ia bisa menjadi manusia lebih cepat dari Gumiho-nim.

Setelah jadi manusia, ia sangat bangga dengan penampilannya yang tampak natural. Ia bisa berkerut karena lupa kasih eye-cream, ia bahkan bangga bisa jadi gendut kalau gak mengendalikan nafsu makannya. Hahhaa~
((kok sama kita yaa...?? Tapi beda di hasil akhir, ngookk!!))

Usia Yang Hye-Sun lebih muda 200 tahun dari gumiho-nim, namun ia bisa cepat menjadi manusia. Karena ia tipikal wanita yang tidak memilih-milih mangsa. Sekalinya ia menginginkan, maka harus didapatkan. Meski begitu, Yang Hye-Sun tipikal cewek pin-pin bo, karena sudah ribuan tahun hidup, namun lamban dalam belajar. Butuh waktu 80 tahun untuk memahami aksara mandarin (dulu sebelum hangeul, Korea baca tulis menggunakan aksara dari China).

Hehhe...lucu deh kalau merhatiin kisah sahabatan mereka ini. Di satu sisi, Gumiho-nim cuma punya Yang Hye-Sun yang bisa diajak cerita, tapi di sisi lain, ia juga tipikal pria inrovert. 

Akankah karakter Yang Hye-Sun akan membantu kisah cinta antara gumiho-nim dan Lee Dam yang seorang manusia?



Kim Do-Wan as Do Jae-Jin

Cast Drama My Roommate is a Gumiho :  Kim Do Wan as Do Jae Jin

Masalah pertama kali dateng karena Do Jae-Jin (Kim Do-Wan, Moment at Eighteen, Start-Up). Do Jae-Jin adalah sahabat baik Lee Dam. Saat sedang depresi putus cinta, Do Jae-Jin cerita semua ke Lee Dam dan mengajak Lee Dam mabuk-mabukan. Mungkin karena stres berlebihan, Do Jae-Jin jadi mabuk berat. Sehingga Lee Dam yang bertanggung jawab mengantarkan sahabatnya ini pulang sampai di rumah.

Belum aja sampai di rumah, kok Do Jae-Jin malah melarikan diri macam orang gila dan berakhir dengan berpelukan dengan mobil milik gumiho-nim, plus dimuntahin sak dayak-dayak. Ampyuuunn~

Karena Lee Dam merasa bahwa ia kudu bertanggung jawab, akhirnya ia meminta maaf dan malah gak sengaja memukul dada (iiih, dadaaa, hahhaaa....ciyuus, dada bidangnya) Gumiho-nim dan inilah yang menyebabkan kelereng merah (kelereng energi) sang gumiho-nim terlempar keluar dan malah masuk ke badan Lee Dam. Waladaaalaaa~

Prediksi dan ending drama My Roommate is a gumiho
Spoiler Alert :
**kalau dari posternya, kayanya Do Jae-Jin yang karakternya memang pria yang baik namun kurang beruntung dalam masalah cinta ini nanti akhirnya jadian sama Yang Hye-Sun deeh... Let's see yaah...



Bae In-Hyuk as Gye Sun-Woo

Cast Drama My Roommate is a Gumiho :  Bae In-Hyuk as Gye Sun-Woo

Satu-satunya karakter yang tampak normal di drama My Roommate is a Gumiho ini yaa... Gye Sun-Woo seonbae. Tapi anehnya, justru karena dia normal, malah tampak gak normal, hahhaa...KZL.

Gye Sun-Woo (Bae In-Hyuk, The Spies Who Loved Me) ini adalah kakak kelas Lee Dam dan Do Jae-Jin. Yang penampilanya SANGAT SEMPURNA sebagai mahasiswa laki yaa.. Ia bahkan sering tuh...nolak-nolakin cewek karena saking banyak cewek yang tersepona sama doi.

Giliran sama Lee Dam, ia mati kutu. Lee Dam dideketin, gak mau. Bahkan hanya mengembalikan jaket Lee Dam yang jatuh pun, si seonbae ini kudu jatuhin jaketnya lagi dan Lee Dam sendiri yang ambil. Segitunya yaaa...?

Kan seonbae ini jadi penasaran. Emang, ada yang salah sama aku sampai Lee Dam, cewek super B aja di kampus gak mau deket? Cantik engga, kaya juga engga. 

Apa alasan Lee Dam?

Ternyata alasan Lee Dam adalah ia gak bisa sembarangan dekat sama lelaki, terutama yang lahir di tahun macan. Karena macan itu musuh gumiho. Sehingga kalau Lee Dam bersentuhan (kontak fisik) dengan lawan jenis dan pas lahir di tahun macan, ia bakalan lemes, kehilangan energi.

Duuh!

Lee Dam sedih doonk... karena selama ini ia belum pernah pacaran sama siapapun, eh...malah ada larangan deket sama cowok kelahiran tahun macan. Malah sedikit pilihannya kan yaa..?

Jadi cinta segitiga gak nih, sama gumiho-nim?

Iya doonk...
Dan kayanya bakalan super GOKIL ini drama, hehhee...dijamin 1 jam nonton drama 
My Roommate is a Gumiho enggak kerasa karena jalan ceritanya ngalir banget.



Sinopsis Drama My Roommate is a Gumiho

Lee Dam yang seorang mahasiswi jurusan sejarah, tidak sengaja menelan kelereng merah milik gumiho-nim. Resiko dari menelan kelereng itu adalah Lee Dam akan merasa lemas jika tersentuh lawan jenis yang lahir di tahun macan. Dan akan terus merasa lemas karena energinya sedikit demi sedikit diserap juga oleh si kelereng merah.

Kalau gak segera dikeluarkan, maka dalam waktu setahun, Lee Dam akan meninggoy, bebs. Gawat kaan...?

Untuk memantau si kelereng merah milik gumiho-nim, maka gumiho-nim mengajak Lee Dam untuk tinggal seerumah dengan persyaratan endesbre-endesbre. Lucunya, lama-lama Lee Dam pun meminta hal yang sama, maka ia akan dengan sabar menjaga kesehatan tubuhnya yang berarti juga menjaga di kelereng merah yang tertanam di tubuhnya.

Jadi apakah isi perjanjian Lee Dam dan Gumiho-nim?


Isi perjanjian Lee Dam dan Gumiho : My Roommate is a gumiho

Gumiho-nim ke Lee Dam :

Berhenti makan ayam
karena ayam bisa menyebabkan kesehatan kelereng merah gumiho jadi gak baik.

Berkata yang sopan
Karena Lee Dam suka pake bahasa-bahasa kasar yang aneh dan mengejutkan bagi Gumiho-nim ((hahaha..maklum, gumiho-nim ini seorang cendekia, berpendidikan tinggi))

Jangan kontak fisik dengan pria kelahiran Tahun Macan
Karena macan adalah musuh gumiho.


Lee Dam ke Gumiho-nim :

STOP kebiasaan merokok

Jangan memandang dengan "mata dingin"

Laporkan setiap perkembangan "Bagaimana cara mengeluarkan kelereng merah dari tubuh Lee Dam" setiap hari Jum'at.



Kesan Pertama Menonton Drama My Roommate is a Gumiho

Suka doonk..
Pokoknya yang aku bahas di blog, pasti drama yang aku suka suka suka banget, walau ada beberapa drama yang pada akhirnya berhenti di tengah jalan karena ceritanya mulai ngadi-ngadi, hahhaa...mian~

Tapi drama My Roommate is a Gumiho ini lucu... Sangat menghibur di saat sedang dahaga nonton drama yang kelam-kelam terus, hihii~ Semoga endingnya gak ZONK yaa... Aku agak khawatir sebenernya. Karena uda kaya dikasih clue di awal saat adegan gumiho-nim curhat sama Yang Hye-Sun saat duduk-duduk di atas genting.

Kesan Pertama Menonton Drama My Roommate is a Gumiho

Jadi gimana-gimana?
Apa kudu nyiapin hati gituh?

Karena teaser eps. 3 juga menjelaskan kalau sebenarnya gumiho-nim tahu cara mengambil kelereng merahnya dari badan Lee Dam, tapi sengaja belum ia lakukan. Apa karena akan membahayakan nyawa Lee Dam?

Ini masih misteri, guys...
Kita tunggu aja ending dari drama My Roommate is a Gumiho yaa...


Lesson Learn Drama My Roommate is a Gumiho

Aku jadi membayangkan, drama ini sedikit banyak seperti Film Seobok yang kemarin aku bahas yaa... Bagaimana sedih dan gak nyamannya hidup dalam keabadian. Untuk apa?

Serasa gak punya impian yang ingin dicapai lagi.

Jadi, kalo belum jadi gumiho, mari kita menikmati keindahan hidup dengan tantangan baru di tiap harinya.


Hargai perasaan orang lain (sesama makhluk)

Lha ini apa hubungannya? Hehhe, aku juga bakalan terharu siih... kalau jadi gumiho-nim, melihat pengertian dan sangat perhatiannya Lee Dam. Padahal kan, kalau mau jujur, gumiho ini makhluk "berbeda" dari manusia. 

Jadi semacam menghargai sesama makhluk hidup, gitu...
**hehhee,,,ini asli so random.

Prediksi dan ending drama My Roommate is a gumiho
Cobak kalo ketemu "makhluk" seperti ini? Walau bentukan aslinya Jang Ki Yong lo yaa... Pasti bakalan pengsaaann...


Jadi orang baik, tanpa mengenal siapa dia. Yakin siih...kalau berbuat baik kepada seseorang, kebaikan itu akan balik lagi ke dirinya sendiri. Meski gak dari orang yang sama.


Yaya...aku uda panjang banget bercerita mengenai review dan sinopsis drama My Roommate is a Gumiho yaa.. Maafkan~


Saking antusiasnya liat Jang Ki Yong yang jadi gumiho beradu akting dengan Hyeri yang jadi "sumber makanannya" gumiho, hihii... Karena aslinya, gumiho itu gak makan beneran. Ia hanya menyerap energi dari manusia. Kalo ngisep energinya kebangetan, manusianya bisa sampai meniggoy siih.... Ini yang gak diharapkan Shin Woo-Yeo (gumiho-nim). Jadi dia mengganti makanannya berupa darah yang dibekukan, hih~

Namanya juga gumiho legenda Korea yaa... Jadi kudu banyak-banyak memahami walau aneh. Namanya juga drama dengan genre fantasy.


Kalau sahabat lendyagasshi, uda pada nyobain nonton drama My Roommate is a Gumiho?


즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.

With love,



58 comments for "My Roommate is a Gumiho : Jang Ki Yong Jadi Gumiho?"

  1. Makin panjang watch list aku niiihh. Selalu suka sama cerita gumiho sejak shin min ah sama lee seung gi main my girlfriend is a gumiho. As always, nunggu episodenya banyakan doloo baru nonton 😄

    Btw, aku pernah baca webtoon versi indonya deh, Mbak. Tapi emang masih baru beberapa eps gitu..

    ReplyDelete
  2. another gumiho drama yaa, yang cerita Lee Dong Wook aja aku belum nonton sampai habis :( kalo yang ini, aku tertarik karena ada Mba Hyeri hihihihihihihi

    ReplyDelete
  3. Duh kalo baca sinopsis drama di sini pasti auto pengen kebelet nonton. Apalagi gumiho bentukan aslinya imoet lutjue begitu kayak anabul

    ReplyDelete
  4. Aduh ini mereka berdua melt my heart banget after Yeri dan yayangnya. hahaha.. baru ini aku ikutin on going drama yg gak aku skip2, hahaha

    ReplyDelete
  5. Opa ganteng berumur 999 tahun memang daya tarik tersendiri nih. Kebayang pada minta rahasia awet muda.

    ReplyDelete
  6. mana ini tatapan Nicholas Saputra yang bikin aku salah tingkah, hahahahaa... Aduh Jang Ki Yong, emang deh gumiho terganteng ini menurutku.

    ReplyDelete
  7. Gumihonya pas berubah jadi manusia seganteng itu bikin gemes ya.. hahaha ya ampun penasaran deh sama ceritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. ceritanya juga menarik nih teh, semoga aku berkesempatan untuk nonton sampai selesai ya gak cuma seneng trus gak diselesaiin sampai habis hehehhe

      Delete
  8. Jang Ki Yong my love hahaaa aku pasti nonton teh, semua film dan drama dia aku lalap, dedek gemes idaman aku

    ReplyDelete
  9. Aku dong gak sabar menanti episode selanjutnya ini, karena melihat si Jang Ki Yong yang ganteng dan menggemaskan gitu.

    ReplyDelete
  10. Aaakk, Jang Ki Yong bikin mamak2 bakal terkiyong-kiyoooongggg *apa dah*

    Mukanya tuh meneduhkan bangettt ya.
    jadi inget waktu dia main di Search WWW. kliatan sabaarr mengayomi gitu lah.

    ReplyDelete
  11. Ulalaaaaaa teh Lendy ini aku kasih jempol sejuta hahahah :) AKu terpana membaca isi tulisannya juga gambar2nya :) Beneran serius setiap menggarap cerita drakor ini. AKu belum nonton2 sih hihihihi salut buat ibu2 penggemar kisah Korea :)

    ReplyDelete
  12. Mbak Len, itu gimana sih? Karakter normal tapi tampak gak normal. Bisa-bisa ajaaaa

    Aku pengen nonton juga deh. Nanti ah kalau udah agak banyak episodenya

    ReplyDelete
  13. wah ternyata ini genrenya fantasi ya, jadi penasaran masuk wishlist deh yang mau ditonton

    ReplyDelete
  14. film drakor itu lucu-lucu. gumiho ini sepertinya idenya klise tapi ya? udah ada beberapa drakor yang ngambil cerita tentang gumihoo.. denger2 gumiho ini semacam legenda di korea.

    ReplyDelete
  15. ok ok... saya akan menunggu kelanjutan bahasan tentang rubah berekor sembilan ini. Penasaran dengan kelanjutan ceritanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. toss mba, aku juga ikut nungguin laahh... Lendy ini juara bikin penasaran deh dengan review2 drakornya.

      Delete
  16. Aku belum nonton nih mbak, sepertinya bagus juga nih. kalo penyuka drakor Asli gak rugi deh kalo mampir ke blog mbak lendy pasti dapet refernsi drama yang bagus-bagus

    ReplyDelete
  17. Duh sebenarnya bikin merinding sih ya. Punya room mate tapi ternyata rubah jadi-jadian. Tapi bikin penasaran juga nih ceritanya. Semoga bisa ikutan nonton drakor ini.

    ReplyDelete
  18. asiiik ada drama gumiho lagi, ini kocak ya teh
    semoga endingnya nggak kayak gumiho yang itu, biar nggak ngeselein, hahaha

    ReplyDelete
  19. Drama bergenre fantasi bisa jadi pilihan diantara drama korea yang serba misterius atau romantis. Drama korea selalu punya angle yang berbeda ya

    ReplyDelete
  20. aku sepakat mak dengan insight ini kalo mau berbuat baik yah sama siapa aja, jadi kebaikan itu nanti akan berbalik dalam bentuk kebaikan juga. ma kasih yah ulasannya

    ReplyDelete
  21. Mbak Lendy, bicara soal rubah berekor 9, aku jadi ingat drama tale of the nine tailed yang pernah aku tonton. Lee Dong Wook di drama itu jadi gumiho juga kan ya? Aku rada lupa.

    Aku suka drama genre fantasi seperti My Roommate is A Gumiho ini. Bermain-main dengan imajinasi, tapi ada pesan baik untuk kehidupan nyata.

    ReplyDelete
  22. Ya ampun, aku suka banget sama drama ini.. Gumihonya cakep banget wkwkwk.. Nggak kuku sama tatapannya. Suka banget.. Lucu, ekspresinya Hyeri itu lho..dapet banget. Eh, ntar malam ya.. Assikkk

    ReplyDelete
  23. Racun lagi. Aku udah lihat review-nya seliweran tapi sengaja gak baca karena takut jadi penapsaran, kekeke. Taunya malah baca di sini, kekekek, jadi dah penapsaran beneran. Aku suka yang ada bau-bau sejarahnya gini. Ya meskipun selingan aja, menurutku tetap menarik. Tahna-tahan, nunggu weekend lagi jadwalnya ngedrakor.

    ReplyDelete
  24. Bagaimana caranya menjaga fisik dari pria tahun kelahiran macan? Harus ditanya dulu kelahiran tahunnya? Hihihi. Unik juga jalan ceritanya.

    ReplyDelete
  25. Jadi sebenarnya gumiho-nim tahu cara mengeluarkan kelereng merah dari badan Lee Dam tapi belum dilakukan...alasannya apa...wah!!

    ReplyDelete
  26. Eh jd ini ongoing ya. Iya ya belakangan agak berat nih drakornya, jd mayan nonton ini buat penghilang stress bentar.
    Yg larangan deket ma cowok kelahiran tahun macam tu beneran ada mitosnya di Korea atau di drakor ini doank?

    ReplyDelete
  27. pemeran cowonya kukira Vincenzo wkwkwk aku lagi nonton ini jadi siwer sih :p lessonnya betul banget berbuat baik krn pasti balik ke kita

    ReplyDelete
  28. Wahhh makin nambah nih waiting list drama yang pengen ku tonton mbak.
    Visual pemainnya cakep cakep nih
    Terus jalan ceritanya juga menarik
    Makin penasaran mau nonton

    ReplyDelete
  29. Enak ya jadi gumiho, enggak perlu pusing ngapalin sejarah, hihihi...
    Tenyata penampilan aslinya begitu ya, bulunya putih dan keliatan lembut, kayanya enak dipeluk :D

    ReplyDelete
  30. Drama korea lumayan banyak juga yg bahas tentang gumiho. Drama Gumiho terakhir yg aku tonton adl Tale of Nine Tailed-nya Lee Dong Wook. Aku juga uda liat drama ini di iqiyi, tapi masih wishlist dl karena aku masih pengen ntn dracin hahaha.

    ReplyDelete
  31. Gumiho ini sejenis vamvire nya orang barat gitu ya Teh
    Perlu memahami kejadian di luar dugaannya. Tapi seru baca kisah legenda, perjalanan, pantangan dll nya. Kalau di Indonesia gumiho ini versi mahluk gaibnya apa ya? Wkwkwkwkkk... Jadi terbayang dongeng Sunda "Sobat Beda Alam" mahluk gaib yang sahabatan dengan manusia...

    ReplyDelete
  32. Ngebayangin gimana kalau kemasukan bola merah tadi laaah... apalagi klo punya gebetan yang pas kelahirannya tahun macan itu. Pasti kesel banget lah sama si guminho itu. :))

    ReplyDelete
  33. Namanya unik Gumiho. Dengan drama Korea yang fantasi seperti ini memberikan sudut pandang yang berbeda ya

    ReplyDelete
  34. Ini menarik banget, yang main Hyeri Girls Day! Dan aku barutau ceritanya diangkat dari komik..

    ReplyDelete
  35. Ini menarik banget, yang main Hyeri Girls Day! Dan aku barutau ceritanya diangkat dari komik..

    ReplyDelete
  36. Saya baru nonton episode pertama nih. Cerita awalnya cukup seru dan kocak juga tapi belum sempat saya lanjutin lagi sih.

    ReplyDelete
  37. Gemes banget nonton ini tuh Uni. Penampakan rubah ekor 9 nya. Unyu banget pengen tak pelihara rasanya

    ReplyDelete
  38. Pemeran pendukungnya mayan banyak dan mereka juga kyknya lumayan meramaikan drama ini ya gak sekadar pemanis aja utk jalan ceritanya :D

    ReplyDelete
  39. saya tahu pemain cowoknya mba Len meski ga hapal-hapal namanya, dulu pernah nonton filmnya dengan saudara dna masih ingat mukanya, suka lucu gitu orangnya kalau main film, nah tapi yang di drama ini belum nonton

    ReplyDelete
  40. Genre fantasi kayak My Roommate is a Gumiho ini beneran bisa jadi hiburan karena critanya beda...wah baru dua episode ya, penasaran apakah mereka jadian seperti di posternya ataukah...ah ga saabar

    ReplyDelete
  41. yawlaaaaa ebeb jang ki yong (mamak ga inget umur) ganteng bgd. mau nntn tunggu selesai aja ahhh takut ga sanggup nunggu

    ReplyDelete
  42. aku akan nonton ini..
    duh ini dari start up ke gumiho, seru kayaknya ya teh ini
    uda masuk list tontonan

    ReplyDelete
  43. Selalu terdepan!
    In Jae Company x Samsan Tech ini yaaaahh... hihihi.
    Aku suka Hyeri yang apa adanyaa :*

    ReplyDelete
  44. duhh, oppa tatapan dan senyumannya bikin hati meleleh deh, hihihi.
    baca review ini jadi pengen nonton karena penasaran

    ReplyDelete
  45. Baru baca webtoon ya beberapa chapter. Lumayan sih. Pengen lihat aksi Jang Ki Yong jadi gumiho. Para rubah memang ganteng hak, haha

    ReplyDelete
  46. Belum nih, baru beberapa kali dengar sih serial ini. Satu lagi yang diangkat dari web toon ya.

    ReplyDelete
  47. Suatu saat insyaallah si nenek ini akan mencoba nonton drakor. selamat malam ananda Lend. Terima kasih ulasannya.

    ReplyDelete
  48. aku lagi nonton ini juga mbak lendi, kocak bener ya. jadi ingat seon deok di reply 1988. karakter hyeri emang cocok yang kocak begini. ah setelah butek nonton vinzenca itu kini menikmati yang humor2

    ReplyDelete
  49. gumiho ternyata bisa jadi manusia juga, ya. baru tahu aku. btw kalau rubah ekor 9 ini aku ingatnya pasti ke naruto. hihi

    ReplyDelete
  50. Aku liat cuplikan drakor ini di youtube, trus versi webtoon nya juga ada ternyata ya. Tapi belum aku baca dan tonton versi fullnya juga nih, wkwk

    ReplyDelete
  51. Kali ini Gumiho versi modern ya mbak Dan super duper keren banget sih ini menurutku, sempat melihat beberapa episode kemarin hihihi

    ReplyDelete
  52. Uwowww.. aku takut mau ngikutin drakor lagi. Bisa kebayang deh episode2 yang bakal bikin ketagihan. Baca reviewnya aja bikin mupeng euy

    ReplyDelete
  53. Reviewnya lengkap. Kebayang filmnya... keren bisa jadiin hobi nonton drakor jadi bahan tulisan

    ReplyDelete
  54. Ada banyak pelajaran ternyata yg bisa diambil dari drakor ini. Gumiho saja ingin jadi manusia, nah kita yg manusia tentunya jangan sampai menyia2kan kehidupan kita sbg manusia.

    ReplyDelete
  55. Ada banyak pelajaran ternyata yg bisa diambil dari drakor ini. Gumiho saja ingin jadi manusia, nah kita yg manusia tentunya jangan sampai menyia2kan kehidupan kita sbg manusia.

    ReplyDelete
  56. Berarti gumiho itu asllinya baik ya? Jadi ingat film legenda cina. Ada rubah putih juga. Yang bisa berubah jadi putri cantik...

    ReplyDelete