Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Keseruan Honeymoon Tavern : Variety Show Untuk Newlywed

Bismillah,


Keseruan Honeymoon Tavern : Variety Show Untuk Newlywed.
Annyeong haseyo, sahabat lendyagasshi.


Pandemi.

Membuat banyak rencana menjadi tidak sesuai seperti semula. Salah satunya adalah rencana pernikahan dan bulan madu. Kalau sebelum pandemi, orang menikah dengan merayakannya bersama orang-orang terkasih di suatu tempat adalah hal yang wajar, namun saat pandemi seperti ini, kebiasaan itu pun harus diubah.

Menghindari keramaian dengan tidak membuat acara yang besar, lalu tidak boleh bepergian untuk sementara waktu. Bagaimana para pengantin baru ini merayakan honeymoon nya?

Nah,

Ini dia niih.. tim variety show Honeymoon Tavern mengundang 4 orang artis terkenal untuk membantu mewujudkan honeymoon impian para pengantin baru yang hadir ke Honeymoon Tavern. Seperti apa konsep acara Honeymoon Tavern dengan lebih detail?



Honeymoon Tavern

Review seperti apa variety show terbaru 2021 : Honeymoon Tavern


Profil Variety Show :

Judul Acara : Honeymoon Tavern
(Udojumag / 우도주막)

Genre : Food, Comedy

Regular Member Honeymoon Tavern :

Tak Jae Hoon (drama Reckless Family, Backstreet Rookie, Dark Hole)
Kim Hee Sun (drama Faith, Angry Mom, Alice)
Yoo Teo (drama Chocolate, Money Game, The School Nurse Files)
Kai EXO (drama 7 First KissesHaru ga Kita, Miracle That We Met)

Network : TvN 
Episode : 10

Aired on : Sunday
Release Date :  Jul 12, 2021


Konsep Variety Show Honeymoon Tavern :

Acara ini ditujukan untuk para pengantin baru yang tidak sempat merayakan bulan madu terkait Covid19 yang membatasi ruang gerak mereka. Karena itulah, berlibur ke sebuah Pulau cantik di Korea Selatan akan menjadi daya tarik tersendiri. Belum lagi, suasana yang tenang dan damai karena berada jauh dari keramaian dan kesibukan kota besar.

Dimanakah Honeymoon Tavern akan ditempatkan?

Dimanakah Lokasi Honeymoon Tavern (2021)?


Lokasi Honeymoon Tavern : Pulau Udo di Jeju Island

Pulau Udo adalah pulau kecil yang terletak di timur Pulau Jejuyang memiliki ukuran 6.18 km². Bentuk Pulau Udo dari kejauhan mirip seperti sapi yang sedang berbaring, maka dari itu pulau ini dinamakan Pulau Sapi, Udo.


Cara untuk sampai ke Pulau Udo

Ada 3 cara untuk sampai ke Pulau Udo, yakni dengan cara menyeberang dari Pelabuhan Seongsan dengan menggunakan kapal feri selama sekitar 15-20 menit. Yang kedua, menyeberang dari Pelabuhan Cheonjin dan yang terakhir menyeberang dari Pelabuhan Hawoomokdong.


Variety Show terbaru 2021 yang asik untuk ditonton : Honeymoon Tavern

Episode 1 : Persiapan Bisnis Membuka Honeymoon Tavern

Variety show ini menguji kemampuan kerjasama para member dan kemampuan lainnya, seperti mengelola bisnis dengan baik. Karena Honeymoon Tavern menyediakan keperluan para pengantin baru dari mulai sebuah tempat penginapan, tempat makan dan taman untuk menghabiskan waktu bersama pasangan, maka yang dilakukan oleh kelima member kita adalah memikirkan menu yang akan disajikan.

Tak Jae Hoon, Kim Hee Sun, Yoo Teo, Moon Se Yun, dan Kai EXO melakukan perjalanan mengenal Pulau Udo dengan menggunakan motor listrik yang super cute sekali.

Apa yang menarik dari Variety Show terbaru 2021 : Honeymoon Tavern

Dan ternyata, setelah berkeliling ke Pulau imut ini, di sepanjang jalan para member Honeymoon Tavern melihat banyak hal. Dari mulai swalayan, halte bus, bank, kantor pos dan uniknya, kendaraan di Pulau Udo hanya ada mobil listrik, motor listrik, skuter dan bis. Kalaupun ada mobil, itu sudah dipastikan milik wisatawan.

**pulau yang nyaman yaah... 😎
Kebayang betapa nyaman dan bersihnya udara di Pulau Udo. Kalau pernah melihat beberapa drama yang mengambil setting di Pulau Jeju, seperti drama Warm and Cozy, kita jadi tahu niih..kalau udara di pulau ini digambarkan sangat segar, pun kualitas airnya.


Masalah di episode pertama adalah mereka mendadak mendapat pesan dari satu-satunya alat komunikasi yang ditinggalkan untuk mengarahkan para member dalam bekerja melayani tamu. Misi pertama adalah mereka kedatangan seorang penguji makanan.

**di sini, kita diberitahukan betapa detil sekali informasi seseorang yang diberikan, seperti sang penguji makanan adalah seseorang yang tidak memiliki alergi, dan hal-hal semacam itu, bukan namanya.

Sehingga ini memudahkan Yoo Teo oppa saat menentukan menu hidangan yang akan dimasak. Dan menu pertama telah diputuskan yakni membuat tsuyuk dan kimchi.


Kejutan di Epsiode 1

Nonton Honeymoon Tavern dimana : Member Honeymoon Tavern Tak Jae Hoon, Kim Hee Sun, Yoo Teo, Moon Se Yun, dan Kai EXO

Bisnis dibuka dari jam 16.00 untuk check in kamar, sarapan jam 08.00 pagi dan makan malam dimulai dari jam 19.00 KST. Semua mereka lakukan dengan saling bekerjasama dan melaksanakan tugasnya masing-masing.

Tugas para member Honeymoon Tavern :

Tak Jae Hoon : Supervisor
Kim Hee Sun : Menyajikan minuman "alkohol"
Yoo Teo : Chef utama
Moon Se Yun : Chef pembantu
Kai EXO : Guide


Di Honeymoon Tavern hanya ada 3 jenis kamar yang bisa disewa, yakni :

Dalcolom yang artinya manis.
Kolsolom yang artinya gurih.
Mendolong yang artinya hangat.

Meski Honeymoon Tavern terlihat mungil, tapi kamar yang disediakan tertata apik dan rapih dengan design interior yang ramah lingkungan karena terbuat dari kayu. Terdapat kaca besar di kamar untuk menikmati gambaran alam secara "hidup".


Namun, ada kejutan yang terjadi di eps. 1 ini, yakni tamu sepasang pengantin yang datang lebih awal sebelum jam operasional Honeymoon Tavern. Dan saat itu yang sedang ada di tempat hanya Kim Hee Sun, karena semua member lainnya sedang mempersiapkan bahan. Apa yang selanjutnya terjadi?


Episode 2 : Hari yang Sibuk

Meski kami bukan koki yang hemat, namun tetaplah datang ke Pulau Udo

Setelah melewati hari yang lelah, melayani para tamu, di akhir hari yang penuh suka cita, para member dan para tamu berbaur menjadi satu dan saling mengenal satu sama lain. Saling mengobrol untuk menceritakan hal-hal menyenangkan ataupun menyedihkan.

Hal ini yang membuatku tersentuh dan suka banget nonton variety show. Berbagai ekspresi manusia, kebiasaan dan pembelajaran hidup, bisa kita petik di sini.


Salah satu quote yang aku suka di penghujung hari yang ada di eps. 2 :

Cinta tampaknya hadir dalam berbagai bentuk.
Termasuk adanya rasa aman jika ada seseorang di sisimu.

Cinta,
Ada di setiap bagian kehidupan manusia.❞


Di eps ke 2 ini, penonton diajak berbelanja ke pasar di Pulau Jeju yang hanya ada di tanggal-tanggal tertentu. Dan ini kesempatan berbelanja untuk chef Teo memilih menu seafood yang bisa dijadikan hidangan para tamu di hari kedua.

Rasanya senang sekali melihat para aktor ini berbelanja. Gak seperti di Indonesia yang kudu melewati pertarungan yang sengit demi turunnya harga lombok, di sini mereka membayar sesuai dengan harga yang diminta penjual. Sebagai gantinya, penjual pun gak pelit memberikan tambahan untuk barang dagangan mereka.

**sungguh muamalah yang baik dan patut dicontoh ini, gengs..


Untuk pengalaman di hari ke dua ini, semua member menjadi lebih cekatan dan mengevaluasi hari sebelumnya. Misalnya, ada makanan yang gak habis kemarin, lalu apa yang harus Chef Teo lakukan agar orang mau menghabiskan menu masakan yang ia buat?

Atau pelayanan seperti apa yang diberikan agar para tamu tidak menunggu terlalu lama?



Alasan Menonton Variety Show Honeymoon Tavern

Tentu Saja, Karena Ada KAI

Hehehe...alasan pertama memilih variety show ini adalah ingin tahu bagaimana aksi KAI dalam berinteraksi dengan para tamu. Ternyata, beberapa tamu justru nge-fans sama Kim Hee Sun eonni. Dan sangat sedikit yang tahu KAI. Namun, ketampanan paripurna KAI gak bisa dielakkan.

Apalagi ketika ia bekerja keras untuk membimbing para tamu menikmati bulan madu yang indah dengan berkeliling menggunakan motor listrik. KAI ternyata anaknya manis dan baik banget. Memang dalam kesehariannya, KAI terkenal sangat dekat dengan keponakannya.


Pada salah satu scene pada eps pertama, saat semua tamu duduk di luar untuk menikmati hidangan barbeque, KAI dengan sigap membawakan bantalan duduk untuk para tamu. Perhatian kecil yang membuatku kagum. Tak hanya itu, KAI juga memperhatikan hal-hal kecil dan detil seperti membuat sendiri handuk angsa berpasangan.

Yaaa~
((meltiing to the max!))


Adegan Memasak Oleh Chef Yoo Teo

Jadi tahu kalau para aktor ini jago masak. Bahkan Yoo Teo yang pernah ikutan di drama memasak, Chocolate juga ternyata sangat menikmati proses memasak menu makanan khas Korea, yang menurutku lumayan ribet ((kaya masakan Indonesia)) dengan bumbu mereka yang rata-rata adalah hasil olahan fermentasi.

Belum lagi membuat fillet ikan. Chef Teo dengan teliti membuang kulit ikan dan mencabuti satu per-satu duri yang mungkin masih ada di badan ikan. Waah, skill memasak yang luar biasa!


Kerjasama yang Baik Antar Member

Meski baru dipertemukan dalam variety show Honeymoon Tavern, tetap nyatanya para member mampu menunjukkan komunikasi yang baik dan kerjasama team yang luar biasa. Mereka bisa saling membantu tanpa diminta, bisa saling back up, saling melengkapi dan tidak ada yang namanya saling melemparkan tanggung jawab. Mereka mengerjakan sesuai dengan job desc masing-masing, namun tanpa ragu membantu member lain yang pekerjaannya terlihat sibuk.


Menikmati Keindahan Alam Pulau Udo

Belum pernah travelling ke Korea Selatan?
Jangan khawatir, nonton variety show akan membawa kita travelling ke beberapa tempat yang mungkin jarang kita tahu ketika menonton drama. Tapi di acara ragam, sahabat akan mengetahui dan menikmati secara detail sebuah lokasi dimana acara ragam itu dilakukan.

Alasan Menonton Variety Show Honeymoon Tavern
Suasana matahari terbenam di Pulau Udo, Honeymoon Tavern


Selain itu, menonton variety show itu bagiku adalah relaxing sejenak karena sudah menghadapi hari-hari yang hectic atau ketika jenuh nonton film dan drama Korea, pasti larinya ke variety show, terutama kalau ada idol yang aku suka dan konsep acara ragamnya seru, beda dari yang lain.

Honeymoon Tavern ini konsepnya seru. Aku membayangkan bagaimana canggungnya KAI karena ia adalah satu-satunya member yang belum menikah. Ternyata, KAI asik-asik aja loo... Gak ada curcol keceplosan. Hebat KAI!

**melihat petualangan cinta KAI bersama beberapa idol yang pernah dijalaninya, aku pikir dia bakalan mellow gimana... ternyata engga. Yogsi, uri KAI.


Bintang Tamu yang Hadir Selama Honeymoon Tavern

Gak seru kalau variety show hanya menampilkan pesona member tetapnya aja, pasti ada bintang tamu yang hadir untuk membantu jalannya acara ragam sekaligus menikmati pesona mereka saat melakukan kerjasama team.

Bintang tamu yang hadir dalam eps 2 sampai 4 :

Ryu Deok Hwan (drama Miss Hammurabi, Special Labor Inspector Jo, Nobody Knows)
Lee Seok Hoon (pelatih vocal dalam acara Produce X 101)
Jung Yong Hwa (drama Heartstrings, The Package, Sell Your Haunted House)



Lesson Learn Variety Show Honeymoon Tavern

Menghormati tamu dan menggunakan kata-kata yang baik

Melayani tamu dengan sepenuh hati

Mengevaluasi yang sudah dikerjakan agar mendapatkan hasil yang lebih baik

Bekerja team yang kompak
dengan cara saling bantu, saling menghargai dan saling berkomunikasi dengan baik terhadap rekan sekerja, terutama yang lebih tua atau senior, kudu banget dihormati.


Ya, segini dulu ulasannya yaa..sahabat lendyagasshi.
Karena, variety show Honeymoon Tavern ini baru tayang 4 eps dan aku nontonnya di VIU, maka sejauh ini, aku suka banget.

Bagaimana dengan sahabat lendyagasshi?
Ada yang suka acara ragam masak-masakan seperti Honeymoon Tavern ini?

Skuuy~
Nonton bareng aku yuk..


즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.


With love,



27 comments for "Keseruan Honeymoon Tavern : Variety Show Untuk Newlywed"

  1. Ya ampuuunn kreator variety show di KorSel tuh kreatifff buangeett ya
    apakah ini efek makan kimchi tiap hari, kok ide2 mereka brilian dan seruuu pol
    aku juga pengin ngikutin ahahaaa

    ReplyDelete
  2. Ada aja ya acaranya.. kreatif banget ..hehe ini udah kebayang serunya.. ada aroma-aroma romantis juga ya Lend..

    ReplyDelete
  3. Akhir-akhir ini lagi suka banget nontonin variety show nya Korea loh. Kayanya yang ini juga seru, mba kalo TVN itu biasanya diputer di viu atau netflix juga ga sih?

    ReplyDelete
  4. Aku belum pernah nonton acara ini Len. Baca ulasanmu jadi pingin nonton, tapi kebanyakan pingin jadi nggak jadi mulu haha. Terakhir liat film dengan setting Pulau Jeju adalah film Night in Paradise. Btw, aku perhatikan lama-lama, itu pulau Udo katamu mirip Sapi berbaring, kok aku ga liat-liat sosok sapi berbaring Len? wkwkwk sampe capek aku nyari sosok sapi gak ketemu *malah bahas sapi :))

    ReplyDelete
  5. Serunya karena dikasih tugas ya para peserta variety show-nya.

    Saya juga suka nonton variety show, suka melihat ekspresi para pesertanya dan belajar dari situasi spontan mereka.

    ReplyDelete
  6. Asiknya membayangkan belanja di pasa Pulau Jeju. Ga pake nawar2 itu ya langsung bayar aja, bagus deh hehehe :D Aku suka variety show kayak gini. Kita bisa melihat aksi mereka dengan riil, spontanitas tinggi tanpa drama2 yang ada di skrip.

    ReplyDelete
  7. Kalau variety show begini saya terkadang masih emnonton. Meskipun gak rutin karena belum hapal aja sama waktu tayangnya. Tetapi, memang variety show suka menghibur

    ReplyDelete
  8. Karena kurang update sama tayangan Korea, aku baru tahu ada variety show Honeymoon Tavern 2021 ini.

    Sementara jadi penikmat review Mak Lendy saja dulu.

    Btw,
    Dulu aku fans talkshow "Oprah Show" di Metro TV, karena banyak materi edukasi dari Dokter Oz.
    Sayangnya Oprah menghentikan acara ini.

    Aku juga sudah lupa kenapa ya doi menyudahi acara favorit ini.
    Sudah lama banget soalnya.

    ReplyDelete
  9. Ada aja ih ide nya bikin acaranya kek gini seru ya mbak. Aku bafu tau tuh ada pulau Udo selama ni yg famous kan Jeju island ya. Ternyata Korea ada banhak pulau2 kecil yg kece ya

    ReplyDelete
  10. Kenapa sih variety show korea ini idenya unik unik bangeeeetttt. Plus hostnya juga bnr bnr idol dan kadang aktris dan aktor yang ngehits gitu yaaa.. bikin makin betah nontonnyaaaa.. betahlah aku pasti liat Kai Oppaaaaa

    ReplyDelete
  11. boleh nih molly nonton juga. tapi pasti bikin baper, secara molly masih jomblo hahaa.. liat gambar2nya jadi makin kepengen ke korea langsung

    ReplyDelete
  12. kerja team itu perlu banget gitu sih, ya

    biar senada dan sesuara

    pilemnya bagus, link downlod full nya dong

    ReplyDelete
  13. Mereka kepikiran ya, buat variety show kayak gini. Honeymoon bagi mereka yang sudah menikah tapi tidak bisa merayakannya karena pandemi. Para member sangat sibuk ya, untuk menyiapkan segala sesuatu keperluan para tamu. Banyak kejutan bagi para tamunya juga. Seru banget nih.

    ReplyDelete
  14. Haha iyaa aku penasaran pengen nonton acara ini karena pengen nonton Kai, orangnya memang kelihatan baik, ramah dan perhatian banget ya pernah nonton dia jaga kedua keponakannya di acara i live alone, lucuuu...di acara yang bareng Jesse juga kocak banget..cocok deh buat acara realitiy show

    ReplyDelete
  15. Salam kenal kak.. Saya juga fans drama Korea dan semua hal terkait Korea.. Suka sekali dengan postingan kakak.. Jadi bahan belajar untuk blogger pemula seperti saya..

    ReplyDelete
  16. Ada aja ya tayangan variety show di Korea ini. Kagum aku sama ide-idenya. Acara apa aja kayaknya jadi seru dan bikin penasaran. Mungkin juga karena kehadiran Oppa-Oppa ini yang bikin penasaran para penontonnya, haha.

    ReplyDelete
  17. kreatif ya teh ini variety shownya dan kagum sama teteh nemu wae nu unik berbau Korea hahaha keren dah lanjut teh

    ReplyDelete
  18. Ya ampun, bener banget kebayang bersihnya pulau ini. Meski pandemi, ide jalan cerita selalu aja ada. Settingnya oke.

    ReplyDelete
  19. Aku nih, yang pengen nonton varshow ini karena Kai dengan gampangnya manggil 'Noona' ke Kim Hee Sun.

    Ah ini anak, selalu gampang ambil hati noona2. Bahkan sama cordy noona ajah dia lengket banget. Sama stylist noona juga, dia jalan sambil pegangin lengannya stylist noona.

    Oh iya,
    Justru di varshow tuh, Kai yang paling mandiri dan tangguh kalau ngga bareng member. Tapi kalau bareng member, dia yang paling ngalem. Sehun ajah kalah ngalem padahal si sehun yg maknae.
    Haha..

    ReplyDelete
  20. Pulau Udo, aku baru kali ini mendengarnya. Beda dengan Pulau Jeju, kayaknya udah akrab mendengarnya. Hehe.
    Keduanya indah semua ya. Cocok untuk variety show ini.
    Btw adaa aja ya idenya orang-orang kreatif ini :)

    ReplyDelete
  21. Aku termasuk jarang sih nonton variety show korea. Lebih suka ke dramanya aja. Tapi memang sih variety show korea ini bagus-bagus dan kreatif yaa. Trus mereka juga selalu menonjolkan sisi lokal mereka dan nggak ada drama berlebihan gitu. Heu

    ReplyDelete
  22. Maaak aku pengen banget nonton show ini setelah liat video cuplikan pas lagi ngobrolin masalah ASI dan sufor terus disitu ibu2 pada minta maaf ke Kai karena dia satu2nya lajang yang mungkin bakal awkward kalo ngomongin masalah ASI wkwkwk. Tapi keliatan banget di situ Kai nyaman2 aja dan malah duduknya dah macem bapak2 beranak yang ikut concern plus pengen nimbrung juga ahahaha xD

    ReplyDelete
  23. Sayangnya ini enggak ada di VIU
    Aku jadi pengen nonton tapi nunggu stabil keuangan jadi bisa cari di legal place nontonnya.

    ReplyDelete
  24. Blog yang sangat informatif, terima kasih banyak mbak kami semua tercerahkan.

    ReplyDelete
  25. Sungguh kreatif, informasi yg bermanfaat banget mbak. Thanks you ya

    ReplyDelete
  26. informasi yang penuh kreatifitas, sukses selalu ya mbak.

    ReplyDelete