Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

10 Drama Korea Bertemakan Memasak

Bismillah


Annyeong haseyo, sahabat lendyagasshi.


Apakabar?
Alhamdulillah, kalau masih pada happy di rumah aja. Jelang anak-anak ujian akhir semester, aku bener-bener sedang fokus memikirkan menu terbaik untuk sehari-hari. Hehhee, biasanya suka mengandalkan pesan ojek online, soalnya. Namun kini, sejak pindah rumah dan alhamdulillah kembali punya khadimat, jadi sekarang semakin fokus memikirkan, menu apa yang aku akan masak besok yaa..?

Kok ya, pas.
Pas lagi fokus memikirkan menu, pas pula nonton drama bertemakan memasak. Aku jadi kepikiran pengen membuat list 10 Drama Korea Bertemakan Memasak. 

Coba sahabat lendyagasshi tonton di saat senggang, bakalan jadi hiburan dan bisa jadi terinspirasi untuk membuatkan masakan yang nikmat ala drama Korea untuk keluarga.




10 Drama Korea Bertemakan Memasak


10 Drama Korea Bertemakan Memasak


Jewel In The Palace

Sinopsis dan review drama Jewel In The Palace (2003)


Rilis : 2003
Genre : Historical, Medical, Drama, Romance, Drama, Melodrama, Food
Sutradara : Lee Byung-Hoon
Pemeran : Lee Young-Ae, Ji Jin-Hee, Hong Ri-Na
Network : MBC


Sinopsis Drama Jewel In The Palace

Drama ini berjumlah 54 episode dengan setting zaman Joseon saat pemerintahan Raja Sungjong. Drama yang diangkat dari kisah nyata ini sangat menarik karena penuh dengan intrik dan dramatisasi. Tapi jangan salah, walau drama lawas, tapi masih asik ditonton zaman sekarang loo.. Karena menyajikan banyak sekali makanan khas tradisionak Korea yang dimakan oleh keluarga raja.

Jang-geum, tokoh dalam drama ini (diperankan oleh Lee Young-Ae) adalah seorang dokter kerajaan perempuan pertama dari Dinasti Joseon. Awalnya ia adalah seorang dayang yang tugasnya memasak untuk keluarga Raja. Ya, namanya juga Raja yaa..yang masak gak cuma satu. Dayang-dayangnya ini ada puluhan. Lalu karena ada sebuah kejadian, Jang-geum diasingkan ke Pulau Jeju.

Dalam keadaan diasingkan begini, Jang-geum malah bisa belajar banyak hal mengenai tanaman dan obat-obatan, sehingga pada suatu hari ia bisa kembali masuk ke keluarga kerajaan dan menjadi tabib (dokter) yang handal.

Kalau nonton drama Jewel In The Palace ini, dijamin suka banget sama makanan khas Korea zaman dulu yang dibuatnya asli pakai tangan dari mulai ndemplok bahan untuk membuat tepung, diuleni dan diberi bumbu yang kuat agar makanannya tidak hanya bikin kenyang, tapi juga bikin sehat dan berkhasiat untuk stamina keluarga kerajaan. Dari sini, penonton juga disuguhkan adegan betapa teliti dan uniknya setiap keluarga kerajaan.

Masak yang ideal tuh, begini loo... Karena setiap anggota keluarga, gak sama kebutuhan nutrisinya. Tapi, siapa yang kuat bayar dayang segini banyak kalau gak seorang Sultan Raja?


Pasta

Review dan sinopsis drama Pasta 2010

Rilis : 2010
Genre : Drama, Comedy, Romance, Food
Sutradara : Kwon Seok-Jang
Pemeran : Gong Hyo-Jin, Lee Sun-Kyun, Lee Ha-Nee, Alex
Network : MBC


Sinopsis Drama Pasta

Drama ini terdiri dari 20 episode dengan pemeran yang tentu tidak asing lagi, Gong Hyo-Jin dan Lee Sun-Kyun (Parasite). Mereka sangat apik memerankan karakter chef senior dan junior. Paling happy kalau sudah lihat adegan di dapur Restoran La Sfera. Karena masakan yang dimasak semua makanan Itali, jadi semua bahasa perintah yang ada di dapur pun berbahasa Itali.

Dari sini, aku jadi paham, bahwa pekerjaan menjadi chef itu tidaklah mudah. Banyak yang harus diperhatikan selain fokus dengan pekerjaan, juga fisik. Kalau gak kuat, bisa-bisa pingsan berlama-lama di dapur yang tensinya tinggi dan panas membara dari kompor.

Jadi.
ada yang bercita-cita menjadi chef?



Bread, Love and Dreams

Sinopsis dan review drama Bread, Love and Dream

Rilis : 2010
Genre : Drama, Romance, Family, Melodrama, Food
Sutradara : Lee Jung-Sub
Pemeran : Yoon Si-Yoon, Joo Won, Lee Young-Ah, Eugene
Network : KBS2


Sinopsis Drama Bread, Love and Dreams

Judul lain drama ini adalah King of Baking, Kim Tak-Goo yang pada tahun 2010 airing sebanyak 30 episode. Yang menarik dari drama lawas ini adalah ending drama yang sungguh mengejutkan. Bukannya penonton tidak tahu menahu akar masalahnya sedari awal, tapi justru pertukaran peran dan dari lead menjadi second lead ini yang cukup membuat pentonton merasa tertipu.

Terlepas dari complicatednya , drama Bread, Love and Dreams ini adalah sebuah drama yang menceritakan mengenai pembuatan roti yang lezat. Ada teknik dan bahan-bahan yang harus di treatment dulu untuk campuran pembuatan roti yang empuk. Dan resep ini hanya dimiliki oleh keturunan keluarga Geosung.

Jadi suka makan roti habis nonton drama Bread, Love and Dreams bareng Yoon Si-Yoon, Joo Won, Lee Young-Ah, Eugene (pemeran The PenthouseOh Yoon Hee). Yummy...



Oh My Ghostess

Review dan sinopsis Drama Oh My Ghostess 2015


Rilis : 2015
Genre : Drama, Romance, Comedy, Supernatural, Sitcom, Food
Sutradara : Yoo Je-Won
Pemeran : Park Bo-Young, Jo Jung-Seok, Lim Ju-Hwan, Kim Seul-Gi
Network : TvN


Sinopsis Drama Oh My Ghost

Awalnya aku pikir drama Oh My Ghost ini bakalan mengangkat tema hantu murni. Karena di episode awal diperlihatkan scene kerasukan dan semacamnya. Na Bong-Sun (diperankan oleh Park Bo-Young) adalah seorang asisten chef di dapur Restoran milik Kang Sun-Woo (diperankan oleh Jo Jung-Seok). Karena ia dinilai perempuan sendiri dan lemah, maka ia belum mendapat kesempatan untuk memasak.

Kalau belum memasak, tentu belum bisa dipanggil chef doonk.. Makanya drama Oh My Ghost menceritakan perjuangan Na Bong-Sun untuk menunjukkan keahliannya kepada sang bos. Lucunya, kalau Na Bong-Sun sedang kerasukan arwah dari hantu Kim Seul-Gi, mendadak Na Bong-Sun jadi sangat berani dan gak malu-malu lagi, bahkan untuk seduce chef Kang Sun-Woo. Namun ketika arwahnya hilang, Na Bong-Sun kembali menjadi diri sendiri yang pemalu dan suka ngalah.

Apakah Na Bong-Sun berhasil menunjukkan keahliannya di dapur dan berakhir dipanggil chef?


**Di drama ini mirip drama Pasta yang menyajikan masakan-masakan ala Itali yang lezatooo~



Warm and Cozy

Sinopsis dan review drama warm and cozy 2015


Rilis : 2015
Genre : Drama, Romance, Comedy, Food
Sutradara : Park Hong-Kyun, Kim Hee-Won
Pemeran : Yoo Yeon-Seok, Kang So-Ra, Kim Sung-Oh
Network : MBC


Sinopsis Drama Warm and Cozy

Ini drama memasak yang paliiing aku suka dan aku tonton berulang-ulang saking senengnya, dan nangis berulang-ulang juga, huhuu... Iya, sesayang itu aku sama pemeran drama Warm and Cozy ini. 

Aku suka Yoo Yeon Seok dan terlebih, aku suka Kang Sora. Pemeran wanita di drama ini paling aku favoritkan karena jarang sekali bikin sensasi dan orangnya sangat lugas di kehidupan aslinya. Apakabar sekarang Kang Sora?
**dia sudah menikah dan memiliki seorang putri.


Oke, balik lagi ke drama Warm and Cozy. Drama ini menceritakan tentang kehidupan si gadis miskin dan lelaki kaya, tampan tapi nasibnya kurang beruntung karena ia terlahir dari ibu ke sekian. Uda biasa kan yaa...orang kaya lalu poligamers. Efeknya adalah bahkan nama depan dari Baek Gun-Woo (diperankan oleh Yoo Yeon Seok) adalah nama ibunya, bukan marga dari Bapaknya. 

Bagusnya, meski begitu...diceritakan Gun-Woo gak punya ambisi untuk merebut harta warisan. Ia hanya ingin memiliki sebuah restoran kecil di Pulau Jeju dan menjadi chef di sana. That's it.

Padahal kalau mau serakah (biar dramanya aga rame, hahaha), masnya Gun-Woo ini pemilik resort di Pulau Jeju yang number 1, terbaik. Tapi enggak kok... Gun-Woo tetap pada passionnya. Passion berikutnya selain memiliki restoran adalah ia ingin menunjukkan pada wanita yang dicintainya kalau ia selalu ada untuk sang wanita ini.

Sayang seribu sayang, si wanita ini tidak membalas ketulusan hati Gun-Woo. Karena ia sangat ambisius, ia menyukai kakak Gun-Woo. Kakak Gun-Woo sendiri, enggak suka laa...sama wanita muda, kan dia uda umuran, dan pada akhirnya jatuh cinta sama warga setempat, wanita penangkap ikan di Pulau Jeju.


Kalau melihat aksi Yoo Yeon Seok di drama ini, aku enggak akan lupa bagaimana tangannya mantap memegang pisau dan menghias makanan hi-class ala Gun-Woo. Disertai dengan bumbu cinta dan cinta segi empat dari para pemainnya, Warm and Cozy bener-bener bikin penonton merasa hangat penuh cinta.



Temperature of Love

Sinopsis dan Review Drama Temperature of Love 2017


Rilis : 2017
Genre : Drama, Romance, Comedy, slice of life, Food
Sutradara : Nam Gun
Pemeran : Seo Hyun-Jin, Yang Se-Jong, Jo Bo-Ah, Kim Jae-Wook
Network : SBS


Sinopsis Drama Temperature of Love

Drama yang tampil sebanyak 40 episode ini sungguh membuat penonton merasa hangat juga (ehhehe, kok jadi gini lagi review dramanya?) karena drama Temperature of Love tidak ada tokoh antagonis. Semua pemeran di drama ini memiliki idealisme yang sama dengan karirnya masing-masing.

Suka banget karena karakternya bisa bertumbuh dengan baik dan menampilkan sisi-sisi kehidupan nyata orang Korea yang penuh dengan kerja keras dan usaha untuk menggapai keinginan. Dimulai dari Lee Hyun-Soo (diperankan oleh Seo Hyun-Jin) yang merupakan seorang penulis. Tapi karyanya selama ini tidak ada yang pernah berhasil, hingga pada suatu hari ia memenangkan sebuah kompetisi menulis dan bahkan tulisan debut pertamanya diangakt menjadi sebuah drama. Ia senang sekali, tentunya. Tapi masalah enggak berhenti di situ, ada banyak sekali sandungan dan jalan berliku yang harus dilewatinya untuk mencapai kesuksesan.

Belum lagi kehidupan On Jung-Sun (diperankan oleh Yang Se-Jong). Ia adalah seorang chef yang ingin masakannya diakui. Bahkan saat ia muncul di sebuah acara TV dan restorannya jadi ramai, ia enggak suka. Ia ingin orang datang ke restorannya karena makanannya yang enak dan ia pantas mendapatkan pujian.

**selama ini pengunjung datang karena chefnya ganteng, huhuu...ya gimana, Yang Se-Jong gitu...

Paling suka kalau On Jung-Sun chef-nim uda mulai beraksi di dapur yaa...
Berasa dimasakin gitu.. hehhee~



Wok of Love

Sinopsis dan review drama Wok of Love 2018

Rilis : 2018
Genre : Drama, Comedy, Romance, Food
Sutradara : Park Sun-Ho, Ham Joon-Ho
Pemeran : Lee Joon-Ho, Jang Hyuk, Jung Ryeo-Won
Network : SBS


Sinopsis Drama Wok of Love

Drama ini tayang sebanyak 38 episode dan menampilkan ragam masakan chinese karena restoran yang dikelola menyajikan masakan China. Terlihat sangat filosofis saat memasak dan masih menggunakan alat tradisional di dapur yang serba modern.

Drama ini memang unik, karena episodenya nanggung, 38 meen...
Tapi semua win-win solution kok. Dari mulai permasalahan restoran, lika-liku kehidupan pemainnya dan of course, kisah cinta antara chef-nim dan putri dari keluarga kaya yang Ayahnya mendadak bangkrut.

Plotnya asik, ceritanya santai dan ringan.
Wok of Love juga menyajikan banyak scene memasak yang digilai wanita, hahaha...apa aku aja yaa..kalo liat orang masak tuh, ikutan happy gitu.

Walau ada tingkah norak dari gangster berhati Hello Kitty, Jang Hyuk yang cintanya bertepuk sebelah tangan dengan Dan Sae-Woo. 


Gimana...gimana, drama ini uda bikin kamu pengen ke Korea tapi makan masakan Chinese, belum?
**hehehe...ngarang, karena chefnya gantengs.



Chocolate

Sinopsis dan review drama Chocolate 2019


Rilis : 2019
Genre : Romance, Medical, Melodrama, Food
Sutradara : Lee Hyeong-Min
Pemeran : Ha Ji-Won, Yoon Kye-Sang, Jang Seung-Jo
Network : JTBC


Sinopsis Drama Chocolate

Drama yang aku suka banget-banget banget ini, sahabat lendyagasshi. Meski alurnya lambaaan, tapi aku suka perpaduan antara profesi chef dan profesi dokter. Dikisahkan saat masih kecil Moon Cha-Young (diperankan oleh Ha ji Won) mampir ke restoran milik Lee Kang (Yoon Kye-Sang). Dan karena sesuatu hal, mereka terpisah hingga bertahun-tahun kemudian, mereka kembali bertemu dengan profesi dan penampilan yang tentu sudah sangat berbeda.

Si cupu Lee Kang memang tetap cupu, tapi ia bekerja di Rumah Sakit bergengsi di Korea. Sedangkan Cha Young yang dulunya anak holang kaya (holkay) setelah dewasa malah bisa dibilang biasa-biasa aja. Uniknya, mereka sama-sama memiliki luka di masa lalu.

Akankah dengan kebersamaan mereka, mereka bisa sama-sama saling menyambuhkan?


**drama ini buat aku healing banget.
Karena kisahnya super manis dan pasangannya gak lebaiii gimana-gimana. Akting Ha Ji Won dan Yoong Kye Sang bener-bener bikin aku addicted!



Sweet Munchies 

Review dan sinopsis drama Sweet Munchies 2020


Rilis : 2020
Genre : Friendship, Drama, Comedy, Romance, Life, Food
Sutradara : Song Ji-Won
Pemeran : Jung Il-Woo, Kang Ji-Young, Lee Hak-Joo
Network : JTBC


Sinopsis Drama Sweet Munchies 

Sedih banget lihat akting Jung Il Woo di drama Sweet Munchies ini, karena demi karirnya ia rela berbohong bahwa ia seorang guy dan muncul di acara TV. Ia rela melakukan hal ini demi untuk menutupi biaya pengobatan sang Ayah yang kecelakaan dan dirawat di Rumah Sakit.

Bahkan saat ia memiliki pekerjaan sebagai chef di bar kecil yang sangat ia cintai, karena ia bisa memasak apapun yang ia sukai hari itu untuk customernya. Bahkan, pengujung boleh meminta minuman apapun yang mereka inginkan dan akan diracik oleh tangan chef-nim sendiri.

Manisnya drama ini hanya tayang sebanyak 12 episode. Mungkin karena rating dan plotnya yang enggak begitu dalam yaa.. 

Tapi daya tarik dan ekspresi Park Jin-Sung (diperankan oleh Jung Il Woo) memang TOP sebagai seorang chef.
** Hehhee, bias mah gini...dibelain terus.



Mr. Queen

Review dan sinopsis drama Mr. Queen 2020


Rilis : 2020
Genre : Historical, Comedy, Romance, Drama, Fantasy, Food
Sutradara : Yun Seong-Sik
Pemeran : Shin Hye-Sun, Kim Jung-Hyun, Na In-Woo
Network : TvN


Sinopsis Drama Mr. Queen

Ini sebenarnya drama fantasy history sih yaa... Tapi karena ada adegan memasaknya yang epic dengan menu 'MacDunaldu', jadi aku masukin drama Mr. Queen ke jajaran drama memasak yang aku suka. Kalau lihat Ratu bisa masak, apakah otomatis Raja yang suka?

Ya,
Kalau based on drama ini sih yaa.. aku jadi bisa menyimpulkan kalau lelaki itu sebagian besar dari mata turun ke perut, alias can't resist sama cewek yang pinter masak. Rajanya uda ditolak, masiih aja ngotot pengen deketin Ratu, hahaha...ada kisah yang melatar belakangi, memang.

Tapi overall, drama yang dibuat banyak versinya, saking tingginya rating Mr. Queen ini, ada versi Go Princess, Go! (Chinese original story), Mr. Queen: The Bamboo Forest (Korean spinoff), Mr. Queen Special (Korean compilation), Mr. Queen: The Story (Korean compilation). Gimana?

Sebagai fans dari Mama (panggilan untuk Ratu pada zaman Joseon) yang jago masak, sudah masak apa hari ini?


10 Drama Korea tentang memasak ini yang paling aku rekomendasikan ke sahabat lendyagasshi. Sebenarnya masih ada beberapa drama lain yang juga menggiurkan, tapi enggak aku masukin list dulu yaa... Hehhee, salah satunya karena bukan bias yang main. Salah lainnya, uda full euuii~ Kayanya kasian yang baca kalau aku masukin 20 List Drama Korea, gitu....

Oke,
Selamat beraktivitas untuk semua sahabat lendyagasshi.


즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.



With love,



32 comments for "10 Drama Korea Bertemakan Memasak"

  1. Wah, ternyata genre masak memasak banyak juga ya, di dunia drakor.
    Sukaakk banget dgn adegan makan, masak, karena mereka tuh menjiwai peran banget
    kapan2 aku tonton satu2 dah :D

    ReplyDelete
  2. Uwoww kubelum nonton 4 yg lawas... otewe ahh. makasi yaa remindernyaa :*

    ReplyDelete
  3. Buka ini di jam makan siang.. yang ada aku jadi pengen makan len..wkwk.. Sambil nonton drakor asik kayaknya nih...

    ReplyDelete
  4. Karena aku penggemar roti, aku kayaknya pilij drama yang lagi baking2 roti deh. Seru amat ya ternyata pekerjaan masak-memasak ga semudah yang dibayangkan :D Apalagi kudu panas2an karena pakai oven dll. Kita mau taunya mateng aja hahahahah :D

    ReplyDelete
  5. kalo aku lagi suka liat video di youtube jajanan yang ada di jalanan Korea selatan nih teh.. hmm liat begitu aja bisa ngeces gimana nonton drakornya ya

    ReplyDelete
  6. Wah ada Jewel In The Palace, Drama Favoritku pada masanyaaaa! Dulu aku sering nonton berdua sama ibuku di Indosiar. Tapi ga begitu fokus sama makanan dan kulinernya, malah lebih fokus sama pengobatan akupunturnya yang ngiluu banget kalo diliatin.

    Eh sekarang ibuku malah beneran langganan akupuntur

    ReplyDelete
  7. Semuanya belum nonton hehehe...Kalau nonton ini harus dalam kondisi kenyang ga? Jangan2 kalau pas laper jadi makin laperrrr hihihi.
    Meski aku baru nonton beberapa drama/film korea tapi setidanya jd uda ngerti gimana kerennya mereka mengangkat suatu tema. Jadi nggak sekedar nonton, tp juga belajar

    ReplyDelete
  8. aku lagi penasaran sm yang Pasta, ada teman yg tergila2 sama Pasta ini sampai menginsiprasi dia buat hunting restoran pasta yang enak dan halal katanya...

    ReplyDelete
  9. Aku suka cerita yang melibatkan makanan. Itu aksi di mr. Queen kayaknya kocak banget, ya.

    ReplyDelete
  10. AKu masih ingat dengan kim tak goo ini, seru pas nonton. Nah kok ya ibuku juga senang nonton kalau ga salah di stasiun ikan terbang ya tayangnya. Seorang chef yang bersaing dengan kakak tiri ya kalau ga salah

    ReplyDelete
  11. Banyak juga ya drama tema memasak ini menarik karena nggak hanya fokus ke kisah cinta dan karir tapi penonton dapat pengetahuan seputar makanan dan masak-memasak

    ReplyDelete
  12. Kayaknya klo drama masak gini jadi nambah banget2 ya perdapuran.. bener mau makaan deh teh leen😅 ini mr. Queen rameee ya teh. Jewel of the palace pernah di tipiii Indonesaa jg yaa

    ReplyDelete
  13. Mostly episodenya panjang-panjang ya, Len. Heehehe. Pas baca Jewel in The Palace, aku jadi inget temen kerjaku dulu. Dia seneng banget sama drama ini dan aku jadi penyimak ceritanya

    ReplyDelete
  14. Dari 10 drakor diatas, aku baru nonton 3 teh.. Yang paling legend itu yang nomor satu. Jang geum, waktu kuliah tiap sore nonton di Indosiar wkwkwk.. Di bela belain nonton lho.

    ReplyDelete
  15. Asik nih bisa jadi referensi saya buat nonton. Bermanfaat sekali kalo bisa masak ala korea gini, hehehe

    ReplyDelete
  16. Molly suka banget tuh filmnya Yoon Shi Yoon yang jadi kim tak gu. ceritanya kan tentang baker jadi inget masa kecil pas nemenin mama bikin roti di dapur.

    ReplyDelete
  17. di antara semuanya, yang paling saya suka tetep Mr. Queen. Keren banget ini dramanya dan menghibur. selalu suka nontonnya meskipun dah nonton berkali kali

    ReplyDelete
  18. banyak juga ya teh, drakor bertema memasak
    dari 10 yg teteh tulis, aku baru nonton 3 : oh my ghost, warm and cozy dan mr queen

    ReplyDelete
  19. Nonton ini bawaannya langsung laper aja pastinya. Hahaha. Aku belum pernah nonton semua nih. Masukin list dulu

    ReplyDelete
  20. sweet munchies sepertinya menarik karena chef bekerja dengan penuh passion. Ya nonton itu supaya ketularan semangat masak.
    btw, dia mengaku guy or gay?

    ReplyDelete
  21. aku pernahnya mr queen dan my ghost ituuu trus pernah work of love gara2 pengen nonton film lee jon hoo yang apik2 ternyata wkwkw
    *nasib amatiran drakor dicari semua film yang dibiasinnn

    ReplyDelete
  22. Wuiih banyak juga ya drakor dengan tema masak-masak gini. Unik tuh yang chefnya dari jaman kerajaan dulu. Seru banget deh jalan ceritanya.

    ReplyDelete
  23. Dari posternya aja udah kelihatan kalau Temperature of Love itu bikin hangat. Aku salfok sama suasananya mba, rumah, kebun.. itu bunga pacar bukan sih yang warnanya ungu? Terus pipa air di Korea ternyata ga beda ya sama di Indonesia 😁 Selama ini aku nonton drama ya kayak nonton setting luar negeri. Tapi yang ini kok terasa familiar sekali terutama bagian pipa yg kelihatan itu 🤣 Thkyuu ya mba rekomennya.

    ReplyDelete
  24. Di antara semuanya, saya hanya menonton list 1 dan 10. Jewel in the palace tetap the best dan rasanya saya sudah mengulang 4 kali. Terakhir tahun 2019 lalu.
    Mr queen... suka, banyak tawa, dan jadi tahu kuliner viral di Korea sekarang.

    ReplyDelete
  25. Jewel in the palace, astaga ini selalu tayang di setiap sore kala itu. Tiba2 jadi keinget masa-masa itu pas lagi alay2nya.

    ReplyDelete
  26. Waaaah, 1 drama ini sekitar 50 episode, nontonnya maraton ya Teh Len heheh. Sambil menikmati akting dari pemainnya, bisa jadi referensi buat menu apa ya saat masak nanti hihi. 10 drama ini aku catat dulu, biar menambah wawasan sebelum menonton.

    ReplyDelete
  27. Mr Queen itu bukan drama tema memasak sejatinya ya, tapi karena ada adegan memasaknya yang fenomenal banget (soalnya yang masak si Ratu hihi), jadinya menarik dan berkesan banget.

    Dulu aku nonton Park Bo Young di Oh My Ghostess, ga gitu ngeh dan kepo siapa dia. Selesai drama, udah kulupakan aja gitu. Pas nonton dia di Strong Woman Do Bong-soon dan Doom at Your Service, baru deh ngeh. Aku inget di drama Oh My Ghostess itu orangnya mungil banget, dan kerja di dapur. Tapi penampilannya saat itu ga secantik saat main di Doom at Your Service.

    Wok of Love belum nonton, jadi pingin nonton karena di situ ada si ganteng Jang Hyuk haha

    Kalau udah jadi rekomendasinya Lendy, aku percaya deh drama2 di atas bagus.

    ReplyDelete
  28. aku geli nonton mr queen jadi ceritanya itu kan sebenernya cowok yang jadi queennya itu. queennya yang kesurupan arwah cowok dari masa depan. Hahaa, ceritanya kocak sih, meskipun alurnya kadang bikin aku geli geli gimana gitu ngebayangin cowok yang terjebak di tubuh cewek. kasian juga sebenernya hahaa

    ReplyDelete
  29. teh aku lagi demen nih sama tema kuliner tapi baru kelar nonton serial jepang sih kalau yang korea ini yang nomor 1 itu favorit sekali walaupun episodenya panjang banget yah tapi dulu aku ngikutin sekali loh.

    ReplyDelete
  30. Yang pernah aku tonton belum semuanya dan paling ingat tuh yang pertama karena tokohnya sangat terkenal dengan kesabaran dan ujiannya dalaam menjalani kehidupan sebagai perempuan cerdas.

    ReplyDelete
  31. wuah banyak yang aku belum nonton, aku baru nonton oh my ghost aja, seruuuuu banget itu ada hantu nya hahaha dan kisah cintanya juga manis banget. nanti aku mau lanjutin nonton yang kerajaan2 masak itu ah

    ReplyDelete
  32. jewel in the palace ini masih membekas di pikiran.
    euforianya tinggi banget waktu awal awal tayang di tivi nasional kita.
    sampe rasanya waktu itu pengen berkunjung ke lokasi syutingnya, sampe sekarang masiih kesimpen aja list ini

    ReplyDelete

Berlangganan via Email