Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

5 Ide Kegiatan Seru di Malam Perayaan Tahun Baru

Bismillah,

 

5 Ide Kegiatan Seru di Malam Perayaan Tahun Baru.
Hola sahabat lendyagasshi.


Momen tahun baru merupakan momen yang bisa dibilang dinanti oleh banyak orang. Karena tahun baru adalah momen banyak orang untuk berharap agar tahun berikutnya mendatangkan momen-momen yang lebih baik atau juga ada beberapa orang yang juga merayakannya. Ada banyak alasan mengapa orang merayakan momen tahun banru, diantaranya karena sudah mempu bertahan di tahun sebelumnya dengan sekuat mungkin. Sehingga jelang momen tahun baru, ada banyak hal yang bisa dilakukan agar malam tahun sahabat lendyagasshi bisa lebih berkesan. 

Baca juga:
Tahun 2022, Antara Evaluasi dan Resolusi
Merancang Rencana di Tahun Baru

 

Yuk, kita lihat ide kegiatan seru yang bisa kita lakukan saat tahun baru yang akan kita sambut 5 bulan lagi. Simak ulasan di bawah ini yaa...

Ide Rayakan Tahun Baru yang seru


 

 

5 Ide Kegiatan Seru di Malam Perayaan Tahun Baru

Menginap di Villa

Sahabat lendyagasshi bisa menghabiskan malam tahun baru bersama keluarga besar dengan menginap di villa. Biasanya kegiatan yang satu ini menjadi pilihan bagi beberapa orang karena menginap di villa bisa menampung cukup banyak orang dan selain itu juga terhindar dari macetnya lalu lintas ketika malam perayaan tahun baru. 

Ketika memilih villa, banyak hal yang harus dilihat. Mulai dari lokasi, budget hingga fasilitas. Bagi sahabat yang berdomisili Jabodetabek, biasanya memilih lokasi puncak sebagai lokasi terdekat untuk menghabiskan malam tahun baru. Selain lokasinya yang terbilang tidak terlalu jauh dari pusat keramaian, villa-villa di puncak juga menawarkan harga dan fasilitas yang beragam sehingga bisa menjadi pilihan yang mungkin sesuai dengan keinginan. 

Jika ingin merasakan suasana menginap yang berbeda dari biasanya, sahabat bisa sesekali melirik Bobocabin Puncak Gunung Mas. Bobocabin Puncak Gunung Mas merupakan tempat bermalam yang mengusung konsep glamping sehingga suasana yang dihadirkan berupa pemandangan alam di tengah hutan atau gunung. Konsep ini dikhususkan untuk orang-orang yang hendak merasakan suasana tidur di tengah hutan tanpa harus repot-repot membawa tenda atau peralatan camping lainnya. Untuk harga permalamnya dimulai dari harga 700 ribu rupiah.

Bobocabin Puncak Gunung Mas bisa di pesan di produk terbaru Traveloka yakni Holiday Stays yang sebelumnya bernama Villa and Apartment. Holiday Stays menyediakan jenis atau tipe akomodasi yang lebih lengkap dengan mengedepankan nuansa liburan yang lebih privat, seperti villa, apartemen, penginapan, guest house atau homestay, glamping, dan resort. Buka aplikasi Traveloka dan temukan produk holiday stays pilihanmu.

Baca juga:
Lokasi Unik Ketika Berlibur ke Bromo
Gunakan PayLater Traveloka Untuk Memudahkan Transaksi

 

 

Bakar-Bakaran

Pilihan berlibur merayakan tahun baru selanjutnya adalah dengan melakukan bakar-bakaran. Kegiatan yang satu ini sudah menjadi kebiasaan umum bagi masyarakat Indonesia di kala ada perayaan malam tahun baru. Kegiatan ini masih terus dilakukan sampai sekarang karena selain asyik juga dapat membuat orang-orang yang turut hadir bekerja sama. 

Bahan-bahan untuk bakar-bakar sendiri terbilang beragam, mulai dari daging ayam atau sapi, jagung, sayur-sayuran, hingga makanan laut. Semuanya tergantung kesepakatan kamu dengan rekan-rekan kamu. Selain itu, seiring berkembangnya zaman, shabu-shabu juga menjadi menu hidangan ketika malam tahun baru tiba. Menu ini biasanya disandingkan saat bakar-bakar. Bisa menjadi pilihanmu juga, mau makanan bakaran atau mungkin memasak makanan yang berkuah.

Ide Seru Rayakan Tahun Baru

 

 

Menonton Pertunjukkan Kembang Api

Nah, kegiatan yang satu ini memang memerlukan effort yang lumayan sebab sahabat akan melewati satu rintangan yang sudah menjadi ciri khas perayaan pergantian tahun, yakni macet. Di kota-kota besar terutama, biasanya ada satu tempat yang menjadi tempat berkumpulnya orang-orang jika hendak menonton kembang api, umumnya sih di alun-alun kota itu sendiri. 

Aktivitas menarik di tahun baru
 

Karena pusat kembang api ada di satu tempat maka akan banyak sekali orang-orang berdatangan ke tempat tersebut dan timbullah kemacetan. Untuk menghindari kemacetannya, sahabat bisa datang terlebih dahulu menuju pusat pertunjukkan kembang api dan mencari parkir yang sesuai, tentunya hal ini juga untuk menghindari dari kehabisannya tempat parkir. Selain itu, bisa juga kamu memesan tempat penginapan yang dekat dari pusat pertunjukkan sehingga sahabat hanya perlu berjalan kaki ke tempat tersebut. Atau, opsi lainnya adalah melihat pertunjukkan kembang api dari tempat menginap atau mungkin dari lokasi yang tidak jauh dari pusat pertunjukkan.

 

Nongkrong

Pernah melihat beberapa tempat seperti cafe atau restaurant yang mengadakan event jelang tahun baru? Nah, sahabat lendyagasshi bisa juga merayakan malam tahun baru dengan nongkrong di cafe atau restaurant seperti itu bersama keluarga, pasangan, ataupun teman-teman. 

Selain menghindari kemacetan, nongkrong di tempat tersebut juga tidak kalah serunya sebab pada umumnya cafe atau restaurant yang mengadakan event perayaan tahun baru akan mengundang beberapa pengisi acara live music mulai dari band, solo vokal, hingga DJ untuk memeriahkan suasana.

Baca juga:
Resto Kfood, Ojju TSM Bandung

 

Tahun baru enaknya ngapain?

Tak jarang pula, ada cafe atau restaurant yang mengundang artis juga, loh! Nah, ini menjadi salah satu tugas sahabat untuk terus memantau tempat-tempat yang mengadakan perayaan tahun baru. Perlu diketahui biasanya cafe atau restaurant tersebut memerlukan reserve terlebih dahulu. Jadi, jangan terlalu percaya diri mengunjungi cafe atau restaurant pada hari-H, bisa-bisa sahabat sudah kehabisan tempat duluan.

 

Quality Time di Rumah

Seiring bertambahnya usia bertambah pula kesibukan yang dijalani sampai melupakan untuk menyisihkan momen bersama keluarga di rumah. Di saat-saat liburan seperti malam tahun baru, coba sahabat lendyagasshi bisa memilih untuk berdiam diri di rumah bersama keluarga dan menikmati momen yang ada. Tentunya momen tersebut harus dibuat semenarik mungkin agar berkesan, seperti mengadakan bakar-bakaran, menonton film bersama, memesan makanan dari ojek online, atau mungkin berdoa bersama untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. Manfaatkan momen perayaan tahun baru dengan meningkatkan kualitas hubungan antar anggota keluarga satu sama lain.

Baca juga:
Aktivitas Seru Bersama Anak Saat dirumahaja
Permainan Kertas Bersama Anak

 

 

Nah kelima aktivitas di atas bisa menjadi inspirasi sahabat lendyagasshi untuk merayakan momen tahun baru yang dinantikan. Selain bisa bersyukur bisa sambut tahun baru, sahabat juga bisa juga memanfaatkan momen tahun baru sebagai momen menambah penghasilan. 

Cara Daftar Villa di Traveloka Host
 

Misalnya seperti lonjakan penyewaan villa, jika sahabat memiliki villa atau model tempat penginapan lainnya yang tidak terpakai, sahahabat bisa banget menyewakannya melalui Traveloka pada program terbarunya yakni Traveloka Host

Traveloka Host adalah partnership program terbaru dari Traveloka yang bisa mendapatkan penghasilan tambahan dengan menyewakan properti seperti apartemen, villa, penginapan, homestay, resort, dan berbagai jenis akomodasi lainnya. Tidak harus dalam bentuk perusahaan, perorang pun bisa loh. 

Segera kunjungi halaman Traveloka Host dan daftarkan properti yang sahabat lendyagasshi miliki.


Have a Nice Holiday~

 

With love,



14 comments for "5 Ide Kegiatan Seru di Malam Perayaan Tahun Baru"

  1. Masih bulan ke tujuh udah ngomong tahun baru aja. Tapi butuh disiapin ya biar ga rebutan tempat

    ReplyDelete
  2. Pokoknya tahun baru harus meriah dengan low budget aja biar gak boros

    ReplyDelete
  3. Kalau nongkrong jarang daku lakukan.
    Tapi kalau bakar-bakaran di kompleks rumah sambil nonton kembang api, dan bahkan nonton film bareng keluarga itu asik banget pas tahun baruan

    ReplyDelete
  4. Ide seru yang seru banget untuk momen pergantian tahun bersama orang-orang tercinta ini.
    Kalau keluar untuk nongkrong di malam pergantian tahun udah jarang banget dilakukan, gak kuat sama macet di jalannya :)

    ReplyDelete
  5. Walau tahun baru masih lama. Tapi bokeh juga prepare dari sekarang ya mbak. Dan pilihanku jatuh pada quality time di rumah. Lumayan bagi yang gak suka ribet dan males macet di jalan. Hemat pula ya hehe

    ReplyDelete
  6. Dulu saya suka nunggu kembang api pas di tahun baru di malang. Tapi setelah tahu ky dawet banget jalanan akhirnya tahun baru selanjutnya tidur di rumah wkwk. Kalau mau rencanakan tahun baru harus dari sekarang ya pesan di Traveloka soalnya biar ngga kehabisan

    ReplyDelete
  7. Waaah baru tahu ada traveloka host, berarti traveloka membuka kesempatan seluas2nya bagi yang memiliki rumah unik untuk di sewain via traveloka yaa.

    Jadi konsumen traveloka dimudahkan nih, menginap di tmp yg unik.

    ReplyDelete
  8. Wah, baru pertengahan tahun
    Teteh sudah semangat merayakan tahun baru
    Tapi asli, kece-kece idenya
    Bisa jadi inspirasi

    ReplyDelete
  9. Waah baru tau nih ada program Traveloka Host. Jadi kalau kita punya Vila bisa bekerja sama dengan Traveloka dan menyewakannya ya. Waah ide bagus nih buat para pemilik vila

    ReplyDelete
  10. Minggu depan udah Agustus, jadi tinggal empan bulan lagi menuju 2023? YA AMPUUUN gak kerasa banget yah kaaak. Etapi akutu termasu yang suka dirumah saat pergantian tahun, hmm coba aktivitas lain ah

    ReplyDelete
  11. Disimpan buat akhir tahun yang enggak lama lagi
    Aah waktu terus berputar
    Tau tau sudah di penghujung tahun

    ReplyDelete
  12. Sudah tiga tahun terakhir malam tahun baru selalu saya habiskan di pulau untuk staycation deh, tahun ini ke pulau mana lagi yaaa....

    ReplyDelete
  13. aku dulu tuh pernah ngerayain tahun baru yang seneng ama temen2.. isinya ya kumpul2 dan makan2 lalu diakhiri dengan lihat kembang api bersama. asyik banget lah pas masih zaman kuliah :D

    ReplyDelete
  14. Beberapa tahun terakhir ini tahun baru saya terlewat mulu, kekeke, alias ketiduran. Yang terakhir malah parah banget karena sambil dikejar deadline. Begitu tutup laptop langsung ngorok. Tapi kalau situasi sudah normal saya pengin tahun baruan nginep di luar. Semacam staycation gitu deh, meskipun rate-nya bakal melonjak banget.

    ReplyDelete