Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Midnight Runner (2017) : Polisi Masa Depan

Bismillah.

Sahabat lendyagasshi pernah doonk...punya temen yang awalnya gak respek sama sekali, eeh...lama-lama malah deket terus bisa diajak kerjasama dan sukses bareng. Kalau punya pengalaman kek begini, sama banget niih...sama hubungan pertemanan antara Park Seo-jun dan Kang Haneul di drama Midnight Runner (2017).

Midnight Runner (2017)

Judul : Midnight Runners/ Young Cop
(Chungnyeongyungchal /청년경찰 )

Penulis : Kim Joo-Hwan
Sutradara : Kim Joo-Hwan

Genre : Action Comedy, Crime, Police
Release Date : August 9, 2017
Runtime : 109 min

Rating : ⭐⭐⭐/5



Awal perjumpaan Ki-Joon (Park Seo-Joon) dan Hee-Yeol (Kang Ha-Neul) di sebuah sekolah Kepolisian sebagai teman satu angkatan. Langsung bisa temenan kaya cewe sama cewe kalo ketemu di asrama?
Hhahhaaa...engga gengs!

Awalnya kedua cowok ini saling menghina. Alasan Ki-joon masuk kepolisian adalah karena ia dari keluarga miskin lalu masuk sekolah Kepolisian adalah satu-satunya jalan agar ia masih tetap bisa melanjutkan sekolah tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun.
**pan mau jadi abdi negara yaa..

Beda lagi dengan alasan Hee-yeol. Keluarganya mengelola sebuah restoran (gogi) daging di Seoul. Jadi bisa dibilang keluarga Hee-yeol berkecukupan lah yaa...


Tempaan demi tempaan dilalui hingga ada suatu kejadian lucu yang membuat hubungan keduanya menjadi akrab. Ki-joon yang memang dari keluarga kekurangan, setiap jam makan selalu meminta porsi tambahan untuk lauk (sausage). Padahal sosis mah yaa... sampe bosen-bosen kalo di kita. Tapi beda kalau sekolah di Kepolisian, nasinya boleh banyak, tapi lauk diatur karena serba berbagi.

Ki-joon protes.

"Bolehkah aku minta tambahan sosis...?"
Yang melayani makan langsung menghela napas kesal, "Nanti yang lain gak kebagian".

Dan bukan Ki-joon namanya, ia duduk di kursi kosong sambil ngedumel "Mereka memberi makan seperti porsi anak TK."
Lalu Ki-joon dapat tempat duduk berhadapan dengan Hee-yeol. Dan mendadak Ki-joon berbinar sambil bertanya pada Hee-yeol,

"Kenapa kamu gak memakan sosismu?"

"Karena sosis itu terbuat dari sodium glutamat dan sodium nitrat. Keduanya adalah zat karsinogenik."

"Jadi, kenapa gak kamu makan?"

#*?%!&
((SPEECHLESShahaha...pabo! uda dijelasin panjang lebar sama Hee-yeol))


Gak sampai Hee-yeol membuka mulut lagi untuk menjelaskan, Ki-joon uda sibuk menusuk sosis dari piring Hee-yeol menggunakan garpu dan melahapnya.
**nyaamm....nyaamm...bhahhhaa~

Satu demi satu rekan di sekolah Kepolisian terpaksa gugur (pulang, maksudnya...bukan meninggal, hehehe). Ada yang cedera saat latihan, ada yang memang tidak kuat dengan latihan fisiknya, kedispilinannya, macam-macam. Namun Ki-joon dan Hee-yeol tetap bertahan.

Pada suatu hari, saat sedang latihan fisik mengelilingi bukit di belakang Akademi Kepolisian mereka, Hee-yeol mengalami cedera. Ia mendadak terkilir dan menyebabkan pergelangan kakinya sakit. Hanya diberi waktu 1 jam oleh pelatihnya untuk kembali ke lapangan dan berbaris, membuat semua rekan-rekannya pada gak mau tahu bahwa Hee-yeol terkilir. Pokoknya dilewatin weeh...

Giliran Ki-joon yang datang, maunya nglewatin, tapi dipanggil sama Hee-yeol.

"Yaa...ya... Kamu tadi kan aku kasih sosisku." Kata Hee-yeol.

"Laah...kan aku makan karena kamu gak mau memakannya..." Balas Ki-joon ngegas.

"Tapi kan kamu memintanyaa..."

"Yaa, kalo kamu gak minta, aku gak kan memberikannya."

"Karena kamu gak makan, makanya aku makaaan..."


Terus aja mereka menghabiskan waktu untuk berdebat mengenai sosis, bhahahhaa~
Tapi akhirnya Ki-joon luluh dengan tawaran, boleh makan daging sepuasnya di restoran keluarganya, kalau mau nolong dia.
**hehhee~ peaceee!

Setelah kejadian ini, mereka jadi BFF (Best-Friends Forever)


Ternyata kepribadian mereka saling melengkapi. Ki-joon orangnya blak-blakan dan spontaneous, sedangkan Hee-yeol orangnya hanya pintar di akademik, tapi untuk hal-hal kehidupan, dia gak tau sama sekali.

Hingga mereka minta cuti di suatu hari hanya untuk ke Octagon?
Apa itu Octagon?

Sebuah club.

Ki-joon dan Hee-yeol pengen juga punya masa remaja yang indah dan menikmatinya. Soalnya salah seorang rekan mereka udah pada menyombongkan foto pacar. Wkwkkwkw~

Relate Post :


Sepulangnya dari club, mereka malah dapet insight baru dari seorang wanita di club.

"Kenapa kamu memilih profesi polisi kalau itu gak menghasilkan uang."

Karena Ki-joon orangnya polos, jadi dia membahasnya sama Hee-yeol.
((setelah sekolah Kepolisian sekian lama...hahahah~)

Dan di selipan obrolan dan cadaan mereka, mereka berjalan pulang. Namun, saat di jalan, ia melihat seorang perempuan melintas (tampaknya seperti baru pulang kerja) dan sambil menoleh, si gadis ini memberikan senyuman hangat.
**uuwuwuw~

Makin berbunga-bunga 2 cowo pelajar Kepolisian ini dan akhirnya memutuskan untuk mengikuti dari belakang. Kemudian, tanpa mereka sadari, si gadis menghilang di dalam mobil.

**ALERT
Adegan berikutnya mengandung kekerasan.

Karena mereka pelajar polisi, jadi tau banget alurnya bila menemukan sebuah kasus. Dari mulai melaporkan kejadian apa yang mereka tahu hingga ke kantor polisi untuk mencari bantuan pihak yang berwajib. Namuun...timingnya gak tepat.

Di Kepolisian terdekat sedang ada kasus dari orang berpengaruh di Korea, sehingga semua Polisi sibuk. Sehingga laporan 2 pelajar ini gak digubris.

Mereka gak bisa membiarkan begitu saja, mereka berusaha mencari cara dan menyelidikinya sendiri. Dari mulai, melacak di TKP pertama, apa ada barang bukti yang bisa diamankan, apa ada ID Card yang bisa diketahui, dll.

Akankah Ki-joon dan Hee-yeol berhasil memecahkan kasus penculikan yang terjadi di depan matanya sendiri?

Kocak banget film ini meskipun tema besarnya adalah kasus kriminal. Banyolan-banyolan mereka bikin fresh dan mengingatkan kita pada pentingnya sebuah persahabatan.

Persahabatan bisa semakin dekat karena punya pengalaman yang sama. Bisa jadi kaya Ki-joon sama Hee-yeol ini, karena sebuah kasus, mereka bisa membuktikan kerjasama yang baik. Memanfaatkan semua yang mereka miliki untuk mengungkapkan sebuah kasus.

Bila Ki-joon menggunakan kekuatannya dan Hee-yeol menggunakan otaknya.

Learning Point :


Selain mengenai persahabatan, film ini juga mengajarkan kesetiaan dan kepedulian.
Kan memang karena mereka (calon) polisi?

Tapi gak sedikit loo...polisi zaman sekarang gak peduli sama kasus-kasus kecil seperti penculikan, padahal ujungnya bisa jadi kasus yang besar dan melibatkan banyak pihak, seperti di film ini.


Mempersiapkan segala sesuatu dengan baik.
Karena mereka ingin mengungkap kasus penculikan, maka Ki-joon dan Hee-yeol mempersiapkan fisik dan senjata terbaik.

Sama kaya dalam kehidupan kan yaa...
Ketika kita akan menghadapi sesuatu, jangan hanya bermodalkan bismillah dan tawakkal, tapi usaha semaksimal mungkin agar apa yang diinginkan bisa tercapai.

Fightiing!


Cepat mengambil keputusan.
Ini yang dilatih di Kepolisian yaa.. insting dan segera ambil keputusan. Terlambat sedikit, maka akan berbahaya bagi korban.
**critical time, istilahnya


Teliti
Selain fisik, insting dan ilmu Kepolisian, juga diajarkan untuk teliti dalam mengamati setiap kemungkinan, walau itu hal kecil. Plat mobil, nomer rumah, warna pakaian, atau hal-hal remeh lainnya.



Fakta Unik Film Midnight Runner :


Yang jadi penjahatnya Go Joon-sshi.
And you know what..?!?

Aku lagi nonton dramanya doi bareng Jang Nara di Oh My Baby. Mereka jadi pasangan invertil. Hayoloo...apa karena dosa-dosamu, mister...di drama atau film sebelumnya?
**wwkwkkw...just kidding, guys.... disambung-sambungin gituloo...



Park Seo-joon tampil di film ini adalah kerjasama kedua dengan penulis dan producer yang sama.
Sesudah Midnight Runner, Park Seo-joon memainkan perannya sebagai pengusir roh jahat di Divine Fury




Kenapa Judulnya Midnight Runner?


Karena Ki-joon dan Hee-yeol bener-bener fighting syuting khusus adegan berlarian di gang-gang kecil selama malam hari demi menyelamatkan sang gadis dan mengungkapkan kasus penculikan yang mereka hadapi.



Setelah melihat akting mereka di film ini, aku jadi semakin yakin kalau drama Park Seo-joon selama ini hanya retjehan, hihiii.... Seo-Juna lebih bagus kalau main drama action yang penuh ketegangan begini. Pas!

Relate Post :

Bromance keshayangaaan~


충성
chungseong



With love,

67 comments for "Midnight Runner (2017) : Polisi Masa Depan"

  1. ini tuh film polisi kocak banget. aku pikir bakalan serius banget, ternyata dada selipan-selipan humornya.

    ReplyDelete
  2. Park Seo Joon ya ampyuunn, aku demen bgt lihat dia di Itaewon Class sama Fight for My Way. Kayaknya daku kudu nonton ini juga ahhh

    ReplyDelete
  3. aku suka sama bromance mereka di sini teh :) Kang Ha Neul sama Park Seo Joon tu bagus banget chemistry nya di sini

    ReplyDelete
    Replies
    1. baca pendapat Winda jadi pengen nonton si Midnight Runner ini nanti malam, duh apalagi itu Park Seo Joon tampak ganteng

      Delete
  4. Aku sudah nonton ini dan suka meski ya agak ngeri-ngeri gitu waktu mereka mulai larian tengah malam. Sama pas korbannya itu. Wah auto ngilu

    ReplyDelete
  5. Aku masih belum mengerti ketika masuk kampung preman yang ke 2 harusnya, hatusnya bukan hanya mereka ya.

    ReplyDelete
  6. Komedi aksi ya ini..
    Kayaknya seru, bagi link dong..
    Hehe..
    Nontonnya dmn teh

    ReplyDelete
  7. semenjak pandemi ini aku kebanyakan drama dan film korea, dan betul reviewnya mbak emang bener bener jelas dan mengandung racun untuk menonton hehe

    ReplyDelete
  8. Wah aku mau cari flimnya ah, penasaran lihat Hwang Sik di film dan drama lain hehe..aku sudah nonton beberapa film Korea gara-gara ulasanmu say, Time To Hunt sama apa ya judulnya yang Yoona jadi pemanjat dinding..seru...

    ReplyDelete
  9. aku baca beberapa paragraf pertama dan ga mau baca takut kena spoiler, mau ditonton dulu baru ntar balik lagi baca ini, hehehhee

    ReplyDelete
  10. Park seo joon oh park seo joon. Aku suka sama dia. Kalau lihat dia inget sama seseorang soalnya. Eaa.. hahaha

    ReplyDelete
  11. Wah kudu di tonton nih, ini beberapa angle Park Seo Joon kok ganteng. Hahahahaa... Asik jadi nambah tonton drama Korea nih aku.

    ReplyDelete
  12. Aku pernah punya temen kaya gini. Tapi endingnya nggak sukses bareng sih malah menjauh & tanpa kabar hiks #curhat :))

    ReplyDelete
  13. Wah, belum nonton filmnya Seo Joon dan Haneul yang ini huhuhu sepertinya aku terlalu fokus ama drama sehingga tydack sanggup merambah ke film juga hahaha

    ReplyDelete
  14. Kapan hari mau nonton ini tapi gak jadi, sekarang jadi kepengen hahaha, cuss ahh gemes bromance gini

    ReplyDelete
  15. film action comedy ya teh, baca ceritanya dan liat karakter pemainnya saya udah langsung bisa bayangin ini film kocak pasti hehehe

    ReplyDelete
  16. Dari tema dan poin yang diangkat ini menarik banget untuk ditonton mbak. Btw ini aktornya keren banget sih. Wajahnya itu maskulin banget, penasaran pengen lihat judul film lainnya.

    ReplyDelete
  17. Kemarin alu baru lihat trailernya saja sih Mba. Belum nonton filmnya. Sekilas baca referensi mu, ternyata menarik juga ini film

    ReplyDelete
  18. Aku nonton ini dan suka banget sama filmnya. Komedinya dapet, actionnya dapet. Mgkn karena usia psj sama khn beti jd mereka gampang akrab juga 🤗

    ReplyDelete
  19. Waaah polisi masa depan ya mba.. ide ceritanya ada ajaa ya mba di drakor hehe. Selamat menikmati

    ReplyDelete
  20. terima kasih atasa reviewnya mba,menarik kalo bahas yang ada meliter2nya, aku suka, hahaha. next ditonton deh aku lagi nonton Moment to remembernya Yoo See Jin,

    ReplyDelete
  21. aku nungguin cerita berikutnya mba Lend, aku suka bagaimana dirimu menceritakan sebuah drama korea, aku bia berimaginasi langsung bagaimana mereka berperan. Semoga polisi-polisi di dunia ini sehebat dan sepeduli kayak mereka ya

    ReplyDelete
  22. Seru dan kocam kayanya ya. Kebetulan lagi butuh referensi film yang santuy nih. Makasih Mba

    ReplyDelete
  23. Kalau film action memang ada adegan kekerasannya ya Teh. Boleh juga nih rekomendasinya, catet dulu ah biar gak lupa haha, soalnya daku suka film action tapi maunya nonton harus siapin waktu yang terbaik

    ReplyDelete
  24. Wah, ini mondar mandir di viu mbk. Cuma aku nggak tertarik, baca ini kok seru banget.. Apalagi adegan minta sosis wkwkwk... Baiklah, maduk list, ahhiyy...

    Aku juga nonton oh my baby, nggak enak banget ya nonton on going wkwkwk.. Penasaran, rada kapok ahahaha..

    ReplyDelete
  25. Aku belum nonton nih midgnight runner waktu tahun 2017 belum muali nonton lagi :-D ternyata pemerannya park saeroyi :-D

    ReplyDelete
  26. Aku belum nonton sih ..., etapi kalau film action biasa ada adegan kekerasan. Dijadikan daftar wish list akh buat nonton

    ReplyDelete
  27. Asyik banget ya tentang persahabatan dua cowo, dengan latar cerita kriminal pula, seru...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, pasti ceritanya seru ya mbak..
      Aku juga penasaran pengen nonton

      Delete
  28. Belum nonton mbak, kok seru dan kocak nih baca artikelnya, jadi pengen nonton juga jadinya pas weekend besok nih

    ReplyDelete
  29. Aku nonton dong film Midnight Runner, karena langsung selesai jalan ceritanya. Beda dengan drakor males berlama-lama kayak sinetron. Apalagi jalan cerita film ini seru dan bikin gemes waktu kejar-kejaran gitu.
    Tapi aku kok gak hapal nama pemainnya, wkwkwkk

    ReplyDelete
  30. Eh pakai kacamata jadi polisi boleh ya di sana? #dibahas :D
    Ini namanya benci jadi cinta haha krn udah sering merasakan kerja bareng malah jd saling membutuhkan satu sama lain ya. Jd keinget dulu punya temen kantor yg gtu ma aku hehe

    ReplyDelete
  31. Sejak WFH jadi semakin sering banget nonton film-film begini. Eh tapi aku belum nonton nih yang ini. Asik nih bisa dijadikan referensi

    ReplyDelete
  32. Pertengkarannya buang2 energi banget ya mereka berdua ini. Tp kayanya seru ya film lawas

    ReplyDelete
  33. Yang masih bertanya-tanya dalam hatiku di Korea boleh ya polisi dan tentara matanya minus? kalau di kita udah Fail sejak pendafataran dimulai haha. Btw penasaran sama endingnya apa si cewek yang senyum itu bisa diselamatkan sama mereka atau tidak.

    ReplyDelete
  34. Aku pernah juga sobatan sama yang awalnya gedek banget wkwk eh akhire malah dekat..btw filmnya komedi ya teh

    ReplyDelete
    Replies
    1. teteh nih update pisan deh sama film Korea hahaha mantab nih waktunya bisa diatur buat nonton dan nulis

      Delete
  35. Walah, kok malah akhirnya kedua pelajar kepolisian itu yang melacak kasus yang dilihat mereka di malam itu ya. Seru juga hubungan pertemanan keduanya yang memiliki latar belakang yang jauh berbeda.

    ReplyDelete
  36. polisinya lucu - lucu pisaan mba...jadi gemeesh liatnya deeh hehehe. Bagus ya ceritanya

    ReplyDelete
  37. Aduh, keren banget sih mak, review nya bisa sepanjang ini. pokoknya semangat terus dengan korea-nya yaa. Aku belum jatuh cinta dengan drakor soalnya hihihi

    ReplyDelete
  38. Seru mb ..ternyata kalau dicermati di film korea banyak pesan kehidupan yang disampaikan ya. Pantesan pada demen...

    ReplyDelete
  39. banget ini kayaknya filmnya Aku jadi penasaran banget belum pernah nonton film ini soalnya jadi aku cuma baca dari referensi ini penasaran

    ReplyDelete
  40. Etapi kayaknya kalo di sini nih, masuk sekolah kepolisian malah bayarnya lumayan. *eh.

    Hihi ...

    Huwaaa suka banget baca reviewnya. Kemarin lewat nih film ini di rekomendasi Viu aku, tapi nggak aku tonton. Eh habis baca review jadi tergoda buat nonton. Wkwk.

    ReplyDelete
  41. Aku love banget sama ini film mba Lend. Gemesss
    mereka itu lho hahaah, yang atu anak orang iasa yang atu kaya tapi seru saling peduli. Nggak pernah bosen nontonnya.

    ReplyDelete
  42. Bisa begitu ya tidak respek akhirnya jadi team solid. Makanya kalau bahasa para orangtua. Kalau benci jangan kelewatan. Suatu saat jadi teman atau Sahabat

    ReplyDelete
  43. Liat reviewnya saya jadi mau donlot deh filmnya. Dah lama nih ga nonton film korea. Kmrn sempet rerun film2 korea jadul.

    ReplyDelete
  44. Opa-opa ganteng ini aktingnya udah nggak usah diragukan lagi ahahah selalu bikin baper yang nonton. Kang Ha-neul maupun Park So-joon. Tampang mereka selalu meyakinkan kalo main dan ceritanya ga pernah membosankan kalau ada mereka

    ReplyDelete
  45. Wah menarik ya mbak, komedi aksi yang pastinya lucu banget ini. Saya suka film film begini mbak, daripada yang darderdor mencekam hehe

    ReplyDelete
  46. ku tak pernah nonton drakor tapi baca artikel ini ngebayangin seru juga tuh film.. denger cerita dari temen, katanya korsel kalo bikin film selalu total yaaaa... dari cerita dan detailnya..

    ReplyDelete
  47. Wah aku belum nonton nih jadi penasaran... Jadi pengen nonton deh, soalnya kalau full action aku juga kurang suka. Tapi kalau dibalut komedi dan drama kaya gini jadi lebih menarik ...

    ReplyDelete
  48. Ini cerita persahabatan ternyata ya. Baca review ini bisa bikin aku membayangkan adegan di serial. Bagus tulisannya mbak :)

    ReplyDelete
  49. Memecahkan kasus perlu team solid yang kompak. Kebayang deh kalau mereka berantem melulu. Aih itu penjahat bisa kabur.

    Untungnya mereka sudah damai. Tenang hati ini.

    ReplyDelete
  50. Wah..film korea memang menghanntui para wanita. Gantengnya, membuat hati wanita dibuat tak berdaya.

    ReplyDelete
  51. Belum nonton yang ini aku mba, bisa nih buat list kedepan. Aku World of Maried aja sampai hari ini belum kelar, hehe

    ReplyDelete
  52. kalau dilihat-lihat di sini park seo joon masih muda banget yaa. jadi penasaran sama film ini

    ReplyDelete
  53. Aaaaah... ga mau baca ulasannya, tadi baca cepet, trus langsung catet judulnya. Harus nonton aaaaahhhh...

    ReplyDelete
  54. KENAPA SEO JOON GANTENG BANGET. aduh capslocknya kepencet hahahaha. Suka deh liatnya jadi polisi kaya gini hihihi. Fans detected.

    ReplyDelete
  55. Jelasin kenapa dia ganteng 🙈

    ReplyDelete
  56. jadi nambah pengetahuan genre film korea berkat postingan blog mbak lendy nih, kalau diingat film indonesia udah ada belum ya yang temannya kayak midnight runner gini?

    ReplyDelete
  57. sosis kemudian mendekatkan hubungan mereka.meskipun yg satu ngerasa sosis itu karsinogenik, satunya lagi merasa inilah lauk terenak. yaaa sahabat yg kemudian saling melengkapi

    ReplyDelete
  58. Yaa Allah mbak lendynya selalu dengan detail review film korea... tapi sedihnya saya gak tau punya waktu kapan yah hihihi

    ReplyDelete
  59. Hihihi udah ketawa waktu baca prolog Ki-joon dan Hee-yeol
    Ngakak sewaktu membacanya
    Cari di Viu ah, pingin lihat aksi mereka

    ReplyDelete
  60. Oppa kebanggaan nuna nuna. Selalu suka akting dia yang berasa ini lho guwe banget

    ReplyDelete
  61. Keduanya idolakk aktor yang selalu totalitas mainnya. Mau jadi apapun perannya selalu bikin terpukau

    ReplyDelete
  62. Wew dicatat dulu deh untuk listnya setidaknya udah dapat reveiwnya

    ReplyDelete
  63. Ini pas nulis review-nya sambil nonton atau pas nonton, dicatat bagian - bagian pentingnya,Mbak?😁

    ReplyDelete
  64. Setiap cerita nya selalu menyelipkan sisi humor yang terkesan gak asal atau garing.Inilah alasan kenapa aku suka drakor (walau gak fanatik)

    ReplyDelete

Berlangganan via Email