Stalled Korean Drama for lendyagasshi

Bismillah,

Sah-sah aja siih...kita gak ikut arus saat menonton drama Korea. Karena bagiku, nonton drama Korea memang asiknya diobrolin rame-rame, tapi kalau gak sreg alias gak sesuai sama mood dan panggilan hati, buat apa juga?

Cukup kasih emot senyum kalau memang ingin eksistensimu tetap ada di dalam obrolan wag tersebut. Itu kalau akuu yaa...

Drama Mangkrak


Jadi,
lendyagasshi punya niih... 8 list drama mangkrak yang gak selesai aku tonton. Bisa karena story line nya yang mendadak ambyar gak karuan, bisa karena mendadak hilang mood pas nonton karena entah yaa... jadi pengen nonton genre drama lain aja gitu....

Skuuyy....


When Camellia Blooms


Aku nonton drama ini awalnya antusias. Secara yang main aktor keshayanganku semua, Kang Ha-neul dan Gong Hyo-jin. Ceritanya pun ada sedihnya, ada lucunya dan ada thrillernya. Klop lah... dalam satu drama dapet beberapa genre.

Ceritanya cukup sederhana, Dong-Baek (Gong Hyo-jin) adalah seorang janda yang baru aja pindah ke sebuah desa kecil dan di sinilah ia memulai hidup baru dengan mendirikan sebuah usaha. Emm, usaha tempat makan yang menjual miras juga. Tentu mengundang banyak cibiran dari lingkungan yaa... Secara jandaaa gitu...

Karena kecantikan si Dong-baek, seorang polisi muda, Yong-Shik (Kang Ha-neul) jatuh cinta dan berusaha mendekati si jendes ini. Gak ada yang salah siih...namanya juga cinta. Tapi lama-lama, plain. Karena masalah yang berputar-putar ke mantan Dong-baek (bapaknya si anak Dong-baek yang ternyata adalah seorang atlet bisbol) kembali mencintai Dong-baek, plus ada seorang pengusil yang menaruh dendam sama Dong-baek karena dia dulu saksi hidup kejahatannya.

Salahnya ini drama, menurutku....
Penonton sudah dikasih tahu siapa penjahatnya. Just a glance. Dan Yong-shik yang gak bisa nangkep-nangkep tersangkanya, padahal udah naruh hati curiga. Kan aku jadi gregetan yaah... dan jadi panjang episodenya.

Relate Drama :


The World of the Married

Coba tebak, kenapa ini drama femes syekali?
Bukan kok...bukan tema perselingkuhannya aja yang bikin penonton gregetan, tapi juga musik latar, fashion dan visual drama ini juga enak dilihat, seharusnya...

Tapi aku baru nonton 4 episode uda mabok.
Gliyeng, guys...

Kayanya, di masa pandemi, dimana aku dirumahaja dan gak banyak yang diliat, trus disajikan tontonan mengenai perselingkuhan, rasanya lelah hati dan jiwa yaa... Aku gak menghujat siapa-siapa, toh... seperti kata Tae-Oh kalau ia mencintai dua wanita sekaligus di waktu yang bersamaan. Dan aku yakin, ia tahu banget sama konsekuensi yang didapat ketika melakukan hal itu. Pria dewasa, apa yang dicari dari berhubungan diam-diam kalau bukan perasaan thrilling?

Dan juga, Tae-Oh adalah seorang pengusaha yang di backing sama wanita-wanita hebat yang mendukungnya. So...??

Kalau penasaran, tonton aja gaes..
Ada banyak hikmah yang bisa diambil saat menonton drama ini. Tapi aku, engga (dulu) deeh...



Mr. Sunshine

Ini drama alurnya oke, slowly but sure, namanya juga zaman perjuangan yaa..
Ada adegan tembak-tembakan yang aku demen banget, darah, pembunuhan secara frontal yang bikin aku teriak. Oke banget laah... Dan aku berhasil melewatinya sampai episode 14. Loo...kan hampir beres tuuh...?

Apanaan??
Total episodenya ada 24, gaeess... dan alurnya sumpriiit, lambaaann merayap. Aku gak kuat ternyata, walau di sana ada Yoo Yeon-seok yang jadi yakuza keshayangan, #eh.

Bagi yang suka drama dengan kisah cinta manis dan minim skinship, aku saranin nonton drama ini. Chemistry Lee Byung-hun sama Kim Tae-ri oke... Ada surat-suratan via kotak obat, ada janjian ketemuan via surat, dan banyak quote manis penuh nasionalis yang bisa dijadikan bahan tulisan #eh bahan review.



What's Wrong With Secretary Kim

Aku inget banget nonton drama ini saat airing bareng suamik.
Babang Suamik berhasil namatin drama ini doonk....aku enggak. Kenapa?

Soalnya aku terlalu malas setelah ngeliat Park Seo-Joon jadi bucin.
Huh!

Cerita cinderella gini gak asing di dunia per-drama koreaan yaah... Bos suka sama orang biasa, bos suka sama sekretarisnya, bos suka sama cewe gak cantik-cantik amat. Tapiii....di sini Park Min-young berubah banget. Entah kenapa, aku jadi giung liatnya.
**sirik tanda tak mampu, ma meeenn.. Let's say this!

Drama terakhir Park Min-young yang aku liat judulnya Healer dan doi kayanya gak cantik pake banget... Cantik-cantik khas cewe Korea.

Gini niih...penampilan di Healer, khas wartawan yang aga-aga tomboyish.

Aku tipikal fans yang berpikir bahwa seorang lead female itu justru yang banyak kekurangannya. Bukan yang terlalu cantik. Karena seringnya, terlalu cantik malah cocoknya jadi 2nd lead-female.
Contohnya siapa?

Hwang Sun-Hee, Yoo In-Na, Han Da-Gam, Oh Yeon-Seo, etc.
Walau Yoo In-Na dan Oh Yeon-Seo sudah naik pangkat jadi lead female. Tapi mereka ini bagaikan too good to be true gituloo...

Relate drama


Touch Your Heart

Mereka ini dipasangkan di drama Touch Your Heart karena kayak mengambil kesempatan dari popularitas couple di drama mereka sebelumnya, Goblin. Jadi, aku agak-agak gimana yaah...

Story-line nya juga biasa aja..
Mungkin yang bikin seru hanya ada comedynya yaah...

Kisah cinta seorang aktris yang aktingnya poor (kok persis kaya aslinya, hehee...mian, mian) dan untuk menaikkan kemampuan aktingnya saat di drama berikutnya, ia harus magang jadi seorang sekretaris di sebuah kantor pengacara.

Terus jatuh cintrong deeh...
Hahha...sesimple itu yaa...

That's why i stalled in the middle of story.



Something in the Rain

Atas nama emak-emak, aku boikot drama ini. Huhuu...
Ini drama baru beberapa episode uda ada scene bobok barengnya doonk.... KZL aku. Semurah itukah Jung Hae-in?
*eh...harusnya Son Ye-Jin yaah... Abisan liat beberapa drama si cewe, ampir semua ada scene bobok bareng.

Relate Post :

Awalnya aku nonton drama ini karena apa yaa..?
Mungkin karena ini drama pertama Jung Hae-in jadi lead-male. Sebelumnya cuma just a glance in Goblin or second lead male di While You Were Sleeping.

Jadi aku menyambut baik kedatangan doi di hatiku drama terbarunya. Eh....baru beberapa episode, kok...kok jadi ambyar. Karena ceritanya kan Hae-in baru pulang dari luar negeri, trus balik ke Korea dan kerja. Ternyata, ketemulah sama Son Ye-jin, sahabat kakak perempuan Hae-in. Terus, jatuh cinta deeh...
**eleeuuh~

Karena ditraktir makan cobak...
Ya, karena judulnya juga siih... Judul lainnya : Pretty Sister Who Buys Me Food.

Sesimple itu dan semudah itukah ia jatuh cinta, heuheuu...nangis guling-guling akutu...liat doi sering kisseu, gendong-gendongan trus bobok bareng. Berasaaaa....gimana gitu yaa...
**owwh...please... Jangan nodai uri Hae-inaaa...

Tuuh....seganteng ini looh... uri Hae-inaaa..



Cheese in the Trap

Tertarik nonton drama ini karena adaptasi dari webtoon. Biasanya, kalau drama adapted itu bagus, just my opinion siih...

Ternyata aku mulai drop di tengah perjalanan, karena Park Hae-jin jadi pria misteriusnya kelamaan. heuheuu... Dan Kim Go-eun, terus aja gitu... Jadi cewek miskin yang "iya...iya" tiap ada laki-laki yang dateng.
#ehgimana

Pokoknya aku mulai story-line nya gak berkembang-kembang. Stuck.
Satu-satunya hiburan, karena ada si mata elang, Seo Kang-Joon dan weirdo girl Lee Sung-Kyung. 
Etapi yaa.. Lee Sung-Kyung di sini aktingnya super duper lebaaii siih.. Udahlah Go-eun yang tampilannya acak-acakan dengan rambut singanya, terus lebbaaii nya Lee Sung-Kyung, makin ilfeel buat lanjutin.

Lalu denger berita kalau Cheese in the Trap ada movienya.
Naah...angin segar niih... buatku, karena aku gak pengen nonton kisahnya yang bertele-tele.

Reviewnya di sini



Welcome to Waikiki

Drama ini bagus sih...kocak banget.
Tentang impian 3 pria yang tinggal satu rumah. Awalnya mereka bertiga kerepotan membayar seluruh biaya share-home yang mereka punya, dari mulai biaya listrik nunggak, biaya air dan lain-lain. Lalu mendadak rumah mereka kedatengan seorang bayik, yang entah darimana. Lalu ibunya si bayik, lalu kerepotan mereka bertiga merawat bayik...

Aaah....

Aku paling gak suka drama yang terlalu banyak haha-hihi nya. Terkesan konyol dan "Apa yang bisa aku ambil hikmahnya dari tontonan macam begini?"

Ituu aja yang terlintas di pikiranku.
Jadi aku drop setelah nonton 4 episode.



Drama mangkrak di atas bukan berarti gakkan aku tonton sama sekali loo...siapa tau, suatu hari nanti, aku kembali semangat nonton karena dapet ilham. Kaya DoTS, dulu aku sempet drop dan akhirnya aku re-run sampai habis.

Dan drama fantasy macam The King : Eternal Monarch yang lagi happening, tapi aku nontonnya setengah hati dan drop juga, malah baru di episode 1. Kaya emm, "Bukan ini niih...panggilan jiwaku."



Jadi tips bagi yang bosan nonton drama, saran ku :


Tinggalin aja
Toh gak ada tanggung jawab apa-apa. Kalau gak ngerti jalan ceritanya, nonton 2 episode terakhir deeeh... Cukup laah... daripada buang waktu minim 16 episode. Atau cari-cari potongan dramanya di Youtube, banyak kok...


Baca Reviewnya
Buat yang malas nonton, lanjut baca reviewnya aja. Banyak juga para recapper atau reviewer yang nulis di blog atau bacain komen sinis rang-orang, seru juga siiik...hehhee, toxic ini maah...



Ganti genre tontonan
Kalau gak ada yang menarik hati, karena lagi gak mood (persis aku banget niih...nonton berdasarkan panggilan hati. Kalau lagi mau mens, pengennya nonton yang mellow. Kalau lagi gahar, pen yang thriller, berdarah-darah, ya gituu laa....)

Relate Post :
Veteran (2015)
Time to Hunt (2020)



Ganti nonton Film
Naah... kalau drama kepanjangan, bisa jadi nonton film bisa jadi pilihan. Buat aku, mantengin web IDWS atau channel youtube Eontalk ini penting banget. Di sini banyak review yang bikin aku berani buat ambil tontonan ini. Jadi gak random yaa...

But, don't give one hudred percent to trust it.
Soalnya review ini bisa jadi pendapat pribadi, bisa jadi berdasarkan rating, bisa jadi ada kepentingan lain. Ya... kalau penasaran, tonton aja. Kalau engga cocok, just dropped it. Just as simplest like that.



Nonton Variety Show/ Music Concert
Biasanya, aku bosan nonton drama ya...beralih ke Variety Show atau liatin konser musiknya Super Junior, EXO, BTS bahkan CN Blue. Variety show semacam Guerilla date, Running Man, Knowing Brother atau All the Buttler, boleh laah....

Relate Post :



Nonton Channel Youtube
Aku suka banget siih... sama beberapa channel orang Korea yang fasih berbahasa Indonesia kaya yang uda aku review.
Post :



Kalau dipikir-pikir, dulu sebelum musim nonton streaming, aku hampir gak pernah dropped kalau nonton drama Korea. Selalu aku selesaikan dengan penuh suka cita, even endingnya gak sesuai keinginan. Tapi sejak ada Netflix, VIU dan drakor.id (ehini belum aku bahas di blogpost khusus yaah...), aku jadi picky. Apa karena aku memikirkan kuota atau waktu?
Emmm~

Relate Post :


Sahabat lendyagasshi punya list Stalled Korean Drama juga gak?
Cobak...cobak, let's write down on comment column yaah... and why?




With love,

61 comments

  1. aku Waikiki juga mangkrak nontonnya, mungkin karena terlalu ringan jadi ga seru ya. aku jarang ninggalin yang udah dimulai karena ada rasa penasaran,tapi ya Waikiki ga bikin penasaran, hihihi

    ReplyDelete
  2. list ya kutinggalkan juga panjang. Ada 30an drama lebih, termasuk Waikiki, Something in The Rain dan Chessee in The Trap

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nambah list : Angel Last Mission juga aku tinggalin.

      Delete
  3. Aih aih, klo mampir kesini auto manggut manggut bacanya..
    Selalu lengkap ulasannya, btw baru tahu klo ada juga drakor yg banyak scene bobok nya, hehe

    ReplyDelete
  4. semuanya aku nonotn sampe habis, kecuali mr. sunshine, karena episodenya kepanjangan buatku hahaa jadi blom pernah nonotn :)

    aku paling sebel sama CITT endingnya paling ngeselin sejauh nonton drakor, yg something in the rain asli aku ngantuk nontonnya, skinship mulu tiap adegan hahahaa ga ada inti ceritanya

    ReplyDelete
  5. mba lendy ini kayaknya memang korea drama maniak ya hehhe, aku lihat mukanya pemain korea itu kenapa selalu sama semua ya ga pernah ada yang kuhapal apalagi namanya hahah, apa yang membuat mba Len suka banget sama korea?

    ReplyDelete
  6. Delapan drama yang Mbak sebut, empatnya nonton dan selesai bahkan udah direview. Yang empat lain, emang gak nonton karena di awal gak ada niat. Drama yang gak selesai, ada beberapa. Jadi sekarang kalau ngedrama ya kudu suka sendiri, gak boleh ikut-ikutan hanya karena ramai. Macam The King itu, hahaha

    ReplyDelete
  7. Adun aku kok jadi penasaran ama drakor something in the rain itu. Menurut teteh bagus drakor itu? Soalnya aku penasaran aja ama so ye jin yang mainnya hahaa 😂. Kalau drama tentang pelakor di atas aku ga mu nonton. Takut esmosi jiwa kayak orang-orang yang curhat di medsos nonton drakor itu hihihi. Aku parnoan soalnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. AKu kurang suka sama Son Ye-jin.
      CLOY yang ramai dibicarakan orang, aku gak nonton.
      Karena HB dipasangin sama Son Ye-jin, ku tak sukaaa...heu~

      Delete
  8. Setujuuuu! Namanya juga selera mah bebaaaas. Tapi, kadang-kadang saya suka iri sama penggemar drakor. Kayak banyak banget channel. Di Viu dan Netflix aja drakor banyak aja. Dorama cuma seuprit hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kak Myr...
      Aku kemarin dikasih tau masku, tapi belum coba langganan siih... baru instal doank...
      HBO Go.

      Banyak pilihan Drama Jepangnya.
      Yang lawas sekalipun.

      Jadi mupeng pen langganan yaa..

      Delete
  9. Luwar biasa sinopsisnya ... Jadi pengen ikutan nonton

    ReplyDelete
  10. Aku udah nonton The World of The Married sampe selesai Mbak, soalnya ditayangin di TV 😂😂😂 mungkin kalau enggak ditayangin di TV juga nggak nonton. Kayaknya beberapa list film yang dituliskan di atas tuh mau aku coba tonton juga nih.

    ReplyDelete
  11. Something in the rain sama cheese in bener bener aku tinggalin mak, wkwkwk. Cheese, baru episode 2 langsung nggak mau nonton lagi. Terus yg Something in the rain, episode satu aja. Tapi sempat lanjut, cuma ya gitu... Kok gini sih, nggak rela gitu wkwkwk..

    ReplyDelete
  12. Yg cheese in the trap itu fav aku mba, sampe nont berkali2 jg ga bosen, untung baca webtoonnya jg jd ga terlalu nyesek pas liat ending di drama nya hehe

    ReplyDelete
  13. Wah aku malah nonton What's wrong Secretary Kim sampai tamat, baru ingat ternyata beberapa kali nonton drakor juga dakuw, wkwkwkk

    Aku kalo nonton film juga gitu, tergantung mood yang mana yang pengen diikuti

    ReplyDelete
  14. Wah kalo mbak Lendy aja bisa mandeg nonton nya aku apalagi nih. Nonton drakor yang splash2 itu cuma 2 episode aku sudah ga sanggup matanya hahahaha. Bahkan selama pandemi ini pengen nyempetin nonton drtakor tapi ya ga juga aku nonton nya.

    ReplyDelete
  15. Wah kalau aku ada 2 drama yang aku tonton sampai habis lho. Yang Secretary Kim sama Touch your Heart karena emang demen drama romcom. Yang mr. sunshine awalnya pengen nonton tp karena banyak baku hantam rasanya jadi males hahaha.. Emak2 demennya yang ringan2 aja deh, udah stress sama urusan domestik.

    ReplyDelete
  16. Satu satunya film korea yang aku tonton The World of the Married karena film ini viral banget kan jadinya aku auto penasaran deh, hehe.

    ReplyDelete
  17. I thought you loved them all LOL. I think it is only natural that some stories are just too much or not for you. But I guess every series or movies, be it Korean or others, will always have lessons of life for us

    ReplyDelete
  18. Wah.. Lengkap nih reviewnya untuk 8 drakor.
    Saya sih baru nonton The World of The Married, sampai habis donk!
    Ceritanya emang ok karenanya jadi psikodrama terbaik di Korea.

    ReplyDelete
  19. aku cuma nonton mr sunshine di dua episode pertama aja, terus berhenti lol. kurang suka sama alur ceritanya haha.

    ReplyDelete
  20. Haha akupun banyak drama yang ga selesai, the world of marrird blas ga pengen nonton, aku emang gamau nonton aja, teus yang lainnya sih selesai, oh iya sampai sekarang gamau nonton something in the rain, soalnya ya itu baca2 reviewnya kok ya gitu, Hae In mesta banget sama Ye Jin, dan kurang suka aja noona dongsaeng di drama ini, lebih suka chemistry LBY sama LJS, mr sunshine sampe sekarang blom beres hahaha itu ninton drama terlamaaa, nyicil banget, emang ga gitu suka tapi penasaran banyak yang bilang bagus halaaagh, judul-judul yang lain di list ini sih selesai, walaupun nggak meninggalkan kesan yang dalem, eh suka ding sama when the camellia blooms dan welcome to waikiki, 2 drama itu favorit tapi ga pengen nonton season 2 waikiki, karena pastinya jadi garing haha duh komennya jadi panjang nih

    ReplyDelete
  21. Ada 5 judul yang aku belum tonton nih mba. Jadi punya banyak referensi list drakor nih aku

    ReplyDelete
  22. Aku lagi punya 3 list nonton drakor belum kesampaian. Udah aku download sih mba Lendy. Salah satunya tale of nokdu. Katanya bagus banget.

    ReplyDelete
  23. aku sekarang lagi nonton VIP nih, setelah nonton reply 1988 yang ngga selesai :') kalo world of married aku uda selesaiii

    ReplyDelete
  24. banyak banget ya pilihan nonton film korea dan para pemainnya itu lho, bening2 deh

    ReplyDelete
  25. Aku sepertinya lebih tertarik ke yang terakhir deh mbak. Lagi perlu asupan yang kocak nih. Selama pandemi ini, tontonanku thriller dan yang serius-serius terus. hehe

    ReplyDelete
  26. Wah keren-keren banget kak jadi pengen juga

    ReplyDelete
  27. Beneran Ratu Drakor ih!
    Bingung mau komentar apa, hihihi.

    Pernah nonton di YouTube penggalan-penggalan drakor What's wrong with secretary Kim, kayaknya.

    Selebihnya, aku baru tahu di sini.

    Sepertinya, aku jadi pengamat drakor dari jauh saja ya...

    ReplyDelete
  28. Dari review di atas baru dua drakor yang saya tonton. Ya, selera aja sih, boleh-boleh aja kalau mau nonton trus drakor. Asal enggak menyita banyak waktu, kerjaan rumah beres, anak dan suami keurus. Saya paling sesekali aja buat hiburan. Malah saya beberapa kali nonton drama Thailand, lumayan juga sih ceritanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku mah emak rempong, Teh Lendy. G nemu waktu buat nonton drakor, haha .. pengen sih nonton sampai abis tapi asa riweuh ku beberes rumah, masak, ngurus anak. Salut soalnya sama yang bisa terus menekuni hobi begini. Memang kudu nonton sesekali buat hiburan. Biar enggak bosen di rumah terus, ya

      Delete
    2. Hehhee...kak Lia bisa aja.
      Tapi 8 drama di atas memang drama yang gak aku tonton sampai abis, kak...karena hilang mood.

      Delete
  29. Aku kurang suka genre romantic. Jadi dari judul di atass banyak yang belum ku tonton.Aku lebih suka yang bergenre family, thriller dan mistery.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa...
      Sesuai kebutuhan hati kali yaa.. Aku juga lagi malas liat yang romantis gak jelas apalagi banyak skinshipnya.
      Huhuu~
      Ogah banget.

      Delete
  30. aku kepo banget uy sama cheese in the trap, pengen nonton ah nanti kalo udah beresin mystic pop up bar hehehe, biar ga kecampur campur ingatanya hihi

    ReplyDelete
  31. When Camellia Blooms dan Cheese in the trap sama nih belum aku belum aku tonton juga, semoga ntar deh kalau dah sempet

    ReplyDelete
  32. aku suka dramanya Dong Baek tadinya kan dicurigai bapake pelakunya, apik..nonton cheese juga walau nggak suka endingnya, yang drama touch your heart dan Waikiki juga kocak..yang ngga ditonton lagi tuh yang sekretaris Kim..

    ReplyDelete
  33. Kalau aku nonton drakor emang pilih-pilih. Aku lebih suka kalau pemain cowoknya ganteng-ganteng dan tentunya punya cerita bagus. Makanya sekarang di viu gak ada drama baru yg menarik jadi gak aku tonton, malah nton drakor lama yg sebetulnya sudah di tonton. Hoho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kok sama bangeeett, kak...
      Aku juga mulai males ngikutin drama on going karena gak ada yang kualitasnya bagus kaya zaman dulu.

      Paling engga dari segi kesopanan dan pesan yang akan disampaikan ke penonton yaa...

      Delete
  34. Wah. Di beberapa drama diatas aku malah nontom samp selesai. Wkwk.. Kek Mr Sunshine itu aku sukaa. Trus twom jg. Tp yg lain2 bener sih. Baru smpe ep 5 udah ngantuk blass. Ad jg yg udah tau banget alurnya kek touch your heart itu. Keknya itu gitu2 aja jd ngantuk mulu nontonnya. Haha

    ReplyDelete
  35. Wah lengkap banget review untuk 8 rakor, aku belum pernah nonton rakor, tapi setelah baca review ini, cus meluncur akh

    ReplyDelete
  36. Pada dasarnya saya suka nonton drama, tapi kalau drama Korea tidak sesuka nonton drama barat. Mungkin karena saya sukanya yang cepat-cepat sedangkan drakor cenderung lambat. Tapiiii, The World of The Married saya nonton sampai habis, tapi gitu saya skip-skip hahaha... dan saya menang, berhasil menonton sampai episode terakhir hanya satu kali nonton. Habis itu teler hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh iyayaa...bisa jadi cara buat namatin drama juga niih...
      Skip-skip, biar ga nonton hal-hal retjeh gak penting.

      Delete
  37. Asiiik dapat referensi Drakor..dari semuanya aku baru nonton The World of Marriage aja :)

    ReplyDelete
  38. yang penasaran pengen saya tonton tuh Yang Mr. Sunshine karena memang aku suka banget sama sejarah masa lalu bangsa-bangsa lain.

    ReplyDelete
  39. Aku sependapat sih klo Park Seo Jun jadi aneh di WWWSK, bucin gimana gitu jd ga pas sama karakternya. TWoMC juga ga tertarik buat nonton, yg lain aku ada yg emang kepaksa namatin juga

    ReplyDelete
  40. Jujur belun pernah nonton di tv. Ini kayaknya lebih enak juga kalau ceritanya emang cocok buat kita

    ReplyDelete
  41. aku belum ada yang ditonton semua mbaaa hehehe..baca reviewmu aja udah happy

    ReplyDelete
  42. Aku paling pengen nonton Touch Your Heart mbak, kalau the World Of Married udah ditonton dan keren juga banyak hal yang diajarkan.

    ReplyDelete
  43. Aku bukan penonton drakor, Len, jadi ga ngerti film apa pun hehehe... Suka aja ikutan baca di reviewmu. Jadi ikut update tentang film2 kokoreaan asyik juga kok.

    ReplyDelete
  44. Wah, bahaya nih kalau sering mampir ke sini, bisa jadi nanti jatuh cinta sama drakor hehehe... Soalnya setiap nulis, lengkap banget bikin orang jadi tambah penasaran.

    ReplyDelete
  45. Mba Lend aku sering ngalamin begitu juga wkakakak gemes ya kalo ga klik
    yang terbaru Rockie ini, aku kok merasa aneh ada efek-efek yang kayak berantem bisa terbang wkkwkw jadi dramanya berasa kurang real kalo gini. Tapi ini pendapatku, coba kamu piye.

    ReplyDelete
  46. Ada yang orang curhat di medsos abis nonton the world of married jadi curigaan sama suaminya, trus mulai berantem kecil gegara hal yang ga penting akhirnya berhenti nonton. Kalau aku pribadi emang jaga banget tontonan apalagi di masa kayak gini karena itu ngaruh banget sama psikologis kita

    ReplyDelete
  47. Sama Lendy, aku lun nggak ikut arus, kalau emang ga suka sama dramanya ya ga nonton sekalian, kadang kalau lagi boring sama drama ongoing, aku milih nonton ulang drama jadul

    ReplyDelete
  48. Hampir sama drama yang nggak selesai ditontonnya, kecuali Camellia Blooms nonton sampai habis ngikutin on goingnya, kalau The World Married belum ditonton sama sekali :)
    Yang Secretary Kim, malah hanya nonton traillernya.

    ReplyDelete
  49. aku salut banget sama rangorang yang bisa nonton drakor berjilid-jilid. aku aja nonton 16 episode udah capeek banget rasanya wkwk

    ReplyDelete
  50. dari semua drama di atas cuma mr. sunshine yang aku berhasil tamatin. emang sih awalnya mr. sunshine ini berasa lambat banget tapi aku jadi suka karena dia berbau sejarah korea gitu. kalau when camellia bloom aku coba nonton 2 kali dan tetap nggak ketemu feelnya. heu

    ReplyDelete
  51. Waaah ku merasa akhirnya ada yang ngerti kenapa aku kesel nonton sekretaris Kim!

    Yes, ada 3 yang aku tonton juga karena ngerasa ga mau ketinggalan happening moments kayak sekretaris Kim yang .. ah aku ga suka banget cewe yang tergantung ma bos yang bossy yang akhirnya pas jatuh cinta malah bucin.

    The world of the married aku ga tonton karena aku ga suka perselingkuhan. Titik.


    Well... Ya kalau ga bisa nonton sampe abis karena alur yang ambyar, kujuga memutuskan nonton endingnya ajah, hehheheh

    Jujur ya, DOTS itu skip kutonton endingnya pas episode ke 4 baru lanjut ke scene yang aku suka aja hehe anaknya malesan

    ReplyDelete
  52. mantap ini banyak pilihan buat nonton ya, walau aku lebih suka drakor dengan sisi perjuangan bukan sekedar pemainnya

    ReplyDelete
  53. Dari 5 list teratas itu juga saya nontonnya baru episode awal saja trus stop, gak tahu kapan dilanjutin lagi hehe

    ReplyDelete