Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Recalled : Antara Ilusi atau Kenyataan?

Bismillah,

Annyeong haseyo, chingu.
Hola sahabat lendyagasshi.


Review Film Recalled (2021) - Senang sekali rasanya kembali menyapa sahabat lendyagasshi dengan postingan terbaru. Bulan ini, serasa cepat sekali yaah.. Dan dikarenakan aku sedang proses pindah rumah, jadi sangat jarang sekali posting di blog. Tapi, selalu ada cara untuk senantiasa bersyukur setiap hari kan yaa...

Kali ini, aku menunggu Film yang dimainkan salah satu actress yang kemarin sempat ramai dibahas karena memiliki toxic relationship dengan Kim Jung Hyun (drama Mr. Queen, School 2017). Ia disinyalir mengendalikan penuh para kekasihnya. Dan yah, ia hanya berpacaran dengan orang-orang ternama, seperti Kim Soo-hyun (drama Its Okay not to be Okay, Dream High, The Moon Embracing The Sun), Uknow Yunho, dan terakhir dengan CEO agency yang menaungi Kim Soo Hyun.

Wow yaah...

Tapi ghibahnya aku cukupkan sampai di sini dulu, chingu. Karena aku mau cerita mengenai karyanya berikut ini, Film Recalled (2021). Film ini digadang-gadang bisa membuat masyarakat "lupa" dengan hosip sebelumnya **eh, jadi ghibah lagi, drama ini bertepatan dengan airing Film Seobok (2021) yang diperankan oleh Gong Yoo Oppa dan Park Bo Gum.


Jadi netijen lebih berkesan film yang mana nih?




Review dan sinopsis Film Recalled 2021


Profil Film

Judul : Recalled (2021)
(Naeilui Kieok/ 내일의 기억)

Director : Seo Yoo-Min


  Cast :  

Seo Ye Ji as Soo Jin
Kim Kang Woo as Seon Woo
Sung Hyuk as Ji Hoon


Genre : Psychological, Thriller, Mystery
Release Date : April 21, 2021
Runtime : 99 minutes

Rating : ⭐⭐⭐⭐/5



Sinopsis Film Recalled (2021)

Diawali dengan scene Soo Jin (Seo Yea Ji, Warning: Do Not Play, Lawless Lawyer) yang terbaring lemah di rumah sakit. Melihat caranya berbaring yang dibalut perban di seputaran wajah, penonton diajak berimajinasi mengenai kejadian buruk apa yang kira-kira telah terjadi padanya?

Lalu, setelah Soo Jin sembuh, ia diajak suaminya berjalan-jalan di sekitaran rumah sakit dan suaminya Seon Woo (Kim Kang Woo, High Society, New Year Blues) memberikan sebuah buku diary Soo Jin yang berisi sepenggal catatan mengenai siapa dirinya. Seperti fakta bahwa Soo Jin adalah anak yatim piatu.

Dan sekembalinya dari rumah sakit, Soo Jin masih berusaha mengenali "Who am i?" karena ternyata selama di rumah sakit, Soo Jin hilang ingatan. Ia bahkan tidak mengenali wajah suaminya. Huhu~ Sedih banget.

Review dan Sinopsis Film Korea Recalled Seo Yea Ji 2021

Suaminya dengan telaten merawat dan menghibur Soo Jin. Bahkan ketika Soo Jin histeris karena terperangkap di lift yang mati. Saat terbangun dari pingsan, Seon Woo dengan sabar menceritakan apa yang selama ini menjadi impian Soo Jin.

Kini, impian terbesarnya sebelum ia sakit adalah ingin pindah negara. Soo Jin ingin memulai segalanya dari awal di Canada, Vermillion Lake. Sebuah danau yang tenang yang bila sore hari memantulkan sinar matahari senja yang sangat indah. Saking inginnya, Soo Jin membuat lukisan mengenai Vermillion Lake, Canada yang dipajang di ruang keluarga.


Apakah benar yang suaminya katakan?
Ada misteri apa sebenarnya dibalik hilang ingatan Soo Jin?
Adakah yang ingin berniat jahat padanya?



Karakter Seo Ye Ji as Soo Jin

Seo Yea Ji dalam review dan sinopsis Film Recalled 2021

Karakter Soo Jin di sini adalah sebagai wanita yang hilang ingatan karena sebuah kecelakaan parah. Ia pernah bekerja sebagai guru seni di sekolah TK (saat scene ini, aku jadi ingat salah satu kisah dalam drama Move to Heaven, yakni mengenai seorang guru TK wanita yang mengalami toxic relationship oleh pasangannya). Kenyataan yang diperoleh setelah ia sadar dari tidur panjangnya adalah ia kembali terpanggil oleh banyak kenangan (recalled) masa lalu. Sehingga pada awalnya, Soo Jin tidak bisa membedakan apa yang dialaminya ini adalah sebuah kenyataan atau hanya ilusi?

Setelah keluar dari rumah sakit, Soo Jin masih terus mengonsumsi obat-obatan yang diresepkan oleh dokter. Sehingga ia semakin tidak yakin dengan apa yang ditemuinya. Sampai pada titik tertentu, Soo Jin merasa ia gila. 

Semua yang dialaminya seperti tidak nyata, tapi padahal ia yakin bahwa itu terjadi.


Ada rahasia di balik kejadiannya selama ini.
Rahasia besar apakah itu?



Karakter Kim Kang Woo as Seon Woo

Kim Kang Woo as Seon Woo dalam sinopsis dan review Film Recalled 2021

Seon Woo adalah suami dari Soo Jin yang dari sikapnya sangat lembut dan sayang dengan Soo Jin. Namun kelembutan sang suami ini malah mengundang beribu kecurigaan. Dari mulai ketahuan bohong, dan sedikit demi sedikit tabir mulai terbuka.

Soo Jin curiga karena suaminya ini dikabarkan bangkrut, tapi masih tinggal di sebuah apartemen yang bagus banget dan kecurigaan semakin bertambah ketika sang suami gak pernah sedikit pun menceritakan latar belakang Soo Jin sebelum kecelakaan, seperti Soo Jin pernah kerja dimana, temannya siapa saja, dan lain-lain. Yang ada malah seperti ditutup-tutupi. Kecurigaan lain yang berkembang adalah saat Seon Woo super keukeuh ngajakin Soo Jin untuk segera meninggalkan Korea. Dan jadwal keberangkatannya pun semakin dipercepat dari jadwal semula.


Siapa sebenarnya Seon Woo ini?
Apakah ia benar-benar suami Soo Jin?


**sedari awal, aku uda nebak kalau ada yang disembunyikan oleh Seon Woo, tapi apanya ini yang kudu ditonton sampai tuntas.


Kesan Menonton Film Recalled (2021)

Very very recomended!
Sungguhan ini plot twistnya oke banget. Aku gak nyangka banget endingnya bisa sebegini perih. Gak bikin nangis siih, tapi membuat pentonton tercengang. Segala kemungkinan dipatahkan dengan kehadiran seseorang di pertengahan cerita.

Lalu.....

Siapakah orang ini?
Bener-bener gak percaya bahwa ia membawa Soo Jin ke dunia kelam. Tapi aku tetap salut sama writer-nimnya (yang entah siapa karena gak ditulis di data manapun) menciptakan plot twist yang keren banget, sehingga penonton pada awalnya gak bisa menebak ending dan prediksi pelaku yang membuat Soo Jin dan Seon Woo kacau balau.

Belum lagi alur kisahnya yang maju mundur. Membuat kita semua terpana. Oh iya, bagi yang suka sama anak kecil cowok yang main dalam drama Mouse, Kim Kang Hoon, ia juga main di Film ini loo... Jadi masa kecilnya Seon Woo.

Kim Kang Hoon dalam sinopsis dan review Film Recalled 2021


Lesson Learn Film Recalled 2021

Bertanggung jawablah atas segala yang dilakukan.
Dengan berlari dari tanggung jawab dan membuat sebuah kebohongan, maka akan tercipta kebohongan yang lainnya. Apappun konsekuensinya, jalani sesuai dengan hukum yang berlaku, agar hidup pun menjadi tenang.


Tidak ada yang namanya short cut.
Ketika kamu merasa kesulitan, carilah bantuan dengan cara yang benar. Banyaknya kasus kriminal yang terjadi, biasanya yang diperiksa pertama kali adalah pihak keluarga. Maka, menanamkan kebaikan sejak dini kepada anak ini, penting.


Selain itu, aku salut juga sama persaudaraan yang dibangun dalam Film Recalled. Walau mereka diceritakan saudara angkat, tapi sama-sama saling melindungi dan menjaga dari waktu ke waktu. Namun yang salah adalah keputusan yang diambil. Sehingga menbuat mereka hidup dalam pusara kesengsaraan.

Alur cerita dan ending Film Recalled 2021 Seo Yea Ji


Ya, melalui Film Recalled, kita diajarkan mengambil keputusan yang baik dan menjalani konsekuensinya apapun itu. Tidak bertindak semaunya karena kita hidup di negara yang memiliki hukum. 


Melakukan hal yang baik bersama orang-orang yang menyayangi kita. Sedih banget kan...kalau kita baru menyadari betapa ia sangat berharga dalam hidup ini setelah kepergiannya. Jadi, selama hidup, hargailah orang-orang yang yang menyayangi dan buang semua keraguan sehingga yang ada adalah ketulusan dan kebaikan seseorang tersebut.


Aiih~
Badaasss. Seo Yea Ji kali ini pun aktingnya keren warbyasak!

Menurutku, dibanding Film sebelumnya, Warning: Do Not Play, Seo Yea Ji sangat matang di Film Recalled (2021) ini. Ia bisa banget membawakan karakter seseorang yang depresi tapi tetap terlihat tenang dan menyelidiki dengan penuh kehati-hatian. Belum lagi akting marah, takut, sedih, kecewa dan banyak lagi ekspresi wajah Seo Yea Ji yang badaasss!


Aku sangat merekomendasikan Film Recalled ini untuk dinikmati selagi waktu luang dan nikmati sensasi setelah menonton film ini. Huhuhu... Neomu seulphoyo! (sangat sedih sekali).


즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.


With love,



49 comments for "Recalled : Antara Ilusi atau Kenyataan?"

  1. Keren banget lesson learn yang bisa diambil dari film ini ya mak. Film yang bagus memang seharusnya tidak hanya menawarkan keseruan cerita, tapi juga pelajaran hidup yg bisa diserap oleh penikmatnya. Thank you ya mak postingannya.

    ReplyDelete
  2. dalem banget ya teh, walau tidak terlihat tetap setia uhuuuuy.
    nah nah pilem yg harus ditongton nih kalau mengandung bawang dan cabeee gini >.<
    skalian kraiii di pojokan..jadi butuh berapa tisuuuu iniih, tapi kayaknya aku pake handuk supaya go green

    ReplyDelete
  3. Seo Ye Ji keren banget kalo berperan sebagai sosok yg 'bermasalah' psikisnya
    Sepertinya kapan2 aku jg kudu nonton Recalled
    Penasaraaannnn

    ReplyDelete
    Replies
    1. bulan depan rencana nonton ini ahhh
      soale aku baru aja kelar mantengin move to heaven

      Delete
    2. Acting doi emang keren apalagi body nya duh bikin pangling. Menanti drama drama doi yang jauh lebih seru

      Delete
  4. seo ye ji ini kalau memerankan karakter bermasalah tuh cocok banget ya, jadi inget sama gosipnya kemarin hahaa semoga sih ga betul ya teh

    ReplyDelete
  5. Setelah kelar nonton Save Me dan It's Okay To Not Be Okay karena ada Seo Ye Ji, aku jadi penasaran deh sama Recalled ini. Aktingnya emang ciamik sih, kayak nggak perlu diragukan gitu kualitas aktingnya untuk memerankan tokoh-tokoh yang problematik.

    ReplyDelete
  6. Aku selalu sukaa membaca pelajaran dari drakor2 ripyuan dirimu Len, kadang jadi bahan perenungan juga buatku, seperti film Recalled ini salah satunya belajar menghargai orang2 yang menyayangi yg ada disekitar kitaa, karena kita ga tahu kapan mereka pergi. Selagi ada mari sama2 belajar "saling mengahargai"

    ReplyDelete
  7. Aku tuh suka banget ya lihat mukanya si Seo Yea Ji ini, berasa mau gimana juga tetap cantik dan enak lihatnya. Baru ngeh teryata ini movie ya bukan drama, bolehlah nanti malam ditonton sebagai tontonan sebelum tidur.

    ReplyDelete
  8. Walaupun aku ga mengikuti drakor, tapi aku suka dengan pesan maupun nasihat yang terkandung dalam ceritanya, seperti yang teh Lendy tulis ini. Sedihnya mendalam nih gegara hilang ingatan ya, seperti orang dilahirkan kembali. Btw kalo drakor itu kayaknya demen yang guru seni lah, apa2 yang berbau seni hihihihihi :D

    ReplyDelete
  9. Duh, Kang Hoon masih imut dan gemesh banget mukanyaaa kayaknya sebelum dia main di Camelia kali yaaah,
    Wah, kepo nih sama plot twist dari drama ini. Sekarang aku udah gak percaya lagi sama karakter suami sempurna di drama Korea, pada bajingan semua ternyata hahaha

    ReplyDelete
  10. Baru baca sinopsisnya aja aku udah deg-degan. Gimana kalo pas nonton ya... Tapi beneran sih si paksu ini jd bikin penasaran ada apa gitu ya dibalik sikapnya yg so care kpd istri -meski memang harus begitu- tapi sang istri sendiri merasa janggal. Nah looh...

    ReplyDelete
  11. terima kasih review lengkapnya Mba, aku baru pertama liat dia main di drama its okay not to be okay, itu pun tidak selesai, hehehe. tadi tertarik pas bahas soal toxic relationship, tapi cuma sepotong ya bahasannya

    ReplyDelete
  12. Seo Ye Ji ini yang kemarin kena kasus itu bukan Teh? Inget pas main di It's okay not to be okay soalnya. Recall ini cukup bikin penasaran, jadi pengen masukin list juga buat tontonan selanjutnya.
    Ada aktor cilik Kim Hang Hoon yang main di Mouse. Aku suka loh sama aktingnya dia.

    ReplyDelete
  13. aku suka dengan film dengan cerita plot twist, gregetan gitu mba. hahaha masuk wishlist ku nih buat nonton akhir pekan ini, thanks mba rekomendasinya

    ReplyDelete
  14. Aku suka alur cerita yg sukar ditebak. Tp kalo baca dr penjelasan teh lendy sepertinya sad ending ya?

    ReplyDelete
  15. cerita-cerita kayak gini bikin penasaran gimana akhirnya dan seakan kita terbawa sama ceritanya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. trus aku inget film indie di netflix, judulnya apa ya teh lupa aku, dia halu kalo istri dan anaknya masih hidup taunya dia yang bunuh kan sedih ya

      Delete
  16. lihat si Seo Yea Ji disini aktingnya bagus banget. berasa mau gimana juga tetap cantik dan enak dilihat ya. Mau nonton ah movienya

    ReplyDelete
  17. 1. Pertama-tamaaaa
    "Memiliki sebuah tempat untuk pergi, itu adalah rumah.... ": jadi, selamat pindah rumah Lendy semoga di rumah baru betah, tambah banyak konten, bisa tumbuh dan berkembang bersama keluarga tercinta aamiiin

    2. Aku baru tahu "recalled' is another word for flashback!
    Ini alurnya mirip The Vow, dimana si suami berjuang sendirian saat istrinya amnesia, tapi bedanya di sini misteri terbesar justru di sang suami

    3. Untuk karakter pemeran utama yang bucin tapi songong,
    huh haaaah... kuraasaaaa semua aktris di dunia memiliki kiash bucin mereka sendiri. Kadang, di usiaku yang sekarang ini pun, kusadar bahwa kisah-kisah (2 kali ya, artinya = banyaaak) cintaku juga aneh dan tragis.

    Menyesal? Hmmm... pastinya!

    Jadi, di balik setiap karakter itulah tersembunyi kisah mereka sendiri. Kok out of the box ya.. huhu maafkeun

    ReplyDelete
  18. Akting Seo Ye Ji mah juara ya hehe, nontonnya di mana ya Mak Lendy jadi pengen nonton juga senang genre film seperti ini. Kontroversial banget artisnya tapi film ini tetap laris ya..

    ReplyDelete
  19. Tumben ini reviewnya nanggung amat, bikin penasaran sama jalan ceritanya. Masa gara-gara pindahan rumah, tulisannya jadi singkat

    ReplyDelete
  20. Penasaran sama endingnya dan siapa sih yang menyebabkan Soo Jin kecelakaan
    suaminya misterius ya. aku pernah beberapa kali liat potongan videonya, Soe Ye Ji aktingnya memang menghayati banget

    ReplyDelete
  21. Waduh Seon Woo beneran suaminya bukan ya...terus siapa pula yang muncul di tengah cerita. Gilaa, penasaran jadinya. Plot twist menarik dengan ending bikin tercengang, pantesan very very recommended menurut Teh Landy film Recalled ini!

    ReplyDelete
  22. waahh seru banget nih kayaknya. jadi pengen nonton. aku paling suka film dengan plot twist gini

    ReplyDelete
  23. ah iya, ini film nya syj yang banyak diomongin juga ya teh
    plot twist bikin film semakin menarik untuk ditonton ya teh

    ReplyDelete
  24. Wah jd ini alurnya maju mundur gtu ya?
    Kok rasanya aku pernah nonton film yang kyk gini ya, tp lupa apaan. Emang saat hilang ingatan ada sesuatu yang miss, gak semuanya diingat.
    Trus kdng tokohnya dikasi pilihan mau bahagia tanpa inget apa2 lagi atau mau inget tapi nanti akan kecewa ttg sesuatu. Hoohh ntr coba nonton jg ah.

    ReplyDelete
  25. endingnya cediii katakuuuuu
    pas ada di channel aku langsung nonton penasaran kalo film korea bikin beginian biasanya kece berat

    ReplyDelete
  26. Jadi dia itu suami beneran atau bukan? Tuh kan aku jadi kepo pengen nonton kalau udah dirimu yang cerita dan review.

    ReplyDelete
  27. Nonton Recalled pas dua hari yang laku, seru deh karena genre nya thriller, tp tetap aja salfok sama pinggang Seo Yea Ji hahah. Btw endingnya lumayan menegangkan juga ya

    ReplyDelete
  28. Aku tuh selalu suka dengan reviewnya Mbak Lendy. Cara nulis sinopsisnya bisa bikin kek ikut nonton tapi nggak ngasih spoiler. Malah bikin penasaran pengen ikut nonton.

    ReplyDelete
  29. Mungkin kepindahan mereka keluar dari Korea ke Kanada itu karena menghindari masalah yg juga menyebabkan istrinya kecelakaan?
    Emang bikin penasaran ya ...

    ReplyDelete
  30. aduduuu..ada rahadia apakah yg terkuak di akhir cerita film ini?? asli jadi makinpenasaran nih.. Gimana kalau dibisikin saja dulu, Teh? hehe..

    ReplyDelete
  31. duh ada kim kang hoon ya.. jds pengen nonton.. btw aku tertarik bgt sama alur ceritanya, kayaknya emang mba Lendy ini super racun bgt kalau bikin review. hahaha

    ReplyDelete
  32. dari momen hilang ingatan aja bisa jadi film yang seru pisan yaa teh... gimana pindahan rumahnya.semoga lancar semua yaaa

    ReplyDelete
  33. wah kayaknya baguss ni mbaa.. aku suka nih genre yang agak mikir kayak gini. makasi yaa buat reviewnya. kebetulan aku belum pernah nonton juga

    ReplyDelete
  34. Saya jadi teringat dengan serial kriminal barat favorit saya yaitu Criminal Minds. Di bagian akhir suka diceritain latar belakang penjahatnya. Setuju kalau gak ada yang namanya short cut. Biasanya tuh latar belakangnya karena masa lalu yang kelam. Dan kebanyakan penjahatnya karena didikan keluarga yang berantakan.

    ReplyDelete
  35. Barusan nonton, huwaaa plot twist, alur maju mundur maju sempat membuatku bingung di bagian akhir. Ah ... sedih tapi menarik ceritanya.
    Ini film Korea kedua yg ku tonton karena baca ulasanmu, Mbak Len.

    ReplyDelete
  36. Bisa banget mengambil pelajaran hidup dari sebuah film ya Teh.... Semoga makin banyak film yang bermutu dan bermanfaat ya Teh... :D

    ReplyDelete
  37. Aku beberapa kali nonton drama atau film korea emang plot twist-nya susah ketebak, Mbak. Sering merasa tercengang di ending. Wkwkwk.

    ReplyDelete
  38. Dibalik sikapnya yang posesif dia bermain peran sangat apik banget ya Uni.
    Ekspresi dia itu memuaskan banget lead femalenya.

    ReplyDelete
  39. Lagi mencari tontonan film Korea. Asik ada rekomendasi dari mba Lendy yang menjadi pilihanku ini :)

    ReplyDelete
  40. OMG OMG Seo Yeo Ji my favorite aktris yg main di its okay not to be okay...aktingnya pasti bagus nih. Wajib gue tonton deh klo dia yg main

    ReplyDelete
  41. Wah di sini Seo Yo Ji bener2 diuji actingnya dengan segala ekspresi wajah yg tenag kadang mewek. Moga2 dia dapat penghargaan krn memerankan karakter yg satu ini.

    ReplyDelete
  42. Ya ampun Nyaiiiii, aku kangen banget sama nyai akhirnya ya mucul lagi dan semoga aku ada waktu untuk nonton drakor lagi hihi.

    ReplyDelete
  43. Ih, ngeri juga ya kalau sampai tidak bisa membedakan antara ilusi dan kenyataan. Bagus nih jalan ceritanya. Masuk list dulu, ah ��

    ReplyDelete
  44. Nah, jadi penasaran kan kenapa itu Seon Woo kesannya kayak ga ingin diketahui masa lalunya oleh Soo Ji. Dia beneran suaminya kah? Kepo nih. :)

    ReplyDelete
  45. Terlepas dari skandal yang kemaren sempet menerpa Seo Yeji, aku akui di emang keren banget sih Mak aktingnya. Bener-bener menjiwai dan emang cocok aja gitu sama karakter yang diperankan :))

    ReplyDelete
  46. wahh penasaran banget sama filmnya. Aku belum pernah nonton nih. Apa lagi liat review ini bikin greget banget pengen nonton langsung

    ReplyDelete

Berlangganan via Email