Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Solusi Belajar dari Roboguru

Bismillah,


Solusi Belajar dari Roboguru - Hola sahabat lendyagasshi.


Aku punya kabar gembira niih.. terutama bagi pengguna aktif aplikasi ruangguru. Bagiku, ruangguru adalah aplikasi belajar online terbaik yang bisa sangat membantu pemahaman materi belajar di sekolah yang kini belajarnya melalui daring.

Sedih banget memang..
Tapi bagaimanapun keadannya, kita tidak boleh berputus asa dan yakin bahwa ini adalah ketetapan Allah yang terbaik untuk kita.


Oh ya,
Balik lagi ke kabar gembira tadi yaa...


Sahabat lendyagasshi punya pengalaman kesulitan saat mendampingi anak-anak belajar online gak? Kalau iya, bagian tersulitnya apa? 

Kalau aku pribadi, sangat merasakan kesulitan ketika anak-anak diberikan PR atau Pekerjaan Rumah yang materinya baru diberikan hari itu. Biasanya PR memang diberikan agar anak semakin paham dan semakin sering berlatih soal, sehingga bisa menemukan variasi pola pikir pada anak terhadap sebuah masalah.

Tapi bagaimana kalau PRnya sulit sekali?
Sini deh.. Aku baru tahu ada solusi belajar dari ruangguru mengenai pembahasan PR ini.



Solusi Belajar dari Roboguru : Logo Roboguru


Solusi Mengerjakan PR dari Roboguru

Ayah atau Ibu pasti bisa membantu mengerjakan soal PR ananda. Tapi belum tentu ananda paham mengenai penjelasan yang orangtua berikan. Karena ada metode pembelajaran yang berbeda inilah, maka orangtua juga dituntut untuk terus belajar dan mengikuti perkembangan materi ananda di sekolah.

Cara yang paling mudah adalah dengan memperhatikan anak-anak selama pembelajaran online. Tapi kesannya jadi anak tidak mandiri dan sangat bergantung kepada pendampingan orangtua. Belum lagi, kalau anaknya lebih dari satu. Pasti tidak bisa mendampingi keduanya sekaligus doonk..

Solusinya adalah belajar tambahan di aplikasi belajar online. Selain membuat anak-anak lebih mandiri dan memahami kebutuhan belajar masing-masing, mereka juga akan mendapatkan pengalaman seru belajar online dengan fitur-fitur menarik dari ruangguru.

Salah satu fitur yang membantu anak-anak belajar, terutama saat menghadapi soal PR yang sulit, maka solusinya adalah membuka aplikasi ruangguru dan masuk ke Roboguru.


Bagaimana Cara Menghubungi Roboguru?

Cara menghubungi Roboguru sangat mudah sekali, Untuk mendapatkan Pembahasan Soal di Roboguru, langkah-langkahnya sebagai berikut :

Buka aplikasi ruangguru

Temukan fitur Roboguru yang terdapat di dalam aplikasi ruangguru, seperti ini :


Bagaimana Cara Mengerjakan PR menggunakan aplikasi roboguru dari ruangguru

Atau bila belum mengunduh aplikasi ruanguru, bisa langsung ketik ketik "ROBOGURU" dan kirim ke Whatsapp dengan nomor 0815 7815 0000.


Setelah terhubung via Whatsapp pilih ingin bertanya jawaban untuk soal kelas berapa dan mata pelajaran apa. Tulis dengan jelas apa yang dibutuhkan di ruang chat bersama Roboguru.


Menghubungi "ROBOGURU" dan kirim ke Whatsapp dengan nomor 0815 7815 0000.


Setelah itu, sahabat lendyagasshi dapat mengirimkan foto soal dengan jelas. Jangan lupa, soal tidak dalam tulis tangan dan pastikan fotonya tidak buram. 

Kemudian Roboguru akan membantu membahas dan memberikan video pembelajaran terkait pertanyaan yang diajukan. Jadi, sahabat lendyagasshi tidak hanya sekadar tahu jawaban dari soal, tapi juga mengerti konsep dari topik soal tersebut.

Canggih kaan...



Mengapa memilih Ruangguru?

Kenapa tidak memilih ruangguru? Kalau di dalam satu aplikasi sudah sangat lengkap dengan berbagai fitur belajar kebutuhan ananda. Dari mulai Ruangbelajar Ruangguru, Brain Academy, English Academy, RuangUji, RuangLes, RuangLesOnline, RuangKelas, dan bahkan untuk para orangtua yang ingin meningkatkan skills, bisa belajar di Skill Academy.

Cakep~

Untuk mengikuti perkembangan terkini dari ruangguru bersama 22.000.000+ pengguna lainnya, sahabat lendyagasshi bisa akses beberapa informasi terkini melalui sosial media ruangguru berikut 


Website Ruangguru :
https://ruangguru.com/

Website produk roboguru :
https://roboguru.ruangguru.com/

IG Ruangguru :
https://www.instagram.com/ruangguru

Youtube Ruangguru :
https://www.youtube.com/channel/UCbc1RY0McnikiEMD8Box5Ig

Whatsapp Roboguru :
0815 7815 0000



Cukup mudah bukan membiasakan anak-anak untuk mandiri mengerjakan PR sendiri bersama Roboguru dari ruangguru. Yang pasti, orangtua sepertiku begini sangat merasa terbantu sekali dengan pembelajaran anak melalui ruangguru dan fasilitas roboguru yang gratis.

Roboguru merupakan sebuah terobosan baru dan terkini dalam bidang pendidikan dan perkembangan teknologi belajar. Ruangguru sebagai solusi bagi orangtua yang kesulitan dalam membantu ananda ketika PJJ, sehingga hubungan orangtua dan anak menjadi lebih harmonis, no debate again.

Bagaimana dengan sahabat lendyagasshi?
Sudahkah tahun ajaran baru 2021 kali ini memberikan fasilitas belajar online untuk ananda?


Have a nice day.


With love,



22 comments for "Solusi Belajar dari Roboguru"

  1. Issshhhhhh makin keren loh ruang guru iniiii :D. Sampe ada roboguru nya segala. Td aku pikir Robo guru ini fasilitas berbayar, tapi gratis toh :). Kalo pelajaran anakku makin berat ntr, udh pastilah aku minta dia pake ruang guru ini aja kalo ada kesulitan belajar :D. Utk skr aku msh bisa assist. Tapi kalo pelajarannya makin berat, udahlaah nyerah aja, apalagi matematika :p

    ReplyDelete
  2. Demi apa ? Makin canggih aja ya Ruangguru nambah fitur RoboGuru, makin memudahkan proses belajar murid-murid. Kadang-kadang ortu juga suka kewalahan kalau daring itu, pakai ini makin praktis

    ReplyDelete
  3. Widiiiw, lengkap banget ya sekarang layanan yang ditawarkan ama ruang guru. Ada Robo Guru yang bisa ditanya cuma lewat WA aja. Buat ortu yang kurang paham telkonogi macem fitur2 di aplikasi pasti terbantu banget. Cuma modal WA aja PR anak bisa kelar deh ��

    ReplyDelete
  4. keren banget yaa ruang guru, sekarang jadi makin lengkap niiih, mau aku rekomendasiin juga ah buat keponakan aku nih, kayanya cocok sama dia hihihi

    ReplyDelete
  5. ee buset dah makin lama makin keren aja ini aplikasi belajar buat anak-anak kita. kalau udah gini, kayaknya ga ada alasan buat males belajar,, iya ga sih mbaa.. soalnya banyak kemudahan. waktu belajar pun lebih efektif gituu

    ReplyDelete
  6. Asyik banget ya ada roboguru ini. Sangat membantu buat anak2 yang kesulitan menjawab latihan soal.

    ReplyDelete
  7. Aku juga uda mulai langganan th ini mumpung disc 60% dan anakku seneng bgt

    ReplyDelete
  8. Wah dengan adanya Roboguru dari ruang guru ini jadi memudahkan tugas orang tua saat ini yang juga menjadi guru untuk sikecil ya mbak.

    ReplyDelete
  9. Anakku memasuki masa pelajaran baru karna pindah ke SMP. Rencananya mau nambah buat roboguru ini untuk menambah kemampuan belajar. Semangat untuk belajar online

    ReplyDelete
  10. pastinya keberadaan Roboguru ini sangat membantu proses belajar anak-anak di rumah ya mba Lendy, apalagi secara kualitas produk asal Ruangguru ini sudah tidak diragukan lagi ya

    ReplyDelete
  11. Baru tahu aplikasi ini aku. Salfok sama ikon-nya. imut sekali. Pastinya fasilitas yang diberikan bikin lebih semangat belajar ya.

    ReplyDelete
  12. Semoga dengan adanya Roboguru bisa membantu anak-anak belajar selama di rumah aja & membantu ortu dalam mendampingi anaknya belajar :D

    ReplyDelete
  13. Ya ampun ikonnya kayak anime gitu ya, aplikasinya juga fiturnya lengkap banget membantu anak untuk belajar lebih giat lagi

    ReplyDelete
  14. ini seperti artificial intelegent yang bisa menjawab semua masalah dan super ngebanu banget ya untuk ngejawab semua permasalahan

    ReplyDelete
  15. Keren banget nih inovasi dari ruang guru, apalagi di saat pandemi ini, semua siswa harus melakukan PJJ dan ruang guru ini memberikan kemudahan untuk belajar secara online.

    ReplyDelete
  16. Jadi pingin langganan juga buat inspirasi ngajarku Teh.
    Secara tuh sejak PJJ diperpanjang lagi, saya sudah kehabisan ide mau ngapain lagi cara ngajarnya.
    Hiks.

    ReplyDelete
  17. ruangguru ini semakin banyak ya produknya yang membantu proses belajar anak-anak secara online, pastinya membantu banget orangtua di rumah

    ReplyDelete
  18. Keren bener, ini roboguru bisa ngerjain soal cuma difoto doang. Berarti dibaliknya ada yg nungguin soal" di foto ya.

    ReplyDelete
  19. Keren banget ya sekarang ruang guru lengkap banget mau aku coba ah buat si kakak nih , kayanya cocok

    ReplyDelete
  20. Seru nih tinggal kirim foto dan nanti dapat pembahasannya sama jawabannya ya :D jadi makin paham dan memudahkan baik bagi anak maupun orangtua. roboguru ini berbayar kah kak? atau kita harus membeli paket bimbel tertentu di ruangguru?

    ReplyDelete
  21. Wah canggih banget sih ini kak. Kadang aku sampai mikir, kenapa ya pas aku sekolah atau kuliah belum ada yang secanggih ini. Duh, anak sekolahan zaman sekarang harusnya lebih excited nih belajarnya.

    ReplyDelete
  22. Wah fitur baru yah, simple banget ya tinggal foto kirim, terus dapat jawaban yang benar
    Cocok banget ya buat orang tua yang mendampingi anaknya belajar...

    ReplyDelete

Berlangganan via Email