Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Mengenal Member NCT Dream, Renjun

Bismillah,

 

Mengenal Member NCT Dream, Renjun.
Hola sahabat lendyagasshi.


Kali ini aku mau mengajak sahabat lendyagasshi mengenal salah satu member NCT Dream yang terkenal banget dengan suara tenor tinggi-nya yakni Huang Ren Jun.

Ya, nama asli dari Renjun adalah Huang Ren Jun (黄仁俊). Ia kelahiran Jilin, Tiongkok pada 23 Maret 2000. Memiliki zodiak Aries dan salah satu member NCT Dream yang sangat setia dan perhatian dengan member lain.

Bukan berarti DREMIES yang lain enggak, tapi ide-ide segar mengenai NCT Dream itu kebanyakan datangnya dari si member paling mungil ini. Meskipun terlihat mungil, sebenarnya tinggi badan dari Hwang Renjun adalah 170 cm loo.. Yah, kira-kira kalau aku disebelah Renjun setinggi dadanya lah yaa.. (iih...gemeesshh)

Yang paling aku inget banget kalau ngobrolin Renjun adalah kemampuannya di bidang seni. Satu-satunya yang anaknya "nyeni" banget yaa.. Renjun ini. Hobi Renjun adalah melukis dan menggambar. Kalau dilihat kesehariannya melalui NCT Relay Cam 2021, Renjun menunjukkan bakat seni gambar free style-nya. Gak heran kalau healing yang dilakukan Renjun di sela-sela kesibukan aktivitasnya sebagai idol adalah dengan doodling atau menggambar dan mewarnai doodle.

Bagi yang belum kenal Renjun, ia pernah mengalami keterpurukan mental, terutama saat memasuki masa trainee. Setelah ke psikolog, ia diberi saran untuk rutin melakukan doodling, sebagai ajang penyembuhan diri.

Mau semakin jatuh cinta dengan member NCT Dream dari Tiongkok yang satu ini?
Yuk, kita bahas bersama di artikel ini. Let's get it!



Mengenal Siapa Itu Huang Ren Jun

Siapa Hwang Renjun NCT Dream

 

Bagi fans NCT Dream, Huang Ren Jun atau yang paling akrab dipanggil dengan Renjun (baca: Reonjeon) ini adalah seorang remaja dengan segudang prestasi. Suara keren, makanya doi adalah main vocal di NCT Dream. Begitupun ketika ada album NCT setiap akhir tahun, Renjun gak pernah ketinggalan kebagian part di Album NCT.

Dan ketika berada di NCT U, biasanya doi dimasukkan ke sub-unit dengan main vocal NCT yang lain, seperti bareng Xiaojun begini..

Atau pas the 2nd album RESONANCE Pt.1, sub-unit vocal line mengeluarkan lagu berjudul "From Home" yang terdiri dari Doyoung, Chenle, Renjun, Yuta, Taeil, Haechan dan Kun. Dan lagu ini terdiri dari 4 bahasa, yakni Korea, Jepang, Inggris dan Mandarin.

Nah, memang disinilah kekuatan NCT, membernya ada dari seluruh dunia. Gak tau gimana agensi terbesar di Korea tersebut bisa menemukan talent sesempurna itu.. Ya visual, ya skills menyanyi dan menari dan terakhir, attitude. Warbyassaaak~


Julukan Terkenal Renjun

Renjun adalah pria yang memiliki julukan "Dong bei da ge" / 东北大哥 [kaka dari utara], karena ia lahir di bagian Utara China. Dan Renjun pernah melewati masa-masa trainee sepanjang 2 tahun 6 bulan dan debut bareng NCT Dream pada 25 Agustus 2016 dengan single "Chewing Gum.

 

Warna Kesukaan Renjun

Kuning.
Maka dari itu IG Renjun bernama
@yellow_3to3

 

Tanda Lahir Renjun

Renjun memiliki tanda lahir di tangan kanannya. Dan semua NCTzen paham kalau tangan Renjun ini bukanlah memar, tapi tanda lahir yang unik sehingga ia mudah dikenali.

 

Kisah Audisi Renjun, Dari Trainee Sampai Debut

Berdasarkan wawancara di radio DIVE Studios Podcasts yang dipandu oleh Eric Nam dengan acaranya yang bertajuk "Daebak Show", Renjun menceritakan sendiri bagaimana ia bisa menjadi idol di NCT Dream dan kesulitan apa yang pernah ia lewati.

NCT Dream awal debut, My First and Last
(atas) : Haechan - Mark - Jaemin
(bawah) : Jeno - Chenle - Jisung - Renjun

 

Awal mula bergabung di agensi besar SM, ia sempat ragu, karena uda suka Kpop sejak kecil dan tau banget kalau di Korea ada 3 agensi besar (mungkin kini nambah 2 label lagi ya.. karena ini berdasarkan wawancara tahun 2021) yakni SM, YG dan JYP. 

**Sekarang, di Korea ada 2 label ternama yang sukses melambungkan artisnya, yakni HYBE dan Stone Music Entertainment.

 

Baca juga:
Konser SM Town Live: Culture Humanity
Supershow 9 : Road Official Concert

 

Lalu Renjun mengikuti Audisi Global yang dilakukan oleh SM dan bersaing dengan ratusan ribu talent dari China saat itu. Perjalanan dari Jilin ke lokasi audisi dikatakan Renjun tidak mudah, karena jauh dan ia saat itu berusia 15 tahun, sehingga kedua orangtuanya tidak langsung mengatakan "Ya, boleh.." melainkan "Apakah kamu yakin dengan keputusanmu (ikut audisi)?"

Beruntungnya, Renjun dinyatakan diterima dan beberapa bulan setelah audisi, ia resmi diterima sebagai SM Rookies NCT dan berangkat ke Korea. 

Kisah Audisi Renjun NCT Dream
Renjun dulu punya gingsul di sebelah kiri (kaya aku, hahha)
 

Lucunya, Renjun terkejut dan terpukau saat pertama kali sampai berada di Gedung SM. Karena begitu megahnya dan trainee pertama yang ditemui adalah member NCT Taeyong (leader NCT) dan Mark (leader NCT Dream) yang begitu tampan, katanya. Rasanya semua di gedung tersebut memiliki wajah yang sangat rupawan dan skills entertain yang luar biasa.

Dari kisah seorang remaja yang bernama Renjun, aku belajar banyak bahwa tidaklah instan menggapai mimpi. Dan perlu sahabat lendyagasshi ketahui, menjadi SM Rookies ini belum tentu debut. Ada beberapa SM Rookies yang gak kunjung debut dan berakhir dengan keluar dari pelatihan.

Ini memang sebuah pilihan sih yaa..


Baca juga:
SM, Please Let Winwin to be A Shinning Star



Si Paling Celeb

Seperti yang NCTzen tau, di NCT membernya banyak pake banget kan.. ada 23 member dan konsepnya grup NCT ini gak akan berhenti hanya dengan sudah 23 member. Kabarnya Neo Culture Technology akan terus menambah member dan akan terus berkembang dengan konsep tak terbatas (metaverse).

Dan Renjun karena termasuk member yang paling mungil dengan wajah mungil juga.. Jadi sering dielu-elukan sama member lain. "Kiyowoooo..." Dan gak salah banget, emang Renjun tuh semanis itu anaknya... 

**catatan: kiyowo (귀여워) means imut.

Renjun Go Era
NCT Dream - Go

Mau konsep se-gahar apapun di NCT Dream, doi akan selalu terlihat kiyowooo... Seperti gambar di atas, ini konsepnya anak remaja yang rebelling gitu sih... menunjukkan jiwa muda yang penuh semangat. Tapi kalau itu kena Renjun, auto-melting ngliat senyumannya dan pasti bilang "Anak baiiik".


Si Paling Sensi

Kesabaran Renjun kala menghadapi krisis memang setipis kertas, gengs... Jadi maklum aja kalo ada yang gak sesuai dengan rules, doi selalu jadi orang pertama yang protes. Bahkan hal ini juga yang menjadi penyebab Haechan suka gangguin Renjun. Hihii~

Kenapa Renjun mudah marah?

Meski doi orangnya gak sabaran, tapi paling manis kalo udah marah. Gak tau kenapa, marahnya Renjun ini bagaikan aegyo buat szennies (nama fans NCT). Kamu ngerasa gitu juga gak sih?


Si Paling Care

Kepedulian Renjun ini mendekatkan anggota NCT Dream yang satu dengan yang lain. Ia selalu kepikiran cara agar terlihat kompak, eh...bukan hanya terlihat sih... tapi beneran kompak!

Kaya pas di acara 7llin' in our YOUTH, Renjun yang memiliki ide untuk konsep Manito atau teman rahasia. Dan akhirnya, acara ini berlangsung sangat seru karena para member bisa saling memberikan perhatian dan banyak scene mengharukan yang bisa dilihat para szennies. 

NCT Dream 7llin' in our YOUTH
 

Hubungan para member NCT ini memang gak perlu diragukan lagi. Karena mereka bertumbuh bersama bahkan ada yang memulai trainee sejak kelas 5 SD (Jisung) dan debut pada usia 16 tahun. Masih muda banget yaah..


Si Anak Nongkrong di Dorm WayV

Gak seperti member NCT yang lainnya, Renjun paling deket sama member-member WayV yang dorm-nya tinggal lintas jalur aja sih.. Kalau member NCT dari Korea lainnya, agak kesulitan dalam bahasa, meski member WayV juga sudah lancar ngomong Korea sih.. Tapi masih berasa awkward gitu..

Kalau Renjun, karena si anak gaulnya NCT, doi selalu main ke dorm WayV saat sedang gak ada jadwal perorangan aatau grup. Maka dari itu, sama SM dibuatkan acara khusus yang bisa ditonton di channel Daily NCT di youtube, interaksi Renjun yang pergi camping bareng Yangyang (maknae WayV).

persahabatan Renjun dengan Yangyang
Renjun dan Yangyang saat camping bareng


Si Paling Suka Nyanyi

Relate gak, sama sahabat lendyagasshi?... mau suara bagus, gak bagus, pokoknya kalau ada lagu yang dikenal atau denger trigger suatu kata atau perbuatan, langsung auto nyanyi?

Nah, sama nih kaya koko Renjun suka bernyanyi. Suaranya angelic voice banget. Dan seringkali hanya bercandaan, namun ujung-ujungnya beneran nyanyi dengan vibra-nya yang bikin melting "Injeolmi" (nama fanbase Renjun).

Namun, pernah ada nih.. koko Renjun keseleo pas nyanyi lagunya NCT U "From Home" dan ini sungguh bikin doi malu banget dan ingin menghapus memori tersebut.

NCT U, From Home vocal line NCT member
Ki-Ka : Renjun, Haechan, Doyoung, Chenle, Yuta, Taeil, Kun

 

**maklum, "From Home" adalah lagu dengan member NCT jajaran Vocal line yaitu Taeil, Yuta, Kun, Doyoung, Haechan, dan Chenle.


Si Paling Mirip Song Joong Ki

Unik banget ini tuh.. Renjun mirip Song Joong Ki. Emang iya?
Kalo gak percaya, coba liat nih.. potongan rambut Renjun pas Glimo era disandingkan dengan Joong Ki oppa. Gimana sahabat lendyagasshi?

((MAKSA)) mirip yaa.. ya..

 

Baca juga:
Ending Drama Vincenzo (2021)
Film Space Sweepers (2021)

Renjun mirip Song Joong Ki
Ki - Ka : Renjun - Song Joong Ki actor

 

Ada kisahnya juga jauuh hari sebelum Renjun potong rambut jidatan begini, yang semakin mengukuhkan mata netijen untuk menobatkan Renjun sebagai anak Joong Ki oppa.

Jadi pada suatu hari, Renjun jalan-jalan di taman kan... sama member NCT Dream lain, Jeno dan Jaemin. Saat itu ada seseorang menyapa dan mengatakan "Kamu artis yaa..?" Dan Renjun saat itu mengira kalau orang tersebut mengenalinya sebagai Renjun NCT. Namun ternyata, ia menyapanya dengan Song Joong Ki.

Hahhaa... Semua member tertawa dan Renjun dengan ramah berkata "Terima kasih".

Nah, karena kisah uniknya ini, aku salut dan mengambil pelajaran dari Renjun. Bahwa ia hanya bercerita sesekali ketika ditanya di sebuah acara radio. Namun ketika gak ditanya atau diminta cerita, ia sama sekali gak akan membanggakan dirinya mirip dengan aktor ternama Song Joong Ki oppa.

Anak baaiikk yaah..
Aku membayangkan kalau di Indonesia, pasti uda pada pansos tuh.. T.T


Okay, sahabat lendyagasshi.
Sekian dulu cerita tentang member keshayangan dari NCT Dream. Selanjutnya, mau didongengin member NCT siapa lagi nih?


사랑해, 엔시티 드림
Saranghae, NCT Dream!

 

With love,



30 comments for "Mengenal Member NCT Dream, Renjun"

  1. Wahhh aku juga mulai suka sama member NCT satu ini, tapi tidak terlalu banget sih.. Kebetulan si doi juga suka sama anggota di NCT jadi sedikit demi sedikit mempelajari apa aja dan profilnya seperti apa. Bahkan sampe stiker WA yang ada member NCTnya ku download in semua hha

    ReplyDelete
  2. Wah kalo lihat NCT Dreams sekarang tuh jadi inget waktu zaman mereka baru debut pada pake celana pendek dan nari sambil pake skateboard gitu, sekarang udah pada jangkung dan gumush yaaah.

    Renjun bukan maknae yah di NCT? Soalnya tampangnya imut bener deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jaman ter-gumuuysh...ituh, Chewing Gum era.
      Beneran Chenle Jisung masih super kiyowooo...dan Mark Haechan uda keliatan sunbae-banget.
      Makin ke sini, kok makin kebalik.

      Maknae on TOP jadinya...

      Delete
  3. Astaga, renjun ini pantesnya jadi anakku ya. Usianya lebih muda dari anakku yg sulung & selisih 2th aja sama anakku yg bungsu. Cocok jadi anak tengahku lah wkwkwkkw

    ReplyDelete
  4. aku lihatnya asli kinclong - kinclong niiih ya mba.. aku jadi iriii hahahaha. Memang masih pada muda - muda dan kinyis - kinyis yaaa

    ReplyDelete
  5. Wah cocok dijadikan calon mantu dek Renjun ini, suka banget menikmati lukisan siapa tau kalau jadi mantu bisa dimanfaatkan jadi tukang gambar trus mertuanya ini yang jualan.

    Maaf saya kebanyakan halu. Haha

    ReplyDelete
  6. aku bukan kpopers teh, tau NCT cuma gara2 lagu mendung tanpo udah wkwkwk ternyata beneran ya Renjun ini wajahnya mirip banget sama Song Jong Ki

    ReplyDelete
  7. Terim kasih, Teh..sudah diajak untuk mengenal Renjun. Ternyata si empunya wajah imut manis ini adalah si paling nyeni, paling sensi srkaligus paling care juga ya..

    ReplyDelete
  8. Udah lama gak berkunjung ke blog mbak Lendy. Artikelnya selalu seru, kali ini membahas boyband yang lagi hot diperbincangan jagat maya. Aku jg ngefans ama NCT wkwkwk

    ReplyDelete
  9. Baru tahu NCT dlu pake celana pendek gt. Kawai haha. Ga begitu suka kpop tapi klo baca artikel teh lendy suka hihi.

    ReplyDelete
  10. Huaaaa dedek gemesss bikin klepek-klepek hahah. Tapi entahlah ya kalo cwo Korea tuh makin tua kok malah makin cakep ya 😅😅

    ReplyDelete
  11. Kalau inget nama Renjun keinget yang viral kemarin ada mbak2 yang ngaku emaknya Renjun wkwk.
    Wow banget masih SD udah masuk pelatihan dan debut bareng saat remaja ya?
    Jd yg jd idol tu bener2 memulainya dari bawah banget gak ujug2 ya, apalagi krn modal viarl doank hoho.

    ReplyDelete
  12. NCT Dream masih jadi satu-satunya yang sering saya dengar. Itu juga karena punya beberapa lagu anak. Keponakan saya seneng ma lagu anak-anak NCT Dream hehehe. Jadi cukup familiar juga dengan wajah-wajah membernya, termasuk Renjun

    ReplyDelete
  13. duhhh masih muda muda semua, wajahnya type type yang mudah disayangi dan dicintai para fans. apalagi masing masing ada kemampuan yang berbeda dari yang lain, Ini membernya banyak banget ya kak

    ReplyDelete
  14. Ya ampun cute banget mereka pas masih jaman Chewing Gum. Aku ingat mereka pernah di acara bareng Red Velvet, kalau ga salah ya videonya anak-anak SM gitu. Member Red Velvet aja gemas sama mereka. Sekarang mah bukan abege lagiii

    ReplyDelete
  15. Yaa ampun mereka gemes² banget sih. Lucu banget ya pake celana pendek gitu. Keponakanku yang suka banget sama NCT Dream, sampe beli Lemonilo yg banyak krn mau Dapet in card nya hahaha

    ReplyDelete
  16. cute banget ya Teh, tapi jadi lebih suka lho dengan potongan rambutnya yang di foto terakhir itu, jadi macho gitu, lebih suka lihat yang macho hihihh :D

    ReplyDelete
  17. Yasalam wajahnya memang rupawan, pantas saja banyak sekali gadis-gadis yang menggandrungi Renjun, tapi sepertinya tidak hanya renjun saja, semua anggota NCT jjuga rupawan, wajar saja bila para gadis-gadis pada tergila-gila pada mereka

    ReplyDelete
  18. Jujur aku baru tau idol nct ini mba 😄😅. Aku suka Drakor, tapi memang ga ngikutin idol2 nya.

    Jadi si renjun ini Chinese ya warga negaranya? Lagu di atas juga lagu Chinese kan Yaa? Tadi dengerin, dan lumayan enak sih.

    Kalo si renjun tingginya 170 dan masih paling imut, berarti yg lain jauh lebih tinggi lagi yaaa 😄.

    Kalo menurutku sih, ga mirip SJK mba. Cakepan si renjun laah 🤣🤣🤣

    ReplyDelete
  19. Zodiaknya sama kayak saya tapi saya gak suka menggambar. Pengen lihat hasil gambar Renjun yang paling bagus dong, Mbak Len.

    ReplyDelete
  20. Penampakan imut gitu, agak susah juga ya mastiin tingginya Renjun 170cm, tanpa berdiri jejeran :D
    Sosoknya inspiratif, berhasil eksis setelah sempat terpuruk.

    ReplyDelete
  21. Cakep ya si Renjun ini, mukanya glowing sekali jadi ingin dibisikin cara merawat kulitnya. Pantas banyak cewek-cewek klepek-klepek dan mengidolakan dia.

    ReplyDelete
  22. Biasku di NCT selain WinWin, Ji-Sung ya Renjun karena orangnya imut banget, lucu kalau protes ke Dreamis lain dan suaranya memang keren pisan ya

    ReplyDelete
  23. Ya ampyun oppa yg ini usia 22 tahun yaa. Gak kuat liat wajah glowing nya, merasa kalah.. Wkwkwk

    ReplyDelete
  24. cute banget yaa si Renjun. Dan gigi ginsulnya tambah bikin dia imut, hehehe. Btw, dulu saya pengen banget punya gigi ginsul karena berpikir punya gigi ginsul akan bikin orang tambah cantik/ganteng

    ReplyDelete
  25. Wuaah menjelasan tentang Renjuin ini detai sekali yaa, sampai tanda ditangan aja juga tersampaikan , trus dia banyak julukan juga ya.

    ReplyDelete
  26. Nita Juwithafina8/05/2022 10:05:00 AM

    Kalau ada julukan si Paling2 begini inget jaman SMU kelulusan , di buat juga si ter ter ter..
    Btw klo aku knapa ya sulit bedakan artis2 korea ini haha semua imuttttt

    ReplyDelete
  27. lhaa iya mirip SJK versi muda
    eh Renjun paling mungil itu tingginya 170? dibanding aku udah kayak hobbit kali yah, hahah.

    ReplyDelete
  28. Iya euy mirip SJK nih si renjun. Next haecan donk mbak Lend, trs Jeno ya. Malah request hehe..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini alasan aku gak milih bahas JENO, hahha..soalnya doi my ultimate bias.
      Kaya disayang-sayang, gak mau dikeluarin dulu, maunya jadi BINTANG dari semua tulisanku mengenai NCT.

      Hadeeuu~
      konsep apa ini??

      Delete