Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Destinasi Wisata Indonesia Bersama Teman Hidup Traveloka

Bismillah,


Destinasi Wisata Idaman Indonesia Bersama Teman Hidup Traveloka.
Hola sahabat lendyagasshi.


Alhamdulillah, bersyukur sekali karena kini pandemi sudah benar-benar reda, sehingga wisata Indonesia yang terkenal dengan berbagai keindahannya sudah kembali dibuka. Terakhir wisata ada tahun 2019 yang lalu, kami sengaja memilih Bromo untuk menginap bersama keluarga besar.

Tak berlebihan jika kami memilih Bromo karena keluarga besarku dan suami berada di Surabaya dan salah satu destinasi wisata di Jawa Timur yang seru karena banyak keistimewaannya, ya Bromo. Di Bromo ada beberapa wisata yang bisa dikunjungi, seperti Pasir Berbisik, Kawah Bromo, Bukit Teletubbies Bromo, Padang Rumput Savana, Pura Luhur Poten, dan 3 bukit di Bromo, yakni Bukit Mentigen, Bukit Kingkong, Bukit Cinta.

 

Baca juga:
Lokasi Unik Wisata Bromo, Jawa Timur


Apakah sahabat lendyagasshi sudah pernah explore Bromo?

Kalau belum, cuuss gih.. Karena kini dengan kemudahan mengunjungi wisata Indonesia kembali, diharapkan mampu ikut mengembangkan sektor pariwisata Indonesia yang perlahan bangkit.

Ngobrolin pariwisata Indonesia, kayanya memang udah jadi cita-cita banget sih yaa..pengen explore wisata Indonesia yang kaya dengan pemandangan alamnya, kulinernya dan jangan lupa, budayanya juga juara banget. Pingin gitu mengunjungi destinasi wisata Indonesia impian bersama Teman Hidup Traveloka.

Aku punya bucket list destinasi wisata Indonesia impian bersama Teman Hidup Traveloka beserta tempat menginapnya yaa.. Karena beberapa kali menuliskan impian di blog tuh, uda kaya doa bagiku. Percaya gak, sahabat lendyagasshi?

Destinasi Wisata Indonesia Bersama Teman Hidup Traveloka




Destinasi Wisata Indonesia Bersama Teman Hidup Traveloka

Danau Toba

Ya, dimulai dari bagian barat Indonesia ya ges yaa..
Akutu anak kelahiran Pangkalan Brandan loo.. Yang mungkin sedikit banget orang yang tahu, mana itu Pangkalan Brandan?

Jadi, Pangkalan Brandan itu ada di Sumatera Utara, gengs.
Lokasinya deket banget di perbatasan Medan dengan Aceh dan Pangkalan Brandan ini terkenal dengan ladang minyak pertama dari Pertamina. Ya, betul sekali. Karena Bapak rahimahullah bekerja di perusahaan BUMN Pertamina sehingga kami berada di Pangkalan Brandan selama 20 tahun.

Lo, udah 20 tahun kok gak pernah main ke Danau Toba?
Yang 20 tahun itu Ibu dan Bapak, gengs.. Karena aku lahir dan 4 tahun kemudian Bapak pindah tugas ke tanah Jawa. Akhirnya, ingatanku samar sekali mengenai Danau Toba dan tanah kelahiranku ini.


Baca juga:
Ramadan Dalam Ingatanku
Rekomendasi Oleh-oleh Khas Medan


Apa Keistimewaan Danau Toba?

Selain ingin berkunjung kembali ke tanah kelahiranku, Danau Toba ini memiliki banyak daya tarik yang cukup bikin kita semua yang belum pernah ke Danau Toba ingin menyaksikan secara langsung destinasi wisata geopark yang mulai 7 Juli 2020 ditetapkan oleh UNESCO sebagai UNESCO Global Geopark.

Danau Toba juga termasuk ke dalam sebuah keajaiban alam dunia yang menggambarkan betapa menakjubkan alam yang terbentuk akibat letusan Gunung Toba dan termasuk ke dalam deretan 10 wisata prioritas.

Daya Tarik Danau Toba Bersama Teman Hidup Traveloka

Selain kondisi alam di Danau Toba yang terkenal sangat indah, jangan lupa bahwa ada budaya dari masyarakat di sekitar Danau Toba yang patut dilestarikan kekayaannya. Seperti Suku Batak Toba, yang tinggal di sekitar Danau Toba.

Belum lagi kuliner asli Danau Toba yang patut dicoba. Dan jangan lupa, bagi yang muslim untuk mencoba kuliner khas yang halal ya.. Seperti gulai nangka, terong balado, kentang balado, lontong sayur dan aneka seafood yang dimasak gulai.

Bagi yang belum pernah mencoba masakan khas Sumatera, cobain deh!
Beneran beda banget sama Rumah Makan Sumatera yang ada di tanah Jawa. 

Kuliner halal khas Suku Batak
source: duniamasak

 

Bumbu gulainya sampai ke pemilihan ikannya bener-bener segar. Rasanya gak percaya kalau gak mencobanya sendiri. Karena bumbu masakan orang Sumatera tuh gak pernah main-main. Selalu totalitas dan tingkat kepedasannya yang aduhai.. Semakin menambah selera makan para wisatawan.

Jangan hanya lihat yaa..
Kudu banget langsung mencicip kuliner khas Suku Batak yang satu ini.

Untuk bisa ke Danau Toba, ada banyak cara. Diantaranya melalui jalur darat dari Medan menggunakan bus jurusan Medan-Parapat yang bisa ditempuh selama kurang lebih 4 jam. Namun, bila membawa kendaraan pribadi, sahabat bisa melakukan perjalanan santai dengan rute yang sama.

 

Dari Danau Toba menuju Pulau Samosir, caranya dengan menggunakan transportasi kapal feri yang jadwalnya berangkat setiap satu jam sekali di Pelabuhan Ajibata menuju Pelabuhan Tomok atau berangkat dari Pelabuhan Muara ke Pelabuhan Sipinggan dengan jadwal keberangkatan hanya dua kali sehari, yakni pukul 06.30 WIB dan 15.00 WIB. Namun jadwal tersebut bisa berubah sewaktu-waktu, jadi pastikan update untuk bisa ke Pulau Samosir pas di saat kedatangan sahabat lendyagasshi ke Danau Toba.

 

Rekomendasi Menginap Teman Hidup Traveloka Di Sekitar Danau Toba

Setelah urusan hunting tiket, booking kendaraan dan segala kerepotan transportasi dan akomodasi yang saat ini hanya membutuhkan satu aplikasi andalan yakni Traveloka, maka untuk menginap pun, aku segera menuju fitur Hotel & Holiday Stays karena di fitur ini, kami bisa mendapatkan rekomendasi booking hotel murah dengan keterangan sekaligus foto dan testimoni lengkap.

Yang paling happy tuh, karena saat ini sedang banyak banget potongan harga untuk menginap di Hotel berbintang yang lokasinya sangat dekat dengan Danau Toba. Jadi, dari hasil hunting Traveloka Hotel, aku menyimpulkan 3 rekomendasi hotel ketika aku berlibur ke Danau Toba.

 

Niagara Hotel Lake Toba & Resorts
Jalan Pembangunan No. 1 Parapat, Parapat, Danau Toba, Sumatera Utara, Indonesia, 21174

Harga Kamar mulai dari Rp 732.000,-
Fasilitas: Kolam renang, restaurant, wifi, taman, tempat olahraga (panahan, bilyar, tenis) hingga laundry.

Jarak dari Niagara Hotel Lake Toba ke Danau Toba sekitar 30 km atau setengah jam perjalanan darat.

Rekomendasi Menginap Teman Hidup Traveloka Di Sekitar Danau Toba
source: website Traveloka

 



Damar Toba
Jl Pemandian no 94 Desa Lumban Silintong, Balige, Danau Toba, Sumatera Utara, Indonesia, 22312

Harga Kamar mulai dari Rp 1.198.000,-
Fasilitas: Kolam renang, restaurant, cafe, wifi, parki, area bermain anak, jasa antar-jemput bandara, sewa mobil.

 

Damar Toba dibuka pada awal Januari 2022 dan dengan cepat menjadi salah satu destinasi utama ketika wisata ke Danau Toba, karena Damar Toba memiliki letak strategis di tepi selatan Danau Toba. Untuk sampai ke Damar Toba dari Bandara Internasional Silangit hanya membutuhkan waktu kurang lebih 35 menit melalui jalan darat dan 60 menit dari titik pandang utama Danau Toba seperti Sipinsur, Hutaginjang, dan lain-lain. 
 
Damar Toba didirikan untuk membantu merealisasikan sepenuhnya potensi pariwisata Danau Toba dan dikelola oleh tim profesional dengan pengalaman senior sebelumnya di hotel bintang 4 atau 5.

Rekomendasi Hotel Teman Hidup Traveloka Di Sekitar Danau Toba
source: website Traveloka

 



Parapat View Hotel
Jl. Sidaha Pinto No. 7 Parapat, Girsang Sipangan Bolon Simalungun, Parapat, Danau Toba, Sumatera Utara, Indonesia, 21174

Harga Kamar mulai dari Rp 662.000,-
Fasilitas: Kolam renang, restaurant, wifi, parkir dan resepsionis melayani 24 jam, sarapan.

 

Lokasi Parapat View Hotel berada di Parapat.

Meski Parapat View Hotel agak berdekatan dengan rumah penduduk, namun lokasinya sangat strategis karena hanya berjarak 7,84 km dengan Bandar Udara Sibisa (SIW) dan hanya berjarak sekitar 0,83 km dari Pelabuhan Ajibata.

Parapat View Hotel dekat menuju Taman Hewan Pematang Siantar yang berjarak sekitar 34,59 km.

Rekomendasi Hotel Teman Hidup Traveloka pemandangan Danau Toba
source: website Traveloka


Bagaimana sahabat lendyagasshi?
Jadi semakin semangat mencari tiket murah untuk terbang ke Sumatera Utara kan yaa..?

Aku gak pernah ragu selama bepergian, apalagi bersama Teman Hidup Traveloka. Kami bukan tipe yang strict banget dengan itinerary perjalanan, karena kami mengandalkan aplikasi Traveloka dan semua fiturnya yang sangat memudahkan dalam bepergian. Semua informasi yang ditampilkan sangat membantu dan membaca komentar yang ditinggalkan oleh sesama pengguna Traveloka ternyata bisa sangat mencerahkan ketika memutuskan akan booking atau tidak.

Secara, kenyamanan saat bepergian itu nomer satu yaa..



Kompetisi Blog Traveloka X Blogger Perempuan #LihatDuniaLagi

Senang sekali karena ada Kompetisi Blog yang mengajak para travel blogger untuk ikutan Kompetisi #LihatDuniaLagi bareng Traveloka. Traveloka akan mewujudkan impian sahabat lendyagasshi untuk eksplor dunia jadi nyata, dengan mengikuti Kompetisi Traveloka.

Periode Kompetisi Blog Traveloka X Blogger Perempuan #LihatDuniaLagi

Hadiah yang diberikan Traveloka dalam kompetisi blog kali ini menarik banget, guys.. yakni voucher Traveloka total senilai Rp 21 juta untuk 6 pemenang beruntung. Temanya sederhana banget.. "Wishlist dan cerita liburan idaman sahabat dengan destinasi dalam negeri".

Periode Lomba : 5 September - 12 Oktober 2022

Mantul gak tuh..

Yuk #LihatDuniaLagi dan bikin #StaycationJadi dengan Traveloka. Langsung meluncur ke Traveloka lewat link ini yaa...

https://bloggerperempuan.com/lihatdunialagi/

Pokoknya gak boleh ketinggalan banget yaa...


Selamat Menulis Destinasi Wisata Indonesia Bersama Teman Hidup Traveloka.


With love,



80 comments for "Destinasi Wisata Indonesia Bersama Teman Hidup Traveloka"

  1. Destinasi danau toba Sumatera Utara dan Traveloka saling melengkapi untuk tujuan destinasi wisata

    ReplyDelete
  2. Melihat Nusantara kita yang indah memang bakal banyak yang di explore ya Teh. Apalagi ini Danau Toba yang kerap kali menjadi destinasi wisata impian.
    Eh, kesempatan juga buat ikutan lombanya, cuss explore lebih banyak

    ReplyDelete
  3. Pangkalan Brandan, tempat lahir mba Lendy sama dengan Ariel Noah #eh :D .
    Danau Toba keindahannya sudah tidak diragukan lagi. Aku termasuk yang belum berkunjung, hiks.
    Ikutan nyari-nyari tiket bersama teman hidup Traveloka juga ahh.

    ReplyDelete
  4. wahh saya baru tahu kalo Mba Lendy kelahiran Sumatera Utara. Bila menyebut danau toba, yang ada di pikiranku adalah danau terbesar di Indonesia yang memiliki keindahan yang memanjakan mata

    ReplyDelete
  5. Cita cita banget ke Danau Toba, apalagi selama pandemi gak kemana-mana
    untungnya sekarang ada Traveloka Paylater ya?
    Sehingga bisa berwisata tanpa menunggu tiabungan penuh

    ReplyDelete
  6. Wah aku belum pernah ke daerah sumatera utara kayaknya seru ya aplagi mengunjungi danau toba yang terkenal itu jadi makin penasaran pengen kesana

    ReplyDelete
  7. Andaliman bumbu khas orang danau toba. Pedasnya wow dan unik. Apalagi kalau nyobain kuliner langsung kesana pakai Traveloka

    ReplyDelete
  8. Belum pernah ke Sumatera, pingin sih jalan2 ke Medan apalagi ke Danau Toba. Smoga next bisa ke sana pakai Traveloka pastinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin,
      Daku pun jadi mendoakan diri sendiri juga Mpok Lega, soalnya belum pernah traveling ke Danau Toba. Dan cocok ya untuk dimasukkan dalam destinasi wisata idaman

      Delete
  9. Nanti harus cobain kuliner lokal mie gomak dan ikan arsik nya mbk, maknyuuuss 😁

    Kabarin kalo ke Medan ya, hehee

    ReplyDelete
  10. Aku pengen bngt jalan2 ke sumatera apalagi dah lama pengen bngt melihat keindahan Danau Toba sama cobain kulineran daerah sana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama mbak,
      Apalagi penginapannya juga asik-asik ya pemandangannya.
      Semoga berkesempatan staycation ke Sumatera Utara

      Delete
  11. Saya penasaran sama Danau Toba .... sejak dulu penasaran, bagaimana bisa ada danau dan ada pulau di danau itu :D

    ReplyDelete
  12. Kangen sama Danau Toba...Beberapa kali pernah ku ke Danau Toba saat tinggal di Pangkalan Brandan. terakhir tahun 2006..wah, pengin ke sana lagi pakai Traveloka aja pesan penginapan biar mudah dan nyaman pastinya

    ReplyDelete
  13. Aku padahal sudah 2x ke Medan ya, itu tinggal dikit lagi bisa main ke Danau Toba. Malah gak pernah mampir sama sekali kesana, malah tau ceritanya dari mamahku yang waktu itu sempat mampir ke Danau Toba.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama, Mbak. Udah pernah ke Medan, tapi belum berkesempatan sampai Danau Toba. Jadi pengen ke sana kapan-kapan. Pastinya pengen kulineran

      Delete
  14. Toss dulu mba Lendy akupun pengen banget berkunjung ke Danau Toba kebetulan ada Family disana bisa sekalian silaturahmi. Yuk ah jalan-jalan barengan

    ReplyDelete
  15. Wew, belum pernah ke danau toba nih,,,kapan eaa bisa kesana? hehe

    ReplyDelete
  16. Waaah, sangat menarik memang untuk menikmati wisata ke Danau Toba, Mbak. Apalagi sama teman hidup, hihhi. Pengen banget emang jelajah tanah Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benar kak,
      Jelajah Nusantara, khususnya Danau Toba jadi makin berkesan. Soalnya Nusantara kita ini memang keren

      Delete
  17. Rasanya pengen banget ya menjelajah Indonesia. Saking banyaknya tempat2 yang bagus dan indah untuk dikunjungi. Bareng traveloka pasti lebih enak untuk pemesanan transportasi dan hotelnya.

    ReplyDelete
  18. Danau Toba memang menjadi magnet baru meskipun sudah ada sejak lama di negeri ini, viewnya dan pastinya udaranya akan sangat membuat kita nyaman saat berada di sana dan menikmati setiap keindahan

    ReplyDelete
  19. Yang paling deket rumahku bromo nih, dulu ke sana jaman sebelum pandemi seru banget apalagi momen berburu sunrise nya

    ReplyDelete
  20. Waahhhh udah kangen untuk traveling lagi nih. Kok ya pas banget ada event lomba blog gini. Segera berburu ide aaahh.. siapa tau wishlistku bakalan dikabulkan oleh Traveloka.

    ReplyDelete
  21. Danau Toba adalah salah satu tempat wisata yang sangat aku idamkan untuk dikunjungi

    ReplyDelete
    Replies
    1. lalu, beberapa hari yang lalu aku nonton film ngeri-ngeri sedap dan melihat lagi pesona danau toba tuh ya allah indah sekali loh

      Delete
  22. Aku gede di Surabaya tapi belum ke bromo. Bermarga Batak tapi belum ke danau toba. Mainku kurang jauh ya.

    ReplyDelete
  23. Danau toba unsur budaya yang kental dan juga kuliner yang khas. Ikan arsik enak tuh

    ReplyDelete
  24. Wah.. Danau toba... Aku dulu pernah tinggal sama teman dari Medan. Dia kalau cerita tentang danau toba selalu menggebu-gebu. Bikin pingin ke sana. Tapi belum kesampaian. Eh. Baca ini kok makin pingin. Apalagi nyobain kulinernya.

    ReplyDelete
  25. Lengkap ya destinasi wisata Danau Toba, ada wisata alam hingga wisata alam, kalau disuruh milih hotel, kayaknya semuanya memiliki lokasi yg strategis dan viewnya cantik, parapat view hotel, lebih dapat kesan liburannya, hihihi

    ReplyDelete
  26. Setelah nonton Ngeri Ngeri sedap jadi pengen ke Danau Toba. Keren banget pemandangannya 😍
    Sekarang ada Traveloka jadi lebih mudah untuk wisata ke sana ya 😍

    ReplyDelete
  27. Sumut punya Danau Toba, Sumbar punya Danau Maninjau dan Singkatak, Sumsel punya Danau Ranau.. asyiknya Danau Ranau punya even bersepeda grand-fondo tahunan yang diramaikan atlet dan masyarakat pecinta olahraga sepeda.

    ReplyDelete
  28. Jadi ingat teman yg orang Medan, ajak ke danau toba, eh belum kesampaian udah nggak ada. Aku yg kebayang ya duduk santai dipinggir danau toba gitu, ngobrol.

    ReplyDelete
  29. Keindahan pulau Sumatra gak main² yaa. Bagus banget pemandangannya ✨

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget..
      Indonesia kaya akan destinasi wisata yang masing-masing punya keindahan yang khas. Termasuk Danau Toba ini.

      Delete
  30. Jd keinget film Ngeri2 Sedap kemarin akhirnya jadi lebih paham kalau Danau toba seindah ituuu. jadi penegn ke sana juga.Semoga kesampaian soalnya aku belum pernah menginjak tanah Sumatra. Semoga bisa ke sana sebagai tujuan pertama aamiin :D

    ReplyDelete
  31. Terakhir ke Toba waktu saya umur 7 tahun. Bisa dibayangkan sudah berapa puluh tahun saya tidak kembali ke sana. Saya yakin Toba makin cantik sekitarnya sekarang karena dijadikan salah satu destinasi prioritas di Indonesia. Makin gampang akomodasinya pakai Traveloka.

    ReplyDelete
  32. wah, saya hanya dapat satu bukit waktu ke bromo, di bukit seruni/bukit cinta. Habis turun bukit badan sudah leitih dan ngantuk. Naik jeep cuma numpang tidur...

    ReplyDelete
  33. Ah iya, senang ya teh
    Bisa #LihatDuniaLagi
    Danau Toba adalah destinasi wisata andalan di Indonesia yang menyenangkan jika dikunjungi bersama teman hidup

    ReplyDelete
  34. Kebayang banget bisa kesini. Karena gimana enggak, danau toba bener2 tempat idaman dr dulu. cuma belum kesampaian kesana, semoga ada rejeki dan umur panjang bisa kesana. heheh

    ReplyDelete
  35. Danau Toba tuh emang keren banget ka' perairan nya luas udah gitu didukung pemandangan indah alam sekitarnya
    Terus sambil kulineran yg hidangan nya pake sambal Andaliman
    Aplikasi travel Kaya Traveloka ini cukup bantu beri kemudahan utk wujudkan ke destinasi impian

    ReplyDelete
  36. Salah satu destinasi impian saya juga nih, Danau Toba. Pengen banget ke sana. Suasana yang indah, view yang menawan. Aduhaii, makin syahdu kalau bareng orang tercinta.

    ReplyDelete
  37. Aaakkk..saya belum pernah nih menginjakkan kaki di Pulau Sumatera. Sama sekali belum, bahkan untuk sekadar transit di salah satu bandara di sana. Huhuhu. Semoga suatu saat ada jalan untuk ke Sumatera, pengennya sih ke Tangkahan, ke tempatnya Nicsap #eh

    ReplyDelete
  38. Dulu, waktu masih duduk di bangku sekolah dasar, jika ditanya ingin piknik ke mana, maka kami pasti menjawab ke Danau Toba, saking terkenalnya tempat itu. Namun, hingga saya besar belum sekali pun ke Toba. Mudah-mudahan suatu saat saya bisa ke sana. Doain ya.

    ReplyDelete
  39. Waaahhh kereen traveloka ngadain lomba , ini aplikasi si burung biru fav akuuhhh mulai pesen makanan tiket hotel maupun atraksi2.

    Danau toba emang cakep banget dan terkenang aku akan tarian si gale gale maak

    ReplyDelete
  40. Woh jadi Mbak Lendy itu kelahiran Sumatera Utara yaaa. Aku tuh pengen juga ke Danau Toba karena ceritanya kan legendaris banget tuh buat anak-anak. Tentang bagaimana si Toba nikah sama ikan. Mau alasan apa pun, pokoknya emang kudu dimasukkan ke list ya

    ReplyDelete
  41. aku punya beberapa foto Danau Toba tapi foto jadul. dulu Danau Toba itu wishlist wisata Indonesia kan ya hehehe

    ReplyDelete
  42. Kalau ke Bromo aku udah pernah, tapi kalau ke Danau Toba belum.. baru liat foto-fotonya aja. Hehe.
    Duluuu pas SD hafal bentuk Danau Toba soalnya ini danau paling terkenal di Indonesia, ya. Jadi di buku-buku pelajaran sering ada
    Menarik banget bucket listnya. Semoga segera terwujud ya, Kak Lendy 😊

    ReplyDelete
  43. waah, aku malah jadi ngiler sama makanan-makanannyaa. Btw, iya nih, Danau Toba memang cantik ya, pengen juga ke sana langsung deh. Good luck lombanya ya mbaakk :D

    ReplyDelete
  44. Wah keren infonya nih. Saya belum pernah ke Danau Toba. Selain pemandangan alam, dari segi budaya juga sangat kaya, ya.

    ReplyDelete
  45. Indonesia memang memiliki pesona yang luar biasa yaa, membicarakan tempat wisata untuk liburan, rasa-rasannya tidak ada habisnya

    ReplyDelete
  46. Indonesia memiliki banyak pesona alam yang menarik untuk dijelajahi ingin banget suatu hari nanti punya kesempatan pergi ke Danau Toba juga Aamiin 😊

    ReplyDelete
  47. Wakakak Danau Toba... Ada cerita lucu nih. Jadi saya & suami dari Medan naik bis ke Madina, pas tengah malam dibangunkan suami, disuruh lihat Danau Toba.

    Beuh! Yang saya lihat cuma perahy2 yg sedang sandar dan lampu2 hotel saja 😂🤦

    Pengen ke sana, sayangnya jadwal pesawat gak bisa ditunda.

    ReplyDelete
  48. destinasi wisata favorit aku. dari kecil liburan ke danau toba sampe sekarang nggak ada bosannya ke sana. terlebih jika menginap di niagara hotel, lengkap sudah kenikmatan ituuu hahaha

    ReplyDelete
  49. Menjadi salah satu Danau terluas di Asia Tenggara, Danau Toba memang memiliki pesona keindahan alam yang mengagumkan.
    Beryukurnya di era digitalisasi seperti sekarang untuk pelesiran kian mudah karena adanya aplikasi travel yg membantu mencari dan menyiapkan akomodasi pejalanan

    ReplyDelete
  50. Di ujung barat Indonesia merupakan destinasi terjauhku sekitar tahun 2017 akhir tepatnya ke bukittinggi. Tapi walau jauh juga belum menjangkau danau toba. Dan semoga traveloka berbaik hati memberi kesempatan buat menjajaki danau itu ya kak. Semangat! 🥰

    ReplyDelete
  51. teteh lendy itu ikan bumbunya lekoh banget, autolaper inih, btw ingin Toba juga salah satu destinasi yang ingin saya kunjungi juga teh

    ReplyDelete
  52. Mbak Lendy selain ngedrakor juga seneng traveling ya, mbak. Anw aku belum pernah ke Toba jujurly. Ini mayan banget nambah insight sebelum nanti ada kesempatan bener - bener ke Toba

    ReplyDelete
  53. Pandemi berlalu,,saatnya mewujudkan impian untuk jalan-jalan ya.. Asyik sih kayaknya danau toba. Sudah sejak dulu terkenal keindahannya. Kulinernya juga unik-unik. Jadi pengen keliling sumatera.. Pasti seruu

    ReplyDelete
  54. Seruuu banget danau toba! Tahun 2017 aku kesana ketika belom sepopuler sekarang xixie semoga terlaksana yaa kak!

    ReplyDelete
  55. Wah, salah satu wishlistqu nich, mudah2an nanti ada rejekinya bisa kesana, penasaran ama kulinernya juga 😍😍

    ReplyDelete
  56. Saatnya kita wisata #diindonesiaaja ya. Bersama Traveloka menjelajahi seluruh pariwisata di Indonesia.

    ReplyDelete
  57. Emanh indah banget, aku aja kepengen bisa jalan wisata ke Danau toba, dan memang ga khawatir sih mau jalan kemanapun, bisa dibantu dengan Traveloka jadi bisa cari cari hotel dan booking tiket.

    ReplyDelete
  58. Destinasi yg mantaap. Danau Toba. Klo kira² ngadain tour bareng blogger ke sana bersama Traveloka kayaknya bakalan seru banget ni. Yuk ah.

    ReplyDelete
  59. Objek Pariwisata di Sumatera Utara memang jadi incaran aku sejak lama, salah satunya Danau Toba ini, kebayang lagi melihat danau Toba bersama Teman Hidup Traveloka

    ReplyDelete
  60. Setelah sekian lama tidak bepergian, Danau Toba menjadi destinasi wisata yang menarik. Untuk urusan mencari penginapan, Traveloka memang bisa diandalkan.

    ReplyDelete
  61. Jadi kangen main ke sumatera utara. Traveloka memudahkan kita utk berwisata ke sana ya. Semoga bisa main2 lagi ke Danau Toba, Brastagi, Padang Sidempuan, Kota Medan dll.

    ReplyDelete
  62. Ah iya
    Danau Toba ini emang destinasi wisata impian banyak orang
    Aku salah satunya
    Akan sangat menyenangkan jika bisa menikmati keindahan danau Toba bersama teman hidup ya teh

    ReplyDelete
  63. Menjadi salah satu wisata prioritas, Danau Toba memang menyimpan pesona keindahan yg eksotis yg dikelilingi perbukitan hijau.
    Mewujudkan wish list saat ini tidak terlalu sulit lantaran aplikasi travel berbasis digital ngebantu banget utk cari akomodasi

    ReplyDelete
  64. Banyak pilihan destinasi wisata di Danau Toba ya, Kak. Ga hanya ke Danau Toba, tapi jug abisa menikmati berbagai wisata seperti wisata sejarah dan budaya. Pastinya akan sangat menarik

    ReplyDelete
  65. Pengen banget travelling ke daerah Sumatra Utara untuk lihat keindahan Danau Toba trus nyebrang k pulau Samosir semoga bisa tercapai dalam waktu dekat

    ReplyDelete
  66. Salah satu hal yang menarik adalah bisa berwisata ke Daerah Sumatera salah satunya Danau Toba ya mbak.

    ReplyDelete
  67. Sebagai orang yang punya darah Sumatera tapi bagian Selatan, saya dari dulu tertarik buat travelling ke Danau Toba. Selain wisata alamnya yang indah, wisata sejarah dan budayanya yang bikin kepengen, apalagi kalau bisa liat Sigale-gale menari, hemmm bener-bener jadi bucket list untuk saya datangi suatu saat.

    ReplyDelete
  68. Banyak yang bilang sih Teh, bahkan temanku yang memang bertempat tinggal di Sumatera tuh suka curcol kalau menu makanan khas Sumatra yang ada di tanah Jawa sini tuh rasanya bedaaaa banget sama yang ada di sana. Makanya kalau beneran mau icip rasa aslinya ya perlu jalan ke Sumatera, ke salah satu destinasinya, misanya saja ke Danau Toba ya, Teh.

    ReplyDelete
  69. Aku sempet ngincer nginep di Niagara Hotel pas sebelum pandemi, liat view danau Toba di resto sambil menikmati hidangan khas disitu sudah jadi impian aku teh hehehe

    ReplyDelete
  70. Sekarang fasilitas sekitar Danau Toba sudah layak dan terasa mewah. Pengin juga ke Danau Toba nginepnya di Niagara Hotel. Terus jalan-jalan di sekitarnya nyari produk-produk UMKM lokal.

    ReplyDelete
  71. Hmmm yg rumahnya di Malang belum pernah ke Malang jangan jangan aku aja niih...

    ReplyDelete
  72. Asli, bikin mupeng banget nih tulisannya. :D Pingin deh ngajak keluarga juga traveling ke Danau Toba. Kayaknya di sana setiap sudutnya cantik yaa.. Pilihan penginapannya juga bagus-bagus, keliatan nyaman, view-nya pun juga juara... :D

    ReplyDelete
  73. Berkali kali ke Danau Toba, tidak pernah bosan. Suasana alamnya yang tenang, sejuk dan adat yang kental

    ReplyDelete
  74. belum pernah ke danau toba, tapi baca cerita menariknya danau toba gak pernah bosen deh teh, selalu ada yang baru aku tahu, semoga ada kesempatan untuk melihat langsung

    ReplyDelete