Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

[Ramadan Day 11] 5 Film Korea Untuk Atasi Jenuh Saat Nonton Drama

Bismillah,

Hola sahabat lendyagasshi.

Pernah jenuh sama drama Korea? Pernah banget doonk...apalagi merasa gak ada babak baru yang asik buat ditonton. Kadang, aktornya suka, tapi jalan ceritanya meh banget. Kadang jalan ceritanya oke, aktornya, aku gak suka. Alhasil, nontonnya stuck in the city macam dramanya Ji Chang Wook sama Kim Ji Won kaan... ((itu Lovestruck, bebiii~~ hehhehe))

Jadi,
Aku selalu banting setir cari film Korea yang bikin hati adem dan inspirasyenel buat ditonton. Berikut aku rekomendasikan 5 Film Korea yang asik ditonton saat drama sedang gak ada drama yang membekas pada pandangan pertama.



Rekomendasi Film Korea yang asik ditonton


5 Film Korea Untuk Atasi Jenuh Saat Nonton Drama


Forgotten (2017)

Rekomendasi Film Korea Terbaik : Forgotten



Judul : Forgotten/ Night of Memory 
(Gieokui Bam/ 기억의 밤)

  Cast :    
Kang Ha-Neul as Jin-Seok
Kim Moo-Yul as Yoo-Seok

Genre : Thriller, Mystery, Physicologist
Runtime : 109 minutes

Rating : ⭐⭐⭐⭐/5


Sinopsis Film Forgotten

Drama pertama yang aku rekomendasikan adalah Forgotten. Ini drama wajib banget ditonton karena Kang Ha Neul, hehee...gak kok. Karena jalan ceritanya yang gak biasa. Mulanya dibuka dengan adegan film layaknya sebuah drama. Mengenai kehidupan keluarga yang bahagia yang terdiri dari Ayah-Ibu dan 2 anak laki-laki, kakak beradik. Sang kakak sangat pintar dan menjadi teladan sang adik. Dan adiknya pun selalu santun dan hormat kepada kakaknya. What a perfect family, right?

Sampai sini memang gak ada yang terasa janggal. Tapi mulai merasa keanehan setelah mereka sekeluarga pindah ke rumah baru. Di rumah baru ini sering terdengar suara misterius yang hanya Kang Ha Neul yang denger. Ibu, Ayah dan kakaknya suka denial.

Sampai pada suatu hari, sang Kakak diculik oleh penculik selama 15 hari. Cukup lama dan gak ada perkembangan yang berarti setiap hari hingga akhirnya sang kakak balik dengan sendirinya. Setelah kembali, sang kakak ini malah aneh. Suka keluar malam dengan misterius. Sebenarnya, apa yang terjadi dengan sang kakak?

Dan Ibu juga Ayahnya sangat asing bagi Kang Ha Neul.
Siapakah mereka sebenarnya?

Ini film plot twisted banget banget!
Gak nyesel nonton Forgotten dan bersiap kena Ha Neul attack!
Akting doi di sini, 진자 대박!




Veteran (2015)

Rekomendasi Film Korea Terbaik : Veteran


Judul : Veteran 
(Beterang / 베테랑 )

  Cast :  
Hwang Jung-Min as Seo Do-Cheol (detective)
Yoo Ah-In as Jo Tae-Oh

Genre : Thriller, Comedi, Crime
Runtime : 123 minutes

Rating : ⭐⭐⭐⭐/5


Sinopsis Veteran 

Dalam film berdurasi 123 menit ini, penonton lagi-lagi diajak melihat bagaimana hukum bekerja di dunia ini (pada umumnya) bahwa tajam ke bawah dan tumpul ke atas. Sehingga seorang detektif bernama Seo Do Cheol (Hwang Jung Min) harus berjuang untuk menegakkan keadilan melawan pemilik perusahaan besar, Yoo Ah-in.

Yoo Ah-in saat memerankan tokoh antagonis di Veteran ini, kece parah!
Jahatnya gak ketulungan, huhu...dan kalau penonton jeli, ada Park So-dam masih culun yang jadi cewek model dan selalu dianiaya Yoo Ah-in. Sedih banget.

Bagaimana perjuangan sang detektif Seo Do Cheol?
Mampukah ia menegakkan keadilan dan memberantas kaum kapitalis super kaya seperti Yoo Ah in?

Seru...seru banget.
Kalau inget film Veteran ini, aku jadi merasa kalau akting Ah-in sayang banget kalau hanya main drama. Doi cocoknya akting di film dengan membangun berbagai jenis emosi dan ekspresi yang bikin penonton gemeeessh!




Along With the Gods 1 dan 2

Rekomendasi Film Korea Terbaik : Along with the Gods


Along With the Gods : The Two Worlds & Along With the Gods: The Last 49 Days

  Cast 
Ha Jung-woo as Gang Rim
Ju Ji-hoon as Hae Won Maek
Kim Hyang-gi as Duk Choon

Genre : Drama, Fantasy
Runtime : 139 menit

Rating ⭐⭐⭐⭐/5


Sinopsis Along With The Gods

Film ini menggambarkan pertanggung jawaban manusia ketika berada di pengadilan akhirat. Semua perbuatan ditimbang dan dibalas sesuai dengan apa yang telah dilakukan selama hidup. Meski niat baik, belum tentu hasilnya juga baik. Maka, melalui film Along With The Gods ini, kita semua diajak merenung untuk selalu berbuat baik dengan tulus, tidak beralasan ini dan itu.

Dan sekali lagi, gak ada yang namanya white lies. Ketika di akhirat, semua kebohongan dan keburukan sekecil apapun akan dimintai pertanggung jawaban.

Seru banget film ini, jadi banyak-banyak mengingat akan kematian. Dan setelah Along With The Gods 1 (2017) sukses, maka tahun berikutnya, 2018 dibuatlah Along With The Gods 2 dan kabarnya, bakalan ada Along With The Gods 3 juga tahun ini. Siap menantikan aksi ketiga malaikat yang membela jiwa-jiwa yang tulus lagi, gak?
**Ha Jung-woo, Ju Ji-hoon dan Kim Hyang-gi.

Film ini berdasarkan webtoon yang berjudul "Singwa Hamgge" karangan penulis Joo Ho-Min dan terbit di Naver webcomic.

Sudahkah sahabat lendyagasshi berbuat kebaikan hari ini?



Parasite

Rekomendasi Film Korea Terbaik : Parasite (2019)
Judul : Parasite (Gisaengchoong/ 기생충 )
Director: Bong Joon-Ho

  Cast :  
Keluarga Miskin    
Song Kang-Ho as Ki-Taek (Ayah)
Jang Hye-Jin as Choong-Sook (Ibu)
Choi Woo-Sik as Ki-Woo/ Kevin (Anak Pertama, guru bahasa inggris)
Park So-Dam as Ki-Jung/ Jessica (Anak kedua, guru seni)

Keluarga Kaya   
Lee Sun-Kyun as Mr. Park (Ayah)
Cho Yeo-Jeong as Yeon-Kyo (Ibu)
Jung Ji-So as Da-Hye (Anak pertama)
Jeong Hyun-Jun as Da-Song (Anak kedua)


Genre : Thriller, Family-drama, Social critism
Rundate : May 30, 2019
Runtime : 131 menit

Rating : ⭐⭐⭐⭐/5


Sinopsis Parasite

Film yang satu ini tentu gak boleh dilewatkan. Sebagai penggemar film dan pecinta twisted plot, wajib nonton Parasite. Satu-satunya film Korea yang memenangkan Academy Award dan banyak penghargaan di dunia seni seperti Palme d'Or dan the Academy Award for Best Picture. Dari mulai deretan penghargaan dalam negeri dan luar negeri lainnya seperti Golden Globe Award kategori Best Foreign Language Film dan the BAFTA Award kategori Best Film Not in the English Language, dan menjadi film bahasa asing pertama yang memenangkan Screen Actors Guild Award for Outstanding Performance by a Cast in a Motion Picture. 

Dan the 56th Grand Bell Awards, the 40th Blue Dragon Film Awards dan the 56th Baeksang Arts Awards. Totalnya ada lebih dari 5 penghargaan Internasional yang diterima Film Parasite yang disutradarai oleh Bong Joon-Ho.

Film Parasite tampak istimewa karena mengangkat isu sosial yang gak asing di mata masyarakat. Ketika ada yang kaya, pasti ada yang miskin. Dan ironinya, keluarga kaya ini mudah sekali menerima hasutan dari orang-orang di sekelilingnya tanpa melihat dulu kebenaran yang ada. 

Agak drama, tapi justru unik karena endingnya berubah menjadi mencekam. Ada rahasia apa di balik judulnya "Parasite" ini?



Battle of Jangsari

Rekomendasi Film Korea Terbaik : Battle of Jangsari


Judul : Battle of Jangsari/ Jangsari : Forgotten Heroes
(Jangsari : Yitheojin Youngwoongdeul/ 장사리: 잊혀진 영웅들)

  Cast : 
Kim Myung-Min as Lee Myung-Joon
Minho as Choi Sung-Pil
Kim Sung-Cheol as Ki Ha-Ryun
Megan Fox as Marguerite Higgins (American's Journalist)

Genre : War, based on true story
Runtime : 104 minutes

Rating : ⭐⭐⭐⭐/5


Sinopsis Battle of Jangsari 

Daya tarik Film Jangsari ini adalah ada Megan Fox yang turut ambil bagian. Namun setelah menonton, secara keseluhan Film The Battle of Jangsari ini bagus banget. Penggambaran suasana perang saudara antara Korut dan Korsel di Jangsari, daerah pesisir pantai di daerah Gyeongsang Utara, Korea Selatan.

Begitu menyedihkannya ketika harus membunuh yang bagian dari diri kita sendiri. Bagaimana para pelajar dipersenjatai (karena saking minimnya tentara untuk mempertahankan wilayah pesisir pantai) dan dikirim ke titik-titik yang mungkin saja mereka bisa mengantarkan nyawa untuk terakhir kalinya. Namun atas nama bangsa dan negara, para pelajar ini berjuang sampai titik darah penghabisan.

Cerdasnya, film ini bukan menyoroti dari sisi peperangannya yang kejam dan mengerikan seperti The Battleship Island (walau pasti ada, karena setting zaman perang), tapi lebih menghi-lite sisi-sisi kemanusiaan dan persaudaraan.

Ini film perang yang membuat hati penonton hangat siih...menurutku. Sesenggukan gak pas nonton? Iya! 

Jadi yang butuh healing, nangis dan melepas penat, nonton Film Battle of Jangsari giih...
Sekalian nonton akting Choi Minho SHINee dan Lee Jae Wook yang bekerjasama dengan baik menghidupkan film ini.


Ya..
itu tadi 5 Film Korea rekomendasi dari lendyagasshi ketika bosan dengan drama Korea. Tapi drama Korea bulan Mei 2021 ini lagi lumayan seru siih... Yang pengen tahu lebih banyak mengenai drama Korea dan film juga seputar Korea, bisa mantengin blog Drakorclass.


안녕히 가세요~
annyeonghi-gaseyo

With love,





21 comments for "[Ramadan Day 11] 5 Film Korea Untuk Atasi Jenuh Saat Nonton Drama"

  1. Lendy emang beneran jagonya Drakor baik tentang sinopsisnya or reviewnya atau jago hafal nama2 bintangnya. Bunda udah mulai suka juga nonton drakor tp soal nama2nya? Bheuh! Gak hafal2 jd ys enjoy aja dengan ceritanya dan nonton aktor2nya yg kebanyakan ganteng2 pisan.

    ReplyDelete
  2. Waah mantap kadang juga suka bingung mau nonton apa lagi tapi pengen yang sekali nonton beres. Ternyata film forgotten bisa jadi pilihan yaa sm Veteran. Penasaran sungguh 😍

    ReplyDelete
  3. Dari semuanya yang baru aku tonton itu Parasite. Asli ga nyangka banget plot twisted banget dan agak2 thriller, sempet deg2an kirain parasite-nya tentang apa gitu ternyata oh ternyata...

    ReplyDelete
  4. Yang familiar hanya parasite karena pernah baca sinopsisnya di sebuah blog hehe... yang lain sepertinya menarik juga ya...

    ReplyDelete
  5. Semua rekomendasinya cucok banget ini dari berbagai gendre hehe.. tinggal pilih deh mau nonton drakor yang mana.. yang pasti pilih yang bisa membangkitkan mood jadi lebih baik dong ya selepas menonton drakor

    ReplyDelete
  6. Wah asik ada rekomendasi film-film korea. Kayaknya saya penasaran saya yang forgotten

    ReplyDelete
  7. makin banyak yaaa film keren yang tidak boleh terlewatkan hehehe. Kalau baca sinopsisnya memang bagus - bagus yaaa mbaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. kebayang aku dnegan begitu banyaknya film dan drama yang diputar atau bisa ditonton masa iya yaaa ngga ada bosannya. Aku aja yang baca sinopsis doang suka bingung sendiri hahaha. Ternyata memang perlu diseling

      Delete
  8. aku udah lihat veteran.. kocak sii. aku kalau nyari film korea juga lebih suka yang genrenya ada komedinya gitu mbaa soalnya biasanya storytellingnya bisa seru dan di luar dugaan

    ReplyDelete
  9. Udah paling bener kalo nyari rekomen film korea tuh mampir di blognya mba Lendy ini, aku tertarik sih tuh nonton yang along with Gods, kayanya seru-seru gimana gitu, udh pernah nonton trailernya soalnya pas liat tiktok hihi

    ReplyDelete
  10. Thankyuuuu rekomendasinya Mbak Len, kayanya film emang cocok buat orang-orang kaya aku ya.... lebih pendek komitmennya daripada drama (((komitmeeeen))) hihihi

    ReplyDelete
  11. waaah gomawo kaak... selingan sambil nonton drama ini, agak bingung mau nonton apa kalau film, eeh kak Lendy kasih list gini mempermudah aku untuk nonton dari mana dulu hihiihi

    ReplyDelete
  12. Wah iya mau nonton Forgotten lupa mulu, ntr dijadwalkan ah.
    Yg pernah kutonton Parasit dan sukses bikin jengkel haha
    Ada rekomendasi film Korea ringan ttg family atau romansa yang ringan dan gak terlalu bikin mikir dan mangkel gak mbak Len? Ahaha :D

    ReplyDelete
  13. Di antara list di atas baru parasite yang saya nonton. Setelah baca artikel ini jadi tertarik nonton film yang ada Kang Hae Nul-nya, hehehe

    ReplyDelete
  14. dari semua yang teteh kasih tau diatas, aku baru nonton yang Parasite aja teh. Jadi pengen nonton yang lainnya juga deh

    ReplyDelete
  15. Wah, saya selalu suka loh nonton drakor thriller tuh, juara lah dari segi cerita plot twist dan sinematografinya, semoga ya industri perfilman Indonesia juga bisa maju kaya Korea gini

    ReplyDelete
  16. Kang Ha Neul kok kayak Harpot yaaa.. bisa dengar suara-suara aneh dari balik tembok, sedangkan yang lain ga dengar. Bikin penasaran nih yang Forgotten.

    ReplyDelete
  17. Yaiyy punya list film Korea untuk berakhir pekan. Sejujurnya saya lebih suka nonton film daripada Drama Korea, lebih cepat selesai hehehe

    ReplyDelete
  18. PARASITE menariikk buanget, aselik!
    Ga ngebosenin samsek.

    VETERAN tuh aku benciikk kalo yoo ah in jadi jahara :D

    ReplyDelete
  19. Aku baru nonton Parasite aja sih, yang lain belum. Bulan Juni mau comeback. Nanti coba lihat deh film yang Mbak Lendy list. Kayanya emang oke

    ReplyDelete
  20. Dari semuanya ini yang sudah ku tonton hanya si Parasite doang ini, yang lainnya belum. Aku coba kita list dulu buat nonton ya, sambil menanti beberapa drama yang airing.

    ReplyDelete

Berlangganan via Email