Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

[Ramadan Day 6] Serial Korea Mei 2021

Bismillah,


Drama Korea Mei 2021.
Annyeong haseyo, chingu-deul.


Hola sahabat lendyagasshi.
Karena tema ke-6 dari BPN Challenge kali ini sudah sering aku tulis di blog (My Random List Korean Drama, Drama Remake Gagal, Stalled Korean Drama, 5 Drama Lawas yang Masih Asik Ditonton Lagi, 5 Mini-Drama Korea yang Bisa Bikin Kamu Merasa Jatuh Cinta) jadi kali ini aku mau kasih rekomendasi drama Korea yang akan tayang di bulan mei 2021 aja yaah..

Siapa tau ada aktor atau bias sahabat lendyagasshi yang sedang main drama kan... kaaan...
Kaya aku, menantikan beberapa drama berikut ini, check this out yo~



Drama Korea bulan Mei 2021


Drama Korea yang Tayang di Bulan Mei 2021

Bossam: Steal The Fate 

Sinopsis dan Review Drama Bossam: Steal The Fate


Starring : Jung Il-Woo, Kwon Yuri SNSD
Release Date : May 1, 2021
Runtime : Saturday & Sunday, 21:40
Network : MBN

Sinopsis Bossam: Steal The Fate

Drama sageuk pertama di awal bulan Mei, Bossam: Steal The Fate adalah sebuah drama era Joseon, tepatnya pada masa Pemerintahan Raja Gwang Hae. Dari namanya, Bossam, mengingatkan kita semua akan sebuah makanan Korea yang dibungkus dengan daun selada itu yaah..?

Apakah ceritanya seputar itu?

Ceritanya ternyata tragis, diperankan oleh Ba Woo (Jung Il Woo) yang gak sengaja menculik seorang putri. Putri tersebut adalah Soo Kyung (Kwon Yuri) dan Ba Woo terlibat praktek menghubungkan para janda yang tidak mungkin menikah lagi. Bossam ini adalah istilah untuk perdagangan semacam ini.

Untuk menghindari nasib buruk atas pekerjaan ini, Ba Woo melarikan diri dan terpaksa menyembunyikan identitasnya. Hidup seperti dikejar-kejar dan dirundung kemiskinan. Bagaimana nasib Ba Woo? Akankah nasibnya berubah?


Youth Of May 

Sinopsis dan review drama Youth Of May


Starring : Lee Do-Hyun, Go Min-Si
Release Date : May 3, 2021
Runtime : Monday & Tuesday, 21:30
Network : KBS2

Sinopsis Youth Of May 

Bulan Mei adalah salah satu bulan bersejarah bagi Korea Selatan, karena pada tanggal 18 Mei - 27 Mei 1980 di Gwangju, salah satu kota di Jeolla terjadilah sebuah pergolakan politik yakni Gerakan Demokratisasi Gwangju. Tujuannya adalah ingin menggulingkan pemimpin yang diktator karena memimpin dalam beberapa periode. 

Dan drama Youth Of May mengisahkan mengenai para anak muda yang terseret gelombang pergolakan pada masa ini. Beragam kisah yang dibangun untuk masing-masing karakter pemainnya. Tak hanya Lee Do-Hyun yang memerankan tokoh mahasiswa kedokteran Universitas Seoul, tapi juga ada Go Min Si (yang pernah bermain bareng jadi adiknya Lee Do Hyun di drama Sweet Home) seorang perawat yang sedang ditugaskan di daerah Gwangju. 

Selain 2 tokoh utama ini, ada juga Lee Sang Yi (Pak Dokter gigi saat di drama Once Again), kali ini ia tetap memerankan menjadi anak orang kaya yang bekerja di perusahaan keluarganya dan memiliki adik perempuan, Geum Sae Rok (sahabat Lee Do Hyun) yang berpikiran sangat terbuka dan sangat menjunjung tinggi keadilan.

Mari kita saksikan perjuangan anak-anak zaman dulu untuk menegakkan demokrasi negaranya. Seru?
Pasti!

**kalau di Indonesia mirip-mirip kisah Tragedi Trisakti atau Soe Hok Gie, kali yaa??



Imitation 

Review dan sinopsis drama Imitation ATEEZ, SF9, G.O.D, T. Ara


Starring : Jung Ji-So, Park Ji-Yeon, Lee Jun-Young, Jeong Yun Ho, Chani
Release Date : May 7, 2021
Runtime : Friday, 22:30
Network : KBS2

Sinopsis Imitation 

Jauh berbeda dengan drama Youth of May, drama Imitation ini mengangkat kisah anak muda masa kini di Korea yang rata-rata bercita-cita ingin menjadi idol. Jung Ji-Soo yang tergabung dalam sebuah girlgrup yang bernama Tea Party adalah sebuah girlgrup yang tidak terkenal. Namun, Jung Ji Soo nya sendiri mendapat perhatian khusus karena mirip banget sama penyanyi solo yang bernama La Ri Ma (Park Ji-Yeon) sehingga kehidupannya jauh berbeda dengan teman-teman satu grupnya yang lain.

Namun,
Ada sebuah tragedi yang melibatkan Jung Ji Soo dengan anggota boyband yang bernama Sparkling, yang sedang naik daun saat itu. Karena tragedi inilah Jung Ji Soo terkenal sebagai imitasi dari La Ri Ma.

Akankah Jung Ji Soo bisa mendapatkan identitas dirinya kembali?

Oh ya, drama Imitation ini patut dinanti apalagi bagi fans Kpop untuk boygrup ATEEZ, G.O.D., T-ara, U-KISS, dan SF9. Dan dari drama ini, kita akan mengenal istilah imposter syndrome. Jangan lupa, sebelum nonton dramanya, bisa baca webtoonnya dulu yang berjudul ❝Imitation❞ juga.



Mine 

Sinopsis dan Review Drama Mine Lee Bo Young


Starring : Lee Bo-Young, Kim Seo-Hyung
Release Date : May 8, 2021
Runtime : Saturday & Sunday, 21:00
Network : tvN

Sinopsis Mine

Berkisah mengenai persaingan 2 orang wanita yang menikah dengan keluarga super rich di Korea. Keduanya terkenal ambisius dan memiliki kecerdasan luar biasa di bidangnya. Lee Bo Young yang memerankan karakternya sebagai TOP artis namun terpaksa meninggalkan karirnya karena menikah dengan keturunan holkay (chaebol). Bersaing dengan Kim Seo-hyung yang memang anak dari anak orang berada dan menikah dengan holkay juga.

Persaingan ini akan berujung kemana?
Akankah mereka berhasil memperoleh apa yang mereka impikan?

**naga-naganya ini drama persis kaya Sky Castle atat Penthouse gak siih...??



Doom At Your Service 

Review dan Sinopsis Drama Doom At Your Service Park Bo Young, Seo In Guk


Starring : Park Bo-Young, Seo In-Guk
Release Date: May 10, 2021
Runtime: Monday & Tuesday, 21:00
Network : tvN

Sinopsis Doom At Your Service

Park Bo Young kali ini memerankan drama bergenre fantasy dengan karakter seorang editor web novel yang sudah bekerja selama 6 tahun. Namun pada suatu hari, ia mendapati dirinya memiliki sakit parah, yakni kanker otak.

Dan saat ia merutuki kehidupannya, ia gak sengaja malah memanggil dewa pembawa pesan dari Tuhan kepada manusia, Seo In Guk. Dan pada akhirnya mereka malah membuat sebuah kesepakatan bahwa Bo Young ingin memiliki kehidupan yang sesuai keinginannya selama 100 hariii aja.

Akan jadi seperti apakah warna-warni kehidupan Park Bo Young setelahnya?

**drama ini mirip 49 days kayanya yaa.. Tapi, it's okay yaah...kita nantikan sama-sama chemistry antara Park Bo Young dan Seo In Guk.



Move To Heaven

Review dan Sinopsis Drama Move To Heaven


Starring : Lee Je Hoon, Tang Jun Sang, Hong Seung Hee
Release Date : May 13, 2021 
Runtime : Thursday & Friday, 22:00
Network : Netflix

Sinopsis Move To Heaven

Tang Jun Sang adalah seorang remaja yang memiliki sindrom Asperger, yakni sindrom gejala autisme yang membuat penderitanya kesulitan berkomunikasi dengan lingkungan. Saat masih tinggal bersama Ayahnya, Tang Jun Sang bekerja di kantor Ayahnya yang bernama Move To Heaven, sebuah perusahaan yang mengatur barang-barang yang telah ditinggal meninggal seseorang.

Namun suatu hari, Ayahnya Tang Jun Sang-lah yang meninggal. Apa yang dilakukan Tang Jun Sang?
Untunglah, beberapa hari kemudian, Paman Tang Jun Sang datang. Kabarnya, sang Paman ini adalah seorang seniman bela diri bawah tanah, alias ilegal. Dan karena tersandung sebuah kasus, maka Paman Tang Jun Sang dipenjara.

Sejak Ayah Tang Jun Sang meninggal, otomatis Pamannya inilah yang menjadi wali Tang Jun Sang. Pamannya ini adalah Lee Je Hoon (keren yaah...uri oppa, Taxi Driver aja baru separuh episode loo... Uda ada drama baru lagi, uwaaah~ so haapy)

Bagaimana kelanjutan kehidupan Tang Jun Sang dan Lee Je Hoon saat harus menjalankan bisnis Move to Heaven?

**masukin drama Move to Heaven ini must watch drama deeh...soalnya drama ini diadaptasi dari esai non-fiksi yang berjudul ❝Things Left Behind❞ karya Kim Sae-byul.


My Roommate Is A Gumiho 

Review dan sinopsis Drama My Roommate Is A Gumiho


Starring : Jang Ki-Yong, Hyeri
Release Date : May 26, 2021
Runtime : Wednesday & Thursday, 22:30
Network : tvN


Sinopsis My Roommate Is A Gumiho

Another drama about gumiho. Hehehe... dan drama yang berjudul A Falling Cohabitation atau My Roomate is A Gumiho ini berkisah tentang Jang Ki Yong yang memiliki pekerjaan menjadi seorang dosen berusia 999 tahun dan merupakan seorang gumiho (rubah berekor sembilan) dan menginginkan hidup menjadi manusia. Untuk menjadi manusia, Jang Ki Yong diharuskan mengumpulkan energi manusia yang berupa manik-manik.

Namun pada suatu hari terjadi kecelakaan yang tidak disengaja. Hyeri menelan manik-manik Jang Ki Yong dan ini akan berakibat fatal bila tidak segera dikeluarkan, Hyeri bisa mati. Lah...??

Untuk mengeluarkan manik-manik itu, Hyeri yang belum pernah memiliki seorang pacar malah tinggal serumah dengan Pak Jang Ki Yong. Hwaduuh~

Bagaimana kelanjutannya?
Akankah manik-manik tersebut menghancurkan Hyeri?
Atau bisa dikeluarkan sehingga Jang Ki Yong menjadi manusia seutuhnya?


**siap-siap kalau nonton drama bergenre fantasy yaa, gengs...hehhe, ready for the worst scenario or the the best one. Tapi ini drama dari webtoon yang berjudul sama, yakni My Roommate is A Gumiho juga. Bisa deeh...kita spoiler dengan baca webtoonnya dulu, kaya nonton True Beauty atau Sweet Home kaan...??



Racket Boys 

Review dan Sinopsis The Racket Boys

Starring : Oh Na-Ra
Release Date : May 24, 2021 
Runtime : Sunday & Tuesday, 20:00
Network : SBS

Sinopsis Racket Boys 

Kisah mengenai perjuangan anak-anak sekolah SMA Haenam yang berlatih untuk mengikuti kompetisi atletik di bidang bulu tangkis. Dan yang melatih mereka adalah Ra Young Ja, pebulu tangkis legendaris. Akankah anak-anak 16 tahun ini berhasil melampaui impian mereka di bidang olahraga bulu tangkis?

**Drama ini asik untuk dinikmati deeh...karena ada Kim Kang Hoon, bocah yang meranin Dr. Yo Han kecil dalam drama Mouse. Tahu doonk..



Jadi, sahabat lendyagasshi paling menanti drama Korea yang tayang di bulan mei yang mana niih?
Boleh drop komen yaah...

Kalau aku, pasti drama Lee Je Hoon, Jang Ki Yong, Lee Do Hyun dan Jung Il-woo, hhaha..kok hampir semua yaah??

Let's wait and see, gengs.



화이팅!
Hwaiting!

With love,



37 comments for "[Ramadan Day 6] Serial Korea Mei 2021"

  1. Wow jung il woo 😍 duh tp kok lead female'y yuri, masi kurang sreg sama akting'y gara2 ntn Defendant. Semoga skrg lebih baik lagi. Hehe..

    ReplyDelete
  2. Pas banget ya, Youth of May keluar bulan Mei ini pas sama May Day. Jd ke flash back gmn berantakannya kondisi Jakarta di bulan itu, yg banyak kasus penjarahan dan kesemerawutan.

    ReplyDelete
  3. Jang Ki Yong sama Hyeri kayaknya bakal seru-seru lucu. Aku termasuk penikmat drakor yang ringan-ringan.

    ReplyDelete
  4. Luar biasa kumpulan film koreanya kak, Istri saya wajib lihat nih postingannya soalnya dia juga sangat suka film korea

    ReplyDelete
  5. duh banyak banget, kan bingung aku mau nonton yang mana duluan

    kalau drama korea yang cocok ditonton waktu bulan ramadhan, ada rekomendasinya?
    gak harus pakai jilbab sih, tapi minimal gak ada adegan kissing-kissing gituu

    ReplyDelete
  6. Anyeooong, daebak ngabuburit drakoranm jadi terhibur ya kan, apalagi ada deretan drakor yang ciamik banget buat ditonton. Selamat menonton yeorobund

    ReplyDelete
  7. Aku gatau kenapa kalo judulnya ada gumiho nya jadi takut duluan, emang dasarnya penakut ya. Padahal belum tentu serem. Goblin aja lucu

    ReplyDelete
  8. waah beneran happy nih ya, bisa menikmati banyak drakor kece yang sudah dipilihin Kak Lendy sepanjang hari. bakalan happy nih hahaha, mari kita hunting drakornya

    ReplyDelete
  9. Untuk drama yang gumiho gumiho gitu sealu bikin aku penasaran. Gak tau kenapa cerita rakyat korea yang ini laris manis kalau dibuat cerita versi apapun. Semoga ceritanya beneran bagus ya.

    Kalau drama Mine, semoga tidak terlalu banyak teori konspirasi yang bikin penonton mumet. hehe..

    Kalau bulan ramadhan ini paling maksimal 2 drakor yg bisa ditonton.

    ReplyDelete
  10. Penasaran ihh dengan My Roommate is Gumiho, itu comedy romantis gak ya? Hihihih, suka yang ringan-ringan aja :)

    ReplyDelete
  11. Youth of May dari kisah nyata? Atau settingnya aja sementara tokohnya fiksi?
    Wah baru tahu di Korsel pernah juga terjadi tragedi berdarah yang melibatkan anak2 muda pada masanya.
    Aku jd penasaran pengen gugling apa waktu itu Korsel beneran punya pemimpin diktator?

    ReplyDelete
  12. wah udah lama ga bacain reviewnya mba Lendy tentang Korea Drama. Btw baca sinopsisnya Youth of May jadi penasaran pengen nonton deh

    ReplyDelete
  13. Drakor sekarang muncul cepat sekali ya, Teh Lendy. Kalau dari cuplikan sinopsis di atas aku penasaran sama Youth of May sama Imitation. Soalnya jadi agak mengingatkan sama kejadian di Indonesia hihi, eh tp ini diambil dr real life events kah?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh tapi Move to Heaven ini sepertinya akan jadi drama yang bikin sedih nggak sih? Tapi sepertinya menarik nih kalau nggak salah perkiraan.

      Dan aku tuh penasaran kenapa gumiho ini bisa jadi banyak versi, maksudnya lebih dari satu drakor gini hehe apakah memang ada sejarah menarik atau apa gitu tertentu. Apakah Teh Lendy tahu? Hihi. Duh Hyeri, kebayangnya masih Deok Sun wkwkw

      Delete
  14. Dan yang manakah ada di VIU?
    Soalnya saat ini cuma bisa nonton via VIU akibat keterbatasan bujet
    Sabar dengan baca review di sini

    ReplyDelete
  15. Wahh lama gak ngedrakor, makin banyak aja nih drama korea baru. Dari list yang ditulis di atas, saya penasaran pada 2 judul, Youth of may dan Mine. Semoga nanti ada mood buat nonton

    ReplyDelete
  16. aku tertarik sama dramanya Tang Jun Sang itu deh soalnya kayaknya perlu kemampuan akting yang baik buat meranin anak autis

    ReplyDelete
  17. asyikk setelah vincenzo tamat, akan ada banyak drama baru yang bisa menemani hari hari pecinta drakor ya teh.
    Aku tertarik sama drama Mine dan My Roomate is A Gumiho, kayaknya seru dan memang itu genre favorit aku

    ReplyDelete
  18. Duh aduh, nonton yang mana ni ya? Sudah lumayan lama hiatus dari drakor, setelah maraton selesein Start Up.
    Tapi, semacam masukin Imitation saja dah ke list.
    Menarik buat tau, kalau didrakorkan, apakah sudah tergambarkan sebagian dari dunia KPop nan gemerlap?

    ReplyDelete
  19. teteh nih luabiasa manajemen waktunya, bisa konsisten update blog dan nonton serial drakor atau filmnya juga

    ReplyDelete
  20. Setelah babang mapia habis semalam, aku sempat bingung mau nonton drakor apalagi ini yak? Ah menemukan pencerahan dari blog teh Lendy ini, mamacih ya teh.

    ReplyDelete
  21. Bossam Steal the Fait, kayaknya saya tertarik nonton nih
    Btw, Mei ini saya nonton Penthouse II. Saya kira bakalan masuk list, ternyata tidak

    ReplyDelete
  22. Keren-keren drama korea terbaru yang tayang bulan Mei ini, dari list di atas aku tertarik ama Imitation dan Mine. Imitation karena aku suka film-film yang ada tokoh kembar atau mirip, di samping itu dulu emang pengin punya saudara kembar atau ketemu ama orang yang mirip denganku hehehe.

    ReplyDelete
  23. Drama yang akan hadir genrenya cukup variatif dan ternyata banyak juga yaa

    ReplyDelete
  24. Ada pacar aku Lee Do-hyun dan Seo In-guk, wkwk (semua aja pacar). Makin ke sini drakor emang makin menarik, aku jadi tidak sabaarrr nonton mereka semua

    ReplyDelete
  25. Kenapa banyak sekali drama yang menarik Uni. Gemes ah, yang lama aja belm sempat kutuliskan sebulan lalu aku nggak nulis drakor blas

    ReplyDelete
  26. tambah lagi dong satu; molly lagi nonton filmnya sooyoung nih so i married antifans itu remake dari drama cina tapi bagus banget so far

    ReplyDelete
  27. akkk aku nunggu my roomate is gumiho soalnya ada Jang Ki Yong hahhaaa aku suka sama dia teh <3

    ReplyDelete
  28. kayaknya aku bakal nunggu yang mine, suka soalnya drama yang tipe begini seru

    ReplyDelete
  29. Wah, ini judul drakor kece2 nih,dalam hal film maupun pemerannya. Bakal nunggu drama yg belum tayang itu deh, seeems menarik

    ReplyDelete
  30. Aku suka sama aktingnya Lee bo young jadi bakal nungguin Mine! Hehe

    ReplyDelete
  31. Wiih banyak juga yaa yang bakal tayang, wajib aku infoin nih ke temen aku yang suka nonton drakor hihi

    ReplyDelete
  32. Bnyk banget ya drakor yg tayang di bulan mei kwkw kalo ak sih nungguin dramanya Il woo sama park bo young haha.

    ReplyDelete
  33. Dari semuanya yang paling bikin aku penasaran itu My Room Mate Is A Gumiho. Soalnya yang main Hyeri. ��

    ReplyDelete
  34. dah lama ga bacain dan mampir ke blog teh Lendy, suka banget jadi banyak tahu soal film dna budaya Korea, yang ini saya, dan ternyata baca sinopsisnya drama yang tayang Bulan Mei bagus-bagus niy ya mba

    ReplyDelete
  35. Youth of may paling menarik siih..soalnya ada lee do Hyun hahaha aku lagi suka mantengin diaa

    ReplyDelete
  36. wahhh pas banget nih ada list drakor. aku baru aja selesai nonton DOTS dan bingung mau nonton apalagiii. thankuu mbaa

    ReplyDelete

Berlangganan via Email