Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

Collectors : Lee Je Hoon Beraksi Menjadi Pencuri

Bismillah,


Annyeong haseyo, sahabat lendyagasshi.



Apa ada sahabat lendyagasshi yang suka ke museum?
Menikmati segala hal yang berbau sejarah sampai hapal bagaimana kisah sebuah barang peninggalan sejarah tersebut bisa ada di masa itu?

**yaah...beda tipis sama Lee Dam sebagai mahasiswa jurusan Sejarah laah... (drama My Roommate is a Gumiho)


Pasti bakalan cocok dan suka banget sama Film Collectors (2020) yang menampilkan aktor kawakan Lee Je Hoon dan Shin Hye-Sun. Mereka duet dengan chemistry luar biasa dalam hubungan love-hate relationship di film ini.

Oke, capcuss...
Seperti apa aksi Lee Je Hoon menjadi pencuri barang-barang bersejarah setelah sebelumnya selamat dari kota distopia dalam film Time to Hunt?





Review dan Sinopsis Film Collectors (2020)


Profil Film

Judul : Collectors (2020) / Tomb Theft
(Dogool/ 도굴)

Director : Park Jung-Bae
Penulis : Hwang Dong-Hyuk



  Cast Film Korea Collectors (2020) :  

Lee Je-Hoon as Kang Dong-Goo -- pencuri barang bersejarah
Shin Hye-Sun as Yoon Se Hee -- kurator
Jo Woo-Jin as Dr. Johns -- ahli sejarah
Im Won Hee as Sabdari -- tukang gali terowongan


Genre : Action, Adventure, Comedy, Crime
Release Date : November 4, 2020
Runtime : 114 minutes
Tayang di IQIYI

Rating : ⭐⭐⭐/5



Sinopsis Film Korea Collectors (2020)


Apa jadinya kalau peninggalan sejarah sebuah negara jatuh ke tangan perorangan? Harusnya disimpan di museum dan dijadikan warisan budaya kan yaa...

Yah,
Begitulah pekerjaan sehari-hari dari Kang Dong-Goo (diperankan oleh Lee Je Hoon, Taxi Driver, Move to Heaven) yakni menjadi pencuri barang-barang bernilai sejarah dan dijual dengan harga mahal ke orang super rich yang kerjaannya nyimpen barang antik yang genuine alias aselik.

Namun,
takdir mempertemukannya dengan seorang kurator Yoon Se Hee (diperankan oleh Shin Hye-Sun, Mr Queen, My Golden Life) yang ternyata meragukan barang antik bawaan Kang Dong-Goo. Ia berkata bahwa patung Budha milik Kang Dong-Goo palsu.

Benarkah?
Atau hanya ini akal-akalan kurator Yoon agar bawang warisan negara tidak jatuh ke tangan orang lain?




Karakter Lee Je-Hoon as Kang Dong-Goo


Cast Film Collectors : Karakter Lee Je-Hoon as Kang Dong-Goo


Bagi yang terbiasa dengan akting Lee Je Hoon, tentu merasa tidak asing lagi dengan gayanya yang bebas, kocak namun tetap setia kawan? Ya, di sini lagi-lagi karakter Kang Dong-Goo digambarkan adalah seorang yang berjiwa bebas, memiliki banyak akal namun tetap setia dengan kawan seperjuangannya.

Seru dan lucu memperhatikan tingkah Kang Dong-Goo saat ia ditawari untuk mencari harta karun yang lebih banyak lagi dan ia mengatakan bahwa bisa mengambil pedang dari zaman Raja Sejong di wilayah pemakaman Seollung.

Dan sang Bapak super rich yang gak kenal kata "puas" ini pun memerintahkan untuk segera melakukan penggalian demi memperoleh pedang sang Raja agar koleksi barang pusakanya semakin lengkap.

Segala cara dihalalkan dan berhasilkan tim pencuri  Kang Dong-Goo menaklukkan area pemakaman keramat dan mendapatkan pedang Raja Sejong?




Karakter Shin Hye-Sun as Yoon Se Hee


Review dan sinopsis Film Collectors : Pemeran Karakter Shin Hye-Sun as Yoon Se Hee


Sebenarnya Shin Hye Sun ini karakternya sebagai kurator Yoon agak abu-abu. Ia dibilang jahat, engga. Tapi dibilang baik, juga enggak. Rada-rada ngambang siih... Aku merasa, ia sebagai kurator memegang peranan penting karena yang menghubungkan Pak Super Rich, sang kolektor barang antik dengan geng Kang Dong-Goo yang mencari uang dengan cara mencuri.

Jadi,
Saat ia bilang barang antik bawaan Kang Dong-Goo itu palsu, Kang Dong-Goo hanya bisa menerka, apa maksud dari kurator Yoon.

**di sini agak membingungkan memang ceritanya....

Tapi aku sinpulkan bahwa kurator Yoon juga ingin memperkaya dirinya sendiri dengan barang-barang antik milik Pak Super Rich. Tapi ia selama ini sabar menanti hingga masa pengabdian kerjanya sudah 5 tahun.

Akankah ia berhasil dengan rencana yang ia buat?




Geng Pencuri yang Kreatif

Bagaimana jalan cerita Film Collectors (2020) Lee Je Hoon?


Ini geng pencuri yang heboh. Minusnya, kurator Yoon yang ternyata memiliki rencana sendiri dan pada akhirnya rencana tersebut malah gagal total. Meski di mata masyarakat namanya tetap harum baunya (tidak dituduh sebagai pencuri), tapi kurator Yoon tidak punya muka lagi di hadapan Kang Dong-Goo and the gank, yang begitu setia kawan.

Endingnya sudah bisa ketebak banget sih...
Tapi selama 114 menit, kita diajak berkelana dan berpetualang di gorong-gorong sempit galian Kang Dong-Goo and the gank untuk mendapatkan pusaka Raja Sejong, mirip seperti menikmati film Hollywood Indiana Jones.

**bahkan salah satu pemain utamanya memang dipanggil Pak Doktor Jones.
Dengan menggunakan gaya topi koboinya yang khas.



Kesan Menonton Film Collectors (2020)

Karena filmnya bergenre Action Comedy, jadi siap-siap banyak ketawa dan teriak melihat aksi laga Lee Je Hoon dan teman-temannya. Kocak seru dan cukup mengocok perut pemirsa.

Paling cocok nontonnya pas siang-siang dan jangan sama anak-anak.
**karena ada adegan kisseunya, meski hanya sepersekian detik.

Siapa sama siapa?
Hayoo...sahabat lendyagasshi tebak deeh... hahhaa...main tebak-tebakan malahan yaak??



Lesson Learn Film Collectors (2020)


Aset negara tidak dimiliki secara pribadi

Iya doonk...kebayang anak-cucu kita nanti tidak bisa menikmati sejarah kalau aset-aset negaranya pada hilang dan ternyata larinya ke museum pribadi.

Tapi yah...
Sejak nonton Film Collectors ini, aku jadi terbuka matanya dan gak naif lagi bahwa peninggalan sejarah yang ada di museum itu bisa jadi adalah replika karena sudah dimiliki oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab. 

Heuheuu~


Barang bersejarah itu bernilai tinggi

Mungkin bagiku yang gak ngerti sejarah, barang-barang antik seperti gak ada harganya karena hanya barang kuno. Namun bagi para kurator, ahli sejarah, arkeolog dan profesi yang berkecimpung di bidang ini, tentu akan sangat berbeda. 

Bagaikan menyusuri waktu zaman lampau yang membuka semua tabir kisah masa lalu.
**halah~

Hahhaa...


Pokoknya, aku menikmati Film Collectors kali ini karena seperti biasa, karena yang main Lee Je Hoon. Meski pada akhirnya aku masih rada-rada tanda tanya siih... Apakah ada rencana mau dibikinkan film sekuelnya?

Mengingat endingnya Lee Je Hoon naik mobil dan masih ada satu barang antik yang masih belum balik ke Korea akibat dijual oleh kurator Yoon kepada orang Jepang.



Gimana menurut sahabat lendyagasshi?
Seru kan...kan... ((MAKSA)), hehehe..



즐거운 하루 보내세요~
Have a nice day.




With love,



55 comments for "Collectors : Lee Je Hoon Beraksi Menjadi Pencuri"

  1. Lee Je Hoon ini menakjubkan banget yaaa
    Segala peran yg challenging dia babat dgn effortless, lho.

    aku masih terpukau peran dia jadi paman tengil di 'move to heaven', nah kayaknya ntar bisa nih pantengin nih pilem :D

    ReplyDelete
  2. Baca judul ada nama Lee Je Hoon, aku kayak langsung kesedot sampe dalam dan tenggelam dalam tulisan ini, toloooong haha

    Dalam hati langsung teriak: Di mana pun ada Lee Je Hoon aku mau nonton!!
    Wkwkw inilah dampak dari nonton Move to Heaven, jadi ngefans dia gaes.

    Syukurlah dikasih tahu tempat nonton Collectors ada di iQiyi, aplikasi yang sempat aku remove dari HP karena ga ada lagi drama bagus yang aku temukan. Eh baru-baru ini aku install lagi gara2 mau nonton My Roommate is a Gumiho :)) Pas deh, mumpung udah dibayar, jadi bisa sekalian nonton Collector. Makasih ulasannya!

    ReplyDelete
  3. Waahh, keknyaa seruu jugaa (padahal ga di PAKSA)..
    Soalnya kbayang itu pencuri barang2 bersejarah , ituu kan berharga bangeet, jarang gitu loh, nilainya mihiil, eee kunaon dipaok atulaah..
    Biar tambah seruu kaan ceritanya yaa..

    ReplyDelete
  4. Liat posternya aja langsung kebayang nih kayaknya film komedi gitu deh..eternyata beneran ya.. haha..Mau ah nonton kalo film2 yang bikin happy gini Lend..

    ReplyDelete
  5. Jarang banget ada film bahas museum tapi adegan kocak. Biasanya semi dokumenter atau dokumenter. Collectors bisa jadi pilihan saat lagi gabut atau stress

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah setuju banget me mpook,
      Kocak banget yaaa apalagi pencuri2ny keceee gituuh

      Delete
  6. Wah, masuk wishlist drakor aku ini. Kayaknya seru. Sebagai penonton drakor pemula, aku suka nih baca review kayak gini. Makasih Mba Lendy rekomendasinya. Sinopsisnya cucok deh.

    ReplyDelete
  7. waa aku belum nonton ini kayanyaa hihihi, jadi pengen nonton jugaaa, kebetulan lagi nggak ada tontonan nih aku, mau cobain nonton ini ah nanti malem

    ReplyDelete
  8. wah ada shin hye sun, sejak nonton perannya di mr queen aku suka banget mengulik film filmnya dia yang lain, abis lucu banget deh. di film mermaid sama oppa lee min ho juga bagus mainnya dia.

    ReplyDelete
  9. Posternya aja udah kocak, ceritanya pasti kocak macam night at museum. Suka genre spt ini, buat ngurangi stress.

    ReplyDelete
  10. Lee Je Hoon salah satu aktor Korea Selatan yang karyanya saya telusuri, sejak melihat aktingnya di My Paparotti. Dia juga aktor penggiat film independen Korea yaa. Aktingnya jempolan.

    Masuk list film Collectors ini ahh. Makasih referensinya mba Lendy.

    ReplyDelete
  11. Dari posternya kok lucu ya. Aku jadi pengen nonton juga

    Soal pencurian barang sejarah ini kadang di drama juga dibahas, tapi bukan fokus utama. Kaya CLoY juga kan ada tuh pencurian barang

    Pokoknya masuk list deh

    ReplyDelete
  12. Paling inget Lee Je Hoon ini pengen main drama komedi romantis bareng Shin Hye Sun lagi abis main film bareng di Collectors ini, karena ya mungkin emang gengnya udah klop ya disini seru banget reviewnya. Jadi ketawa juga baca reviewnya karena bayangin kocaknya mereka. Btw nama Kang Dong Gu kok jadi kebayang film Waikiki season 1 hahaha

    ReplyDelete
  13. Wah cocok nih buat hiburan ya kalau bikin ketawa ketawa begini hehe.... komedi memang selalu menarik utk ditonton.....

    ReplyDelete
  14. Wah wah, seru nih. Ada si mama Shin Hye Sun juga. Udah lama nih aku gak nonton film Korea. Nyari ah, lagi bosen sama drakor Sageuk. Kudu disegerin oppa Lee Je Hoon. :D

    ReplyDelete
  15. unik banget sih nyuri barang2 bersejarah. tapi emang sih kalo dijual jadi mahal banget ya .. apalagi udah punya kolektor langganan.. hihi..

    ReplyDelete
  16. Keknya seru kalau nonton, apalagi film nih, nggak lama banget durasinya ��

    Btw di Indonesia pun banyak ya, kasus2 pencurian benda bersejarah, di seluruh dunia mungkin sama aja ada mafia barang2 antik milik negara ��

    ReplyDelete
  17. Noted jangan sama anak ya hehe, tapi mang kalau nonton sih pas udah pada tidur. Mau nonton juga ahh udah lama gak nonton

    ReplyDelete
  18. Aku udah nonton dan emang seru bangeeeet, pada akhirnya si kolektor dimasukin ke lobang terus dikasih mochi apa ya wkwkwk, karena ternyata dulu di kolektor ini pernah ngejebak anak kecil suruh ngambilin benda bersejarah dan ayahnya yg jadi taruhan nyawa. Mamam akhirnya kena balas dendam. Sumpah seru banget ini filem. Wajib nonton dah kocak jg soalnya 😅😅

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah seru juga ya ternyata filmnya. ada kocak-kocaknya juga. Bisa jadi rekomendasi banget nih Collectors ini sebagai tontonan yang menghibur.

      Delete
  19. ini dari posternya kayaknya kocak ya mba hehehe... lihat profil pencuri yang ganteng, senyum - senyum tebar pesona judulnya hehehe

    ReplyDelete
  20. seru niih kayaknya filmnya yaa mbaa.. thanks buat ulasannya. aku suka genre yang seperti ini nih kalau nonton film atau drama korea :D

    ReplyDelete
  21. Selain kayak Indiana Jones, ini juga mirip-mirip Tomb Raider misal lakon utamanya cewek ya hehehee...

    Wah waah si kurator mengambil kesempatan dalam kesempitan nih, dia juga pengin dapet sabetan sendiri di luar pekerjaannya. Sayangnya nasib apes ya, jadi malah ketauan.

    ReplyDelete
  22. Betul...aset negara tidak bisa dimiliki secara pribadi, maka kalau ada kurator seharusnya di jadi penyelamatnya biar barang bersejarah ga jatuh ke tangan kolektor seni.
    Karena suamiku penikmat museum dan sejarah, di hampir semua tempat yang kami kunjungi selalu singgah ke destinasi berbau museum, keraton, candi dll...Maka sudah banyaaak museum yang kukunjungi. Dan memang ada beberapa memang tertulis replika, jadi yang asli kemana...entahlah, mungkin ada di rumah kolektor seni. hiks

    ReplyDelete
  23. Dari foto-fotonya aja udah kelihatan kocak, ya. Barang seni buat saya juga asik untuk dinikmati di museum. Seru nih pas PPKM nonton ini

    ReplyDelete
  24. Lho ada Shin Hye Sun hahaha nonton ah eh tapi aku lagi running si Lee Dam Hyeri. Aku tuh harus fokus 1 kalau nonton entah drakor atau film biar ngak keteteran kerjaannya kalau keasyikan rebahan nonton. Kudu masuk list ini soalnya kalau genre comedy lumayan bisa kendorin urat2 yang tegang. Cuss...nonton di Viu ada kali ya...

    ReplyDelete
  25. kayaknya kocak banget nih ceritanya dari film collectors, btw teh kamu kalo review ini pasti nonton sampai selesai ya baru bisa deh menceritakan isinya. Aku sangat terpana dengan kemampuan teteh dalam istiqomah mereview film juga serial drama dari korea

    ReplyDelete
  26. Lihat posternya kayanya seru, ada genre komedinya kan ya. Jadi kalau nonton drakor selain pemainnya, suka lihat juga kalau terlalu serius biasanya aku hindari kecuali Mouse, itu karena ada Lee Swung Gi aja, meski pusing sama jalan ceritanya tetep ditonton sampai akhir. Ada Lee He Joon juga di film ini, nambah lagi deh referensi tontonan buat menemani hari-hari saya

    ReplyDelete
  27. ini seru banget beneraann.. kebetulan juga suka banget sama si Lee Jo Hoon sama Shin Hye Sun. Tapi aku nonton ini buat tahu maksud beberapa eps itu kudu 2x nonton, hahaha

    ReplyDelete
  28. Nonton ini aku tuh hepi banget Uni, pengen ada sekuelnya loh
    seru dan termasuk film korea yang kusukai

    ReplyDelete
  29. Asiiik ada rekomendasi film komedi. Cocok di situasi PPKM seperti sekarang ini yang rada mendung suram, dirimu butuh hiburan. Ya walau temanya tentang sejarah yang kurang ku sukai tapi aku betah jalan-jalan di museum.
    Ah kan ... kangen main ke museum tapi masih tutup

    ReplyDelete
  30. Akubsuka nih mam, dengan genre film ala2 pencuri dan petualangan. Apalagi ada mama dragon di sini, aih, pasti filmnya keren ya

    ReplyDelete
  31. Wah kelewat ini berarti aku. Belum nonton yang Collector ini. Padahal yang main Bang Taxi ya. Aku suka gayanya Lee Je Hoon yang tengil gitu. Entahlah, menyenangkan kalau nonton dia ni. Makasi referensinya ya Kak, cus mau langsung nonton mumpung weekend.

    ReplyDelete
  32. Leeen, waktu aku SMP - SMA aku suka banget nonton film brbau sejarah lho. Gara-gara pernah nonton film tentang harta karun dan benda-benda purba aku sempet pengen kuliah jadi arkeolog. Tapi bukan mau ngumpulin benda benda itu. CUma bayangin serunya aja sih hahaha tapi kemudian nguap begitu aja. Ga tau kenapa. Emang dulunya aku labih sih wkwkwk... Harta karun yang bernilai emang bisa bikin orang jadi nafsuan (maksudnya nafsu serakah) ya

    ReplyDelete
  33. wah seru ini ceritanya
    bahas tentang benda benda bersejarah dan profesi sbg kurator
    menarik
    nonton ah

    ReplyDelete
  34. Pencuri kece noted kudu nonton neh, apalagi baca reviewnya kebayang pasti menghibur bgt

    ReplyDelete
  35. Sudah juga ya menghadapi orang yang kayak kurator di film ini. Bisa dibilang baik bisa dibilang jahat juga. Nah tapi memang watak manusia seperti itu. Karakternya manusiawi banget. 🤣

    ReplyDelete
  36. Wah, nabah lagi nin daftar drama yang belum saya tonton, hehehe. kayaknya asik yah sebab banyak tertawa, saya suka yang bikin hepi dan jauh dari horor mistik kalo nonton, hehehe

    ReplyDelete
  37. paling suka deh dengan cerita yang berkaitan dengan sejarah atau kurator barang bersejarah, dulu aku sebenernya ikutan UMPTN ambil jurusan arkeologi, tapi sayangnya keterimanya di pendidikan tata busana. tapi keterikatan pada benda bersejarah itu bener bener suka aja. gara gara suka nonton cerita si tintin dulu hihihi perngen adventure ke berbagai negara dan menggali barang barang purbakala.

    ReplyDelete
  38. Kayaknya menarik dan harus nonton nih, saya film genre begini karena saya suka dengan barang-barang museum. Lebih senang nonton film ketimbang drama, sekali duduk selesai. Makasih rekomennya mbak

    ReplyDelete
  39. Wah dari jalan cerita review ini, sangat bagus untuk di tonton nih... Cerita - nya tentang sejarah jadi mesti nonton film ini

    ReplyDelete
  40. Ya ampun, kok aku ketinggalan ya info film ini.. Mas Lee Je Hoon makin kesini kok aku ngefans ya wkwkwk. Ngeliat jalan ceritanya terus genrenya ada komedi kok menarik ya. Cus ah, mau ceki ceki di tele ahahaha.. Makasih tehhhhh...

    ReplyDelete
  41. Ngomong pencuri, saya kok jadi ingat si Baek Jun Ki di Penthouse III yang mau mencari cek Oh Yoon Hae yang ditinggalkannya dalam buku
    Jadi penasaran deh sama Film Collectors ini

    ReplyDelete
  42. Wah bolehlah nih kalo film Korea. Bisa masuk list. Apalagi kalo komedi. Menghibur juga nih sekalian bisa belajar sedikit2 tentang barang antik dan benda bersejarah

    ReplyDelete
  43. Kelihatannya seru nih film, kayanya pencuri yg cerdik. Tentu jadi terget tontonan ini buat aku. Hihi

    ReplyDelete
  44. bener juga yah mba, kalau barang-barang yang ada di museum bisa jadi replika. udah lama banget gak ke museum terakhir itu ke museum lubang buaya tahun 2019 deh, btw aku belum pernah mba nonton di iqiyi jadi penasaran juga

    ReplyDelete
  45. Wah ini sih jangan sampai kelewatan jika ada filmnya Lee Je Hoon, apalagi ada unsur komedinya. Akan jadi tontonan segar di akhir minggu nih, save watchlist ah

    ReplyDelete
  46. aku pengen nonton film ini teh
    pengen lihat aktingnya Mama, hehe
    seperti apa saat menjadi kurator

    ReplyDelete
  47. wah aku jadi penasaran sama barang bersejarah korea-nya apa aja nih yang ada di film ini. tahun ini memang lee je hoon aktif banget yaa. mana bikin agensi sendiri juga sekarang

    ReplyDelete
  48. Aku suka action comedy dan paling suka dari Korea. Soalnya bener-bener gokil. Dah lumayan banyak si yang aku tonton, tapi lebih ke film korea aja bukan dramanya. But, this one is worth to try.

    ReplyDelete
  49. Waaaaah ada oppa lee jo hoon!!! Ga sabar nonton filmnya, liat reviewnya oke kyny bakal jadi temen me time pas weekend..

    ReplyDelete
  50. Babang Je Hoon memang keren dengan akting agak konyol tapi serius, ketimbang yang menye-menye hehe.

    ReplyDelete
  51. Aku jarang nonton film Korea tapi benernya sukaa, hanya sering kudet aja gitu hehe, ditonton dimana nih mba filmnya? Kocak keknya 😆

    ReplyDelete
  52. Aku ngga suka Shin Hye-Sun.
    Demi alex ga suka karena pernah nonton dia dengan karakter yang menurutku nyebelin gitu. Jadi tiap kali ada drama yang ada dianya, aku ngga bakal nonton. Wwkwkkw.
    Actingnya keren banget sampe bikin orang beneran ngga suka.
    Tapi setelah baca review ini, aku galauuu penasaran. Tapi ngga mau lihat Shin Hye-Sun nya.

    ReplyDelete
  53. Filmnya lucu dan seru banget sih emang. Nice Review!
    Oh yah, untuk teman-teman yang ingin mencari tempat untuk guest post bisa banget loh, di web kami Yoexplore . co . id

    ReplyDelete

Berlangganan via Email