My Random List Korean Drama

Bismillah,

Annyeong, chingu-deul...
Joheun achiiimm~

Selamat pagi, duniiiaa...
Mari kita mulai hari ini dengan nostalgia. Hehhee...nostalgia apaan yaak...?

Jadi, ceritanya...aku gabung di grup seseruan ngobrolin drama Korea kaan... Kita tuh gak abis-abis kalo ngobrol. Dan biasanya berakhir pada nyambung ke kehidupan pribadi lalu sesi tjurhat. Nyaman banget kaan...grup kek gini.

Tapi...
Ada tapinya niih...kalau terlalu nyaman itu gak baik, gengs... Hahaahaa~ Jadi kita bikin Challenge kecil-kecilan mengenai 30 Topik Ngobrolin Korea. Sekarang uda masuk Topik ke 13 aja niih... Temanya tentang : Drama apa yang di tonton berulang. Emm, kalau nulis tema begini siih...aku gak pake mikir, hahhaa....masalahnya, aku anaknya baperan. Beres satu drama, lalu langsung kepo behind the scenenya. Ngilat pasangan yang pegangan tangan aja, aku ulang-ulang adegan itu sampek bosen. Heuu~ Akutu memang sebucin itu sama OTP (One-true Pairing) akuh...

My Random List Korean Drama



Warm and Cozy

Eyampuunn...ini drama sejak 2015 loo, chingu-yaa...
Tapi aku paling suka kisah cinta tarik-ulur ala chef Yoo Yeon-seok dan Kang Sora di sini. Menurutku,  karakter Yoo Yeon-seok di sini pas banget. Jadi cowok yang gak bisa move-on sama cinta pertamanya, tapi sekalinya move-on dia yakin kalau itu pasangannya. Galaunya, cemburunya, cemberutnya, aku sukaaa semua. Dan Kang Sora, jangan ditanya, aku hampir nonton semua dramanya. Aku suka sama karakter cewek yang kuat, tangguh dan gak genit.

Related Post :

Drama karya Hong Sister ini berhasil menduduki peringkat pertama di hatiku.

Selain dramanya yang asik, aku sampai sekarang masih dengerin OSTnya : 
Hyolyn "Come a little closer."





Come and Hug Me

Rasanya pas nonton drama Come and Hug Me tuh...sensasi menonton drama thriller yang penuh romansa kembali lagi. Aku pernah gak bisa move-on sama dramanya Park Yoo chun dan Yoon Eun-hye "Missing You". Karena latar belakang kisah cinta mereka yang menyeramkan semasa muda, rasanya gak mungkin untuk mereka bisa bersatu.

Di Come and Hug Me juga gini... Ayahnya Jang Ki-yong muda adalah pelaku pembunuhan Ayah dan Ibu Jin Ki-joo, wanita yang ia cintai. Alasan membunuh si Ayah Jang Ki-yong ini simple siih.. Karena menurutnya, cinta adalah salah satu penghalang anaknya untuk bisa tumbuh menjadi yang terkuat.

Aneh yaa..?!?

Tapi kisah cinta dengan trauma ini bikin aku jatuh hati... Aku gak bisa mudah menghilangkan scene dimana mereka saling menatap untuk meyakinkan satu sama lain bahwa mereka bisa hidup bersama dengan saling mengobati luka satu sama lain. Uwwuuu banget gak siih...?!?



Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo

Drama Sageuk pertama yang mengubah hidupku. Segitu gak pahamnya aku nonton drama sageuk sebelum ketemu sama Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo. Dulu..pandanganku terhadap drama Sageuk itu membosankan dan banyak hal yang aku gak paham. Tiba-tiba ditangkep, disiksa tanpa diadili atau langsung dibunuh. Iiih...serem amat.

Booming drama ini, aku nunggu sampai episodenya lengkap dulu. Terus pas nonton, wagelaseehh~
Gak bisa nonton drama lain selama 3 bulan. Kerjaannya nonton Moon Lovers, lagi dan lagi. Bukan potongan adegannya yaa.. Aku nonton dari eps 1 sampai 20 lengkap. Cuma buat memahami lagi, kenapa Joong Gi gak bisa bersama IU di zaman Goryeo?

Dan pemahaman itu membawaku ke sebuah kesimpulan bahwa IU ini tokoh fiktif dalam sejarah. Dan writer-nim tentu gak ingin menambah atau mengurangi sejarah Pemerintahan Gwangjong seenak-enaknya. Makanya mereka gak ketemu lagi... Heuu~ terpoteq parah siih...hati ini.

OST nya seriuuus, keren banget.
Karena EXO CBX yang nyanyi, hehee... enggak diink... OSTnya semua menawan hati. Aku dengerin full album gak pernah bosen sampai sekarang. Semua OST mengingatkanku pada adegan tertentu di kehidupan masa Joong Gi-IU dan semua Putra Mahkota pada masa Goryeo.

Nonton drama ini PERFECT banget deeh...
Dapet sejarahnya, dapet pesannya, dapet kisah cintanya, dapet lagunya, dan visual menarik dari pemainnya. Selain Lee Joong gi oppa, ada juga Kang Ha-neul, Hong Jong-Hyun, Nam Joo-hyuk, Jisoo, Baek-hyun, Yoon Sun-Woo. Ceweknya yang terkenal selain IU, ada juga Kang Hana, Seohyun SNSD dan Jin Ki-joo.

Adududu...
Pesona warbyasaak yaah...



Reply 1988

Bhuaahhaaa...kalo re-run drama ini gak perlu satu episode full, mungkin bakalan bosen yaak... Potongan-potongan adegannya aja, kocak banget!

Gimana Jung Hwan yang pedekate, tapi malah nikahnya sama orang lain. Berasa tertipu sama writer-nim siik..

Tapi adegan klise dan romansa kisah cinta anak tahun 90an, dibalut apik sama Lee Woo-Jung jagga-nim. Dan selain Reply series, kini juga sukses dengan Hospital Playlist. Keren laah... kalo soal drama manis dan menghangatkan uri jagga-nim.

Karena drama Reply 1988 ini, aku sampek nulis blogpost 2 tulisan. Saking Keselnya. Dan aku tonton berulang kali untuk memahami, "Apa bener Taek sejak awal sudah ngirim sinyal sukak sama Deoksun? Kok kayaknya, hanya Jung Hwan...?"

Related post :

Lagunya doonk....ini ngetop pada zamannya yaa...
Plus Sobangcha dance yang fenomenal, hahhaaa... Trio : Jung Hwan, Sun-woo dan Dong-ryong.

Sahabat lendyagasshi gini juga gak...persahabatannya?
Terjebak di frenzone trus cinlok dan berakhir pada menikah dengan sahabat sendiri..?

Aku IYA.
Wkwkkwk~



Gentleman's Dignity

Duuh...kalo inget gimana aku menisbatkan diriku untuk gak akan jatuh cinta sama anak bau kencur yaa....karena drama ini. Ini drama yang main ahjussi semua. Tapi, ahjussi rasa oppa yaa.. Dari awal drama ini ada, suami uda kasih rekomen, kalo drama ini ratingnya tinggi dan aku pasti suka. Karena aku masih stuck di Lie To Me waktu itu, aku gak percaya. Jadi aku abaikan.

Begitu kena pesona Jan Dong Gun oppa, uhhuuu~ gak bisa berenti nonton. Aku ulangi lagi... ulangi lagi... Paasss hamil anak kedua, kerjaannya begadang nonton A Gentleman's Dignity

Kocak banget ini drama. Awalnya happy-happy dan lucu...
Gimana Jan Dong Gun mencuri hati seorang guru SMA, Kim Ha-neul yang komikal sekali. Perjuangan memulai cinta di usia yang gak muda lagi itu, tidaklah mudah. Jan Dong Gun penuh keyakinan bisa pacaran sama si guru SMA ini. Tapi nyatanya, di usia ini juga, Jan Dong Gun merasa bahwa ia gak disukain dan malah terlibat di kisah romansanya Kim Ha-neul yang diam-diam mencintai sahabatnya, Kim Su-ro. Complicated nya lagi, Kim Su-ro tanpa tahu disukai sama Kim Ha-neul malah suka sama sahabatnya Ha-neul, Yoon Se-ah. Aduduuddu~

Pokoknya nonton drama ini bertabur bintang ternama, dari mulai Soo Young SNSD, Jung Yong Hwa sampai Jong-hyun CNBlue, ikut meramaikan drama 20 episode ini. Ada kejutan di tengah episode dan ini yang bikin suasana hati penonton langsung merasa dikhianati. Walau image Jan Dong-gun oppa dari awal memang bukan image pria polos yang bisa hidup dengan satu pasangan siih...

Apa kejutannya?
Nonton deeh...cirambai abiisss...

Dan aku suka banget kalimat Kim Ha-neul waktu bilang,
"There's something i've learned in life.You can never know when happiness is coming, but... you can tell when sadness is about to come."
Uri oppa nyanyi ngisi OST Gentleman's Dignity...



Cinderella and The Four Knights

Iyaya....sahabat lendyagasshi boleh banget bilang aku anaknya retjeh!
Hehhee...aku suka drama yang dimulai dari kesalahpahaman. Yhaa...drama ini mirip-mirip sama Kisah Cinderella siih... kisah cewe miskin yang disukai sama 3 cowo kaya, mana mereka sodara sepupu semua. Jadi bareng sama siapapun, Park So-dam tetep jadi istri holang kaya, wkwkkw~

Masalahnya adalah Jung Il-woo gak pengin tuuh...mewarisi kekayaan sang kakek. Karena ada unfinished business di masa lalu yang bikin dia terluka.

Aku sukaaa banget sorot mata Il-woo waktu liat So-dam.
Lembut banget, bikin penonton melting.

Plus Park So-dam kan anaknya emang kiyut nggemesin gitu yaak.. Makin klop sama Il-woo yang galak-galak manjyaah.

OSTnya dibawain sama BToB. Sukaak pake banget jugak!

Bertabur cowok gantengs juga di sini : Jung Il-woo, Ahn Jae-hyun, Lee Jung-shin CNBlue.



It's Okay It's Love

Paling suka kalau aktornya uda jaminan mutu masalah akting, jadi kalau nonton dramanya tuh...smooth, mantap tanpa cela. Di drama It's Okay, It's Love ini Jo In-sung oppa bareng Gong Hyo-jin eonni ini dipasangkan... Jalan ceritanya mengenai mental illness dan chemistry mereka di sini, oke banget.

Gong Hyo-jin sebagai psikiater sadar, sejak awal bertemu Jo In-sung, cowo ini menderita Obsessive Compulsive Disorder (OCD) yaitu melakukan sesuatu berulang-ulang secara berlebihan, bila tidak, ia akan merasa cemas. Namun, yang punya masalah gak cuma Jo In-sung. Gong Hyo-jin pun sama, ia menderita ketika didekati cowok. Ia sangat berhati-hati dan gak mau terlibat skinship lebih jauh lagi.

Uniknya,
Di drama ini tuh...semua saling membantu untuk menyembuhkan luka masing-masing.

Kapan-kapan pengen bahas drama ini lebih detil, doakan yaah...hehhe~



Revolutionary Love

Uda paling bener niih...Kang Sora ketemu lagi sama personilnya Super Junior. Soalnya pas variety show kan udah bareng uri lider-nim, Leeteuk. Jadi, saatnya punya drama yang dipasangin sama member Suju juga, hehehe...

Related Post :

Aku suka drama ini karena kesalahpahaman. Lagi-lagi yaa...
Karena Kang Sora mengira Siwon adalah orang biasa yang seharusnya ia tolong karena sama-sama pekerja part-timer. Belum tahu aja diaa...kalo Siwon adalah anak seorang chaebol di Korea yang perusahaannya gedeiii amit-amit.

Dan karena Siwon ini tipikal "Anak buangan" di keluarga, yang kerap bermasalah dan dibuang ke luar negeri sama orangtuanya, jadi pas balik ke Korea dan bikin masalah lagi, keluarganya uda bener-bener keheeul. Akhirnya semua masalah diserahkan ke pengacara handal keluarga, yang ternyata juga sahabatnya Kang Sora.

Cinta segitiga dimulai di sini. Tapi tema besarnya lebih ke mengungkapkan kebenaran siih..
Bagaimana pemimpin sebuah perusahaan memberlakukan pegawainya dan membayar pajak negara sesuai dengan penghasilan perusahaan. 
Dan ada pelajaran parenting juga yang bisa dipetik dari nonton drama ini.



Descendants of The Sun

Drama ter-epic sepanjang masa sih...gimana engga?
Setelah main drama ini, pasangan SongSong couple terus pacaran dan gak lama menikah. Heuuheu~ Berasa banget bahagianya para shipper inih...

Begitu denger kabar perceraian mereka, aku pun turut berduka.

Fyuuhh~
Akhirnya predikat duda menempel juga pada aktor keshayanganku, Song Joong Ki oppa. Tapi yhaa...ini masalah pribadi mereka yaa... semoga mereka makin bahagia.
((duuh, klise banget deeh...kata-kataku inih...mian~))

DoTS ini drama terkeren dengan kisah dan dialog yang menghibur. Kisah cinta Song Joong Ki yang menjadi seorang pasukan khusus dengan seorang dokter di sebuah rumah sakit, makin lama makin berkembang indah karena mereka ditempatkan bersama di daerah konflik.

Saling menjaga dan saling menguatkan satu sama lain saat menghadapi masalah, uwuuwwu~
Kangen laah...sama mereka, walau saat ini udah gak bersama lagi, dramanya masih asik banget di tonton. Plus OST nya yang gak kalah keren.

Related Post :



Because It's My First Life

Masalah kawin kontrak ini udah gak asing yaah...
Ada drama sebelumnya kaya Full House.

Ceritanya memang rada absurd, tapi kok aku tetap suka yaa...kalau yang main Lee Min Ki sama Jung So-min?

Mereka ini manis banget sebagai couple.
Lee Min-ki yang serba perhitungan dan pendiam, susah bergaul, bisa akhirnya suka sama Jung So-min yang manis dan perhatian.

Related Post :


In truth, one's visit is a tremendous thing
For he comes with his past, present, and future

For it is because he comes with his whole life
The heart is fragile
Therefore, it might have been broken
That heart is coming, too.



10 drama di atas yang paling sering aku re-run. Meski kadang gak nonton full, hanya beberapa adegan yang aku suka, tapi gak jarang juga kalau lagi males nonton drama on-going, aku pasti re-run drama lawas. Kalau ditanya bosen engga... Engga doonk...

Bahkan saking absurdnya, aku kadang masih berharap kalau scene berikutnya begini aja... jangan begitu. Hhahaa... memangnya bisa yaa...scene berubah?!?


Kalau sahabat lendyagasshi, suka re-run drama juga gak?



With love, 

26 comments

  1. Scarlet yang bikin nyesek sampe sekarang teh, aku ga terima endingnya IU jualan BB cream huhuhuu trus Wang So sendirian kesepian di istana :( pengen nemenin peha jadinya *eh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahhaa...jadi selir looh...
      Gak ah... Aku cukup puas sama endingnya.

      Sediih iih...jadi selir maah..

      Delete
    2. Tonton versi cina nya deh. Itu very hepi ending.. Haha

      Delete
    3. Oh yaa...??
      Jadi penasaraaaan....

      Delete
  2. Mmg pecinta korea ya kak. Ceritaya sngt meresap bangat. Shingga penulisannya, rinci skli

    ReplyDelete
  3. Waaa banyaknyoo yg len-chin demen yaa. Saya juga gagal move on dari Moon Lovers, dan masih sakit hati ini kalo inget kisahnya. Huhuhu.. Tapi ost'y memang juarak sihh itu.

    ReplyDelete
  4. khas banget ya gaya rambut cowok korea tuh, suka baper aku mah inget seseorang kalo liat gaya rambut gitu ahahaha

    ReplyDelete
  5. Setdah.. banyak bener Mbak Lendy favoritnya! Wkwkkk

    Aku belum nulis euy. Masih bingung dengan definisi re-run drama

    ReplyDelete
  6. Panjang euy teh. Keren. Btw, ost scarlet di nyanyiin lagi kan.. "Say Yes"

    ReplyDelete
  7. Dari daftar di atas yang pengen aku tonton ulang adalah Gentleman's Dignity

    Kangen sama ahjussi ganteng itu hihihi

    ReplyDelete
  8. Wow banyak banget ya kakak koleksi drakornya. Hmm .. kira-kira saya mau nonton yang mana yaa? Jadi bingung sendiri wkwkwk

    ReplyDelete
  9. Aku lagi nonton Revolutionary Love nih mba. Asli kocak filmnya ahaha..lumayan ada oenghibur lah nonton ini

    ReplyDelete
  10. Aku udah nont semua yg di list itu haha. Paling fav yg because its my first life sih . Hehe

    ReplyDelete
  11. Yang paling sering ku tonton ulang tuh Descendant of the Sun, This is My First Life kedua drama ini paling sering deh. Nah kalau Gentleman Dignity aku baru selesai nonton dan bagus ternyata ya. Yang lainnya belum nonton jadi ku jadikan list tontonan selanjutnya ah.

    ReplyDelete
  12. Kalo aku justru tipe yg ga suka nonton berulang kak. Kurang greget aja gitu hehe. Btw aku jg demen nont a gentlemen's dignity. Kocak abis emang itu ahjussi2 😆

    ReplyDelete
  13. Your random list seems to be quite colorful and has lots of varieties. You must be enjoying all of them

    ReplyDelete
  14. Ngiler banyak banget yang belum aku tonton berasa waktu 24 jam kurang kalau buat maraton wkwkkw pokoknya harus nonton aha yang diulas Eoni

    ReplyDelete
  15. paling suka sama Revolutionary Love, sampai ga bosen diputar berkali-kali karena emang kocak gitu drama nya :))

    ReplyDelete
  16. It's Ok It's love itu aku tonton beberapa tahun lalu dan suka sih ceritanya. Banyak yang belum aku tonton deh, apa uda yaa....duh lupa gini sih. Jadi mau nonton lagi drama-drama diatas deh. AArrgg tapi kapan?

    ReplyDelete
  17. Bacanya aja aku baper. Lha mba lendy sampe ga bisa move on. Hahaha

    ReplyDelete
  18. Samaaa….saya juga suka IU dan Joong Gi di Moon Lovers Scarlet Heart Rye, chemistry mereka kuat banget.

    ReplyDelete
  19. Aku uda masukin its okey its love di list, tapi blm aja ditonton, hehe

    ReplyDelete
  20. Aku belum bisa moveon dari Jungpal. Huhuhu, membekas banget rasanya. Suasana lingkungan dan adegan yang ditampilkan berasa dekat banget. Kuingin mengulang ulangnya terus tapi ya panjang kalik yak

    ReplyDelete
  21. Waaaah kayaknha kita setipe banget nonton dramanya. Hahaha. Masih nungguin s2 scarlet heart. Semoga ada. Itu drama beneran bikin hati patah.

    ReplyDelete
  22. Duh sampai bisa ditonton berulang begitu teh..xixixi

    ReplyDelete
  23. itu Kang Sora sama Siwon kah?? duh mbak, dirimu ngikutin bgt ya Drakor. aku tahunya cm full house, endless love, sama Boys Before Flowers

    ReplyDelete