Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

7 Karakter Wanita Menginspirasi dalam Drama Korea

Bismillah,

Annyeong haseyo~
Hola sahabat lendyagasshi.


Setelah berjibaku dengan riweuhnya menjalani hari, Mamak perlu banget niih...hiburan atau istilah kerennya, me time yaah... Kalau aku, paling senang kalau sudah senggang, sembari menaruh badan sejenak, buka aplikasi Viu niih... Tapi karena bukan tipikal nonton marathon alias nonton drama yang sudah selesai, aku prefer memilih drama yang sedang on going.

Alasannya tentu, drama on going ini hanya perlu sedikit waktu untuk menonton dan kudu bersabar hadirnya hari esok agar lebih ceria kembali. Hadjuuh~ iya donk.. kudu sabar dan dapet hype nya gitu..

Tapi ada juga loo... beberapa drama lawas yang asik di tonton ulang. Hehhee...bagi yang kenal aku, aku itu tipikal penonton yang suka banget mengulang-ulang drama. Terutama drama korea populer pada zamannya. Kalau sahabat lendyagasshi gimana?

Terinspirasi dari tema lomba KEB dan Viu, aku mau bahas mengenai 7 Karakter Wanita yang Menginspirasi dalam Drama Korea. Apakah salah satunya adalah idola sahabat lendyagasshi? Check this out yoo..
((ngomongnya kudu mirip Key SHINee yaah..))

7 Karakter Wanita Menginspirasi dalam Drama Korea



7 Karakter Wanita Menginspirasi dalam Drama Korea


Putri Pyeonggang

Karakter seorang Putri yang memiliki keinginan kuat untuk membela keutuhan keluarga dan negerinya, Goguryeo. Maka, di saat wanita seusianya hanya belajar mengenai hal-hal kewanitaan seperti menjahit, menyulam, membaca dan menulis, Putri Pyeonggang menambah keilmuannya di bidang strategi perang, memanah dan berkuda.

7 Karakter Wanita Menginspirasi dalam Drama Korea : Putri Pyeonggang

Kisah Putri Pyeonggang yang menjadi wanita inspirasiku kali ini diperankan oleh Kim So Hyun dalam drama River Where The Moon Rises yang tayang setiap hari Senin dan Selasa di Viu. Apakah sahabat lendyagasshi juga mengikuti kisahnya?


Hae Soo

Aku termasuk yang masih berharap sama SoSoo Couple. Drama ini benar-benar gak bisa bikin aku move on selama-lamanya 3 bulan. Dan kalau boleh jujur, karakter wanitanya sangat melekat di dalam kenanganku, karena Hae Soo yang diperankan oleh penyanyi TOP Korea, IU yang memiliki nama asli Lee Ji-eun ini sungguh meninggalkan kesan yang baik selama memainkan karakternya dalam drama Moon Lovers : Scarlet Heart Ryeo.

7 Karakter Wanita Menginspirasi dalam Drama Korea : Hae Soo Moon Lovers

Karakter Hae Soo adalah seorang cewek yang berasal dari masa depan dan terpaksa menjalani hidup di zaman Goguryeo bersama keluarga kerajaan yang sama sekali tidak ia kenal sebelumnya. Hae Soo terpaksa harus belajar banyak hal, dari mulai cara berbicara, berpakaian hingga mengambil keputusan. Tentu ini tidak mudah, awalnya.

Namun, seiring dengan banyaknya kejadian yang silih berganti, membuat Hae Soo belajar beradaptasi dengan cepat dan menjadi bijaksana. Prinsipnya yang selalu berbuat baik kepada siapa saja inilah yang membuat ia bertahan dan tetap memiliki orang-orang yang menyayanginya.

Karakter ceria Hae Soo tetap bertahan hingga akhir kisahnya bersama sang Raja yang tak mungkin bersatu. Uuh...pedih yaa... 


Dr. Kang Mo Yeon

Waktu santai lalu bingung nonton apa? Ya kudu banget nonton drama ini. Descendants of The Sun yang diperankan Song Song Couple. Selain memang fenomenal dengan kisah di dunia nyata, DoTS adalah jenis drama yang asik banget untuk di tonton. Apalagi ada karakter Dokter Kang Mo Yeon yang sangat berdedikasi dengan profesinya.

7 Karakter Wanita Menginspirasi dalam Drama Korea : Dr. Kang Mo Yeon Dots

Karakter yang diperankan oleh Song Hye Kyo di drama DoTs ini sangat ceria dan lil bit clumsy kalau masalah cowok. Tapi jangan ditanya, Dr. Kang Mo Yeon jago kalau sudah menghadapi pasien di ruang operasi. Ia sanggup mengambil keputusan dengan cepat which is ini adalah karakter seorang dokter yang dibutuhkan pada saat menghadapi pasien gawat darurat.

Mengharu biru banget kalau nonton drama ini. Banyak lucunya, banyak juga sedihnya terutama saat kita dihadapkan dengan pilihan 2 nyawa. Bagi seorang dokter, tugasnya adalah menyelamatkan pasiennya. 

Setuju doonk...kalau Dr. Kang Mo Yeon adalah wanita menginspirasi dalam drama Korea?



Princess Hye Myeong

Senang lihat drama remake My Sassy Girl (2017) yang dibuat dengan setting zaman Joseon modern. Ini drama sageuk tapi tidak begitu menyeramkan seperti drama sageuk pada umumnya. Karakter Putri Hye Myeong yang diperankan oleh Oh Yeon Seo sukses bikin aku gak takut nonton sageuk.

7 Karakter Wanita Menginspirasi dalam Drama Korea : Putri Hye Myeong

Di drama My Sassy Girl ini, Putri Hye Myeong digambarkan awalnya adalah seorang Putri yang senantiasa penasaran sama dunia luar. Ia kerap mencuri-curi waktu untuk menikmati kehidupan rakyat biasa dengan cara melompat dari pagar istana. Namun siapa sangka, bahwa sikapnya seperti ini malah menimbulkan masalah yang lebih parah. 

Masalah demi masalah membuatnya semakin dewasa dan akhirnya mempertemukannya dengan seorang cendekia muda yang mencintai Putri apa adanya. Sikap Putri Hye Myeong yang aku kagumi adalah ia mau turun tangan sendiri mengobati rakyat yang sakit. Bahkan sakit parah sekalipun, Putri membuatkan obat ramuan herbal dan menangani rakyatnya satu per satu dengan sabar dan telaten.

Panutan banget pokoknya mah..


Ho Rang

Ini karakter yang dimainkan Jung Da Bin dalam drama anak sekolahan yang berjudul Live On. Entah kenapa, Jung Da Bin ini mampu membuatku terbius sama aktingnya. Padahal dia masih muda banget loo.. Usianya baru 20 tahun.

7 Karakter Wanita Menginspirasi dalam Drama Korea : Ho Rang Live On

Karakternya saat memerankan Ho Rang adalah sebagai anak sekolahan yang juga seorang influencer terkenal. Namun, siapa sangka ia memiliki kekurangan yakni masa lalu yang kelam. Ho Rang ternyata pernah menjadi korban bullying teman-teman SMPnya dulu.

Karena nonton drama ini, aku jadi tau perasaan korban bullying. Yang terluka, bukan hanya dari sisi masa lalu, tapi ia pun bahkan jadi sulit percaya dengan orang lain, sulit untuk membuka diri dan selalu insecure.

Kerennya, Ho Rang akhirnya bisa speak up dengan apa yang pernah dialaminya dulu. Dan perlahan pun, ia berubah menjadi pribadi yang lebih baik dan mulai memiliki teman di sekitarnya. Live On ini cerita khas anak remaja yang gak pake bumbu macem-macem. Hihii...tau kan maksudku?!?


Kim Bok Joo

Hihii..hayo siapa yang terbahak-bahak saat nonton drama Weightlifting Fairy Kim Bok-joo? Ini drama remaja yang aseli kocak banget. Dan sampai sekarang kalau nonton potongan adegannya aja, aku masih seneng ngikik sendiri lihat kekonyolan dan wajah lebai Kim Bok Joo.

7 Karakter Wanita Menginspirasi dalam Drama Korea : Kim Bok Joo

Lihat deeh.. Lee Sung Kyung ini yang memerankan Kim Bok Joo. Aslinya, doi adalah seorang model, tapi kalau meranin sebuah karakter di drama tuh...bisa sangat totalitas gitu.. Gak peduli bakalan gak cantik lagi... Pokoknya salut deeh..

Nah, karakter Kim Bok Joo adalah seorang atlet angkat besi. Ia adalah harapan Ayahnya yang tadinya seorang atlet juga. Kuliah di Jurusan Olah Raga membuat Kim Bok Joo minder karena suka sama seorang dokter ganteng. Eh, gak dapet dokternya malah dapet adiknya Pak Dokter which is pria ini adalah teman Bok Joo sedari awal. Siapa sangka yaa...jodoh bisa sedekat itu?

Dan yang bikin aku suka sama karakter Kim Bok Joo adalah anaknya ceria dan menjadi diri sendiri. Meski ia suka dengan pria, ia tidak mengubah dirinya menjadi orang lain. Tetap mengharagai diri apa adanya, ini mahal loo..

Swag~



Strong Woman Do Bong Soon

Seorang cewek mungil yang memiliki kekuatan super. Ya, dia bernama Do Bong Soon, yang diperankan oleh Park Bo Young. Siapa yang gak kenal keimutan Park Bo Young?

7 Karakter Wanita Menginspirasi dalam Drama Korea : Do Bong Soon

Namun apa jadinya bila ia menjadi super kuat?
Bahkan bisa mengangkat mobil, saking kuatnya. Haduuh~ hahhaa...

Yang aku suka dari karakter Do Bong Soon ini adalah meski ia kuat, tapi ia tidak pernah menyalahgunakan kekuatannya untuk berbuat buruk. Ia tetap melindungi orang-orang yang ia kasihi. Do Bong Soon yang selalu ceria dan polos, sangat mengibur sekali drama ini.



Nonton Drama Korea Di Viu

Kalau ada yang tanya, enaknya nonton drama Korea tuh dimana sih? Yang legal dan lengkap, ya menggunakan aplikasi Viu jawabannya. Dan dari semua tokoh wanita yang menginspirasiku di atas, semua dramanya bisa ditonton di Viu. Tahu doonk aplikasi Viu?

Nonton Drama Korea Dimana? Di VIU


Viu adalah aplikasi menonton drama Korea dan Asia yang paling lengkap dan selalu ada drama terbaru. Seperti yang lagi airing saat ini adalah Mouse, River Where The Moon Rises, Beyond Evil dan yang lagi happening nih dan barusan aja tamat, Penthouse season 2.

Keunggulan Aplikasi Viu

Sejujurnya, aku sudah menggunakan aplikasi Viu sejak tahun 2017 dan sampai kini aku masih setia menonton drama Korea di Viu. Karena aplikasi Viu selalu terdepan dalam menyajikan drama-drama baru dan gak hanya drama, ada juga variety show Korea yang aku suka banget tonton. Dari mulai NCT World hingga yang baru tayang dan meraih rating tinggi adalah variety show Jo In Sung dan Cha Tae Hyun oppa yang berjudul Unexpected Business. 

Dan keunggulan lain menonton di Viu adalah kita gak perlu repot menyediakan hard disk untuk menyimpan drama. Ya nontonnya online atau bisa juga offline dengan mendownload dulu drama atau film yang ingin kita tonton. Lalu, episode terbarunya selalu tayang on time dengan sub Indonesia. Pokoknya aplikasi Viu buat aku THE BEST.



Kalau sahabat lendyagasshi, suka me time dengan menonton drama Korea dimana niih?
Ikutan kaya aku yuk...nonton di aplikasi Viu. Mumpung lagi lagi promo juga. Langganan Viu untuk 2 bulan hanya Rp 30.000,- 
Tuh...hematt banget kaan.. Plus bikin happy.😄

Bermanfaat banget buat yang sedang belajar bahasa Korea kaya aku buat mantengin acara Korea di aplikasi Viu, sekaligus belajar bahasa, budaya dan membaca hangeul.

Jangan ragu untuk mengisi me time dengan menonton drama Korea di Viu.
가자~
(kajaaa~)

행복한보고
Happy Watching~


With love,



112 comments for "7 Karakter Wanita Menginspirasi dalam Drama Korea"

  1. Uh karakternya keren-keren ni,
    Makanya Ratingnya biasanya gak maen-maen juga 😍

    Didalam akting,
    Kekuatan karakter memang penting 💃

    ReplyDelete
  2. Syukaakk bgt ama.VIU.
    Drakor2 yg tayang d sana tuh kayak terkurasi gitu lhooo

    Bagus2 semuaahhh

    Aku nonton sebagian drakor yg ada d list ini dan takjub ama karakter2nyaaa😍😍😍

    ReplyDelete
  3. strong woman aku belum tamat Uni, semoga bisa lanjut ah ntar nonton di Viu

    ReplyDelete
  4. Aku pake viu jugaa. Yang premium biar ngga kena iklan hehe. Pake viu biar bisa nonton Running Man.

    Btw kalo aku suka banget sama Woo Seo-ri (shin hye-sun) di drama Still 17. Soalnya dia aktingnya daebak banget. Bikin ngakak sama nangis. Terus, karakternya pun keren solnya tipe yang pantang menyerah banget

    ReplyDelete
  5. Jadi kangen Bong Soon. Drama Korea tuh rata-rata ceweknya strong, lebih ke karakternya sih, bukan kuat fisiknya kaya Bong Soon. Itulah kenapa aku suka banget buat nonton

    Btw, Viu tuh termasuk aplikasi yang enak dipakai. Soalnya aku kan Penonton Drama Asia. Alhamdulillah lengkap

    ReplyDelete
  6. Kayaknya karakter-karakter ini kalau dari Indonesia bakal jadi pahlawan nasional deh, soalnya karakternya kuat banget

    ReplyDelete
  7. wahh iya, banyak ya kisah perempuan inspiratif yang diangkat dalam drama korea
    btw emang kok, klo nonton drakor enaknya ya di VIU ya teh

    ReplyDelete
  8. sebenernya yang Do Bong Soon itu kan fiksi ya teh hahahaa jadi aku lebih milih yang memang ada di kenyataannya :) seperti putri Pyeonggang yang cantik tapi tangguh ituuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. soalnya aku tuh suka sama karakter Pyeong yang yang cakep tp tangguh, jago bela diri tapi hatinya tetap lembut

      Delete
  9. Duh, mba kamu berhasil meracuniku..langsung download VIU nih jadinya hahahah. Penasaran sama karakter2nya..tapi bingung aku, nonton yang mana dulu ya? Wkwkwkw ada rekomendasi ga mba?

    ReplyDelete
  10. Dari sekian banyak daftar wanita yang ada di tulisan ini, yg saya tahu hanya pameran wanita di film DOTS saja, film itu sempat ramai diperbincangkan dan menyebutkan bahwa kedua tokoh utama sebagai pasangan terbaik.

    Ya walau pada akhirnya di dunia nyata ternyata tidak begitu.

    Selain di daftar, ada pula pameran utama di film BBF.

    ReplyDelete
  11. Dengan VIU para penghamba drakor bahagia!

    Nah kalau aku sih jujur aja, suka sama
    1. Gil Ra Im (Ha Ji Won) di Secret Garden... yes, se-ngga bisa move on itu akoooh -

    2. Geum Jan Di (Koo Hye Sun) di BBF hihihihii.. iyaaa aku tuaaa, terseraaaah!

    3. Yang di drakor Personal Taste .. tapi itu karena ada pesona Lee Min Ho dengan setting rumah yang ck ck ck tradisional moderen ala Korea bangeeet

    4. FULL HOUSE!
    Looove banget sama Han Ji Eun lagi

    demikianlah dunia drakorku yang terjebak di hutan belantara kata dan warna

    .

    ReplyDelete
  12. aku pun lebih suka nonton drama korea di Viu teh, karena banyak pilihannya trus harga berlangganannya juga cukup terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. BUahhaaa beneran nih kata adekku juga yang pecinta drakkor, makin mager kalo nonton pake viu, nyaman dan banyak pilihannya itu loh.

      Delete
  13. putri pyonggang mirip zara adhisty ya, mirip banget, haha
    wuah aku jadi kagum dan pengen nonton viu deh

    semoga menang ya kak, hoho

    ReplyDelete
  14. Dr. Kang Mo Yeon kereeen, asli pas banget pemerannya Song Hye Kyo, tapi sekarang mau nonton sedih ah. Gara-gara Soso Couple pisah, aku tak sanggup meneruskan sampai tamat. Mungkin nanti diterusin, hehe.. kalau Song Hye Kyo udah punya pasangan baru.

    ReplyDelete
  15. Pas banget aku belom langganan VIU, jadi bisa langganan nih kak aku hehehe

    ReplyDelete
  16. Duh jadi pengen coba aplikasi Viu juga. Ketinggalan banget aku ya ga pernah pake aplikasi ini. Selama ini nge-drakornya via laptop offline aja atau nonton di tv. Btw, sekarang tv kan memang lagi banyak yang nayangin drakor.

    ReplyDelete
  17. Semua karakternya aku suka tapi yang paling suka itu dong bong soon sama tim swag hahaha ngena banget karakternya dan drakornya juga lucu.

    ReplyDelete
  18. Yang aku kenal cuma dr. Kang sama Boong soona.. wkwkwk tapi lebih suka boong soon sih.. karena sweet banget hahaha

    ReplyDelete
  19. Dari sekian banyak tokoh yg ak tonton filmnya cuman Bu Dokter aja mba lainya gak kenal, maklum nonton Korea cuman kadang" aja

    ReplyDelete
  20. Ya ampuuunn, kumerasa katrok, satupun nggak ada yang saya tonton hahahaha.
    Saya cuman sedikit mengingat karakternya si Sung Kyung itu, waktu main film apa ya judulnya, yang dia suka ama om-om, dan mengabaikan anaknya si om itu, yang padahal jauh lebih ganteng dan suka ama dia :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jangan kuatir, Mbak Rey, aku juga nggak ngerti satu pun dari nama-nama yang disebut di atas :))

      Tapi aku harus berkata bahwa meski drakor yang pernah kutonton baru sedikit, tapi aku sangat terkesan dengan Ko Moon Yeong, Yoon Se Ri, dan sebetulnya.. Yeo Da Kyung :))

      Delete
  21. Btw, saya juga suka nonton di Viu, tapi kebanyakan nonton film sih, jarang nonton drakor, ga sabaran saya menonton tontonan yang kepanjangan :D

    Kecuali memang kepo maksimal, kayak kemaren abis nonton maraton Mr. Queen ya, meski banyak yang di skip, tapi akhirnya sampai terakhir nontonnya.
    Viu emang da best :D

    ReplyDelete
  22. Wahhh jadi pengen berlangganan VIU dan menonton semua drama korea nya supaya aku bisa mendalami karakternya semua hehehe. kenalan dulu

    ReplyDelete
  23. Cuma tahu satu dua tokohnya doank.
    Huhuhu aku msh sedih soal River krn terus terang aku nonton krn Jisoo-nya :(
    Aku juga berlangganan Viu murah dan cukup lengkap koleksi dramanya.

    ReplyDelete
  24. PR untuk namatin yang lain belum kelar nih Uni. Gemes banget semua ceritanya.
    Strong women yang menginspirasi versimu beberapa cocok juga di aku

    ReplyDelete
  25. nonton dari aplikasi viu gambarnya jernih banget. Dari semua list teteh, baru nonton DoTS yup suka sama karakter Song Hye Kyo disini, ostnya keren semua ^_^

    ReplyDelete
  26. Song Hye Kyo glowing bangettt yes.
    Karakternya juga sangat inspiring di drakor DOTS

    ReplyDelete
  27. Wah ini mah paket lengkap semua keren �� yang anggun ada, smart ada, lejuang ada, yang savage juga ada lucu-lucu dan menginspirasi cheerful dan powerful love them. Btw aku juga semenjak jadi emak-emak udah gak pernah marathon ngedrama jadi nonton on going saja seminggu sekali ketemu tokoh favorit tapu tiap hari jadwal ketemu nya sama beda actor. Wkwkwk udah bahagia segitu juga

    ReplyDelete
  28. Dokter Kang favorit selain anggun, juga cantik baik hati pula pembawaan karakternya juga dapat senatural dia di dunia nyata.

    ReplyDelete
  29. Aku tuh belum move on dari DOTS sampai suka aku tonton lagi loncat2 yang aku suka aja, sayang banget ya mereka pisah eh kok jadi gosip hahaha.
    Kim Bok Joo juga aku suka banget sama semangat & cerianya

    ReplyDelete
  30. aku jadi terinspirasi Putri Pyeonggang pengen menambah skill memanah dan berkuda. Sesuai sunnah Rasul juga hehe. Sungguh aku jadi kepengen langganan VIU juga teh :)

    ReplyDelete
  31. waah banyak cewek keren dari Korea yang bisa jadi sumber inspirasi ya mba, sama seperti cewek - cewek keren Indonesia yang banyak prestasi

    ReplyDelete
  32. viu memang jagonya drakor deh yaaa, dan drakor memang banyak banget cerita-cerita dan tokoh ceweknya tuh isnpiring banget

    ReplyDelete
  33. Favoritku enggak ada di situ euy. Aku suka Park Sin Hye karena sering memerankan wanita yang kuat dan tegas, ga menye-menye.

    ReplyDelete
  34. Akh varu nonton yang Hae Soo aja. Dan masih berharap sesi 2nya jadi tayang. Itu gak jadi tayang kan ya?

    ReplyDelete
  35. karakter yang melekat di tokh2 tersebut kadang bisa sangat mempengaruhi pola pikir penontonnya ya teh. Aku pernah loh nekat kerja partime di restoran cuma karena pengen nyobain rasanya gara2 nonton drama korea.

    ReplyDelete
  36. Wah.. aku suka banget karakter Putri Pyeong Gang kuat dan cerdas. Sayang banget kemarin sempat ada kasus bullying sehingga dramanya harus retake ulang beberapa bagian

    ReplyDelete
  37. Seeprti yang aku bilang di twitter ..karakter idolaku si dokter siapa itu di TWoTM hahaha.. Ya maklum yang ditonton itu aja soale.. Nonton Penghos gak ada tokoh idola

    ReplyDelete
  38. Aku juga suka dengan si Kim Bok Joo. Tapi lebih ke yang suka liat wajahnya sih, cute banget hahaha. Iu juga aku suka liatnya.

    ReplyDelete
  39. Yuhuuu... Gegara Viu, saya comeback ngedrakor lagi pada tahun 2019 lalu. Kebetulan waktu itu #2019GantiHape :D

    Suka semua dengan 7 karakter yang Teh Lendy ceritain di atas. Tapi belum nonton sih aksi Kim So Hyun jadi Putri Pyeonggang. Rencana kalo dramanya udah end aja sih. Masuk wish list karena emang suka aktingnya plus penasaran dengan adu akting dia bareng Na In Woo ;)

    Live On juga belum nonton. Katanya itu jadi drama "terbersih" di awal tahun ini yak? Aman nih kalo mau ngajak anak sulungku nonton bareng. Apalagi direkomendasikan Teh Lendy. Siap aja lah...

    Nah, kalo yang paling saya suka dari ke-7 perempuan inspiratif di atas tentu saja 우리 해수 ❤️



    ReplyDelete
  40. Kok Jang geum ga masuk Mbak? Padahal tokoh Legendaris lhoo. NontonDrakor paling komplit memang di Viu Deh mantap banyak pilihan

    ReplyDelete
  41. Ntar malam cuss ke VIU, ah.
    Mau nonton drakor2 yg ada di artikel ini.
    kereenn!

    ReplyDelete
  42. Waduhhh semua karakter wanitanya belum pernah saya tonton, efek kebanyakan nonton drama korea yang bertemakan perselingkuhan hahaha, mau nyoba nonton deh yang kakak rekomenkan otw ke VIU

    ReplyDelete
  43. Aku suka tuh dokter Kang. Beneran dia mandiri, dan juga bertanggungjawab dengan keputusannya

    ReplyDelete
  44. Wah setelah baca ini aku malah jadi kepo sama drama live on. Kayaknya Oke buat ditonton weekend ini..

    ReplyDelete
  45. Senangnya nonton drama Korea tuh kita bisa bertemu banyak tokoh perempuan menginspirasi seperti ini ya

    ReplyDelete
  46. Aku langganan Viu juga nih biar bisa streaming nonton drakor on going hihi. Aku ngefans bangett sama Kim Bok Joo, ya ampuuun suka banget. ..

    ReplyDelete
  47. Si putri pyeonggang ini keren banget sih menurutku, udah macem versi lain dari mulannya disney, gak cuma modal cantik tapi strong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Udah gitu anaknya memang punya kepribadian putri yang nggak cuma modal cantik doang tapi berpikir keras untuk melindungi rakyat dan negaranya ya

      Delete
  48. Aku juga paling suka kalau ada aktor/aktris yang karakternya dalam film/serial itu kuat banget.
    Apalagi kalau manusiawi.
    Maksudnya tidak sempurna gitu, kepribadiannya.
    Plus minus lah.
    Punya kelebihan dan kekurangan, lalu bisa menemukan kekuatan di antaranya.

    Untuk drama Korea, aku paling suka sama serial lawas "All About Eve" terutama lead female Sun Mi yang innocent yang akhirnya menemukan pria idamannya.


    ReplyDelete
  49. Favoritku strong woman do bong soon TOP banget deh karena kekuatannya juga sih tp gak ada kekuatannya juga dia ttp hebat sebagai perempuan

    ReplyDelete
  50. Teeeh len aku jg suka ngulang2 nonton yg paporit yaaa..mamak perlu me time setujuuu apalagi klo bisa mengenang masa2 indah sama diaaa.. paksu 😆😆
    Met me time ya teeeh

    ReplyDelete
  51. Aduh, lihat Hae Soo, aku jadi kasuat-suat lagi. Huhu, aku masih nyesek dengan endingnya. Hae Soo yang meninggal dan raja yang kesepian. Knapa mereka gak jadian di masa sekarang nya ya. Tapi setuju, Hae Soo ini inspiratif ya. Bisa deket dengan semua pangeran. Dan peradaban di sana juga jadi berubah berkat dia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aku otw nonton KSH nih. Apalagi sejak ada Na In Woo. Seru katanya ya.

      Delete
  52. 30 ribu untuk 2 bulan? wah terjangkau banget ya VIU ini, jadi lebih leluasa nonton Drakor deh, Bapak-bapak gak bakal protes kalau Istrinya nonton drakor favoritnya bolak balik, haha

    ReplyDelete
  53. Dari ketujuh wanita diatas aku baru lihat yang Bek Horang teh xixixi.. Aku juga pake Viu nih buat nonton drama korea khususnya. Banyak banget pilihan dramanya

    ReplyDelete
  54. dari ketujuh perempuan inspiratif dari drakor yg teteh tulis, yg jadi favoritku ya dokter kang mo yeon, dari drakor bisa diambil banyak inspirasi ya teh

    ReplyDelete
  55. Waw. Diantara semua karakter ada beberapa yg aku gak tau krn blm nonton dramanya. Wkwk. Tp lg on process nonton river the moon rises nih. Baru ep 4 tapi. Heu. Gmn caranya namatin drakor tanpa marathon sampe pagi ya.. Aku kok gak bs tamat klo gak begadang.. 😩

    ReplyDelete
  56. Aku juga udah instal Viu tapi malah jarang ditonton setelah drama True Beauty abis itu nggak nonton-nonton drakor lagi. Jadi pengen nonton Putri Pyeonggang ah.

    ReplyDelete
  57. Aku paling suka do bong soon. Terfavorit banget dramanyaaa.. manis setiap episode, ga bikin mikir tapi selalu bikin penasaran plus gemez yaaaa.. hihi

    ReplyDelete
  58. Iya yaaa.. ending scarlet ga bangeeet. Saya pengen banget so soo nyatu.. huhuhu..

    ReplyDelete
  59. Cantik cantik dan beneran menginspirasi sekali wanita korea yaaaa. Dan semua bisa dilihat dari drama korea yang ditonton di Viu yaaa

    Ho Rang cute banget, suka dengan garis wajahnya yang nyenengin

    ReplyDelete
  60. Aku suka Song Hye Kyo di Descendant of The Sun, wajahnya yang cerdas makin terlihat cantik. Satu lagi Jung Do Bin, aku baru aja nonton aktingnya. Ceritanya abis perpanjang langganan VIU, jadi nonton serialnya

    ReplyDelete
  61. Ternyata inspirasi bisa didapat dari banyak hal juga ya, termasuk dari drakor juga. Tokoh2 di atas tadi bisa menebarkan inspirasi yang berbeda-beda.

    ReplyDelete
  62. diantara semuanya cuma tahu Song Hye Kyo drakor Full House wkwk cantiknya awet lagi dan aku belum nonton drakor DOT ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi pengen serach film lainnya nih, kenapa pada suka drakor selain pemainnya cakep ceritanya juga emang bagus2 yah teh

      Delete
  63. Aku juga berlangganan Viu lho teh. Terakhir nonton True Beauty dan Mr. Queen di sana. Enak banget sudah tersedia terjemahannya juga, gak perlu pakai bahasa kalbu lagi 🤭

    ReplyDelete
  64. Semua cantik dan menginspirasi mbak. Saya kadang suka tokoh wanita yang kuat, apalagi jadi hero gitu buat orang-orang sekitarnya. Thank untuk ulasannya, menarik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sama, suka banget dengan film yang ada tokoh wanita berkarakter. Dulu paling senang lihat filmnya Aung San Su Kyi yang dibintangi Michelle Yeoh.

      Delete
  65. lee Sung Kyung huhuhu....sebagai Kim cinta banget saya dengan tokoh ini

    menginspirasi, tatkala perempuan terbelenggu citra cantik dan langsing, badan Kim Bok Joo harus gede

    ReplyDelete
  66. Wahhh menarik" banget ya karakter"nya. Aku paling suka horang si, pernah nntn juga sampai selesai dan suka karakter dia di situ.

    ReplyDelete
  67. Karakter perempuan di drakor tuh kuat-kuat ya Teh, jadi wajar aja kalau rating filmnya juga ikutan naik. Udah lama ga nonton drakor nih, ah jadi pengen nonton juga lewat VIU.

    ReplyDelete
  68. Teh, gimana cara bagi waktu buat nonton drama Korea trus me-reviewnya? Keren banget deh management waktu kamu teh

    ReplyDelete
  69. dari ketujuhnya memang ga bisa dibandingkan ya kalau menurut saya punya ciri khas dan karakternya masing-masing. intinya mereka keren dengan versinya masing-masing.

    ReplyDelete
  70. Aku ga akrab sama bintang Korea perempuan, tapi Putri Hye Myeong yang paling menarik. Drama sageuk selalu menawan hati, melibatkan tata busana yang unik. Jadi ingat masih punya kuta entertainment Telkomsel, bagus juga nih buat nonton di Viu.

    ReplyDelete
  71. Wah pemeran utama wanita nya keren ya emang. Aku tuh smpai lupa namanya dokter yg di desenden of the sun, inget ya cuma song2 couple wae. Aku paling suka emg hae Soo di scarlet heart ryo sih. Mengharukan banget kisahnya

    ReplyDelete
  72. Pecinta drakor pastinya paham banget ya kak karakter wanita yang menginspirasi. Nonton drakor emang seru banget apa lagi setelah baca tulisan kakak

    ReplyDelete
  73. Descendent of the Sun salah satu serial drakor yang pertama kutonton setelah Full House dan Goblin. Karakter Dr Kang Mo-yeon emang keren, sih. Meski didiskriminasikan karena nggak punya koneksi di rumah sakit berani ngelawan meski resikonya dibuang suruh dinas di medan perang.

    ReplyDelete
  74. Jujur, ananda Lend. Soal drakor, bunda belum jatuh hati. Karena belum buka aplikasi viu juga. Tapi membaca ulasan ini bisa memahami karakter para tokohnya. Terima kasih. Salam sehat untuk keluarga di sina.

    ReplyDelete
  75. Kalau baca ulasan drama korea suka tertarik..Hanya saja jarang ya drakor yang hanya beberapa episode..

    ReplyDelete
  76. Jarang banget nonton drama korea karena lebih ke aksesnya, kalau gini jadi pengen nyoba langganan Viu deh biar bisa nonton karakter pemain drakor

    ReplyDelete
  77. Apa hanya saya saja yg tidak punya aplikasi VIU di hp ini? Saya tidak pernah nonton. Tahu dikit dikit kisah perfilman Korea ya dari baca tulisan teman teman seperti ini aja...

    ReplyDelete
  78. Profil dr. Kang Mo Yeon menarik yaa. Dokter cantik kek malu-malu gitu tapi kalau sudah Beraksi di panggung alias ruang operasi jadi sigap. Senang melihat orang yang berdedikasi pada profesinya

    ReplyDelete
  79. dari semua karakter di atas aku cuma tahu kang mo yeon sama do bong soon. Lucu sih kalau yang do bong soon itu

    ReplyDelete
  80. Dari ketujuh karakter tokoh wanita drakor itu, hanya dokter Kang Mo yoen yang saya tahu, karena sudah nonton dramanya sampai habis. Dedikasinya kepada pekerjaan sungguh luar biasa.

    ReplyDelete
  81. karakter 7 tokoh wanita sangat menarik sekali saya suka semua karena memberi inspirasi dan semangat ada nilai positifnya paling tidak hehehe

    ReplyDelete
  82. aku belum nonton DOTS meskipun aku sukaa sih sama pemainnyaa.. cuma kawatir baper aja wkwkwk soalnya kalau nonton drakor kudu nyiapin emosi, pasti bakal teraduk2 :))

    ReplyDelete
  83. Huahaha iya yang Ryoe itu cuci mata banget semua cakep cakep ga cewe dan ga cowonya!

    ReplyDelete
  84. Kim BOK Joo aku baru selesai nonton, kocaaaak hahahhaa. Sukaaa banget Ama pemerannya, gemes2 gitu mukanya :D.

    Skr aku LG nonton do bong soon, dan seruuu ih. Blm selesai, baru eps awal. Tp udh banyak penasaran. Dan aku jd tahu mukanya ji so yg skr ini sdg banyak diboikot :D. Cakeeep yaa, terlepas masa lalunya gimana, aku kok msh suka liatnyaaa huhahahah.

    Mba, yg moon lovers itu jd endingnya sedih yaa? Pgn nonton tp kalo sedih aku menghindari nontonnya. Males bapernya hahhahaha

    Aku langganan viu, ya Krn mau nonton drakor :D. Banyak pilihan pula. Seneng jadinya

    ReplyDelete
  85. Belakangan sangat jarang nonton film korea yang semakin banyak pilihannya. Padahal dulu sangat suka karena adegan-adegannya yang sulit di tebak. Suka bikin salah tebak.

    Ngomongin Viu ini murah sekali ya, cuma 30rb itupun sudah bisa nonton buat 2 bulan. Harus nuoba nih

    ReplyDelete
  86. Uni langsung tanpa mikir kalo disuruh bikin beginian mah, aku pelupa-an jadi kudu ngulang kalo disuruh milih begini hahaha

    ReplyDelete
  87. Kalau nontonnya legal gini, rasanya lebih ayem di hati yak. Nontonnya berkah, bisa buat nambah konten pula 😍

    ReplyDelete
  88. Sudah nonton semua,, karakter perempuan kuat, pemberani dan punya prinsip :) aku suka semua tokoh ini

    ReplyDelete
  89. Tempat nonton andalanku juga viu mba, selain tetangganya yg 1 itu. Wkwk. Aku suka do bong soon, lucu imut2 cilik cabe rawit deehh emeshh..

    ReplyDelete
  90. Harus cepat beradaptasi dan bijaksana ini erat banget dgn kehidupan aku sbg istri prajurit. Pindah2 tinggal sana sini jd hrs cpt2 menyesuaikan diri. Susah juga tapi harus bisa. Kayaknya ak hrs nntn drakor Moon Lover.

    ReplyDelete
  91. Drakor di VIU emang super top markotop
    Karakternya kuat
    alur dan konfliknya juga OK

    ReplyDelete
  92. VIU emang aplikasi andalan buat nonton drakor ya teh
    banyak drakor seru tentang perempuan hebat di VIU ini

    ReplyDelete
  93. setiap perempuan memang punya karakternya masing-masing ya mba Lendy, termasuk di film-film Korea. pastinya karakter ini memberikan inspirasi buat kaum perempuan lainnya dalam dunia nyata, selama itu hal positif tentunya sangat bagus.

    ReplyDelete
  94. aku juga langganan viu Mbak Len, awalnya buat nonton MR.Queen. eh seru juga banyak drama-drama korea lainnya yah. murah juga cuma 30rb sebulan. kemaren aku dapet promo 80rb per 3 bulan. alhamdulillah

    ReplyDelete
  95. Wahhh... aku belom nyobain sih langganan viu, tapi nonton versi gratisannya lumayan sering. wkwkkwkw.. emang bagus2 si koleksi drakornya.

    ReplyDelete
  96. Yup saya kalau nonton drakor juga suka di Viu. Banyak pilihannya dan bisa puas lah nontonnya eh tapi saya sepertinya belum nonton drakor yang karakter pemainnya Mbak bahas di atas. Ketinggalan nih. Mau cari di Viu ah :/)

    ReplyDelete
  97. Suka banget sama semuanya... Keren lah. Teh lendy bisa banget ya apal sama semua karakternya, hehehe...

    ReplyDelete
  98. Kalo nonton drama Korea tuh pasti selalu ada pelajaran yang bisa diambil ya mbak, termasuk selalu ada juga pemeran-pemeran yang menginspirasi

    ReplyDelete
  99. Kayaknya paling suka karakternya Putri Pyonggang deh, walau baru nonton dikit. Nunggu tamat 😋 Tipikal leader. Cuma dia kudu belajar baca taktik lawan aja biar enggak dikibulin klan Go.

    ReplyDelete
  100. aku jadi pengen nonton live on teh, ini uda cari di VIU.
    emang klo mau nonton drakor ya VIU tempatnya ya teh

    ReplyDelete
  101. Wah salah satunya ada yang menjadi idoalaku juga nih
    Bikin betah nonton via VIU karena mereka ada semua hahaha

    ReplyDelete
  102. Aku suka semuanya tapi tetep aja paling suka dengan hae soo. Memang viu ini aplikasi terbaik ya kak

    ReplyDelete
  103. list drakor aku nggak banyak, dari list mba Lendy jadi punya gambaran pengen nonton drakor yang mana
    baidewei, itu murah pake banget ya mbak 30ribu untuk 2 bulan. omaigodd

    ReplyDelete
  104. VIU emang tempat terbaik untuk mencari menonton drama korea ya teh, legal dan banyak pilihan juga

    ReplyDelete
  105. Ada Viu ngak akan mati gaya. Walapun di rumah aja tetep bisa nonton drakor tiap hari hahaha

    ReplyDelete

Berlangganan via Email