Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Widget Atas Posting

[Ramadan Day 5] Fakta Mengenai Lendyagasshi yang Harusnya Tidak Kamu Tahu

Bismillah,

Annyeong haseyo, chingu~
안녕하세요, 친구.
Hola sahabat lendyagasshi.


Challenging banget ketika tema BPN Challenge hari ke 5 meminta kita semua menuliskan mengenai ❝7 Fakta mengenai diri sendiri❞. Bukan, bukan karena aku gak kenal diriku sendiri sampai bingung mau nulis apa, tapi aku orangnya introvert, hehhee.. Yaah, tapi aku akan coba menuliskan mengenai diriku sendiri yang seharusnya gak diketahui sahabat lendyagasshi.

Eh, rahasia donk yaa...harusnya.
Hiyaa~
Ssst...jangan bocorin yaah...


Fakta Mengenai Lendyagasshi yang Harusnya Tidak Kamu Tahu


Fakta Mengenai Lendyagasshi yang Harusnya Tidak Kamu Tahu

Suka Banget Sama Korea

Yah, semua orang udah tau doonk kalau lendyagasshi suka semuanya mengenai Korea Selatan. Kan sudah keliatan dari blognya.

Ee...ee...

Tidak semua itu benar. Aku memang suka menulis review drama Korea dan film korea, tapi....perjalanan sampai ke titik ini tidaklah mulus. Aku pernah mengalami krisis kepercayaan diri hingga malas sekali yang namanya menulis blog, karena komen pedas dari netijen. 

Alhamdulillah, gak tau gimana, ada teh Nchie Hanie yang pada suatu malam nge-wa aku. Timingnya tuh, pas banget. Pas lagi sedih-sedihnya, teh Nchie menyapaku dan tanya mengenai pendapatku tentang blogwalking.

Manfaat blogwalking - Fakta lendyagasshi
source : blog teh Nchie

Gak nyangka, beliau sedang riset untuk materi tulisannya di blog. Uwaah, senang sekali. Aku semalam itu dan beberapa malam kemudian, jadi curhat dengan teh Nchie. So random siih.. Tapi aku perlahan jadi memahammi bahwa ada banyak hal yang bisa kita kontrol dari dalam diri kita, termasuk emosi. Tapi apa-apa yang gak bisa kita kontrol, seperti pendapat orang mengenai diri kita, ya...biarkan. Aku cukup jalani apa yang aku suka dan aku yakini.

Sampai di sini, aku mulai semakin semangat menulis dan BW lagi. MashaAllah~
Terimakasih teh Nchie.


Serap dan Belajar Ilmu Dari Beberapa Grup WAG

Aku jarang sekali muncul di grup wa kalau tidak ada yang mention. Alasannya, karena aku takut salah ngomong, apalagi ini bahasa tulisan. Berbekal dari kejadian sebelumnya mengenai komentar di blog, aku jadi menjadi sangat hati-hati mengenai pemikiran yang akan aku tuangkan dalam sebuah tulisan. Apakah tulisanku akan melukai orang lain?

Alih-alih ngobrol, aku malah menyakiti perasaan orang lain. Huhuu...aku gak mau banget punya musuh. Inginnya semua bahagia dan happily ever after bagaikan kisah-kisah putri di negeri dongeng. Hehe...


Meski silent reader, aku tetap membaca grup wa apalagi ada yang berbagi ilmu, pasti aku perhatikan baik-baik. Dan kalau sedang ada waktu, langsung take action. Manfaat bergabung di grup wa ini banyak lo.. salah satunya adalah jalin silaturahm, salah duanya adalah kalau ada yang berbagi job, bisa langsung daftar. Semoga terpilih.

Intinya, jaga adab saat bergaul di dunia maya, apalagi dengan lawan jenis. Tidak berlebihan dan berbicara seperlunya saja. 


Paling Bingung Kalau Ditanya Masalah Membagi Waktu

Sering banget ini ditanyain karena aku hobinya review drama Korea dan film, rerata pertanyaannya adalah "Bagaimana membagi waktu?"

Aku rasa setiap orang punya menejemen waktunya masing-masing yaah.. Aku pribadi lebih senang mengerjakan tugas rumah tangga jelang waktu berbuka, kalau sedang shaum Ramadan seperti ini. Dan aku setuju banget untuk membuat list apa yang paling penting dikerjakan dan tidak penting dikerjakan sebelum melakukan aktivitas.

Tips Menejemen Waktu Lendyagasshi

Kalau tugas menulis kan gak bisa di delegasikan, jadi aku menulis untuk kepentingan diriku sendiri, untuk healing. Dan aku membutuhkan waktu untuk belajar juga. Jadi 24 jam, bisa lah...dibagi-bagi waktunya untuk ibadah, keluarga, bikin konten, menulis di blog dan lain-lain. Dan selama aku senang, aku semakin bersemangat mengerjakan beberapa hal tersebut.


Ikut BPN Challenge 2021

Eh, rahasia apeu niih..? Iya beberapa yang lalu juga ikutan kok. Excited banget melihat tema organik yang ditampilkan di blog dan bisa menjadi bahan tulisan. Tapi bedanya, Ramadan kali ini aku mengejar beberapa tulisan sekaligus (rapelan). Karena sebelumnya ada keluarga dari Surabaya yang datang ke rumah (Bandung) selama seminggu dan aku sulit sekali membuat tulisan kalau sedang ada keluarga. 

BPN Challenge 2021 Seni Menulis Organik


Yah,
Bisa dibilang pencitraan, hehehe...engga dink, ini keluargaku sendiri kok, bukan dari pihak suami. Selain itu, aku juga alhamdulillah banget, Ramadan kali ini banyak job yang menghampiri. Ini beneran aku terharu, mashaAllah. Bahkan kemarin ada satu job yang aku ketinggalan mengumpulkan karena mendadak laptop nge-lag dan minta update lamaaaa banget. Ini loo...akibat deadliner.

Haturnuhun kak Monica Anggen dan tim yang sudah berkenan dan menerima tulisanku. Nulis tentang apa siih..? Hehehe, tentang AC Inverter yang hemat energi.


Paling Gak Bisa Menulis Mengenai Keuangan

Ini parah banget siih...aku beneran gak bisa banget menulis mengenai keuangan. Beberapa job mengenai keuangan, aku terpaksa skip, karena sungguhan, aku stuck in the city kalau nulis masalah perbankan.

Even yaah...nulisnya uda ada acuannya. aku kok kurang paham gitu. Plus rada beda tipis sama ajakan riba euuii~ Ini juga aku yang gak paham karena gak berilmu. Kalau ditanya masalah mengatur keuangan harian, sejujurnya yaah... kami tipikal keluarga yang semua post dipegang suami. Aku tinggal pegang uang untuk diriku sendiri. Gak bisa banget jadi menteri keuangan keluarga.

Tapi ada hal yang patut disyukuri dari kelemahanku ini. Aku jadi punya tabungan sendiri. Karena ketika semua uang yang diberikan padaku, maka aku gunakan untuk bersenang-senang selama sebulan, yeeay~

Fakta Mengenai Lendyagasshi


Paling Lemah Kalau Lihat Makanan Manis

Hiyaa...aku paling gak bisa lihat makanan manis. Dari mulai cake, permen sampai minuman, aku paling suka yang super duper manis. Agak giung dan eneg? Hiyaa, gitu juga gw jabanin kalau uda suka banget.

Selama ini, di rumah kami terbagi menjadi 2 kubu. Anakku yang pertama, Ai dan Abi paling suka makanan gurih seperti keju, dkk. Sedangkan anak keduaku, Hana, kami berdua bisa duet ngabisin cake atau roti cokelat, dan paliing suka makan maccaron.
Yuumm!

Fakta Mengenai Lendyagasshi


Paling Random Nonton Drama atau Film Korea

Kadang aku suka drama Korea yang genrenya manis-manis anak sekolah kaya Live On, A Love So Beautiful, tapi juga terpukau dan berdecak kagum sama drama monsternya Song Kang yang Sweet Home. Ini wagelaseh banget siih...

Drama yang bolak-balik aku tonton tanpa bosen kaya Moon Lovers Scarlet Heart Ryeo, Warm and Cozy-nya Yoo Yeon Seok oppa atau Come and Hug Me-nya Jang Ki Young dan I Miss You-nya Park Yoo Chun.

Termasuk penganut penonton yang gampang baper dan parahnya. Termasuk penonton yang susah membedakan mana reality dan mana kehidupan dalam drama. Dan ini yah...yang seharusnya gak sahabat lendyagasshi, aku pernah loo.. baper sama aktor yang sampek aku gak bisa tidur karena ia terkena kasus.

Kenapa sampe segitunya?
Gak tahu kenapa...mungkin karena aku terlalu berharap besar sama sang aktor yaa... Dan aku bukan tipikal satu bias loo...padahal. Tapi namanya kecewa, ya begitulah... Makanya sering banget mengingatkan ke diriku sendiri untuk gak bergantung sama orang lain. Selalu ingat bahwa ada Allah yang Maha Segalanya.


Eh, gak kerasa...
Tulisan randomku uda 7 Fakta Mengenai Lendyagasshi yang Seharusnya Gak Sahabat Lendyagasshi Tahu. Hehehe... Kalau yang lain-lain palingan kaya, paling malas mandi ((hahhaa)) atau paling bahagia saat lihat NCT yang punya acara baru dan menikmati berbagai kebodoran Super Junior. Paling ngakak kalau nonton Knowing Bros dan suka banget diem-diem mewek sampek mata bengap karena nonton drama Korea atau variety show yang sampai ke hati.


Yo,
Kalau sahabat lendyagasshi, fakta yang gak jarang orang lain tahu seperti apa? Boleh banget berbagi di kolom komentar yaah... Siapa tahu, kita punya fakta yang sama.

Toosss~


안녕히 가세요.

Byebye~


With love,



12 comments for "[Ramadan Day 5] Fakta Mengenai Lendyagasshi yang Harusnya Tidak Kamu Tahu"

  1. Aku malah makanan manis gak suka mbak, sukanya yg gurih. Setiap orang memang punya selera masing-masing ya. Dibanding black forest lebih suka risol sama pastel. Ahaha. Perut Ndeso aku ya. 😁

    ReplyDelete
  2. keren nih, bisa menuliskan fakta tentang diri sendiri. agak susah soalnya.. susah mikirnya sih.. hehe.. ngomongin WA group, aku juga tipe silent reader. bener banget. takut salah ngomong dan malah melukai orang.. huhu.. jadi aku lebih seneng nyimak aja.. hehe..

    ReplyDelete
  3. ternyata dirimu sweet tooth yaaa teeeh. Aku senangnya savory hehe. Tapi kalau soal hobby Koreanya tidak diragukan lagiii

    ReplyDelete
  4. Ati-ati dengan makanan manis hehehe. Btw, tetaplah menjadi diri sendiri ya. Ciri khasnya sudah kelihatan. Untungnya pas galau pas di-WA Teh Nchie ya ... bisa juga lho sesekali minta di-bars sama beliau.

    ReplyDelete
  5. Aiihh so sweet banget sihh, aku ke pelem ditulisan kece inii.
    Baiklah nanti aku kirim yang manis2 yaa, gula sekilo,
    plus dipaketin aku yang manis wkakakak *ditabook

    Fakta aku yg orang lain ga tahu, aku galak, jutek bhuahahaaa

    ReplyDelete
  6. Pokoknya kalau teh Lendy mah udah pada tau lah ya. Aku sendiri kalau ingat yang berbau Korea ingat teh Lendy udah jadi brand image hehe

    ReplyDelete
  7. Wahh sama teh aku juga suka yang manis². Kapan2 kita ngemil cantik ug manis2 bareng yuk hehehe.

    ReplyDelete
  8. Kalau suka banget berbau Korea sama nih kaya aku hahah aku pecinta drakor nih kak tapi 2 bulan terahir aku blm nonton draor lagi nih huhu.

    ReplyDelete
  9. Wkwkkwk..yang harusnya kamu tak tahu. Tapi gak perlu dibilang sih semuanya udah tahu, Lendy demen banget nulis tentang Korea. Hahahhaah.. Senang bisa kenal Lendy, walau belum pernah bertemu langsung.

    ReplyDelete
  10. Bingung masalah bagi waktu toss dong, tapi harus teetap belajar membagi waktu ya kita. Lendy = Korea banget

    ReplyDelete
  11. Mbak, akupun sekarang lebih teratur bikin list pekerjaan mana yang memang baner-benar harus kukerjakan dan selesai hari ini juga. Makanya di meja kerjaku kutempel kalender per bulan yang ada space-nya untuk nulis to do list per hari apa saja. Ntar kalau ganti bulan kutempel lagi yang baru. Alhamdulillah, itu lebih memudahkanku untuk membagi waktu.

    ReplyDelete
  12. Sama ama akuhhh...nggak tahan untuk tidak mencoba makanan manis. Terus ya, pas naik haji, Ya Allah di arab sana makanan manis bertaburan dimana mana... jadi pulang haji berat badanku malah naik 15 kilo..wkwkwkwkwkw....

    ReplyDelete

Berlangganan via Email